Harga Tiket Masuk Kolam Renang Marina Semarang 2017 + Buka Jam Berapa

Posted on
Kolam renang marina semarang surabaya harga tiket masuk bay sands 2017 putrajaya plaza singapura singapore aston ancol skypark marinas sentul yang baru alamat apartemen puncak awam sand hadir makassar buka jam berapa kedalaman cara ke daerah dekat royal dome family foto fasilitas gambar htm sby info dan taman rekreasi indonesia jawa tengah operasional jadwal jadual lokasi letak margorejo tarif no telp waktu operasi perumahan wisata
Kolam Renang Marina, Foto: dilokasi.com

Alamat: Jalan Villa Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, 50144
Peta Lokasi: Klik Disini
Buka Jam Berapa: 1. Senin–Rabu jam 12.00–19.00; 2. Kamis-Sabtu jam 07.00-19.00; 3. Minggu: 06.00-19.00
Harga tiket masuk (HTM): 1. Hari biasa: Rp30.000,00; 2. Minggu dan Libur Nasional: Rp35.000,00
No telp: (024) 7627715

Teman-teman, siapa yang tidak kenal kota Semarang, ibukota Jawa Tengah yang terkenal dengan tahu petis, lawang sewu, simpang lima, dan berbagai objek wisata bersejarah lainnya. Sebagai kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia dan salah satu kota paling berkembang di Pulau Jawa, tidak heran bila Semarang memiliki beragam tempat wisata. Semarang menawarkan baik wisata alam, wisata sejarah, wisata religius, wisata keluarga, wisata malam, maupun wisata belanja.

Kolam Renang Marina disukai Anak-anak, Foto: tribunnews.com

Lokasi

Salah satu tujuan wisata untuk keluarga, terutama ketika hari libur tiba, ditengah panas terik, adalah kolam renang. Di kota yang juga dijuluki dengan ‘the Port of Java’ ini, salah satu kolam renang yang menjadi family choice adalah kolam renang marina yang berada di dekat Pantai Marina, Semarang. Letak kolam renang ini juga berdekatan dengan Royal Dome, yang berada di daerah Komplek Apartemen Royal Family Residence.

Ada banyak cara yang bisa rekan-rekan tempuh untuk sampai ke Taman Rekreasi Marina Semarang. Teman-teman bisa menggunakan angkutan umum seperti bus, atau menggunakan taxi, atau bisa juga berkendara secara pribadi menggunakan motor atau mobil.

Disukai Anak-Anak, Foto: hellosemarang.com

Awalnya, kolam renang Marina ini adalah sebuah fasilitas yang disediakan bagi penghuni komplek perumahan Marina. Tidak heran, karena kolam renang ini memang berada di tengah pemukiman penduduk, dekat dengan Pantai Marina dan Marina Convention Center. Kolam renang ini usianya cukup tua loh, karena berdiri sejak tahun 1992. Tapi tenang, kolam renang ini sudah direnovasi pada tahun 2009-2012 untuk perbesaran kolam, penambahan kolam dan wahana air. So, kawasan satu ini tidak akan kalah dengan kolam renang yang terbilang baru.

BacaJuga:  10 Foto Bukit Lerep Indah Ungaran Semarang, Lokasi Kolam Renang + Alamat Wisata

Berbicara tentang nama Marina, ternyata kata ini cukup populer untuk menjadi nama lokasi wisata. Sebagai contoh, di Singapura juga terdapat daerah dengan nama Marina, yaitu Marina Bay Sands yang juga memiliki skypark marinas. Kolam renang ini merupakan tempat berenang dengan pemandangan yang paling fantastis di Singapore, sehingga hadir juga salah satu kolam renang yang ada di Makassar, dibangun karena terinspirasi oleh objek wisata negeri Singa ini. Berenang di puncak bangunan, sungguh menakjubkan. Selain Singapura dan Makassar, ada juga kolam renang plaza Marina di Jalan Margorejo Indah kota ‘sby’ atau Surabaya.

Harga Tiket Masuk, Foto: hellosemarang.com

Fasilitas

Kolam renang ini menawarkan pengalaman rekreasi air yang tidak kalah dari beberapa kolam renang terkenal lain, seperti kolam renang Sentul Golf Club (berdekatan dengan Aston Sentul Lake Resort & Conference Center), kolam renang di Putrajaya, ataupun taman rekreasi Ancol. Kolam Renang Marina memberikan Anda dan keluarga fasilitas free parking, free locker, dan free mineral water. Di dalam lokasi kolam renang, juga terdapat kantin yang menyediakan berbagai macam makanan ringan dan minuman yang bisa Anda nikmati untuk melepas lelah setelah puas bermain air.

Ramai Dikunjungi Saat Akhir Pekan, Foto: hellosemarang.com

Dengan hanya membayar tarif operasional Rp30.000,00 (di hari biasa) atau Rp35.000,00 (di hari Minggu/libur nasional), rekan-rekan travelers bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di Kolam Renang Marina. Tambahan lagi, tiket ini hanya diberlakukan untuk usia 3 tahun ke atas. So, untuk rekan-rekan yang membawa anak batita (bawah tiga tahun), anak Anda tidak perlu membayar tiket masuk kolam renang.

Kolam Renang Marina memiliki ketinggian atau kedalaman kolam yang bervariasi, bergantung pada tingkat kemahiran seseorang dalam berenang. Bagi kalian perenang awam, jangan khawatir tidak bisa menikmati fasilitas di tempat ini. Ada kok kolam renang yang disediakan untuk para beginners ataupun anak-anak. Anak-anak juga bisa membawa beberapa mainan nya, seperti kinetic sand atau ember-ember mainan kecil.

BacaJuga:  10 Gambar Stadion Jatidiri Semarang Terbaru : Desain Gor Lapangan Renovasi Terkini + Alamat Peta
Diguyur Dengan Bucket, Foto: wikipedia.org

Wahana

Nah, rekan travelers pasti bertanya-tanya. Kira-kira apa saja ya wahana yang ada di kolam renang ini? Yuk kita simak satu per satu.

  1. Giant Bucket. Pastinya tahu dong dengan fasilitas kolam renang satu ini. Ingatkah dengan ‘ember’ atau bucket raksasa yang terletak di bagian atas kolam? Di mana ember ini menampung air yang dialirkan ke atas, untuk kemudian memberikan siraman air ketika kapasitas ember sudah penuh. Anda bisa berdiri di bawah giant bucket dan menunggu siraman air untuk menikmati sensasinya.
  2. Raft/Tube Slide. Rekan travelers, bagi kalian yang senang dengan aktivitas yang memacu adrenalin, wahana satu ini bisa menjadi pilihannya. Tube slide ini khusus didesain untuk kalian-kalian yang memang hobi berpetualang dan menyukai kegiatan menantang. Di wahana ini, pengunjung akan duduk di atas tube atau ban pelampung, yang kemudian meluncur ke slide atau perosotan air. Lintasan slide yang berkelok-kelok, dan ketinggian slide yang bervariasi, pastinya akan menambah keasyikan bermain di wahana ini. Biasanya, terdapat dua pilihan tipe slide, yaitu slide dengan atap tertutup (sehingga Anda serasa meluncur di terowongan yang gelap) atau slide dengan atap terbuka. Sekedar saran… mencoba slide dengan atap terbuka boleh juga loh. Lebih seru dan lebih menantang pastinya.
Keluarga Sedang Bersenang-Senang, Foto: youtube.com

Tips

Nah, kali ini, kami akan memberikan beberapa tips yang mungkin dapat menolong ketika rekan-rekan bertamasya ke water park. Di tahun 2017 ini, jangan sampai deh.. kita kelupaan sesuatu setelah sampai ke waterpark hanya karena kekurangan informasi.

Menikmati Liburan, Foto: foursquare.com
  1. Pastikan rekan-rekan semua membawa perlengkapan mandi dan baju ganti ya. Perlengkapan mandi seperti sabun, shampoo, dan beberapa perlengkapan mandi pribadi lainnya, itu wajib hukumnya ketika bermain di waterpark. Setelah selesai bermain air, rekan-rekan bisa sekaligus mandi dan berganti baju di ruang ganti atau ruang bilas yang sudah disediakan pihak pengelola taman bermain.
  2. Pastikan juga rekan-rekan membawa plastic atau tas anti air. Kenapa? Ini fungsinya untuk membawa pakaian teman-teman yang basah setelah bermain air.
  3. Jangan lupakan sunblock. Benda mungil satu ini penting sekali untuk dibawa kalau kita ingin bermain air, terutama bagi teman-teman yang mengunjungi waterpark di siang hari yang sedang panas terik. Benda ini bisa melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari yang beresiko membuat kulit kita gosong karena perbedaan suhu air dan di udara.
  4. Pastikan untuk makan dulu sebelum bermain di area permainan air ya gaes. Ini akan menolong supaya kita tidak lemas ketika bermain di air. Setelah selesai bermain air, kelaparan juga tidak bisa dihindarkan, karena energy yang terkuras. Nah, kalau sudah begini, silakan menuju kantin yang ada di taman bermain air, di sana sudah disediakan berbagai macam makanan dan minuman yang akan membantu untuk mengembalikan stamina tubuh.
  5. Ada baiknya juga untuk melakukan sedikit pemanasan sebelum ‘nyemplung’ di air. Pemansan ini akan membantu rekan-rekan menghindari kram air.
  6. Boleh juga untuk membawa HP atau camera. Tidak ada salahnya loh mengabadikan momen di Taman Rekreasi Marina dengan mengambil beberapa foto. Gambar-gambar itu bisa rekan-rekan upload di internet untuk menjaga momen Anda supaya tidak hilang.
BacaJuga:  10 Gambar Pasar Klewer Solo Sekarang Baru 2017, Buka Jam Berapa, Harga Grosir Butik Pakaian Surakarta + Lokasi Pindah Kemana
Berlatih Renang, Foto: foursquare.com

Jangan takut untuk kerepotan menata jadwal bekerja atau jadual sekolah untuk mengunjungi tempat ini. Dapat dipastikan kolam renang Marina buka setiap hari, bahkan hari libur nasional dengan waktu operasi seperti tertera di atas. Yuk, berlibur di Kolam Renang Marina Semarang, Semoga info kali ini cukup membantu ya. Salam traveler.

Suasana Yang Asri, Foto: foursquare.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *