10 Gambar Kampung Gajah Wonderland Bandung Lembang : Waterboom Waterpark Kolam Renang Review

Posted on
Kampung gajah bandung wonderland malang tiket jambon lampung bangkrut lembang waterland waterboom alamat review harga masuk hotel wikipedia balon udara bala raja bali buka jam berapa tutup bayar butterworth bulan puasa biaya bogor bota perak wisata lokasi waterpark wahana air htm website weekend weekday wulung wudhu wudu wuduk wikimapia kuliner wiki wonder cihideung map mini zoo mati mahal maps menari malaysia menu macet merangkak mengecewakan promo mei murah mungkur jual dekat ayam goreng mitsubshi misteri mong moa kolam renang kaskus keluar tol kota kubu penjara kluang pasar kemboja sungai buloh karcis kenyir naik angkot jakarta dari kuliner kubang perlis dalam selangor king koperasi koordinat kontak komentar tangerang tidak terawat theme park tripadvisor tarif tahun baru tanpa teluk intan terletak tertawa tersenyum tempat telepon terbaru telkomsel poin di daerah terkini tubby ticket price tornado jangkung wates jawa barat juli jelek jalan sersan bajuri januari jio jilbab jogja johor lombok utara lanchang land for sale lavino luar luas liburan anak litar logo location loker quran event entrance eo even resort resto rave party rp rute residence rate race track de ranch 4d rider roma youtube yogyakarta new year ceria yang baik bagus yusuf ying uitm ulasan indonesia info in igrow outbound owner opening oktober pantai buatan putih penginapan peta prambanan pasir salak paintball parompong paket pahang permainan pengalaman pemilik penang pulau pinang swimming pool poto posisi pokok sena poskod pocong homestay herba herbalife herbal hutan hukum hitam hidup hidung hours gokart google gambar giatmara gelung gelong guest house guar facebook fasilitas flying fox fishing family fashion night festival fee februari foto ferry felcra full album foursquare foto2 dimana depok dijual diskon desember damai dago dusun bambu dugem dun discount download dokter soreang sepi sentul show sumedang subang sukabumi sampai sarana sarjana sakan september suasana situs sih sosis souvenir ada apa aja adalah atau atv acara agustus no telp november vs villa video voucher versi baru vulga vultur cimahi cottage cipulir cibubur ciwidey catering cafe adidas cap cerita circuit citayam cimb branch com contact xl zip arena terusan termasuk diamond jendela alam
Waterboom di Kampung Gajah. Foto: listreview.blogspot.com

Lokasi: Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, 40559, Indonesia
Map: Klik Disini
HTM: 200.000 (Senin – Jumat), 250.000 (Sabtu – Minggu dan Libur nasional)
Buka/Tutup: 08.00 – 18.00
Telepon: +62 22 88884012

Kampung Gajah Wonderland merupakan salah satu kawasan wisata taman bermain yang berada di kota Bandung. Kawasan wisata ini mirip dengan Dunia Fantasi yang ada di Jakarta. Akan tetapi wahana permainan yang berada di kawasan wisata ini memang sedikit berbeda. Taman bermain ini sekarang sudah menjadi incarna para wisatawan. Pasalnya ada banyak wahana permainan yang cukup mengasyikkan di sini.

Kampung Gajah Wonderland ini menjadi favorit liburan keluarga baik yang hidup di Jakarta dan juga di daerah Bandung, Sukabumi serta di daerah-daerah yang dekat dengan Bandung. Tentu saja kawasan wisata Kampung Gajah ini tidak seperti namanya yang berbau-bau gajah. Jika belum pernah kesini, jangan berpikiran bahwa Kampung Gajah ini merupakan kawasan suaka margasatwa yang digunakan untuk perlindungan gajah seperti halnya Way Kambas. Akan tetapi Kampung Gajah Wonderland ini merupakan taman bermain dengan aneka wahana permainan yang komplit dan juga fasilitas yang memadai.

 

Rute dan akses menuju ke Kampung Gajah Bandung

Kawasan wisata Kampung Gajah ini sekarang sudah menjadi incaran para wisatawan. Tentu saja hal ini membuat pemerintah memberikan akses jalan yang cukup mudah dan gampang dilalui oleh para wisatawan. Jika berangkat dan berkendara dari Jakarta, para wisatawan bisa menggunakan jalur tol Cipularang yang menuju ke arah Bandung. Setelah itu bisa keluar di pintu tol Pasteur. Dari pintu tol Pasteur ini bisa melanjutkan perjalanan dengan berbelok ke kiri yang akan membawa para wisatawan untuk menuju ke arah Lembang.

