10 Gambar Danau Tanah Mas Palembang, Lokasi Alamat Waterboom, Harga Tiket Masuk Wisata + Nomor Telepon Water Park

Posted on

Lokasi: Jalan Raya Palembang-Betung Km. 14, Tanah Mas, Desa Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyu Asin, Sumatera Selatan 30961
Map: Klik Disini
HTM: Rp20.000-50.000,-
Buka/Tutup: 08.00-18.00
Telepon: 0813-7788-8588

foto by pergiberwisata.com

Hal yang pertama terpikirkan ketika berbicara mengenai Palembang adalah pempek, Sungai Musi dan Jembatan Ampera. Sebab, ketiganya memang menjadi ikon kota tersebut.

Meski demikian, daerah yang dijuluki sebagai Bumi Sriwijaya itu mempunyai beragam objek wisata menarik dan sangat cocok untuk rekreasi keluarga.

The Amanzi Waterpark Citragrand City, contohnya. Area pelesir yang sedang hits ini menawarkan aneka permainan seru, seperti Zimba, Cora Pool, Kilimanjaro Tower dan kolam arus River Nile.

foto by amanziwaterpark.com

Wahana lainnya adalah The Fals, yakni perosotan setinggi 14 meter dan sepanjang 120 meter serta The Raft dengan tinggi 12 meter dan panjang 120 meter.

Ada pula Fantasy Island Palembang, taman bermain yang paling baru di Kota Pempek. Fasilitas yang tersedia adalah kolam luncur, kolam arus, sungai tsunami dan kereta gantung atau gokart.

foto by halosumsel.co.id

Wisatawan juga dapat menemukan tempat serupa di Desa Sukamoro, lokasi dimana Gua Maria Rosa Mystica berada. Kawasan berlibur yang menawarkan konsep “waterpark” tersebut bernama Danau Tanah Mas. Lantas, bagaimana keseruan di sana?

Wahana Hiburan di Danau Tanah Mas

Destinasi melancong tersebut berupa danau buatan yang pada mulanya sengaja dibangun sebagai fasilitas rekreasi Perumahan Tanah Mas Residence.

foto by mubawisata.wordpress.com

Tapi, seiring berjalannya waktu, semakin banyak masyarakat yang berkunjung ke sana. Karena animo yang tinggi, akhirnya pihak pengelola membuat waterboom itu terbuka untuk umum.

Meskipun hanya berupa situ buatan, tapi lansekap yang dipertunjukkan amatlah indah. Apalagi, zona tersebut juga menyediakan wahana permainan yang berkualitas serta modern, seperti:

BacaJuga:  Tiket Masuk Opi Water Fun Palembang Diskon 2018 Jakabaring, Nomor Telepon + Jam Buka

1. Waterpark

Spot terfavorit di Danau Tanah Mas ini memiliki 4 kolam renang dengan kedalaman bervariasi, mulai dari 0,6 meter, 0,8 meter, 1 meter sampai 1,6 meter.

Supaya berenang dan bermain air menjadi lebih seru, waterpark menyediakan beraneka fasilitas, salah satunya sliding atau perosotan. Ketinggiannya beragam, dari 2 meter, 3 meter, 6 meter hingga yang ada di tingkatan teratas adalah 8 meter.

foto by grahadanautanahmas.blogspot.co.id

Demi keamanan dan keselamatan selama menggunakannya, pengunjung diwajibkan mematuhi setiap arahan yang diberikan petugas water park.

Bagi orang tua yang membawa anak-anak, terutama di bawah 12 tahun, pastikan untuk selalu mengawasinya supaya tidak menuju ke area kolam yang dalam.

foto by instagram.com/gogovoucher/

Sebab, dua tahun lalu pernah terjadi insiden yang menyebabkan dua orang anak laki-laki meninggal akibat berenang di kolam dengan kedalaman 50 cm.

2. Taman Area Dinosaurus

Sesuai namanya, spot ini menghadirkan taman dengan tema dinosaurus. Wahana yang terdapat di dalamnya adalah karaoke keluarga, pemancingan, kolam renang anak serta bioskop full AC khusus hari Minggu dan libur nasional.

Bagi pengunjung yang ingin memancing, tapi lupa membawa stik, tidak perlu khawatir. Sebab, di kawasan tersebut sudah ada yang menyewakan peralatannya.

Di samping itu, masih ada beragam wahana yang akan menambah kesenangan pengunjung, seperti mobil remote control, arena menembak dan motor ATV. Kabarnya, di sekitar danau juga hendak dibangun area outbond, shotgun dan paintball.

3. Perahu Bebek atau Sepeda Air

Tiada hal yang lebih membahagiakan selain mengelilingi danau dengan perahu bebek atau sepeda air. Masing-masing perahu mampu menampung hingga 4 orang, sehingga cukup ideal untuk satu keluarga kecil.

foto by pergiberwisata.com

Keberadaan ikan-ikan mas di danau itu menambah daya tarik tersendiri. Apalagi, pengunjung diperbolehkan memberinya makan dengan roti tawar.

BacaJuga:  10 Gambar Jembatan Ampera Palembang, Sejarah Misteri Tempo Dulu, Roboh Runtuh? + Foto Malam Hari

Aktifitas ini bisa menjadi sarana belajar sang anak untuk lebih mengenal dan mencintai makhluk hidup. Meskipun begitu, wisatawan tidak diijinkan untuk membawanya pulang.

foto by instagram.com/waterparktanahmas/

Selain sarana hiburan, tempat itu juga dilengkapi fasilitas pendukung, seperti pemandian air panas, kamar ganti, kamar bilas, toilet, loker, bar, foodcourt dan area parkir.

Rute Menuju Danau Tanah Mas

Alamat Danau Tanah Mas ada di Jalan Raya Palembang-Betung Km. 14, Desa Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Ia terletak di kawasan Perumahan Tanah Mas Residence dan berjarak sekitar 19 km dari pusat Kota Palembang.

Apabila berangkat melalui Jalan Kol. H. Burlian, arahkan kendaraan ke simpang empat Jalan Soekarno Hatta. Belok kanan sampai bertemu perbatasan Kota Pempek atau Jalan Raya Lintas Sumatera.

foto by mubawisata.wordpress.com

Kurang lebih 2 kilometer setelah melewati terminal Km. 12, silakan belok kiri ke Jalan Tanah Mas. Jika menjumpai simpang 3, dimana terdapat patung lumba-lumba, lanjutkan perjalanan hingga tiba di gerbang masuk lokasi wisata.

Sedangkan bila menggunakan transportasi umum, seperti bus kota dan Trans Musi, pengunjung dapat turun di terminal lalu meneruskan ekspedisi dengan taksi atau ojek.

Harga Tiket Masuk Danau Tanah Mas

Untuk menikmati liburan di waterboom tersebut, pengunjung dikenai biaya sebesar Rp20.000,- (Senin-Sabtu), Rp40.000,- (Minggu) dan Rp50.000,- (hari libur nasional). Apabila datang bersama rombongan, akan ada diskon mulai 10-20% dari HTM (Harga Tiket Masuk).

Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi nomor telepon berikut: 0813-7788-8588.
Danau Tanah Mas tidak pernah sepi pengunjung, terlebih di akhir pekan dan hari libur nasional. Sebab, selain mempunyai beragam sarana hiburan, tarif masuknya pun cukup terjangkau.

Sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu berlibur dengan keluarga. Jika hendak ke sana, bawalah kamera untuk mengabadikan moment seru bersama orang terdekat dalam bentuk foto atau gambar.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.
BacaJuga:  10 Gambar Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Harga Tiket + Sejarah Renovasi
foto by sumateradeadline.co.id

Objek wisata ini juga dipersiapkan untuk para turis mancanegara yang sedang menyaksikan Asian Games 2018, dimana Palembang merupakan salah satu tuan rumahnya. Mereka bisa bersantai selagi ada di Indonesia dengan menikmati wahana seru di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.