26 Daftar Travel Umrah yang Bermasalah dan Patut Anda Waspadai

Posted on
26 Daftar Travel Umrah yang Bermasalah dan Patut Anda Waspadai
Rate this post

Daftar travel umrah bermasalah umroh penipu 2018 yg biro yang dibekukan haji dan nama

Permasalahan yang kerap ditimbulkan oleh agen Biro Umroh semakin meresahkan kenyamanan masyarakat.

Mengapa demikian? Pasalnya, banyak sekali masyarakat yang telah ditipu dan dirugikan puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah oleh pihak agen Biro Umrah.

Dengan iming-iming harga paket umroh yang murah dan diskon yang besar, banyak agen travel umroh yang berhasil menjebak masyarakat dalam modus kejahatannya dan memperoleh untung yang besar.

Daftar Travel Umrah yang Bermasalah

Berikut beberapa daftar nama Travel Umroh yang bermasalah dan patut Anda waspadai, antara lain.

1. PT Mediterania Travel

Agen Biro umrah yang satu ini perlu Anda waspadai. Pasalnya, Kementerian Agama Indonesia telah mencabut izin Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) agen ini. Banyak masyarakat yang pernah ditipu dan ditelantarkan dengan menggunakan jasa travel umrah ini.

2. Mustaqbal Lima

Selanjutnya, agen Biro umroh Mustaqbal Lima juga telah dicabut izin operasionalnya sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) oleh Kemenag Indonesia. Menawarkan paket umroh murah, banyak sekali masyarakat yang telah dirugikan dengan jasa travel ini.

3. PT Ronalditya

PT Ronalditya juga telah dicabut izin operasionalnya oleh Kementerian Agama Indonesia. Setelah dinyatakan berhenti dari Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), agen Biro umroh ini bubar dan ditutup secara resmi.

BacaJuga:  20 Hotel Terbaik Dengan Harga Bersahabat di Singapura, Mulai Rp.445.000

4. PT Kopindo Wisata

Agen travel umrah PT Kopindo Wisata ini sempat menawarkan paket umroh murah dan berbagai diskon perjalanan umroh atau haji lainnya.

Banyak jamaah haji yang telah menjadi korban travel umroh ini. Kini, agen travel umrah ini telah dicabut izin operasionalnya sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) oleh Kemenag.

5. PT Timur Sarana Tours & Travel

Cukup banyak jamaah haji yang telah ditipu dan ditelantarkan oleh agen Travel Umroh ini. Iming-iming akan diberangkatkan umroh atau haji, malah yang terjadi sebaliknya.

Travel umroh ini telah dicabut izin operasionalnya sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) oleh Kementerian Agama.

6. PT Diva Sakinah

PT Diva Sakinah juga merupakan salah satu agen travel umroh yang bermasalah dan telah dicabut izin operasionalnya sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) oleh Kemenag.

Pasalnya, agen travel umrah ini kerap melakukan penggelapan dan penipuan uang para jamaah haji sekitar 9 orang.

Direktur utama PT Diva Sakinah pun kini diancam hukuman 4 tahun penjara dan mengembalikan uang para jamaah tersebut.

7. PT Hikmah Sakti Perdana

Selanjutnya, PT Hikmah Sakti Perdana juga merupakan agen travel umrah yang mengalami masalah dan sudah dicabut izin operasionalnya sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) oleh Kementerian Agama.

8. PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel)

Agen travel umrah yang satu ini sempat menjadi buah bibir hangat pada tahun 2017 silam. Merugikan banyak jamaah haji sekitar 600 orang, agen travel ini akhirnya dicabut izin operasionalnya sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) oleh Kemenag pada Agustus 2017.

Bisnis yang dikelola oleh Anniesa Hasibuan dan suami dimulai pada tahun 2009 sebagai jasa travel wisata domestik dan internasional. Pada tahun 2011, First Travel mulai merambah ke bisnis perjalanan ibadah umroh.

Menawarkan paket umrah berkisar Rp 14 juta – Rp 15 juta, bisnis ini sempat sukses berjalan dari tahun ke tahun hingga akhirnya terbongkar motif penipuannya.

9. PT Biro Perjalanan Wisata Al-Utswaniyah Tours

Bisnis biro perjalanan ibadah umrah yang satu ini kerap menelantarkan banyak jamaah haji. Hingga akhisnya bisnis ini dicabut izin operasionalnya sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) oleh Kemenag.

BacaJuga:  Liburan Ke New Zealand Ala Backpacker Murah, Berminat? Simak Tipsnya!

Pihak agen travel umrah ini pun menyatakan kesediaannya untuk memberangkatkan kembali jamaah haji dan mengembalikan biaya (refund) kepada jamaah yang ingin mengambil uangnya kembali.

10. PT Interculture Tourindo

Agen travel umrah PT Interculture Tourindo juga telah dicabut izin operasionalnya sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) oleh Kemenag. Kerap dilaporkan atas penipuan dan penelantaran jamaah haji, travel umroh ini pun ditutup secara resmi.

11. PT Amanah Bersama Umat

Biro perjalanan ibadah umroh ini sempat mendapat persoalan serius, hingga akhirnya tidak mendapat izin sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) lagi oleh Kemenag.

12. PT Solusi Balad Lumampah

Berikutnya, PT Solusi Balad Lumampah juga telah diklaim atas penipuan dan penelantaran jamaah haji/umrah.

Hal ini membuat Kemenag mencabut izin operasionalnya sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU). Bisnis ini pun bangkrut dan ditutup secara resmi oleh pemerintah.

13. PT Mustaqbal Wisata Prima

PT Mustaqbal Wisata Prima merupakan salah satu biro perjalanan ibadah umrah yang bermasalah dan diklaim atas penipuan dan penggelapan uang para jamaah haji/umroh. Bisnis ini telah dicabut izini operasionalnya oleh Kemenag.

14. PT Caturdaya Utama

Biro perjalanan ibadah umroh yang satu ini tidak mendapat izin lebih lanjut berdasarkan hasil akreditasi. Sehingga, bisnis ini tidak dapat beroperasi karena tidak mendapat perpanjangan izin operasional oleh Kemenag.

15. PT Huli Saodah

PT Huli Saodah adalah salah satu travel umroh yang tidak diperpanjang izin operasionalnya oleh Kemenag. Bisnis ini pun akhirnya berhenti dan tidak lagi melayani jasa perjalanan ibadah umrah.

16. PT Maccadina

Agen umrah PT Maccadina dinyatakan tutup secara resmi oleh Direktur Utamanya. Bisnis ini tidak mendapat perpanjangan izin operasional lebih lanjut oleh Kemenag berdasarkan hasil akreditasi.

17. PT Gema Arofah

Berdasarkan akreditasi, PT Gema Arofah dinyatakan tidak layak sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) oleh Kemenag. Sehingga, izin operasionalnya tidak diperpanjang dan ditutup secara resmi.

18. PT Wisata Pesona Nugraha

PT Wisata Pesona Nugraha juga tidak dapat beroperasi lagi karena tidak mendapat perpanjangan izin operasional oleh Kemenag. Hal ini dikarenakan bisnis ini tidak memenuhi kriteria dan tidak lolos akreditasi.

BacaJuga:  15 Penginapan Murah di Singapore Dibawah 200 Ribu Dekat Universal Studio dan Orchard Road

19. PT Assuryanisyah Cipta Prima

Agen Biro umroh PT Assuryanisyah Cipta Prima telah resmi ditutup karena tidak mendapat perpanjangan izin operasional oleh Kemenag berdasarkan akreditasi.

20. PT Maulana

PT Maulana adalah salah satu pihak travel umroh yang juga berhenti beroperasi karena tidak mendapat perpanjangan izin operasional oleh Kemenag. Hal ini disebabkan oleh hasil akreditasi.

21. PT Hodhod Azza Amira Wisata

Biro umroh yang satu ini juga tidak mendapat perpanjangan izin oleh Kemenag. Hal ini disebabkan bisnis ini tidak lolos akreditasi.

22. PT Al-Maha Tours & Travel

Pihak travel umroh yang satu ini juga resmi ditutup karena tidak mendapat izin operasional oleh Kemenag. Hal ini disebabkan hasil pengawasan dan pengendalian yang telah dilakukan pemerintah.

23. PT Assyifa Mandiri Wisata

Biro umroh ini tidak mendapat perpanjangan izin operasional berdasarkan hasil pengawasan pengendalian.

24. PT Raudah Kharisma Wisata

PT Raudah Kharisma Wisata adalah salah satu travel ibadah umroh yang juga tidak mendapat perpanjangan izin operasional oleh Kemenag berdasarkan hasil pengawasan pengendalian.

25. PT Habab Al Hannaya Tours & Travel

Pemerintah khususnya Kemenag telah memutuskan untuk mencabut izin operasional agen Biro umroh ini berdasarkan hasil pengawasan pengendalian.

26. PT Erni Prancarajati

PT Erni Prancarajati adalah salah satu Biro umroh yang juga dicabut izin operasionalya oleh Kemenag. Hal ini disebabkan berdasarkan hasil pengawasan pengendalian.

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

One thought on “26 Daftar Travel Umrah yang Bermasalah dan Patut Anda Waspadai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.