10 Kolam Renang di Batu ini Akan Semakin Menyegarkan Liburanmu

Posted on
10 Kolam Renang di Batu ini Akan Semakin Menyegarkan Liburanmu
Rate this post

Bila Jawa Barat memiliki Bogor yang sejuk sehingga sering dijadikan sebagai destinasi wisata, maka Jawa Timur memiliki Malang yang tak kalah sejuknya dan tentu saja tepat untuk dijadikan sebagai tempat berlibur.

Jika Anda memutuskan untuk berlibur di Malang, Anda dijamin akan bisa berwisata ke berbagai tempat menarik, sebab kota ini menyajikan beragam tempat wisata mulai dari wisata alam hingga wisata modern.

Salah satu jenis tempat wisata yang sering dikunjungi banyak orang ketika berlibur di Malang adalah kolam renang, karena seperti yang kita tahu, berenang adalah sebuah aktivitas menyenangkan sekaligus menyehatkan, sehingga tepat dilakukan saat Anda sejenak melepaskan penat dari kegiatan sehari-hari.

Nah, di kota Malang ini ada berbagai pilihan kolam renang dan yang lebih menyenangkannya lagi, rata-rata harga tiket masuknya termasuk murah meriah. Tak percaya? Simak saja ulasan 10 kolam renang yang ada di Malang berikut ini:

1. Selecta

foto by tempatwisatadipulaujawa.blogspot.com

Lokasi: Jl. Raya Selecta No. 1, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Malang
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 30.000
Jam buka/tutup: 06.00 – 17.00 WIB

Diantara berbagai jenis tempat wisata yang bisa Anda temukan di Malang, Taman Rekreasi Selecta merupakan salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi.

Berdiri sejak tahun 1990, tempat wisata yang satu ini menawarkan beragam wahana menarik, mulai dari keindahan alam gunung, taman bunga hingga kolam renang dengan air yang sangat jernih, sebab air kolam renang di tempat ini berasal dari sumber mata air pegunungan.

Bukan hanya itu saja, ketika berwisata di tempat yang buka mulai pukul 06.00 – 17.00 WIB ini, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas bagus dan seru yang masih berkaitan dengan alam, misalnya saja sepeda air, perahu ayun, sky bike, hingga permainan outbound flying fox.

2. Kusuma Agrowisata Water Park

foto by bangyandi.com

Lokasi: Jalan Abdul Gani Atas, kota Batu
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 30.000

Sesuai namanya, tempat wisata ini pada dasarnya merupakan sebuah tempat agrowisata, sehingga Anda sebagai pengunjung.

Selain bisa menikmati keindahan alam juga dapat beraktivitas untuk menikmati hasil perkebunan di tempat wisata tersebut salah satu contohnya wisata petik buah.

BacaJuga:  10 Gambar ITC Surabaya, Harga Baju di Mall, Alamat Lokasi Mega Grosir + Tutup Jam Berapa

Seiring dengan berjalannya waktu, selain menawarkan fasilitas yang berkaitan dengan agrowisata, kini Kusuma Agrowisata juga menyediakan water park.

Bila dibanding dengan kolam renang di tempat wisata lainnya, memang ukuran kolam renang di tempat ini tidak terlalu besar, namun fasilitas wahana air yang disediakan terbilang cukup lengkap dan modern.

Kolam renang di tempat wisata ini terbagi menjadi 3 area, yaitu kolam buah naga yang merupakan kolam arus, kolam apel (kolam khusus anak-anak), dan kolam kopi yang merupakan kolam air hangat.

Selain 3 kolam renang tersebut, Anda juga masih dimanjakan dengan berbagai wahana permainan air, diantaranya seperti wahana jeruk (racer slide), wahana jambu (body slide), wahana strawberry (family slide), air mancur untuk sekedar bermain air, dan juga play ground.

Karena lokasinya di pegunungan, mirip dengan resort yang ada di Wanayasa Purwakarta, maka saat Anda berenang Anda juga akan dimanjakan dengan indahnya pegunungan yang seakan-akan memeluk tempat wisata tersebut.

3. Batu Wonderland

foto by ngalam.co

Lokasi: Jalan Imam Bonjol 9 Batu Malang
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 10.000 (hari biasa) Rp. 20.000 (hari Minggu dan hari libur nasional)

Jika Anda hanya memiliki sedikit waktu luang namun ingin berwisata di daerah Batu, Malang, maka Batu Wonderland Water Park & Resort merupakan tempat wisata yang cocok untuk Anda kunjungi.

Pada dasarnya, Batu Wonderland adalah sebuah kompleks hotel, shopping center, playground dan mini waterpark. Jadi, dalam satu lokasi Anda bisa secara lengkap menikmati keseruan liburan di Batu, Malang.

Meskipun disebut sebagai mini water park, namun kolam renang yang tersedia di tempat wisata ini termasuk cukup luas, apalagi tersedia 2 pilihan kolam renang yaitu kolam renang dengan kedalaman 20-70 cm dan kolam renang biasa dengan kedalaman 1,25 m.

Menariknya lagi, di tengah kolam juga ada taman bermain yang dilengkapi pula dengan 2 seluncuran raksasa berbentuk gurita.

4. Sengkaling

foto by umm.ac.id

Lokasi: Jalan Raya Mulyoagung No 188, Kecamatan Dau
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 25.000

Selain Selecta, Taman Rekreasi Sengkaling juga merupakan salah satu destinasi wisata legendaris di Malang. Tempat wisata seluas 8,5 hektar ini didirikan sejak tahun 1950.

Hal paling menarik yang bisa Anda temukan di Sengkaling adalah terdapat 4 kolam renang yang masing-masing memiliki tema berbeda, yaitu kolam pesona tirta alam, kolam kapal misteri, kolam cumi-cumi dan kolam pesona primitif.

Jika Anda berkunjung ke Sengkaling, dengan biaya tambahan sebesar Rp. 50.000 Anda juga bisa menikmati wahana selain kolam renang, diantaranya seperti wisata apung sepeda air, perahu motor, hingga bioskop empat dimensi.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Papuma di Jember 2018 Tiket Masuk Jalan Menuju Lokasi Wisata

5. Wendit Waterpark

foto by tempatwisatasekitar.blogspot.com

Lokasi: Jl. Raya Wendit Timur, Mangliawan, Pakis, Malang
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 15.000

Satu lagi, kolam renang legendaris yang ada di Malang, yaitu Wendit water park. Konon, sebelum tahun 2006, Wendit merupakan pemandian air alam yang dipercaya memiliki banyak khasiat, namun kini pemandian Wendit telah direnovasi dengan gaya yang lebih modern.

Selain kolam renang, tentunya terdapat berbagai fasilitas seru lainnya, diantaranya seperti perahu dayung, sepeda air, flying fox dan juga bom bom car.

Satu hal yang paling unik dari Wendit Waterpark adalah, meskipun telah mengalami pemugaran, namun Anda masih bisa menikmati pemandangan khas yang hanya ada di sekitar lingkungan kolam renang Wendit, yaitu kera-kera yang bergantungan dan berkeliaran.

Jadi, bila Anda tidak sempat berwisata ke Batu, Secret Zoo, setidaknya Anda bisa melihat kera-kera lucu berkeliaran bebas di Wendit Waterpark.

6. Permata Jingga

foto by permatajingga.com

Lokasi: Jl. Raya Permata Jingga, Tunggulwulung, Kota Malang,
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 35.000

Jika Anda sedang mencari kolam renang di Batu Malang terbaru yang buka sampai malam, maka kolam renang Permata Jingga ini tepat anda jadikan sebagai destinasi terbaik.

Meskipun terletak di sebuah perumahan, namun jam operasional kolam renang yang satu ini terbilang sangat panjang, mulai dari pukul 06.00 – 21.00 WIB.

7. Gajayana

foto by suryamalang.tribunnews.com

Lokasi: Jl. Tangkuban Perahu, Kauman, Klojen, Kota Malang
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 15.000

Jika Anda ingin berenang namun kurang tahan dengan udara dingin kota Malang, maka berenang di kolam renang indoor merupakan cara terbaik yang bisa Anda lakukan. Gajayana merupakan tempat yang tepat untuk Anda kunjungi.

Kolam renang yang ada di dalam ruangan ini merupakan kolam renang standar lomba, sehingga berbeda dengan kolam renang jenis water park yang menyediakan beragam wahana permainan air, disini Anda hanya akan menemukan tempat loncat dan marka renang dibawahnya.

8. Tirtasani Royal Resort Water Park

foto by cakmaryono.com

Lokasi: Jl. Raya Karanglo, Karangploso, Kepuharjo, Malang
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 20.000

Sejak pertengahan tahun 2015, perumahan Tirtasani menyediakan waterpark yang terletak di area fasum utama clubhouse perumahan tersebut. Kolam renang yang sering disebut wisata kampung air ini terbilang cukup luas dan memiliki desain yang elegan.

Tak perlu khawatir, meskipun letaknya di perumahan, namun kolam renang ini juga menyediakan tempat parkir mobil yang bisa menampung kendaraan dengan jumlah setara sepertiga kapasitas mall.

BacaJuga:  Berwisata Ke Kediri? Jangan Lupa Mengunjungi 4 Kolam Renang Berikut ini

9. De Rumah Playground

foto by youtube.com

Lokasi: Jl. Veteran No.2, Penanggungan, Klojen, Kota Malang
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 10.000

Kini cukup banyak perumahan di perkotaan yang juga menyediakan fasilitas kolam renang, sebut saja seperti Jabodetabek, ambil contoh di Depok, yang dikenal memiliki cukup banyak perumahan yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang.

Hal tersebut tampaknya mulai diikuti oleh beberapa perumahan yang ada di Malang, salah satunya adalah kompleks hunian bernama De Rumah yang juga menyediakan fasilitas taman bermain yang dilengkapi pula dengan kolam renang.

Meskipun terletak dalam sebuah perumahan, namun taman bermain seluas 1.218 m2 yang terdiri dari area pasir, playground dan kolam renang ini juga dibuka untuk umum dengan harga tiket masuk yang tentunya sangat terjangkau.

10. Hawaii Waterpark

foto by jejakpiknik.com

Lokasi: Jl. Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari, Malang
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 75.000 (Hari Biasa), Rp. 100.000 (Akhir Pekan)

Di Indonesia terdapat berbagai jenis water park dengan fasilitas wahana permainan air yang sangat dahsyat baik itu secara konsep, desain dan juga variannya.

Berbicara mengenai water park berkonsep spektakuler maka Tangerang adalah daerah yang dikenal memiliki banyak water park keren. Tak kalah dengan Tangerang, kini di Malang pun sudah tersedia water park dengan konsep yang setara hebatnya, yaitu Hawaii Waterpark.

Water park yang dibangun diatas lahan seluas 28.000 meter ini, dilengkapi dengan 10 wahana air yang terdiri dari Hawai Water House, Waikiki Beach, Mavi Island, Waimea Stream River, Akaolu Pool, Rainbow Fall, Hula-hula Slide, Ekolu Slide, Wailele Slide, dan Water Plaza.

Diantara 10 wahana air tersebut, Waikiki Beach merupakan wahana primadona pengunjung, sebab banyak pengunjung yang tertarik untuk merasakan sensasi terkena efek deburan tsunami di wahana tersebut.

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.