10 Gambar Alila Solo Hotel, Harga Restaurant, No Telp, Pemilik, Rooftop Kolam Renang + Bintang Berapa?

Posted on
Alila solo hotel pemilik restaurant no telp harga agoda liberica traveloka surakarta city central java rooftop dekat incontro lowongan epice gambar bintang berapa alamat tripadvisor review recruitment booking spa career grand jajar kota jawa tengah kolam renang indonesia mltr address architect adalah apartemen afgan arsitek ballroom bali booking.Com deluxe hijab expedia email event facebook foto fasilitas gym gedung gamis skyscrapercity instagram job jakarta jilbab karir kamar lokasi logo manajemen opening owner pool promo swimming resort rate suite telepon wedding
Keindahan Hotel Alila Solo. Foto: nowtravel.com

Lokasi: Jl. Slamet Riyadi No.562, Jajar, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57144
Maps: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 24 Jam
Telepon: (0271) 6770888

Solo atau Surakarta sekarang ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang diincar oleh para wisatawan. Apalagi di kota kelahiran Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini sudah menyediakan berbagai macam destinasi wisata yang sangat komplit. Mulai dari kawasan wisata alam hingga pusat perbelanjaan tradisional yang siap memberikan kepuasan tersendiri.

Mulai dari pasar Klewer dan juga Pasar Antik Triwindu yang bisa memberikan kepuasan kepada para wisatawan yang berlibur ke kota Solo ini. Di Pasar Klewer ini para wisatawan bisa menemukan berbagai macam pakaian batik khas Solo dan juga gamis, hijab atau jilbab, dan juga beberapa pakaian batik lainnya.

Demi menunjang kebutuhan dan juga kepuasan kepada para wisatawan, tentu saja Solo yang merupakan salah satu destinasi wisata di Central Java atau Jawa Tengah ini sudah memberikan berbagai macam hotel dan penginapan. Salah satu hotel yang cukup terkenal dan oleh sang pemilik menyajikan konsep yang menarik adalah Alila Solo Hotel.

Mengenal Alila Hotel

Salah satu penginapan yang berada di Solo City ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi letak dan juga lokasi serta alamat atau addressnya berada di daerah yang strategis. Alila Hotel ini berada di jalan Slamet Riyadi, Laweyan yang merupakan jalan utama di kota Surakarta tersebut. Praktis membuat para wisatawan memiliki akses lebih mudah.

Dari bandara internasional Adi Sumarno sendiri hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja untuk menuju ke Alila Solo Hotel tersebut. Dengan lokasinya yang berada di daerah strategis ini tentu saja para wisatawan bisa mengakses beberapa kawasan wisata di Solo seperti Keraton Surakarta dan juga Mangkunegara. Selain itu bisa mengakses Pasar Antik Triwindu dan juga kawasan Laweyan Batik serta Pasar Gede Hardjonagoro. Para wisatawan juga bisa berkunjung ke kawasan pasar modern Solo yang berada di Solo Square Mall untuk memenuhi hasrat berbelanja atau makan dan juga bermain di area taman hiburan yang ada di sini. Pasalnya lokasinya cukup dekat dengan pusat perbelanjaan tersebut.

Solo sendiri masih termasuk ke dalam daerah atau kota yang sangat asri seperti halnya Yogyakarta. Apalagi dengan masih banyaknya pelataran sawah yang ditemukan di sini dengan latar belakang pegunungan dan juga candi yang tentu saja memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi.

Hotel yang termasuk ke dalam kategori bintang lima ini mulai diresmikan pada tanggal 1 November 2 tahun yang lalu atau tepatnya di tahun 2015. Dan tentu saja Alila Hotel ini sangat menonjol dan menjadi point of view dari Kota Solo ketika para wisatawan memasuki jalur utama kota tersebut.

Restoran di Alila Hotel. Foto: nowtravel.com

Hotel Alila memang berada di pintu gerbang utama Kota Solo jika para wisatawan masuk dari arah barat. Praktis akan membuat perhatian para wisatawan akan langsung tertuju ke kota Solo tersebut. Alila Hotel ini memiliki 30 lantai dengan konsep dan juga nuansa hijau yang asri dan juga tanaman yang menghiasi bangunan di area depannya.

Jika para pengunjung memasuki kawasan hotel tersebut maka akan ditemukan 2 lobby yang berada di area selatan yang merupakan lobby utama dan juga di area barat yang hanya akan dibuka ketika ada event yang digelar di Grand Ballroom nya tersebut. Hotel Alila Solo ini memang menjadi hotel yang paling tinggi di kota Solo. Bahkan kabarnya hotel ini merupakan hotel tertinggi yang ada di sekitar Jawa Tengah.

BacaJuga:  10 Gambar Bukit Hud Karang Bolong Kebumen, Tiket Masuk Wisata, Lokasi Alamat + Jam Buka Tutup

Di area Grand Ballroom ini berada di area Lobby bagian Barat dengan luas sekitar 2.100 meter persegi. Grand Ballroom ini mampu menampung sekitar 3.500 orang untuk kategori standing dan juga 1800 orang yang berada di kategori sit down. Tidak heran jika banyak event yang digelar di Grand Ballroom tersebut. Seperti konser musik yang pernah di isi oleh musisi seperti Afgan, MLTR, dan juga musisi lainnya.

Keindahan Alila Hotel. Foto: alilahotels.com

Untuk event di luar musik sendiri juga kerap digelar di Grand Ballroom. Seperti Job Fair yang siap mempertemukan antara perusahaan yang ingin recruitment dan juga para pencari kerja yang ingin mencari lowongan kerja serta karir atau career. Pihak manajemen hotel sendiri mempersilahkan bagi para penggiat acara untuk menggunakan Grand Ballroom dari Hotel Alila tersebut. Bisa melalui email atau facebook dan juga situs resmi dari Hotel Alila tersebut jika ingin menggunakan Grand Ballroom di Alila.

Desain dan konsep dari Hotel Alila ini memang cukup menarik. Arsitek atau architect dan juga owner dari Hotel Alila memberikan sesuatu yang berbau lokal di Hotel Alila ini. Dengan konsep gedung pencakar langit tentu saja ingin membuat Solo ingin sejajar dengan Jakarta sebagai skyscrapercity. Gedung hotel Alila ini memang masih berada di bawah manajemen Alila yang sudah lebih dulu opening di Bali.

Spa di Alila Hotel. Foto: nowtravel.com

Promo dan Booking Hotel Alila

Hotel bintang 5 ini sudah menyediakan berbagai macam promo dan juga paket yang siap memanjakan para wisatawan. Apalagi dengan kecanggihan teknologi dan dunia internet, para wisatawan sudah bisa memesan hotel ini dengan mudah. Bisa melalui situs booking.com, traveloka, tripadvisor, agoda, Expedia hingga situs-situs lainnya.

Berapa harga untuk promo ? Biasanya Hotel Alila menyajikan harga yang jauh lebih murah di situs-situs e commerce tersebut. Ditambah lagi dengan adanya review yang sangat bagus dan recommended dari para wisatawan yang sudah pernah menginap di sini, tentu saja menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Apalagi juga ada paket untuk wedding yang sangat murah dan sudah termasuk tipe kamar atau resort bagi para pengantin yang ingin berbulan madu. Tentu saja bisa menghubungi no telp atau telepon manajemen dari Hotel Alila agar lebih mengetahui paket-paket apa saja yang ditawarkan.

Suasana malam di Alila Hotel. Foto: booking.com

Penuh Ornamen Batik dan Wayang

Hotel Alila ini memang menyajikan konsep yang cukup menarik. Di area lobby utama sendiri para pengunjung bisa melihat logo dari Hotel Alila yang sudah siap menyambut para wisatawan. Selain itu ada pula gunungan yang berbentuk ukiran serta adanya para tokoh wayang dari cerita Mahabharata yang sudah siap memberikan kesan tersendiri kepada para wisatawan.

Tokoh pewayangan ini akan membentang dengan jarak sekitar 30 meter. Ukiran wayang dan batik ini dibuat oleh Sucahyo yang merupakan seniman dari Boyolali. Ukiran tersebut berada di atas alumunium dan juga baja ringan dengan bentuk lempengan. Sementara arsitek dari hotel Alila sendiri dibuat oleh Budiman Hendro Purnomo yang berasal dari Denton Corker Marshall yang berpusat di Jakarta.

BacaJuga:  10 Gambar Bukit Bintang Baturaden Purwokerto, Sejarah Asal Usul, Lokasi Alamat + Akses Jalan Menuju Wisata
Keindahan Alila Hotel. Foto: booking.com

Dengan adanya ukiran batik dan juga wayang ini memang memberikan kesan lokal yang sangat kental. Bahkan bukan hanya di lobby saja. Semua ukiran dan juga tokoh pewayangan ini bisa dilihat di semua sisi. Mulai dari restoran atau restaurant, dinding lobby, lorong atau selasar hingga kamar tidur para tamu. Hal ini membuat para wisatawan dimanjakan dengan nuansa lokal yang sangat kental.

Alila Hotel sendiri adalah tipe dari Boutique Luxury Hotel bintang 5 yang sangat mewah. Tentu saja tidak perlu heran jika fasilitas yang disajikan di hotel ini sangat komplit dan juga lengkap. Mulai dari spa, kolam renang atau swimming pool, café seperti Liberica hingga gym dan restoran  Italia Incontro. Di hotel ini juga sudah ada area Rooftop yang siap menyajikan keindahan pemandangan di kota Solo tersebut. Tentu saja keindahan panorama dari rooftop gedung hotel ini bisa membuat foto dan gambar instagram para wisatawan menjadi lebih menarik.

Pintu Masuk Alila Hotel. Foto: tribunnews.com

Tipe-tipe Kamar di Alila

Hotel Alila Solo ini sudah menyediakan sekitar 5 tipe kamar yang bisa dipilih sesuai selera. Mulai dari deluxe room, executive room dan juga executive suite room serta suite room yang memiliki rate berbeda-beda. Ada pula presidential suite room yang menyediakan fasilitas yang sangat komplit.

Kamar dengan tipe deluxe room dan juga executive room ini mempunyai fasilitas dan juga luas yang sama. Memiliki luas sekitar 40 meter persegi, kedua tipe kamar tersebut menyajikan pilihan bed yaitu king size bed serta twin bed. Lalu didalamnya sudah ada LCD TV 48″ serta Alila Living Bath Amenities. Yang memberikan perbedaan dari kedua tipe ini adalah jika executive room ada fasilitas seperti bathtub dan juga setrika lengkap dengan papannya. Lalu ada pula espresso maker dan juga espresso pods. Interiornya sendiri sangat menarik.

Kolam Renang di Alila Hotel. Foto: alilahotels.com

Untuk tipe Executive Suite Room sendiri menyajikan luas sekitar 70 meter persegi yang dilengkapi dengan ruang tamu. Rruang tamu & kamar sendiri terpisah dan dilengkapi dengan LCD TV dengan kemampuan diputar 180 derajat yang bisa menghadap ke ruang tidur atau ruang tamu. Di tipe ini sendiri hanya ada 1 king-size bed. Sementara tipe Alila Suite ini menyajikan luas sekitar 90 meter yang dilengkapi dengan privat plunge pool dan juga dedicated dining area.

Sementara tipe lainnya yang bisa dipilih adalah Presidential Suite Room dengan menawarkan fasilitas yang sangat komplit. Tipe room ini sendiri hanya ada 1 yang letaknya berada di lantai 27. Luas dari tipe kamar ini sekitar 200 meter persegi dengan adanya living room, dinning room dengan fasilitas full service pentry serta ruang multifungsi yang tentu saja sangat pas untuk privat meeting room.  Fasilitas bath room juga sangat lengkap.

Area Kolam Renang di Alila Hotels. Foto: tribunnews.com

Fasilitas lain di Hotel Alila

Selain kamar tidur tentu saja ada fasilitas lain yang tidak kalah menarik. Mulai dari Epice yang berada di lantai dasar dan berdekatan dengan lobby. Epice ini merupakan restoran dengan menu breakfast dan juga dinner yang lengkap. Para wisatawan bisa memilih menu traditional dan juga chinese food hingga western yang siap memanjakan lidah.

BacaJuga:  10 Gambar Masjid Kauman Semarang Tempo Dulu + Letak Alamat Johar

Untuk menu breakfast sendiri sudah disediakan mulai dari jam 6 hingga 10 pagi. Sementara di akhir pekan breakfast hingga jam 11 siang WIB. Untuk di hari Jumat & Sabtu para tamu siap dimanjakan dengan konsep all you can eat dari Epice. Sebuah menu kuliner yang sangat pas.

Di sini juga sudah ada Alila Sky Lounge. Fasilitas ini letaknya berada di area roof top dari Hotel Alila tersebut. Alila Sky Lounge ini sudah memberikan pesona keindahan Kota Solo dari ketinggian. Tentu saja para wisatawan akan mendapatkan layanan kelas atas dan juga privat. Dan Lounge ini memang hanya dikhususkan untuk tamu VIP.

Para tamu hotel untuk tipe Executive ke atas sudah bisa mengakses Alila Sky Lounge tersebut. Di Lounge ini para tamu juga sudah bisa melakukan check in atau check out langsung tanpa harus ke area lobby utama. Di sini ada beberapa ruangan seperti privat meeting room dan juga Romantic Dinner yang sangat nyaman dan juga indah.

Agra Bar di Alila Hotel. Foto: gubukecilsangentung.com

Di Hotel Alila ini juga menyediakan Rooftop Bar. Agra merupakan Rooftop Bar yang menjadi salah satu tempat favorit bagi para penggemar dunia malam. Agra ini sudah menyediakan 2 area yaitu outdoor dan juga indoor yang sangat komplit. Jika di sore hari para wisatawan sudah bisa melihat keindahan sunset atau di kala matahari tenggelam. Di sini para wisatawan bisa melihat keindahan Gunung Merapi dan juga Merbabu. Sementara di kala malam suasana kota Solo bisa terlihat dengan jelas di sini.

Bagi yang ingin beristirahat, bisa mencoba Alila Spa. Di sini para wisatawan atau para tamu akan dimanjakan dengan kenikmatan spa yang sangat menyenangkan. Alila Spa ini ada di lantai 6 dengan fasilitas seperti jacuzzi, sauna dan juga aneka paket spa yang sangat memuaskan. Untuk membuat badan lebih sehat, bisa menuju ke Alila Gym. Fasilitas gym dan swimming pool ini tentu saja sudah siap memanjakan para tamu yang ingin berolahraga di sekitar hotel.

Area kolam renang atau Alila Swimming Pool sendiri juga tidak kalah menarik. Di sini ada beberapa kolam yang sangat pas digunakan baik untuk orang dewasa dan juga anak-anak. Apalagi dengan view yang indah dengan pemandangan langit di kota Solo. Area kolam renang memang bisa diakses oleh semua tamu.

Di Alila Hotel Solo sendiri sudah siap memberikan kepuasan kepada tamu dengan beberapa acara. Apalagi di akhir tahun menuju pergantian tahun baru nanti ada beberapa acara yang sudah siap memanjakan para tamu dan juga para wisatawan. Seperti di area Alila Sky Lounge dan juga Agra sudah menyediakan berbagai macam pesta tahun baru dengan mengundang artis dan musisi ternama. Begitu juga dengan Gala Dinner di Grand Ballroom.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

2 thoughts on “10 Gambar Alila Solo Hotel, Harga Restaurant, No Telp, Pemilik, Rooftop Kolam Renang + Bintang Berapa?

  1. Hello,

    Salam hangat dari Alila Solo!

    Sebelumnya terimakasih banyak atas review Anda untuk Alila Solo.
    Namun setelah kami baca, dalam artikel Anda ada beberapa kesalahan, yaitu:
    1. Foto pintu masuk, dimana disitu jelas terlihat bahwa bukan pintu masuk Alila Solo melainkan Artotel.
    2. Penulisan kalimat “Gedung hotel dan apartemen Alila ini…”

    Kami mohon untuk penulis bisa merevisi tulisan dan informasi tersebut agar tidak menjadikan kesalahpahaman untuk pembaca artikel ini kedepannya.
    Terimakasih banyak atas perhatiannya.

    Salam,
    Manajemen Alila Solo alilahotels.com/solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.