Yuk! Jelajahi 10 Kuliner Bakso Ciptaan Arek Suroboyo

Posted on
Yuk! Jelajahi 10 Kuliner Bakso Ciptaan Arek Suroboyo
Rate this post

Bagi Anda yang berkunjung ke Kota Surabaya ini, agaknya tak lengkap apabila tidak mencicipi berbagai kuliner yang tersedia di kota Pahlawan ini.

Begitu pula dengan pilihan kedai – kedai bakso buatan arek Suroboyo yang harus Anda cicipi, berikut ini beberapa pilihan kedai yang menjadi favorit.

1. Bakso Bonnet

foto by titofebrian.com

Tempatnya memang cukup sederhana, hanya berupa warung bakso pada umumnya. Namun, warung ini menyediakan seporsi bakso yang sangat nikmat yang terdiri dari bakso berisi bola daging ukuran jumbo.

Dipadukan dengan bihun, tahu dan juga kuah kaldu yang gurih dan menggugah selera Anda. Ciri khas dari bakso ini adalah dibubuhinya perasan jeruk nipis dan juga tambahan sambal yang akan membuat cita rasa segar dan pedas melebur menjadi satu.

Alamat: Jalan Kertoarjo V no.39, Surabaya
Harga: Di bawah Rp.20.000
Buka/Tutup: Setiap hari 11:00 – 19:00 WIB
Telepon: 081332857228
Map: Klik Disini

2. Warung Bakso Pak Kus

foto by foody.id

Letak warung bakso ini berada persis di seberang Kritus Raja. Cita rasa bakso ini sudah sangat melegenda di Surabaya sehingga rasanya pun sudah tak perlu diragukan lagi. Berjualan sudah hampir setengah abad, tempat ini masih mempertahankan rasa asli dari bakso dan kuah yang dimilikinya.

Tekstur daging yang dimiliki tempat ini begitu padat dan serasa pecah di mulut. Uniknya, tempat ini tak hanya memiliki bakso bulat, namun ada juga bakso kotak. Yang menjadi andalan dari tempat ini adalah sup tetelannya, kuliner ini disajikan terpisah dengan baksonya.

Alamat: Jalan Residen Sudirman, Surabaya
Harga: Di bawah Rp.30.000
Buka/Tutup: Setiap hari (kecuali Jumat) 12:00 – 21:00 WIB
Map: Klik Disini

3. Bakso Pringadi

foto by travelingyuk.com

Arek Suroboyo pastinya sudah sangat tak asing dengan kedai bakso ini, nama lain yang lebih dikenal yakni Bakso Pak Seger. Menu andalan dari tempat ini adalah menu bakso yang dapat Anda padukan dengan sumsum dan juga tetelan, sesuai dengan selera yang diinginkan.

BacaJuga:  5 Rental Sewa Kamera Probolinggo Canon DSLR, GoPro, Mulai Dengan 10 Ribu

Gurihnya sumsum yang ada di tempat ini tak perlu lagi Anda ragukan. Seporsi bakso ini dapat Anda nikmati dengan harga yang cukup terjangkau.

Alamat: Jalan Pringadi, Bubutan, Surabaya
Harga: Di bawah Rp.30.000
Buka/Tutup: Setiap hari 08:00 – 15:00 WIB
Telepon: 081330484768
Map: Klik Disini

4. Warung Pak Jalil

foto by tribunnews.com

Bagi Anda yang ingin berburu kuliner bakso dengan ukuran yang tak lazim alias jumbo, warung ini wajib dimasukkan sebagai salah satu pilihan Anda jika hendak berkunjung ke Surabaya. Sudah berjualan sejak 1981 membuat kenikmatan dari warung bakso ini tak diragukan lagi.

Warung ini menyediakan bakso dari mulai ukuran mini atau lebih dikenal dengan bakso kerikil hingga bakso ukuran raksasa. Satu porsi bakso berisikan 15 bola daging halus dan kasar, soun, tahu goreng dan disiram dengan kuah kaldu yang hangat dan gurih dan dibubuhi perasan jeruk nipis.

Alamat: Jalan Taman Apsari, Surabaya
Harga: Di bawah Rp.30.000
Buka/Tutup: Senin – Sabtu
Telepon: 081331558699
Map: Klik Disini

5. Bakso Pak War

foto by foody.id

Bagi Anda yang ingin mencicipi bakso ini, agaknya harus sedikit bersabar untuk mengantre dan membutuhkan sedikit usaha ekstra karena tempatnya yang selalu ramai oleh pengunjung yang ingin mencicipi nikmatnya bakso ini.

Secara kasat mata memang seporsi bakso ini sama denga bakso pada umumnya, namun keunikannya terletak pada rasa dari baksonya sendiri, ukuran dari bakso yang terbilang kecil namun rasa dagingnya sangat nikmat dan teksturnya begitu terasa. Kuahnya sendiri bercita rasa gurih dan manis.

Alamat: Jalan Manyar Kertoarjo III, Surabaya
Harga: Di bawah Rp.24.000
Buka/Tutup: Senin – Jumat 09:00 – 13:00 WIB
Telepon: 081331230921
Map: Klik Disini

6. Bakso Bintoro

foto by foody.id

Kuliner bakso di tempat ini cukup dikenal karena keunikan yang dimilikinya karena memiliki sensasi yang berbeda ketika Anda menyantapnya.

BacaJuga:  10 Foto Batu Night Spectacular Bns Malang, Harga Tiket Masuk Wahana + Hotel Dekat Wisata

Menu andalan yang dimiliki tempat ini adalah bakso keju dan juga bakso jamurnya. Tempatnya memang terbilang sangat sederhana dan tept berada di bawah pohon rindang namun dibalik itu, menyimpan cita rasa yang tak dapat dideskripsikan dengan kata – kata. Selain bakso, tempat ini menjual aneka gorengan yaitu kembang, bulat dan juga panjang.

Alamat: Komplek Ruko Bintoro, Jalan Ketampon, Surabaya
Harga: Di bawah Rp.30.000
Buka/Tutup: Setiap hari 10:00 – 22:00 WIB
Telepon: 085853142968
Map: Klik Disini

7. Bakso Kikil Sapi Cak Mat

foto by foody.id

Bagi Anda pemburu kuliner sumsum, kedai ini dapat menjadi jawaban tepat bagi Anda. Seporsi bakso di tempat ini disajikan dengan sumsum yang langsung dapat Anda nikmati langsung dari tulangnya.

Selain bakso kikil dan sumsum, terdapat beberapa varian menu ainnya diantaranya bakso campur berukuran normal, bakso tenes berukuran jumbo dan juga bakso kikil dan urat. Uniknya, di tempat ini kita dapat juga memilih sendiri kuah yang diinginkan, terdapat dua jenis yakni kuah kikil dan kuah bakso.

Alamat: Jalan Jolotundo, Surabaya
Harga: Di bawah Rp.30.000
Buka/Tutup: Setiap hari 16:00 – 23:00 WIB
Telepon: 085931330027
Map: Klik Disini

8. Bakso Omen

foto by ncepsuroboyo.com

Bagi Anda yang ingin berburu kuliner bakso di malam hari, Bakso Omen adalah kedai yang paling tersohor di Surabaya.

Bakso yang disajikan pun beragam mulai dari bakso jumbo kasar, bakso kasar ukuran sedang, bakso telur puyuh, bakso keju ukuran sedang, bahkan tahu dan juga gorengan.

Konsep yang disajikan tempat ini adalah self service, jadi Anda dapat meracik sendiri isian bakso yang Anda inginkan lengkap dengan tambahannya seperti bawang goreng, bawah daun atau sayuran.

Selain itu, cita rasa kuah yang ditawarkan tempat ini pun begitu nikmat dan gurih, melebur dengan bakso yang disajikan.

Alamat: Depan Gereja GKI Dasa, Jalan Raya Darmo Permai Timur, Surabaya
Harga: Di bawah Rp.30.000
Buka/Tutup: Setiap hari (kecuali Minggu) 20:00 – 01:00 WIB
Map: Klik Disini

BacaJuga:  Situs Biting, Bukti Adanya Kerajaan Besar di Lumajang

9. Bakso Koya Pak Ateng

foto by foursquare.com

Jika lazimnya koya merupakan makanan pelengkap bagi soto, tempat ini menyulapnya menjadi pelangkap bagi seporsi bakso.

Kuliner yang unik ini dapat Anda cicipi ketika berkunjung ke Surabaya. Tempatnya yang sederhana tetap saja penuh oleh pembeli yang ingin mencicipi uniknya bakso dengan tambahan koya maupun yang sudah menjadi pelanggan setia.

Seporsi bakso ini berisikan so’un, tahu, bakso, dan gorengan yang diatasnya tentu saja ditaburi koya yang gurih dan nikmat.

Alamat: Jalan Kepanjen No.25, Krembangan Selatan, Surabaya
Harga: Di bawah Rp.30.000
Buka/Tutup: Setiap hari 08:00 – 17:00 WIB
Telepon: 085731113710
Map: Klik Disini

10. Bakso Pratama

foto by tripadvisor.co.id

Warung bakso ini menambah daftar deretan kuliner bakso yang nikmat di Surabaya. Jika Anda datang ke tempat ini, Anda dapat memesan seporsi bakso yang berisikan bola daging goreng yang memang dikenal lezat dan menjadi menu andalan tempat ini.

Bagi Anda yang menginginkan bakso dengan porsi lebih besar, Anda dapat memesan bakso beranak yang di dalamnya terdapat cacahan daging dan pentol berukuran kecil – kecil.

Alamat: Jalan Raya Tandes No.40 dan Jalan Dukuh Kupang Barat Ruko No.113A
Harga: Di bawah Rp.30.000
Buka/Tutup: Setiap hari 12:00 – 21:00 WIB
Telepon: 083830248886
Map: Klik Disini

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.