Ikuti jalan utama hingga nanti akan menemukan sebuah terminal yaitu Terminal Ledeng yang berada di sebelah kanan jalan. Di depan terminal Ledeng ini terdapat sebuah jalan yang akan mengantarkan para wisatawan menuju ke Jalan Sersan Bajuri. Dari sini para wisatawan hanya melanjutkan perjalanan dengan berjalan lurus di Jalan Sersan Bajuri ini. Setelah memasuki jalan Sersan Bajuri, dengan jarak sekitar 3,5 KM tentu saja para wisatawan sudah bisa melihat dan juga mendapatkan beberapa deretan patung-patung gajah di sepanjang pinggir jalan. Tentu saja ini menandakan bahwa kawasan wisata Kampung Gajah sudah dekat.

Selain kendaraan pribadi, alternatif lainnya yang bisa digunakan adalah kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan umum, ada beberapa alternatif yang bisa dicoba. Salah satunya dengan menggunakan kendaraan bus dari DAMRI yang berangkat dari terminal Leuwi Panjang menuju ke terminal Ledeng. Dari kawasan terminal Ledeng ini para wisatawan bisa memilih kendaraan umum berupa angkot. Pilih angkot yang akan menuju ke arah Parongpong.

Sementara jika menggunakan angkot  yang berangkat dari terminal Cicaheum, para wisatawan bisa memilih jalur ke arah terminal Ledeng. Dari terminal Ledeng ini para wisatawan bisa melanjutkan perjalanan dengan angkot yang akan membawa ke arah Parongpong.

Sementara jika memakai kendaraan umum angkot jurusan St. Hall – Lembang yang berangkat dari stasiun kereta api Bandung, para wisatawan tetap harus menuju dan turun di terminal Ledeng. Kemudian melanjutkan perjalanan ke arah Parongpong. Sedangkan dari bandara Internasional Husein Sastranegara, para wisatawan bisa memakai kendaraan umum angkot jurusan Ciroyom – Lembang. Angkot ini juga akan menuju ke terminal Ledeng. Dari terminal ini gunakan angkot menuju ke arah Parongpong.

Pintu Gerbang ke Kampung Gajah. Foto: katalogwisata.com

Jam operasional Taman Bermain Kampung Gajah Wonderland

Kawasan wisata taman bermain Kampung Gajah Wonderland ini dibuka pada jam 9 pagi dan akan ditutup pada pukul 6 sore. Jam operasional ini hanya berlaku pada hari Senin hingga Jumat saja. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional, Kampung Gajah Wonderland ini dibuka pada pukul 8 pagi hingga 6 sore.

Sementara untuk restoran yang terdapat di sekitar Kampung Gajah Wonderland ini, bisa diakses pada jam 10 pagi hingga 8 malam pada hari Senin hingga Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan juga Minggu serta hari libur nasional, kawasan wisata taman bermain ini dibuka pada pukul 9 pagi hingga 8 malam.

 

Wahana permainan Bumperboat

Kampung Gajah Wonderland ini memiliki aneka wahana permainan yang cukup mengasyikkan. Ada banyak wahana permainan  yang bisa digunakan oleh para pengunjung di kawasan wisata ini. Salah satu wahana permainan yang cukup menarik adalah Bumperboat.

Di wahana permainan ini para pengunjung akan menaiki sebuah perahu yang nantinya akan saling senggol di sebuah kolam. Permainan ini sekilas mirip dengan bom bom car hanya saja ini dilakukan di kolam. Para pengunjung akan menaiki sebuah perahu berbentuk bulat dimana setiap perahu berisi 2 orang dan harus mengayuh perahu tersebut. Dan perahu ini akan menyusuri jalur yang sudah disediakan. Perahu-perahu ini bisa saling bersenggolan. Tidak perlu khawatir akan tenggelam. Pasalnya disekeliling perahu sudah ada ban yang sangat aman.

Tiket untuk Bumper Boat ini jika tidak membeli tiket terusan sebesar 40 ribu rupiah untuk sekali pakai. Cukup murah tentunya. Sementara jika membeli tiket terusan, para pengunjung tidak perlu membayar lagi untuk menaikinya.

 

Mencoba ATV di Kampung Gajah

Bagi yang gemar dengan wahana petualangan, wahana permainan ATV bisa menjadi salah satu wahana yang siap memanjakan adrenalin. Di sini para wisatawan bisa mencoba untuk mengendarai sebuah kendaraan roda 4 dan menelusuri jalur tanah yang berkontur. Di sini para wisatawan ditantang untuk bermain di area dengan medan yang berat. Bagi yang belum pernah mencoba ATV, biasanya ada instruktur yang siap membantu untuk memudahkan para wisatawan mengendarai kendaraan ini. Untuk tiketnya sendiri jika tidak terusan, dikenakan biaya seharga 20 ribu per orang.

Permainan Tubby di Kampung Gajah. Foto: mapio.net

Mencoba permainan Buggy

Salah satu wahana permainan yang juga cukup menantang adalah Mini Buggy atau Buggy. Wahana ini sangat mirip dengan wahana permainan ATV. Hanya saja kali ini bentuknya berupa mobil kecil dengan kapasitas 4 orang. Di sini para wisatawan akan mengendarai Buggy dan menelusuri medan yang lumayan berat. Dan jalur yang dilalui masih berupa tanah. Jika musim kemarau area ini cukup aman dan juga tidak terlalu sulit. Akan tetapi di musim hujan jalur jalan ini akan sangat licin dan juga penuh lumpur. Tentu saja memberikan tantangan tersendiri.

Untuk mencoba Mini Buggy atau Buggy ini, para wisatawan wajib merogoh kocek seharga 30 ribu jika tidak memiliki tiket terusan. Sementara jika sudah membeli tiket terusan para wisatawan tidak perlu lagi untuk membayar tiket untuk mencobanya.

 

Wahana permainan anak-anak

Tidak pas rasanya di taman bermain tidak ada wahana permainan untuk anak-anak. Di kawasan wisata Kampung Gajah Wonderland ini ada beberapa wahana permainan yang bisa dicoba. Salah satunya adalah area playground. Di area ini anak-anak bisa mencoba perosotan yang cukup menarik dan juga bermain jungkat-jungkit. Untuk masuk ke area ini, tiket yang berlaku seharga 20 ribu jika tanpa tiket terusan.

Wahana permainan side car juga bisa dikunjungi bersama anak-anak. Akan tetapi anak-anak yang bermain di sini ditentukan berdasarkan tinggi. Wahana permainan ini akan mengajak anak-anak untuk balapan di jalur lintasan yang sudah disediakan dengan menggunakan kendaraan kecil berupa gokart yang mirip dengan buggy. Bedanya dengan gokart adalah Side Car ini bisa dinaiki hingga 2 penumpang. Para pengunjung bisa mendampingi anak-anak mereka untuk bermain wahana tersebut. Tiket masuknya sekitar 40 ribu.

Setelah puas bermain dengan petualangan, tidak ada salahnya rehat sejenak untuk menikmati keindahan Kampung Gajah. Para wisatawan bisa mengajak keluarga dan juga anak-anak untuk berkeliling kawasan wisata Kampung Gajah Wonderland ini. Di sini sudah tersedia Delman  yang siap mengantarkan para wisatawan berkeliling kompleks taman bermain tersebut. Harga tiket yang dikenakan sekitar 60 ribu untuk sekali naik.

Selain delman, para wisatawan juga bisa mengajak putra dan putri mereka untuk menaiki kuda. Di area Horse Riding ini para wisatawan anak-anak bisa menaiki kuda kecil dan berkeliling di sekitar area yang sudah disediakan. Kuda-kuda yang ada di sini sudah dihias dan memiliki tampilan yang menarik. Tidak perlu khawatir dan takut, pasalnya kuda-kuda di sini sudah sangat jinak. Cukup membayar 20 ribu saja untuk sekali naik tanpa tiket terusan.

Wahana permainan lain yang bisa dikunjungi bersama anak-anak adalah wahana Kereta-keretaan. Para wisatawan anak-anak bisa menaiki wahana tersebut dan berkeliling di sekitar Kampung Gajah dengan melewati rel yang sudah disediakan oleh pengelola taman bermain ini. Cukup membayar tiket 15 ribu saja untuk seorang tanpa tiket terusan jika ingin menaiki kereta ini.

Wahana permainan Trampolin bisa menjadi salah satu area yang dipilih oleh anak-anak. Bermain trampolin dan lompat-lompatan bisa membuat anak-anak merasa senang dan lupa waktu. Tiket yang dikenakan untuk bermain wahana ini sekitar 20 ribu untuk seorang.

Futuristic Train di Kampung Gajah. Foto: anekatempatwisata.com

Menikmati wahana Tubby dan Skyrider

Bagi para wisatawan dewasa tentu saja wahana permainan yang menantang akan menjadi pilihan utama. Salah satu wahana yang bisa dipilih adalah Tubby. Wahana ini akan mengajak para pengunjung untuk berseluncur di pipa seluncur dengan menggunakan ban. Hampir sama konsepnya dengan water sliding di waterbom. Akan tetapi di wahana ini para pengunjung bisa bermain seluncur tanpa harus mengenakan pakaian renang. Dan tidak berhubungan dengan air. Harga tiketnya sendiri sekitar 20 ribu jika tanpa tiket terusan.

Selain Tubby, para wisatawan bisa mencoba wahana permainan Sky rider. Wahana ini juga siap untuk memanjakan adrenalin para pengunjung. Di sini para wisatawan akan diajak untuk meluncur di udara dengan hanya mengenakan tali dan pengaman saja. Sky Rider ini adalah flying fox. Tentu saja para wisatawan bisa melihat keindahan Kampung Gajah dari ketinggian ketika meluncur. Bagi yang menggemari permainan ini, tentu saja Sky Rider bisa menjadi salah satu pilihan yang pas. Cukup merogoh kocek sekitar 40 ribu saja jika membeli tiket tanpa terusan. Tidak perlu khawatir dengan safety atau keselamatan. Pasalnya di sini sudah tersedia semua perlengkapan agar para pengunjung tetap aman bermain di Sky Rider.

Wave Pool di Kampung Gajah. Foto: netmedia.web.id

Menikmati permainan Formula Kart dan Segway

Di kawasan wisata taman bermain Kampung Gajah ini juga terdapat beberapa wahana permainan racing atau balapan  yang menyenangkan. Salah satunya adalah Formula Kart. Di wahana ini para pengunjung bisa mencoba gokart yang mini. Rasakan sensasinya bermain mobil balap di lintasan yang sudah disediakan oleh pengelola kawasan wisata ini.

Semua perlengkapan mulai dari helm hingga jaket keselamatan sudah tersedia di sini. Para pengunjung hanya perlu mendengarkan instruksi dan juga mengenakan perlengkapan tersebut sebelum memulai perlombaan. Harga tiket untuk permainan ini sebesar 50 ribu sekali main. Dan harga ini jika membeli tanpa tiket terusan.

Selain Formula Kart, wahana Segway juga bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Segway sendiri bukan wahana balapan. Para pengunjung bisa mencoba kendaraan roda 2 yang diatur dengan menggunakan keseimbangan. Jika belum pernah bermain Segway, para pengunjung akan diajarkan terlebih dahulu agar tidak terjatuh ketika berkendara di sekitar jalur Segway yang sudah disediakan di kawasan wisata taman bermain ini.

Area masuk ke Kampung Gajah. Foto: anekatempatwisata.com

Menikmati Keindahan Kampung Gajah dari Udara

Salah satu wahana yang akan mengajak para pengunjung melihat keindahan Kampung Gajah adalah Skyview. Di wahana ini para pengunjung akan menaiki balon udara. Kemudian balon udara ini akan terbang rendah di sekitar kawasan wisata taman bermain ini. Di kala sedang berada di udara, para wisatawan bisa melihat dari ketinggian suasana dan kemegahan dari Kampung Gajah tersebut.

Harap berhati-hati jika menaiki Skyview tersebut. Jangan bercanda sembarangan jika tidak ingin celaka seperti terjatuh dari Skyview. Pasalnya wahana ini akan terbang di ketinggian tertentu. Tentu saja memberikan pengalam tersendiri.

Octopus Ride di Kampung Gajah. Foto: sebandung.com

Mencoba Wahana Permainan lain di Kampung Gajah

Di kawasan wisata taman bermain ini ada banyak wahana permainan yang menarik. Selain yang sudah disebutkan diatas, Bodycycle menjadi salah satu wahana yang bisa digunakan oleh para wisatawan. Bodycycle ini merupakan sepeda yang bisa berjalan diatas air. Para pengunjung akan diberikan pelampung dan akan menaiki sepeda yang berjalan di atas air. Para wisatawan harus mengayuh sepeda ini agar bisa berjalan. Tentu saja pemandangan di sekitar Kampung Gajah menjadi latar belakang yang cukup menarik.

Sementara Sespan bisa digunakan oleh para wisatawan untuk mengelilingi kawasan wisata taman bermain ini. Sespan adalah sepeda motor dengan boncengan di sebelahnya. Para pengunjung bisa mengajah pasangan atau anak-anak untuk naik Sespan dan menikmati pemandangan alam di sekitar Kampung Gajah. Tidak perlu khawatir jika tidak terlalu mahir. Pasalnya Sespan ini mudah dikendarai dan juga tidak terlalu kencang.

Kiddy Pool Waterboom Kampung Gajah. Foto: sebandung.com

Berenang di Waterboom

Bermain air dan berenang tentu saja menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Di taman bermain Kampung Gajah ini para wisatawan bisa mengajak anak-anak untuk berenang dan bermain air di Waterboom. Di sini ada banyak permainan  yang menarik. Bagi para pengunjung anak-anak, Kiddy Pool bisa menjadi pilihan. Di sini ada air terjun yang cukup deras dengan istana air yang asyik.

Sementara untuk area Wave Pool, para wisatawan akan diajak untuk merasakan ombak yang besar dan gelombang air yang cukup tinggi. Ombak dan gelombang air yang datang memang sudah disetting sehingga tidak terlalu berbahaya. Biasanya para wisatawan akan menggunakan ban agar suasana dan juga rasa berada di atas ombak semakin asyik.

Setelah puas bermain ombak, bisa juga dilanjutkan untuk mencoba sepeda air dan Aqua Boat. Di wahana ini para pengunjung akan menaiki sepeda air dengan bentuk seperti angsa. Para wisatawan akan mengayuh sepeda ini untuk mengelilingi area kolam yang sudah tersedia di kawasan wisata Waterboom ini.

Jika ingin mencoba sliding, wahana Octopus Racer dan juga Big Tornado bisa menjadi pilihan. Kedua wahana ini menawarkan area seluncur yang bisa memanjakan adrenalin. Big Tornado memiliki tingkat seluncur yang cukup ekstrim. Dan harus bermain bersama 4 orang jika ingin mencoba wahana ini. Sementara Octopus Racer juga memiliki area seluncur yang cukup tinggi. Dari ketinggian, para pengunjung akan meluncur langsung ke area kolam yang sudah disediakan.

Child Playground di Kampung Gajah. Foto: liburananak.com

Harga Tiket Masuk Kampung Gajah

Wahana permainan yang terdapat di kawasan wisata taman bermain Kampung Gajah Wonderland ini memiliki harga tiket masuk yang berbeda-beda. Sementara untuk Waterboom sendiri memiliki tiket sekitar 100 ribu Rupiah per orang untuk hari biasa. Sementara untuk hari libur nasional dan akhir pekan dikenakan biaya sekitar 125 ribu Rupiah. Jika ingin mencoba semua wahana, disarankan untuk membeli tiket terusan. Dengan menggunakan tiket ini, semua wahana permainan di Kampung Gajah bisa dicoba. Harga tiket terusan ini sekitar 200 ribu per orang pada hari biasa dan 250 ribu per orang di akhir pekan dan libur nasional.

Waterboom di Kampung Gajah. Foto: transbandung.com

Tips yang harus dilakukan kala berlibur ke Kampung Gajah

Untuk berlibur ke taman bermain ini, ada beberapa tips yang bisa dicoba dan juga dilakukan. Sebelum memulai perjalanan, jika menggunakan kendaraan sendiri disarankan untuk mengecek kondisi mesin dan ban. Pasalnya para pengunjung akan menempuh jalur yang cukup menanjak kala mengunjungi taman bermain ini. Jangan sampai mobil mogok akibat mesin tidak kuat.

Jika tertarik untuk mengunjungi kawasan wisata ini, disarankan untuk memilih hari biasa. Pasalnya ketika hari libur nasional dan juga akhir pekan akan sangat ramai. Jika hari-hari biasa para pengunjung bisa dengan leluasa mencoba aneka wahana permainan. Sementara di akhir pekan harus mengantri terlebih dahulu.

Jangan mengunjungi kawasan wisata Kampung Gajah ketika musim hujan. Jika musim hujan, para wisatawan tidak bisa mencoba semua wahana. Beberapa wahana tentu akan terasa kurang mengasyikkan jika hujan turun. Jika terpaksa harus mengunjungi kawasan wisata ini pada musim hujan, bawalah payung.

Bawa baju ganti dan juga baju renang. Jika tidak berniat untuk bermain di Waterboom, minimal membawa baju ganti. Pasalnya di beberapa wahana melibatkan cipratan air yang cukup besar. Sehingga resiko baju akan basah akan terjadi.

Jika ingin menikmati semua wahana, disarankan untuk datang pagi-pagi jam 8 pagi ketika kawasan wisata ini akan dibuka. Sejak pagi para pengunjung bisa menikmati wahana tanpa perlu repot-repot mengantri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *