Serunya Menghabiskan Liburan di Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal

Diposting pada
Serunya Menghabiskan Liburan di Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal
4.5 (90%) 2 vote[s]

Lokasi: Sumurpanggang, Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah 52141, Indonesia
Map: KlikDisini
HTM: Rp. 25.000
Buka/Tutup: 08.00-17.00
Telepon: (0283) 341392

foto by instagram.com/bahari_wp/

Berbicara tentang Tegal, hal pertama yang melintas adalah ‘Warung Tegal’ yang tersebar dimana-mana. Anda tentu akan dengan mudah menemukan warteg atau Warung Tegal di daerah Anda.

Selain warteg, kota ini juga terkenal dengan dialek ngapaknya yang sangat khas. Meskipun yang memiliki dialek ngapak tidak hanya Tegal namun beberapa kota lainnya juga namun hal tersebut menjadi ciri khusus dari kota yang terkenal dengan air panas Guci ini.

Selain Guci, ada banyak sekali destinasi wisata di Tegal yang sangat recommended terutama bagi pecinta petualangan. Tegal memiliki banyak curug atau air terjun yang masih perawan dengan panorama luar biasa.

Namun kali ini yang akan dibahas bukan objek wisata alamnya namun sebuah tempat wisata yang cukup hits dan menyenangkan yaitu Gerbang Mas Bahari Waterpark yang mulai dibuka untuk umum sejak 15 Juni 2010.

foto by instagram.com/bahari_wp/

Tempat ini sangat cocok bagi yang hobi bermain air karena banyak sekali sejumlah fasilitas dan wahana menyenangkan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Ini adalah salah satu objek wisata air terbesar di Kota Tegal.

Olympic Pool

Kolam Olympic biasa digunakan para pengunjung untuk melatih keterampilan berenang. Kolam ini tidak hanya digunakan untuk mengasah keterampilan namun sering juga dipakai sebagai lokasi perlombaan renang.

Bentuk kolamnya seperti layaknya kolam perlombaan berenang dan telah berstandar internasional. Bagi yang ingin olahraga biasa atau sekedar pemanasan, olympic pool juga coock untuk Anda sebelum melakukan aktivitas renang.

BacaJuga:  10 Gambar Candi Mendut, Harga Tiket Masuk Lokasi + Sejarah Peninggalan Kerajaan

Kiddy Pool

foto by instagram.com/bahari_wp/

Ini adalah wahana yang didesain untuk anak-anak. Beberapa permainan anak dengan nuansa cerah menjadi ciri khas di wahana ini.

Terdapat bajak laut, pancuran, perosotan, water bucket dengan kapasitas 500 liter tiap 15 menit tumpah dan banyak lagi. Kedalaman air disini adalah 30 cm untuk anak-anak usia 2 sampai 5 tahunan.

Wild River

foto by instagram.com/bahari_wp/

Wild river adalah wahana sungai buatan dengan arus buatan. Di wild river ini juga dilengkapi gelombang buatan, arus, pancuran kodok, dan pantai.

Para pengunjung akan diajak berputar putar dengan ban ganda ataupun tunggal menyisir taman. Panjang rute wild river adalah 245 meter.

Wave Pool

foto by instagram.com/hasanoer/

Terdapat sebuah kolam ombak bernama Wave Pool di Bahari Waterpark. Anda akan merasakan sensasi seperti di ayun ombak laut beneran.

Jika posisi Anda jauh dari pantai maka ombak yang dirasakan pun semakin besar. Anda akan merasakan sensasi dihantam ombak dahsyat jadi jika tidak pegangan erat dengan ban akan terjatuh.

Ombak di wave pool terjadi setiap satu jam sekali selama 15 menitan. Jika Anda ketinggalan pada jam sekarang maka tunggu saja jam berikutnya.

Di wave pool ini cukup menguji nyali karena ombaknya dapat mencapai 2 meter. Ombak setinggi ini dapat dimanfaatkan pengunjung untuk berselancar menggunakan pelampung.

Selain itu, terdapat wahana menantang bernama Racer Slider. Anda akan merasakan sensasi turun dari selucuran berkecepatan 50 kilometer per jam dengan tikungan-tikungan yang kemudian landing di Olympic pool.

Wet Futsal

Disini juga tersedia futsal area bagi para pengunjung yang ingin berolah raga dan menjalin keakraban. Wet fulsal juga tersedia dan dikelola sangat baik oleh pihak Gerbang Mas Bahari Waterpark.

Anda dapat main futsal dengan rombongan atau teman-teman sendiri dan dapat juga bergabung dengan para pemaiin yang sudah dahulu bermain futsal.

BacaJuga:  6 Villa di Jepara, Harga Sewa Murah Mulai Rp.300.000

Selain menguji ketangkasan dan membuat tubuh bugar, Anda juga akan mendapatkan pengalaman serta teman baru.

Octopus Pool

foto by instagram.com/candraa_wp/

Seperti namanya octopus, kolam diisni memiliki vurita besar yang menjadi daya tarik tersendiri. Kedalaman kolam adalah 90 centimeter dan luas wahana adalah 400 meter2.

Junior Pool

Ini merupakan kolam untuk mendapatkan prestasi di dunia renang bagi untuk anak anak yang hendak menjadi atlet renang professional.

Kedalaman kolam disini yaitu minimal 100 cm dan maksimal 150 cm. Luas wahana mencapai 500m2 dnegan tinggi 14 meter dan panjang seluncuran adalah 6 meter.

Senior Pool

foto by instagram.com/bahari_wp/

Senior Pool didesain untuk para atlet renang dewasa dan juga para professional karena memiliki kedalaman mencapai 2 meter.

kolam prestasi dewasa dengan kedalaman 2 meter atau menjadi tempat latihan perenang professional. Luas wahana adalah 5000 meter2. Untuk kedalaman kolam minimal 150 cm dan maksimal 200 cm.

Patung Ikan Paus

foto by instagram.com/tettianasoekamto/

Permainan dan wahana air disini telah berstandar internasional dan berfungsi sesuai usia seperti kiddy pool yang memnag ditujukan untuk para balita atau anak-anak.

Satu lagi sebuah spot yang juga mencuri perhatian para pengunjung karena desainnya yang unik apalagi untuk pose foto. Di spot ini ada sebuah kapal lengkap dengan patung ikan paus. Selain itu terdapat ember tumpah yang memiliki 8 buah perosotan.

Ini salah satu spot yang favorit para pengunjung terutama pada patung ikan paus. Anak-anak sangat menyukai dan betah berlama-lama disini.

Alamat

foto by instagram.com/infotegal/

Letak waterpark dengan slogan The Amazing Tegal berada sebelah utara Pantura Tegal, tepatnya di Jl. Wahidin Sudirohusodo, Pesurungan Lor, Margadana, Tegal, Jawa Tengah.

HTM

Harga tiket masuk Gerbang Mas Bahari Waterpark cukup terjangkau mengingat fasilitas yang didapatkan lumayan memuaskan.

BacaJuga:  5 Studio Foto Terbaik di Tegal Mulai Dari 60 Ribuan

Untuk weekday senin-jum’at harga tiketnya sebesar Rp15.000. Sedangkan harga tiket di hari libur atau weekend sebesar Rp25.000.

Harga tiket sudah mencakup seluruh wahana yang ada disini. Anda tidak perlu khawatir karena telah banyak security guars tersebar di beberapa titik lokasi wahana permainan Bahari Waterpark.

Perlu dicatat bahwa harga tersebut belum termasuk biaya sewa untuk loker, pelampung, baju renang, atau wateroller. Jam buka adalah dari 8 pagi hingga 6 sore.

foto by instagram.com/bahari_wp/

Pihak pengelola Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal telah menambah sejumlah fasilitas termasuk penanaman pohon dan juga rumput untuk menambah ruang hijau serta agar pengunjung yang datang merasa nyaman tidak kepanasan.

Selain sejumlah fasilitas diatas, idisni juga dilengkapi fasilitas memadai lainnya seperti toilet, mushola, tempat pertemuan hingga entertaiment seperti karaoke outdoor.

Untuk yang merasa lapar jangan khawatir karena telah tersedia snack bar serta foodcourt dengan beragam menu pilihan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.