Berkunjung Ke Curug Leuwi Lieuk, Kenapa Tidak? Simak 6 Alasannya

Diposting pada
foot by tempatwisataterdekat.com

Bentang alam Indonesia yang beragam mulai dari gunung dan lautan membuat negeri ini kaya akan pesona alamnya. Sehingga, tidak heran bila banyak orang merindukan negara ini untuk datang lagi dan lagi. Apalagi, penduduknya ramah sekali, seperti berada di rumah sendiri.

Dengan Gunung yang menyebar ke hampir seluruh pelosok nusantara. Membuat ibu pertiwi mempunyai berbagai macam air terjun yang indah dan mengesankan bila di pandang mata. satu diantaranya adalah Curug Leuwi lieuk.

Nah, Sebelum kita pergi bersama ke curug ini. Marilah kita simak, alasan dan beberapa hal mengenai Curug Lewi lieuk ini.

foto by travelbos.co.id

1. Bukan Curug Musiman

Curug atau air terjun di Indonesia memang memiliki tipenya masing-masing. Mengingat pada saat musim kemarau, semua air mengering. Begitu pula dengan pemandangan air terjun yang sumbernya ikut mengering pula.

Nah, Curug Leuwi Lieuk ini bukan termasuk ke dalam tipe musiman. Karena, saat kita mengunjungi tempat ini saat musim kemarau. Kita masih bisa melihat air yang terjun walau debitnya sedikit.

2. Banyak Aktifitas Untuk Menguji Adrenalin

Mau menguji adrenalin? Mungkin objek wisata ini adalah tempatnya. Salah satunya kita bisa terjun dari atas tebing ke kolam alami yang airnya sangat jernih dan berwana biru ini.

Nah, ada 3 tempat atau tebing yang bisa digunakan untuk tempat melompat. Paling tinggi adalah 6 – 7 meter. bisa dibayangkan bukan? Tebing setinggi itu, melompat ke sebuah kolam yang menyegarkan.

BacaJuga:  10 Gambar Curug Capolaga Subang, Harga Tiket Masuk, Rute Menuju Wisata, Jam Buka, Nomer Telepon + Lokasi Alamat

Kemudian, tebing kedua memiliki ketinggian 5 meter. yang paling pendek pun 3 meter. kita bisa memilih sendiri mana yang akan digunakan sebagai titik melompat. Semakin tinggi, semakin seru dan semakin ketagihan.

3. Berenang di Kolam Alami

Memang kurang tepat bila mengunjungi tempat ini tidak berenang. cobalah masuk kedalamnya. Dan rasakan kesegaran luar biasa dari curug lewui lieuk. Dijamin, bakal susah move on.

Kedalaman dari kolam ini memang tidak terlalu dalam. Hanya 1 sampai 2 meter saja. tetapi, bila kita bermain ke tengah kedalamannya bisa mencapai 4 meter lho. Jadi, kita tetap harus berhati-hati. Bila memutuskan berenang di tempat ini.

4. Berdekatan dengan Curug Lain

Dalam satu area ini, kita tidak hanya disajikan dengan satu curug saja lho. Tetapi, kita akan disuguhkan dengan 3 curug sekaligus. Jaraknya pun juga tidak terlalu jauh. Sehingga, kita bisa menikmati ketiganya sekaligus.

Curug-curug tersebut adalah Curug Leuwi Lieuk, Curug leuwi hejo, dan juga curug Barong. Ketiganya mempunyai pesona dan keunikan tersendiri jadi, kita wajib untuk mengunjungi. Rugi bila sudah sampai disini tidak mampir.

5. Bisa dijadikan Sebagai Sarana Olahraga

Perjalanan yang harus dilakukan untuk sampai ke curug leuwi lieuk memang tidaklah mudah. Membutuhkan keringat dan rasa lelah yang harus ditaklukkan. Nah, berjalan menuju ke curug bisa kita jadikan olahraga yang baik.

Dengan track yang cukup sulit. Hampir seluruh anggota akan bergerak. Hal ini memang sangat baik. Mengingat, apabila kita jarang bergerak resiko bahayanya sama dengan jika kita merokok.

6. Nuansa yang Tidak Akan Terlupakan

Objek wisata ini memiliki pesona yang tidak akan pernah terlupakan. Pepohonan yang menjulang tinggi dan air yang dinginnya sangat menyegarkan tubuh, menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan.

BacaJuga:  Pantai Pangandaran Selalu Istimewa, Simak 10 Potretnya Berikut ini

Keindahannya memang mempesona bukan? Jadi, bagaimana nih, kapan kita mau pergi berdua menikmati keindahan yang disajikan oleh objek wisata ini?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.