10 Foto Kebun Begonia di Lembang Bandung, Alamat Lokasi + Tiket Masuk

Posted on
Kebun begonia lembang bandung harga masuk maps alamat quran quota taman bunga jalan menuju wisata waktu wanita website weather weton wudhu wuduk wulan wonogiri word wonosobo wortel enak emas review rute ke racun ramadhan rindu ringan ringgit romantis roti tiket tarif tanaman tentang tempat tutup jam berapa tongkol youtube yong umum indonesia internasional jam operasional peta lokasi putus putih pusing pijat pisang popor lain laporan letak lengkap lucu lirik line listrik lingkungan cara kampung kuning kita kopassus kota korea kotak buka jepang jerawat jenazah jelas jungle jun juni juli jin jitu jogja johor htm hewan hutang huruf hujan hukum hidup hidung hitam hijau hotel hot glory garden gambar gelang guru gila gitar goreng goyang google foursquare fasilitas festival full album futsal fungsi finger denah di download doc sura siapa singkat singosari singapore solo solat arah akses atas apa map murah mudah musik minimalis mina mobil motor monata nafsu negara news nusantara nusa ninja nikah noor nonton biaya bos villa valak versus vespa vultur vulkan volume voucher cepat cucak ijo cuti cikole ciater cinta citra coklat zakat terbaru kawasan balinea gallery artikel ridwan kamil kabupaten barat jawa pustaka citarum
Kebun Begonia, Foto: 108jakarta.com

Lokasi: Jl. Raya Maribaya No.120 A, Lembang, Langensari, Kab.Bandung Barat 40391
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 10.000
Buka/Tutup: Weekday 8:00-17:00, Weekend 8:00-17:30 WIB
Telepon: +6222-2788-527

Indonesia sebagai negara dengan bentuk geografi negara yang berupa kepulauan, tentunya memiliki keindahan alam yang sudah tak terbantahkan lagi keberadaannya. Banyaknya pegunungan, hijaunya hutan & luasnya hamparan lautan yang ada di Nusantara, seolah surga bagi perkembangbiakan beragam ekosistem baik itu hewan maupun tumbuhan, yang tersebar luas di seluruh kepulauan & perairannya dengan jumlahnya yang mencapai puluhan bahkan ratusan ribu.

Taman Begonia Lembang, Foto: hargatiketwisata.xyz

Oleh karena itu, tak heran bila di Indonesia anda akan menjumpai beberapa taman bunga yang memiliki koleksi tak kalah cantik dengan taman bunga sekelas internasional seperti Himawari No Sato nya Jepang dengan warna bunga yang kuning keemasan, ada juga Everland nya Korea. Ada juga dari negara tetangga kita seperti Garden By The Bay nya singapore atau Orchid Valley nya Johor Malaysia.

Di Indonesia sendiri, sebenarnya cukup banyak taman atau kebun-kebun bunga yang juga tak kalah indahnya. Meski publik sempat dibuat heboh & geram akibat sejumlah kaum yang dapat dikategorikan “ALAY” yang tak hanya merusak keindahan di Taman Bunga Amaryllis jogja, namun juga meluluhlantakan tanaman tersebut hingga layu & berwarna kecoklatan akibat tertindih dan terinjak di tanah sekitarnya.

Beberapa di antaranya yang memiliki keindahan yang nampaknya wajib kita kunjungi seperti Kebun Bunga Kuripan di Wonosobo, ada juga Taman Wonoasri Seper di Wonosari. Tinggal di daerah Singosari? Tenang, ada Taman Rekreasi Selecta Malang! Sementara bagi warga Solo, ada Taman Bunga di PG Tasikmadu.

Pemandangan Indah, Foto: wisatajabar.com

Jawa barat? Tenaang! Di sekitar kawasan kota Bandung yang memiliki julukan Kota Bunga ini, juga memiliki beberapa tempat seru yang tak kalah asik untuk di kunjungi! Seperti Taman Pustaka Bunga di Citarum, ada juga kebun bunga di dusun Bambu yang tak jauh dari Ciater, serta yang tengah hits yakni Kebun Bunga Begonia di Lembang yang diresmikan oleh Ridwan kamil pada 2013 & tentunya menarik untuk dikunjungi!.

Papan Selamat Datang, Foto: globalnews.co.id

Keindahan Kebun Begonia Lembang

Ditengah sejuknya cuaca lembang dengan beragam kawasan wisatanya yang memiliki keunikan masing-masing, ternyata terselip sebuah taman surga di Bumi parahyangan ini. Kebun Begonia Lembang ini, nampak begitu cantik dengan keanekaragaman bunga yang telah di tata & di rawat sedemikian rupa, sehingga menghasilkan warna-warna cerah yang nampak harmonis satu dengan lainnya.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Puncak Guha Garut Selatan + Penginapan Camping Dimana?

Ditempat ini anda dapat melihat langsung dominasi dari bunga Balinea, yang merupakan satu dari varian Begonia yang berasal dari Bali. Tak hanya bunga Begonia saja, ditempat ini pun tumbuh subur beberapa jenis lainnya yang tak kalah cantik seperti bunga Melampodium, bunga Salvia, bunga Celosia, bunga Impatiens, bunga Geranium dan masih banyak lagi yang lainnya.

Koleksi Bunganya Banyak, Foto: tempatwisatamu.com

Hamparan dari beragam bunga yang ada pun tertata rapih dengan luasnya, sehingga para pengunjung dapat dengan bebas menikmati keindahan Kebun Begonia Lembang baik itu untuk sekedar bersantai melihat atau mengambil gambar bunga yang bermekaran & berwarna-warni, berselfie ria, ataupun sekedar menikmati sajian kuliner yang tersedia disini.

Lokasi Kebun Begonia Lembang

Kebun yang memiliki nama lengkap Kebun Begonia Glory ini, masuk di kawasan Kabupaten dari Bandung Barat, dengan alamat lengkap di Jl.Raya Maribaya No.120A, Langensari Lembang. Letaknya sendiri berada pada ketinggian kurang lebih 1200mdpl, sehingga weather disekitarnya pun terasa sejuk dan sangat nyaman untuk berlama-lama di tempat ini.

Fasilitas di Kebun Begonia Lembang

Di Kebun Begonia Lembang ini, selain dapat menikmati indahnya hamparan bunga yang berwarna-warni pengunjung juga dapat berfoto ria di beberapa spot yang memang sengaja di sediakan untuk menambah keunikan momen yang anda abadikan ketika berada di Kebun Begonia Lembang ini. Beberapa diantaranya seperti berikut

Asyiknya Jalan-Jalan di Kebun Bunga, Foto: tripadvisor.com

Gerbang Begonia

Spot yang satu ini, nampaknya sudah tak aneh lagi bagi siapapun yang tengah berkunjung ketempat wisata. Berfoto di sebuah gerbang yang dilengkapi dengan papan nama dari tempat wisata, tentunya memiliki keunikan tersendiri & hal ini pun berlaku di Gerbang Kebun Begonia Lembang yang berdiri kokoh dengan warna hijau & beragam ornament serta papan bertuliskan Welcome to Kebun Begonia Lembang di sebelahnya.

Hamparan bunga

Berkunjung ke taman bunga tentunya tak lengkap bila berfoto dengan ragam bunga yang terhampar luas di dalamnya, begitupun di Kebun Begonia Lembang. Hamparan bunga yang sudah tertata rapih di dalam pot & poly bag masing-masing, ditambah lagi adanya jalur untuk berjalan disekitarnya tentu akan memudahkan anda untuk berfoto tanpa khawatir akan merusak bunga yang ada.

BacaJuga:  10 Gambar Museum Zoologi Bogor, Harga Tiket Masuk, Sejarah + Alamat Kota Kebun Raya

Bunga Cinta

Naah ini dia nih, spot primadona dari Kebun Begonia Lembang. Dengan kawat yang dibentuk sedemikian rupa untuk membuat sebuah gerbang dengan bentuk love, ditambah dengan bunga yang ditumbuhkan merambat di sekelilingnya, tentunya menjadi keunikan tersendiri untuk spot yang satu ini. Selain gerbang lovenya, ada juga spot bunga cinta lainnya yang dilengkapi dengan bangku kayu & roda raksasa di sampingnya ditambah bentuk love diatasnya.

Pintu Masuk, Foto: youtube.com

Mobil bunga

Spot yang satu ini juga tak kalah unik, dengan bentuknya yang menyerupai rangka mobil yang ditumbuhi beragam tanaman diatasnya & juga bentuk love dibelakang, tentu menjadikan spot yang satu ini menjadi salah satu spot yang tak luput dari jepretan kamera para pengunjung yang hadir di Kebun Begonia Lembang.

Keong Raksasa

Ingin merasakan bagaimana tinggal di dalam cangkang keong? Di Kebun Begonia Lembang, terdapat satu spot foto yang berbentuk cangkang Keong dengan ukuran raksasa yang dapat anda masuki. Cangkang keong raksasa yang unik ini juga salah satu favorit dari para pengunjung yang berkunjung ketempat ini untuk berfoto ria.

Sepeda Roda 3 raksasa

Untuk spot yang satu ini rasanya lebih pas bila di abadikan oleh mereka yang memang membawa pasangan ke Kebun Begonia Lembang. Dengan bentuk Sepeda roda 3 nya yang unik & berukuran jumbo yang berwarna putih, ditambah dengan hiasan beragam bunga di sekelilingnya, tentu menjadikan foto yang diabadikan di spot yang satu ini begitu romantis.

Jalan Menuju Taman Begonia, Foto: kurripataki.wordpress.com

Selebihnya beberapa patung yang ada juga siap menemani anda yang ingin berfoto di tempat ini, meski demikian bukan berarti Kebun Begonia Lembang hanya tempat berfoto saja ya!. Karena disini anda juga dapat mempelajari nama-nama dari beragam jenis tanaman, serta mempelajari bagaimana cara merawat bunga yang ditumbuhkan di dalam pot maupun media lainnya ataupun menikmati makanan yang tersedia di café.

Ditempat ini pula anda dapat menikmati sajian yang ada di gallery, membeli bunga, serta beragam jenis buah & sayuran yang memang sengaja ditanam di kebun-kebun di area Kebun Begonia Lembang. Beberapa diantaranya seperti wortel, pisang, terong, brokoli, cabai, dan masih banyak lagi tanaman lainnya yang menjadi khas di area dataran tinggi. Selain itu disini juga terdapat fasilitas outbound dengan tema fun treasure hunt, seperti piñata, puzzle treasure, farm trekking serta secret passage.

BacaJuga:  10 Gambar Curug Bidadari Sentul Bogor, Harga Tiket Masuk Wisata + Rute Jalan Menuju Lokasi

HTM & Rute menuju Kebun Begonia Lembang

Untuk harga tiket masuk terbaru ke Kebun Begonia Lembang sendiri pun tergolong murah, cukup membayar 10 ribu perorangnya anda sudah dapat menikmati keindahan hamparan bunga ditemani segarnya softdrink/es lilin. Tarif untuk bunga yang ingin dibawa pulang pun, cukup 20 ribuan saja. Namun bagi anda yang membawa kamera professional seperti SLR/DSLR,dikenakan biaya tambahan sebesar 50 ribu & bagi anda yang pre-wedding disini, dikenakan 250 ribu untuk 5 orang dengan durasi 2 jam & 100 ribu untuk extend perjamnya.

Tempatnya Lagi Ngehits di Bandung, Foto: sebandung.com

Bagi anda yang penasaran dengan jam berapa buka & tutup dari tempat ini, meski tidak ditemukan website tersendiri menurut info yang kami dapat untuk jam operasionalnya sendiri, mulai dari jam 8 pagi hingga 5 sore WIB & tutup 30 menit lebih lama di weekend. Bagi anda yang ingin bermalam pun di sekitar lembang banyak pilihan hotel maupun villa yang dapat anda pilih.

Akses jalan menuju ketempat ini pun cukup mudah, bagi anda yang datang dari Jakarta, baik menggunakan mobil maupun motor cukup ikuti jalan setiabudi & melalui kota lembang, lalu berpindah ke arah maribaya. Untuk mudahnya anda dapat menggunakan peta atau map online, seperti google maps. Sementara bagi anda yang menggunakan transportasi umum, dapat menggunakan delman dari pasar lembang.

Jadi tunggu apalagi? Yuk kunjungi lingkungan penuh hamparan bunga bak surga parahyangan ini & abadikan momen kunjungan anda di media social seperti Instagram maupun youtube guna meningkatkan wisata lokal. Untuk info lebih lanjut, dapat menghubungi kontak di awal artikel. Yuk visit bandung !.

Suasananya Menyenangkan, Foto: tripadvisor.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *