Lokasi Bukit Bintang Bandung Ditutup? Tiket Masuk Camping + Alamat Jalan Menuju Pesona Wisata Dago Pakar Atas

Posted on
 Bukit bintang bandung ditutup lokasi alamat puncak moko pesona dago atas pakar wisata jalan ke menuju harga tiket masuk hotel dekat camping peta map dimana malam hari 2017
Suasana Senja di Bukit Bintang. Foto: topiwisata.blogspot.com

Lokasi: Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung
Maps: Klik Disini
HTM: 15.000
Buka/Tutup: 07.00 – 20.00
Telepon: +62 819-1005-4134

Kota Bandung sekarang ini sudah menjadi incaran para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka di sini. Apalagi ABG-ABG sekarang yang tentu saja menjadikan Bandung menjadi lokasi liburan yang harus dikunjungi. Sementara para wisatawan yang datang bersama keluarga juga tertarik dengan keindahan Bandung. Ada banyak kawasan wisata yang menampilkan keindahan Bandung dengan memberikan suasana yang berbeda di banding kota-kota lainnya. Hal ini tentu saja menjadi salah satu faktor yang menarik minat para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan mereka di sini.

Bandung memiliki banyak kawasan wisata yang menyajikan pemandangan serta panorama yang sangat pas untuk para anak muda yang mengincar suasana yang sangat instagramable. Tentu saja tidak perlu heran jika libur panjang dan juga akhir pekan Bandung akan penuh sesak. Hal ini disebabkan Bandung menjadi pilihan yang pas bagi para wisatawan guna menghabiskan waktu liburannya di sini.

Bandung juga memiliki kawasan wisata alam yang mengagumkan dan indah. Tentu saja suasana alam yang masih asri menjadi salah satu incaran para wisatawan tentu saja adalah Puncak Bintang atau biasa disebut sebagai Bukit Bintang Bandung. Kawasan wisata alam ini menjadi salah satu kawasan wisata alam di Bandung yang cukup digemari oleh para wisatawan ketika berlibur ke ibukota Jawa Barat ini. Meski kawasan wisata ini sempat ditutup beberapa waktu lalu, akan tetapi antusiasme dari para pengunjung tidak menurun meski sempat absen. Justru dengan adanya revitalisasi tersebut Bukit Bintang semakin digemari.

Suasana malam di Bukit Bintang. Foto: sebandung.com

Mengenal Bukit Bintang Bandung

Letak dan lokasi dari kawasan wisata alam Bukit Bintang Bandung ini di daerah Cimenyan. Dan letaknya berada di perbukitan yang sangat hijau. Dan letaknya sendiri berdekatan dengan bukit Moko yang sudah lebih dulu dikenal oleh para turis dan juga para wisatawan. Tidak heran jika para wisatawan menginginkan untuk melihat keindahan dari Bukit Bintang yang sangat indah dan tentu saja asri.

Kawasan wisata alam ini pada tanggal 23 September 2014 lalu dibuka untuk umum. Kawasan wisata ini mendapatkan lampu hijau dari Perhutani Divreg Jabar dan juga Banten yang mempersilahkan kepada masyarakat Bandung dan juga para wisatawan untuk melihat dan juga menikmati keindahan Bandung di malam hari dari atas bukit.

Kawasan wisata Bukit Bintang Bandung ini ada di sekitar hutan pinus. Tidak heran jika para wisatawan yang datang ke sana bisa melihat keindahan hutan pinus yang rindang. Dan untuk menunjang dunia pariwisata, Perhutani akhirnya merubah dan mengembangkan hutan pinus ini menjadi salah satu kawasan wisata alam yang dikenal oleh para wisatawan.

Lautan Bintang di Bukit Bintang. Foto: pariwisatabandung.info

Kawasan hutan pinus di Bukit Bintang ini berada di atas bukit. Lebih tepatnya di 1442 meter dari atas permukaan laut. Tentu saja letak dan posisinya yang berada di atas bukit membuat cuaca serta suhu yang ada di sekitar kawasan wisata hutan pinus ini sangat dingin di malam hari. Dan di setiap pagi serta sore selalu ada kabut yang membuat suasana semakin eksotis. Tidak heran jika para wisatawan melirik kawasan wisata ini untuk dikunjungi.

Tentu saja dengan semakin tinggi antusiasme para wisatawan untuk mengunjungi kawasan wisata Bukit Bintang ini, membuat Bukit Bintang terus melakukan perubahan. Hal ini bisa terlihat dengan adanya fasilitas yang bisa memudahkan para wisatawan untuk mengunjungi lokasi wisata ini. Dan akses utama untuk menuju ke kawasan wisata ini sudah mulai diperbaiki sehingga memudahkan para wisatawan untuk berkunjung. Fasilitas lain yang diperbaiki adalah akses untuk jalan berkeliling lokasi yang sudah diubah menjadi lebih bagus dan juga membuat para pengunjung bisa berkeliling lokasi dengan mudah. Ditambah lagi dengan adanya fasilitas Dermaga Bintang yang semakin keindahan di lokasi wisata ini.

Kawasan wisata Bukit Bintang ini sempat ditutup beberapa tahun lalu. Hal ini tentu saja disebabkan besarnya antusiasme wisatawan yang berlibur ke kawasan wisata alam ini. Banyaknya para wisatawan yang berlibur ke sini membuat ekosistem dan juga habitat hewan di sekitar hutan pinus sedikit terganggu. Oleh sebab itu Bukit Bintang ditutup untuk direvitalisasi guna mengamankan ekosistem di hutan pinus dan juga membuat para wisatawan lebih nyaman untuk mengunjungi lokasi ini.

Keindahan kota Bandung dari Bukit Bintang. Foto: sebandung.com

Indahnya Sunset di Bukit Bintang

Bukit Bintang memiliki alasan tersendiri yang membuat para wisatawan tertarik mengunjunginya. Dan salah satu alasan mengapa Bukit Bintang menjadi incaran adalah kawasan wisata ini menyajikan keindahan sunset di kota Bandung yang sangat eksotis. Di sini para wisatawan bisa melihat keindahan kota Bandung dari ketinggian

Dan bukan hanya keindahan sunset saja yang bisa ditemukan di Bukit Bintang Bandung. Di sini para pengunjung bisa melihat siluet hutan pinus dan juga keindahan lampu-lampu di pusat kota Bandung yang membuat pemandangan menjadi lebih eksotis dan menawan.

Di sini para pengunjung bisa melihat keindahan pusat kota Bandung dari ketinggian. Sinar lampu di malam hari membuat kota Bandung menjadi lebih mempesona. Apalagi letaknya berada di ketinggian yang membuat panorama Bandung terlihat seperti lautan bintang yang berwarna-warni.

Lokasi wisata ini berada di dekat Bukit Moko. Para wisatawan bisa masuk ke kawasan wisata ini dengan membayar 10 ribu. Sementara di area Bukit Bintang ini juga memiliki fasilitas warung kopi yang bisa membuat liburan menjadi lebih indah dan nikmat. Menyantap cemilan ditemani secangkir kopi tentu saja menjadi lebih nikmat.

Suasana malam hari di Bukit Bintang. Foto: topiwisata.blogspot.com

Kegiatan yang asyik di Bukit Bintang Bandung

Kawasan wisata Bukit Bintang Bandung ini tentu saja menyajikan keindahan dan juga pesona kota Bandung dari perbukitan yang tinggi. Di sini para wisatawan bisa melihat suasana kota Bandung di malam hari yang benar-benar mampu membius para pengunjung dengan keindahannya. Tentu saja ada banyak kegiatan atau aktifitas menarik yang bisa dilakukan oleh para wisatawan di sini.

Seperti yang disebutkan di awal bahwa di sini para wisatawan bisa melihat hutan pinus. Di kawasan wisata Bukit Bintang Bandung ini para pengunjung bisa berjalan-jalan dan melihat keindahan area hutan pinus yang bersih dan juga alami serta tentu saja sangat asri dan sejuk. Di sini para wisatawan bisa menikmati dan merasakan aroma hutan yang menyajikan udara serta suhu yang sangat sejuk. Apalagi pemandangan di sekitar hutan pinus yang sangat asri.

Ternyata bukan hanya keindahan hutan pinus yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Di sini para wisatawan juga bisa menikmati keindahan dan juga eksotisme dari patahan Lembang. Untuk melihat pesona yang ditawarkan oleh patahan Lembang ini, para pengunjung harus mendaki atau hiking terlebih dahulu.

Keindahan Bandung dari Bukit Bintang. Foto: topiwisata.blogspot.com

Di sini para wisatawan akan diajak untuk melihat dan menelusuri area hutan pinus dan menyaksikan ekosistem yang ada di dalamnya. Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit atau setengah jam guna mengunjungi area patahan Lembang tersebut setelah berhiking di sekitar hutan pinus. Tentu saja perjalanan ini sangat sepadan dengan apa yang didapat.

Area hutan pinus yang terletak di Bukit Bintang Bandung ini tentu saja sangat asyik untuk dikunjungi pada pagi hari atau sore. Di pagi hari para pengunjung bisa merasakan udara yang masih dingin dan sejuk. Tentu tidak perlu berpanas-panas ria di waktu pagi. Apalagi di sini masih bersih serta sudah bisa tertata dengan rapi.

Yang menarik ketika mengunjungi area hutan pinus pada pagi atau sore hari ini adalah pepohonan pinus yang menahan sinar matahari yang hanya menembus sela-sela pohon pinus dengan tipis. Tentu saja efek cahaya ini bisa memberikan pemandangan  yang lebih menawan. Jika ingin mengunjungi hutan pinus pada pagi hari, para wisatawan bisa berkemah atau camping di sekitar area hutan pinus.

Eksotisme Bukit Bintang. Foto: sebandung.com

Dermaga Bintang yang Indah

Di kawasan wisata ini sudah ada salah satu fasilitas yang tidak kalah menarik yaitu Dermaga Bintang. Salah satu wahana baru di kawasan wisata alam ini tentu saja memberikan keindahan tersendiri. Dermaga Bintang mempunyai bentuk seperti balkon atau dek yang memiliki luas yang sangat besar. Lokasinya juga cukup tinggi sejajar dengan pohon pinus y ang ada di hutan pinus di sini.

Di area Dermaga Bintang ini para pengunjung tentu saja bisa dimanjakan dengan suasana kota Bandung dan juga area perkebunan teh yang sangat menawan. Perpaduan suasana hijau di perkebunan teh dan juga suasana perkotaan menjadi salah satu daya tarik yang sangat pas.

Eksotisme Kota Bandung dari Bukit Bintang. Foto: wisatanegeri.com

Berkemah Di Bukit Bintang

Selain menikmati keindahan kota Bandung dari Bukit Bintang ini, ada kegiatan lain yang bisa dilakukan oleh para wisatawan. Yaitu berkemah. Di sini para wisatawan bisa mengunjungi area camping ground yang sudah disiapkan oleh pengelola kawasan wisata ini. Lokasi hutan pinus tentu saja sangat aman dari hewan-hewan liar. Sehingga para wisatawan tidak perlu takut untuk berkemah di sini. Untuk berkemah di area hutan pinus ini para pengunjung wajib membayar sekitar 20 ribu per orang. Dan untuk parkir sebesar 15 ribu.

Hutan pinus di Bukit Bintang. Foto: petatempatwisata.com

Jika di akhir pekan atau menjelang libur panjang area camping ground akan penuh dan sesak. Jika para wisatawan ingin berkemah di sini, disarankan untuk datang semenjak pagi hari dan mendirikan tenda di sana. Hal ini untuk mengurangi resiko posisi tenda akan diambil oleh wisatawan lain. Selain itu para wisatawan harus mempersiapkan peralatan sendiri seperti tenda dan juga sleeping bag. Pasalnya pengelola Bukit Bintang Bandung hanya menyediakan area perkemahan saja. Jika area camping ground penuh, para wisatawan bisa memilih hotel atau penginapan di dekat Bukit Bintang

Bukit Bintang memang terkenal dengan keindahan sunset. Sementara untuk sunrise agak susah untuk melihatnya di sini. Pasalnya terhalang oleh hutan pinus dan juga perbukitan di sini. Akan tetapi para wisatawan bisa menikmati keindahan sunrise dengan berjalan kaki 30 menit ke arah Patahan Lembang yang letaknya berada di belakang dari hutan pinus. Tentu saja dengan berkemah di hutan pinus, para wisatawan bisa berangkat sejak dini ke arah patahan Lembang guna melihat sunrise.

Lautan Lampu dari Bukit Bintang. Foto: akuratpost.com

Rute ke Bukit Bintang

Harga tiket masuk ke kawasan wisata ini sekitar 15 ribu per orang. Tentu saja sangat murah dengan fasilitas yang didapat. Lokasi Bukit Bintang Bandung ini hanya berjarak sekitar 9 km dari arah Cicaheum yang mengara ke Padasuka. Alamat dari kawasan wisata ini berada di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung dan masuk ke dalam kawasan Perhutani KPH Bandung Utara.

Jika para wisatawan berangkat dari kota Bandung, bisa ke arah terminal Cicaheum. Sebelum lampu merah Cicaheum ini ambil ke arah kiri yang menuju ke Padasuka. Dan ikuti papan petunjuk atau Google Map yang siap menuntun dengan mudah dan bisa digunakan dimana pun saja. APalagi tahun 2017 ini teknologi sudah memudahkan para pengguna. Peta lokasi dari kawasan wisata ini cukup mudah.

Jalur menuju ke kawasan wisata Bukit Bintang Bandung ini jalurnya menanjak serta melewati area perkampungan seperti Dago Pakar. Selain itu juga melewati area wisata Caringin Tilu. Dengan jalur yang menanjak, tentu saja para wisatawan harus berhati-hati kala melewati jalur ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *