6 – 11 Wisata Kolam Renang di Cirebon Terbaru Angker? Apita Waterboom, Ade Irma, Jempol Waterpark Ciledug

Posted on
Kolam renang di cirebon wisata apita waterboom angker bima ade irma hegar grage city jempol waterpark ciledug tirta indah swiss belhotel kuningan mall hotel murah dengan daerah zamrud kencana ayu waterland santika prima simpatik aston ada yang terbaru sumber tempat sampit green kota bell bagus ciperna jawa barat misteri dan arjawinangun anak 2018 baru paling dunia lain cibulan nama gambar jasa pembuatan lokasi harga fasilitas garden the gardens surga hati air hangat indoor linggarjati patra jalan pemuda kabupaten taman khusus wanita metland maut mas muslimah objek pamengkang panas radiant star sigong gunung sari kiki talun terbaik terbagus terbesar terindah umum wilayah wahidin 3 yg zam
Rekreasi Asik di Taman Ade Irma Suryani Cirebon Waterland, Gambar: CatatanNobi.com

Baca Halaman Sebelumnya, Klik: 30 Tempat Wisata di Cirebon Hits 2018

6. Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Lokasi: JL. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat
Koordinat: Klik Disini
Biaya: Rp. 50.000
Buka/Tutup: 09.00 -19.00 WIB

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani (foto: petatempatwisata.com)

Cirebon Waterland yang juga disebut Taman Ade Irma Suryani (TAIS) adalah wisata air yang berada di bibir pantai, sehingga wisatawan yang datang ke sini selain dapat menikmati berbagai macam wahana permainan yang menarik, juga dapat menyaksikan keindahan panorama pantai.

Terdapat berbagai macam wahana permainan yang dapat dinikmati pengunjung cukup dengan sekali bayar, diantaranya adalah kolam renang olympic, waterboom, air mancur, kolam arus, perahu bebek, serta yang lain.

Tidak hanya wahana permainan, Cirebon Waterland juga dilengkapi dengan cafe and resto, serta cottage yang mengapung di atas air laut bagi mereka yang ingin menginap. Sebanyak 40 cottage dapat disewa seharga Rp. 1 juta – Rp.2,5 juta perhari.

7. Pemandian Cibulan

Lokasi: Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kuningan
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak Rp.12.000, Dewasa Rp.15.000
Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB

Pemandian Cibulan (foto: travel.detik.com)

Objek wisata yang berada di kaki Gunung Ciremai ini merupakan objek wisata tertua di Jawa Barat karena telah beroperasi sejak tahun 1939.

Pemandian Cibulan memiliki 2 buah kolam berukuran besar berbentuk persegi panjang, dengan ukuran 35 x 15 meter2 sedalam 2 meter dan 45 x 12 meter2 sedalam 120 cm.

Menariknya, meski kedua kolam tersebut merupakan kolam renang seperti halnya kolam-kolam yang ada pada pemandian pada umumnya, namun juga dihuni oleh puluhan ekor ikan berwarna hitam keabu-abuan dengan panjang 20 cm – 1 meter.

Ikan yang diberi nama Kancra Bodas atau Ikan Dewa tersebut dipercaya oleh penduduk sekitar memiliki keistimewaan tertentu. Meskipun berukuran besar, ikan-ikan tersebut jinak dan tidak mengganggu para pengunjung yang berenag di dalam kolam.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Curug Panjang Bogor Megamendung, Alamat Lokasi Puncak Sentul + Wisata Camping Ground

Selain kedua kolam, di lokasi yang sama terdapat 7 sumber mata air bernama Tujuh Sumur yang dikeramatkan.

Ketujuh mata air tersebut bentuknya berupa kolam-kolam kecil yang memiliki nama sendiri-sendiri, yaitu Sumur Kejayaan, Sumur Pengabulan, Sumur Kemulyaan, Sumur Kemudahan, Sumur Keselamatan, Sumur Cirancana dan Sumur Cisadane.

Air di Cibulan yang selalu bersih dan tidak pernah kering sekalipun di musim kemarau, selain dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi, juga menjadi pemasok sumber air bagi PDAM Kuningan.

Juga digunakan oleh Pertamina untuk mencukupi kebutuhan air bersih bagi dua kompleks miliknya, yaitu Kantor Daerah Operasi Hulu Jawa Bagian Barat yang ada di Klayan serta Padang Golf Ciperna yang ada di kota Cirebon.

8. Banyu Panas Palimanan 

Lokasi: JL. Raya Cirebon, Desa Palimanan Barat, Kecamatan Palimanan
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Rp.7.000
Jam Operasional: 08.00 – 18.00 WIB

Banyu Panas Palimanan (foto: infobacktravel.blogspot.co.id)

Tidak sulit untuk berkunjung ke Banyu Panas Palimanan, karena dari pusat kota Cirebon hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Lingkungan sekitar yang masih alami dengan dikelilingi pepohonan yang rindang serta udara yang segar membuat tempat ini nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga.

Terlebih sumber air panas alami yang mengisi kolam dapat digunakan sebagai terapi untuk menghilangkan pegal-pegal dan memperbaiki sirkulasi darah, menyembuhkan encok dan rematik, serta mengobati penyakit kulit.

9. Apita Waterboom

Lokasi: KL. Tuparev, Kecamatan Kedawung, Cirebon, Jawa Barat
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Rp.10.000
Jam Operasional: 08.00 – 17.00

Apita Waterboom (foto: Wisata Matori)

Menempati area seluas 10.000 meter2, Apita Waterboom menyediakan 2 waterboom setinggi 15 meter untuk orang dewasa dan 2 waterboom untuk anak-anak dengan ketinggian yang lebih rendah.

Selain itu berbagai jenis wahana permainan air juga melengkapi waterboom ini diantaranya adalah kolam arus untuk anak-anak, kolam arus untuk dewasa, kolam prestasi berukuran 200 meter2 dan kolam hujan yang memiliki 4 pilar yang dapat menyemburkan air setinggi 50 cm layaknya hujan.

BacaJuga:  Lokasi Pasar Kanoman Kota Cirebon Jawa Barat Kebakaran? Toko Kain Murah Tutup Jam Berapa?

10. Jempol Waterpark

Lokasi: Desa Ciledug Kulon, Kecamatan Ciledug
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Rp.25.000
Jam Operasional: 08.00 – 17.00

Jempol Waterpark (foto: beautygirly.com)

Lokasinya yang strategis dan tidak jauh dari pusat kota membuat Jempol Waterpark selalu ramai oleh pengunjung.

Tempat wisata favorit masyarakat Cirebon dan sekitarnya ini memiliki beberapa kolam dengan berbagai macam kedalaman serta berbagai jenis wahana permainan air.

Seperti perosotan dengan berbagai ketinggian, ember tumpah, arena air mancur, serta yang lain, foodcourt, kamar bilas, kamar ganti, kebun cherry atau kersen, serta lahan parkir yang luas.

11. Taman Wisata Siwalk

Lokasi: Desa Setupatok, Kecamatan Mundu
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Rp.3.000
Jam Operasional: 08.00 – 17.00

Taman Wisata Siwalk (foto: piknikdong.com)

Menempati lahan seluas 175 hektar, Taman Wisata Siwalk terbagi atas 2 bagian, yaitu Wahana Bermain Waterboom dan Wahana Outbond.

Lokasi wisata yang dikelilingi hamparan sawah dan perbukitan, membuat nuansa alami terasa kental dengan udara yang sejuk dan segar.Tidak heran jika tempat ini menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin mengadakan kegiatan outbond.

Terdapat banyak wahana permainan yang disiapkan bagi para pengunjung yang datang ke sini, diantaranya kolam renang, kolam pemancingan, zona petualangan, lapangan golf, outbond area, penyewaan perahu, Flying fox, ATV, serta yang lain.

Baca Halaman Selanjutnya, Klik: Daftar Wisata Pantai di Cirebon Yang Bagus

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *