Menengok Sisi Lain Dari Probolinggo Lewat Bee Jay Bakau Resort

Diposting pada
Bjbr probolinggo bee jay bakau resort 2019 tiket masuk wisata harga bungalow hotel gambar makanan di kota jawa timur lokasi penginapan adalah htm jam buka desember sejarah singkatan villa wahana cottage juni info jatim fasilitas pantai city east java pemilik tutup berapa agustus arah biaya probolinggo.Com cafe caterpillar menginap mancing hunting jalan kepanjangan tenda kuda kontak pemandangan review resto rekreasi waterboom
Foto by instagram.com/dauv.lufiaz7/

Alamat: Pelabuhan PPP Mayangan, Mangunharjo, Mayangan, Probolinggo, Jawa Timur 67217
Map: KlikDisini
Jam Buka: 08.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 0335 5892 001
WhatsApp: 0822 9254 4313

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp 20.000,- (Weekdays), Rp 40.000,- (Weekend)
Parkir Motor: Rp 2.000,-
Parkir Mobil: Rp 5.000,-

Foto by instagram.com/biet_ebiet/

Bee Jay Bakau Resort adalah salah satu objek wisata unggulan yang ada di Probolinggo. Setiap akhir pekan, banyak masyarakat ataupun wisatawan dari luar kota yang menghabiskan waktunya di Bee Jay Bakau Resort.

Wisata ini memang cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi baik sendiri, berdua bersama pasangan ataupun ramai-ramai bareng keluarga. Hal itu dikarena tiket masuk ke kawasan BJBR sangatlah murah yakni 20ribu saat hari biasa dan 40ribu pada waktu akhir pekan.

Kalau kamu masyarakat Probolinggo asli ada potongan harga khusus lho, dimana syaratnya cukup membawa fotocopy KTP saja. Dengan harga tiket yang murah tentu sangat cocok bukan untuk dikunjungi oleh semua kalangan?

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/roymarcelloo/

Lokasi dari BJBR ialah berada di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan. Untuk bisa menjangkau lokasi wisata ini pun cukup mudah karena jaraknya cukup dekat dengan pusat Kota Probolinggo.

Kamu bisa memilih beberapa rute untuk bisa sampai ke BJBR salah satunya ialah lewat Jalan Ikan Kerapu ke Jalan PPI di kawasan Mayangan. Setelah itu ambil arah Timur ke Jl. KH Mansyur menuju Jl. Trunojoyo. Lalu, belok kiri ke Jl. Ikan Kerapu terus belok kanan ke Jl. Ikan Belanak.

Dari sana belokan kendaraanmu menuju Jl. PPI sampai ke Tpi Ujung Merah, lurus terus sampai kamu menemukan plang Pelabuhan PPP Mayangan. Estimasi waktu untuk bisa sampai di BJBR dari pusat kota ialah sekitar 11 menit.

Fasilitas

1. Bungalow

Foto by instagram,com/bramantoindro/

Salah satu fasilitas yang dimiliki oleh BJBR adalah Bungalow. Dimana Bungalow ini adalah tempat dimana para pengunjung bisa bermalam.

BacaJuga:  10 Makanan Khas Probolinggo Ini Tak Hanya Enak Tapi Juga Murah Meriah

BJBR memiliki beberapa tipe Bungalow yang bisa disewa diantaranya ada Junior Suite 7, Executive 3 dan GH/Family, dimana ketiganya menawarkan view bermacam-macam.

Tarif permalam bungalow ini dibanderol dengan harga mulai dari 950ribu-5jutaan. Kapasitas dari masing-masing bungalow adalah 2 orang, 3 orang dan 10 orang.

View yang ditawarkan oleh Bungalow tersebut ialah langsung ke laut lepas dan hutan bakau. Beberapa fasilitas yang terdapat di masing-masing bungalow ada Full AC, tempat tidur, TV, Living Room, kamar mandi, water heater, cermin, kursi hias dan lain-lain.

2. Kafe Tenda

Foto by instagram.com/bodrekanfebry/

Kafe Tenda merupakan salah satu fasilitas BJBR yang banyak digunakan untuk bersantai sambil menikmati kudapan lezat. Ambience kafe tenda ini cukup nyaman dan bikin betah.

Tak heran jika cukup banyak milenials yang rela nongkrong lama-lama saat sudah berada di Kafe Tenda ini. Saat malam hari, arsitektur Kafe Tenda ini terlihat memukau dengan sentuhan lampu sehingga suasana semakin terasa romantis.

Waktu paling pas buat datang kesini adalah malam hari, sebab kamu bakalan dihibur oleh pertunjukan live music yang diisi oleh musisi lokal setempat.

3. Gedung Serba Guna

Gedung Serba Guna adalah fasilitas yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk memenuhi beberapa kebutuhan seperti mengadakan acara gathering, meeting, mini party ataupun lainnya.

Dengan menggunakan fasilitas ini para pengunjung akan lebih nyaman dalam menikmati suasana di BJBR tanpa harus kehilangan privasi. Gedung Serba Guna ini bisa disewa baik untuk keperluan pribadi, organisasi maupun perusahaan.

4. Rest O Tent Resto

Selian Kafe Tenda, BJBR Probolinggo juga punya Rest O Tent Resto yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk menyantap makanan dan minuman.

Variasi makanan yang disediakan disini lebih ke seafood. Buat kamu yang tidak mengonsumsi makanan laut, Rest O Tent Resto ini tetap menyediakan makanan non seafood kok.

BacaJuga:  6 Air Terjun Paling Keren di Probolinggo Yang Asyik Buat Disinggahi

Selain menyediakan hidangan personal, Rest O Tent Resto juga menawarkan paket spesial untuk acara kantor, study tour dan juga seminar.

Semua makanan dan minuman yang dihidangkan oleh Rest O Tent Resto ini dibuat oleh Chef profesional sehingga rasanya akan lebih nikmat, bervariasi, sehat, segar dan unik.

5. Mushola

Foto by instagram.com/ali_darmawan/

Berbeda dari Mushola pada umumnya, BJBR Probolinggo memiliki sesuatu yang berbeda. Mushola Nurul Bahar adalah mushola paling epic yang pernah ada karena lokasinya mengapung diatas laut. Bahkan bisa dibilang Mushola Diatas Laut ini hanya ada di BJBR Probolinggo lho.

Suasana tenang dan damai akan semakin terasa ketika kamu beribadah yang mana nuansa khas lautnya amat mengena. Selain dijadikan sebagai tempat ibadah, Mushola Nurul Bahar ini juga digunakan untuk pelaksanaan akad nikah, lho.

6. Fasilitas Lainnya

Selain kelima daftar diatas, BJBR Probolinggo masih punya fasilitas lain yang nggak kalah seru beberapa diantaranya ada kedai digital, the caterpillar, kedai digital, BJ Mart, fantasy land, study lingkungan, ekowisata bakau, ladang bunga matahari dan masih banyak lagi lainnya.

Wahana

a. Pantai Pasir Putih

Foto by instagram.commahgfiroh_/

BJBR adalah salah satu objek wisata yang memadukan antara hutan mangrove dengan pantai. Salah satu wahana atau spot yang terdapat di BJBR adalah Pantai Pasir Putih Buatan.

Wahana ini dilengkapi oleh water splash dimana airnya berasal dari air laut langsung. Selain water splash Pantai Pasir Putih juga memiliki fasilitas lain yaitu gazebo tempat untuk beristirahat dan bersantai, voli & futsal pantai, flying fox serta waterboom khusus untuk anak-anak.

b. Gembok Cinta

Foto by instagram.com/imapurnama_s/

Gembok Cinta adalah salah satu spot paling favorit yang banyak diincar oleh para pengunjung khususnya para sejoli nih. Rasanya kamu tidak perlu jauh-jauh ke Korea ataupun Paris untuk menggembok namamu dan pasanganmu.

Disini kamu bisa menuliskan namamu dan pasanganmu di sebuah notes, lalu menggantungkannya di area ini lalu menguncinya dengan gembok yang sudah disiapkan.

BacaJuga:  10 Pantai Hits di Probolinggo Yang Indah dan Keren

c. Bottle Pyramid

Foto by instagram.com/_slmml/

Bottle Pyramid atau Botol Piramida adalah wahana lain di BJBR yang juga menjadi salah satu icon dari wisata ini. Dimana spot ini dibuat menggunakan botol bekas yang disusun sedemekian rupa sehingga terbentuk menjadi sebuah pyramid. Menariknya, dibawah pyramid tersebut terdapat kolam yang mana didalamnya ada sebuah hewan ikan hiu hidup, lho.

d. Hutan Bakau

Hutan Bakau adalah daya tarik utama dari BJBR Probolinggo yang mana kamu bisa menikmatinya dengan menyusuri sepanjang jalan papan kayu. Saat malam hari nuansa di Hutan Bakau ini terasa sangat romantis.

e. Jembatan Deena

Foto by instagram.com/dewi9708/

Belum lama ini, BJBR Probolinggo merilis wahana atau spot foto baru yang penampakannya terlihat sangat instagenic. Spot tersebut dinamani Jembatan Deena, dimana jembatan ini dibentuk dengan struktur unik, meliuk dan tidak simetris.

f. Wahana Lainnya

Selain kelima wahana atau spot diatas, kamu bisa mendapati jenis yang lainnya diantaranya ada globe BJBR, Mejangan Bakau Beach (MBB), lorong seribu payung, becak wisata, perahu catamaran, tulisan i love BJBR, patung kuda, lampion karakter, lukisan 3D, miniatur kapal pinisi, dll.

Wisata Dekat BJBR

Selain BJBR kamu pun bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya yang ada di sekitarnya beberapa diantaranya ada Pantai Duta Probolinggo, Danau Ronggojalu, Ranu Segaran dan Ranu Agung.

Tempat wisata tersebut juga nggak kalah kece dari BJBR. Jadi kalau kamu mau explore wisata di Probolinggo, selain BJBR kamu juga harus mengunjungi keempat tempat yang kami sebutkan diatas. So, sudah bersiap untuk berpetualang di Kota Santri Probolinggo?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.