10 Gambar Kolam Renang Tirta Indah Majalengka, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup + Nomer Telepon Belum ada Bintang

Posted on

Lokasi : Dusun Logjiawi Desa Ujung Berung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka Jawa Barat 45474
Map : KlikDisini
HTM : Rp. 8000 (dewasa – Rp. 6000 (anak-anak)
Buka/Tutup : Setiap hari
Telepon : 0813-1883-9332

foto by triptrus.com

Kolam renang tirta indah atau yang juga dikenal dengan julukan “TI”, adalah sebuah objek wisata air yang ada di kecamatan sindangwangi, kabupaten majalengka jawa barat.

Objek wisata ini, terkenal dengan kelengkapan sarana dan fasilitasnya sehingga menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat majalengka setiap pekan ataupun pada saat libur panjang mereka.

Jika anda saat ini kebetulan sedang berada di kota majalengka, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba mengunjugi objek wisata air tersebut.

foto by tribratapolresmajalengkanews.wordpress.com

Di sana akan anda temukan suasana liburan yang menyenangkan. Anda bisa mandi, berenang ataupun sekedar menikmati keramaian dari pinggir kolam.

Lebih dekat dengan objek wisata kolam renang tirta indah

Kolam renang tirta indah merupakan kolam renang terbesar yang ada di kabupaten majalengka. objek wisata ini, tercatat memiliki luas sekitar kurang lebih 1,2 hektar. Dan kabarnya dalam waktu dekat, kolam renang ini akan direnovasi dan lahannya akan diperluas hingga 3 hektar.

Kolam renang tirta indah bukanlah milik pemerintah, melainkan milik perseorangan. Orang yang menjadi pemilik sekaligus pengelola kolam renang termegah dan terluas di majalengka ini bernama H. Ohim.

foto by bandung.panduanwisata.id

Ia bercita-cita untuk menjadikan kolam renang tirta indah ini sebagai kolam renang berskala nasional, yang tidak hanya terkenal di majalengka, tapi juga di seluruh indonesia.

Ke depan, kolam renang ini rencananya juga tidak hanya diperuntukkan sebagai tujuan wisata air saja. melainkan disiapkan juga sebagai lokasi pelatihan renang, lokasi resepsi pernikahan serta lokasi wisata kebun.

BacaJuga:  10 Gambar Museum Zoologi Bogor, Harga Tiket Masuk, Sejarah + Alamat Kota Kebun Raya

Daya tarik

Pada tiap akhir pekan atau saat libur panjang seperti libur idul fitri, kolam renang tirta indah biasanya akan menjadi tujuan liburan bagi ratusan bahkan ribuan wisatawan yang datang dari sekitar wilayah majalengka ataupun dari daerah lainnya.

Mayoritas pengunjung pun biasanya tidak datang sendirian. Mereka biasanya akan membawa istri, anak, orang tua, saudara bahkan teman-teman mereka.

foto by id.geoview.info

Banyaknya pengunjung yang mendatangi kolam renang tirta indah tentunya bukan tanpa alasan. Kenyamanan, kelengkapan wahana dan fasilitas wisata yang ada tentunya memiliki andil yang cukup besar dalam menarik pengunjung.

Di lokasi di sini, anda bisa menemukan dan memilih 3 tempat berenang. 2 diantaranya adalah diperuntukkan untuk orang dewasa dan 1 lainnya disediakan khusus untuk pengunjung anak-anak yang dibuat lebih dangkal dari yang lain.

Selain itu di lokasi wisata, anda juga bisa mencoba wahana water boom seperti yang ada di ancol. Meskipun tidak sebesar water boom ancol, namun keberadaannya cukup menarik perhatian para pengunjung.

Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya pengunjung dewasa ataupun anak-anak yang lebih memilih untuk menghabiskan waktu liburan mereka di wahana water boom dari pada di ketiga kolam renang yang ada.

foto by portalcirebon.blogspot.com

Fasilitas yang tersedia

Telah dipaparkan sebelumnya bahwa, selain merupakan kolam renang dengan lahan terbesar se-kabupaten majalengka. kolam renang tirta indah juga sudah dilengkapi dengan wahana liburan dan fasilitas pendukung yang cukup lengkap.

Disamping wahana-wahana yang telah dituliskan diatas, fasilitas penting seperti area parkir, ruang ganti pakaian, musholla, gedung pertemuan, kantor, panggung hiburan serta kios pedagang pun sudah disediakan oleh pengelola.

Jadi, di lokasi ini, anda tidak hanya bisa mandi atau berenang saja. Melainkan bisa mengagendakan acara-acara kantor seperti rapat atapun kegiatan yang lainnya.

BacaJuga:  10 Foto The Jungle Waterpark Bogor, Promo Harga Tiket Masuk 2018, Jam Buka + Alamat Lokasi
foto by jalanwisata.id

Lokasi wisata plus rute menuju ke sana

Kolam renang tirta indah berada di kabupaten majalengka. tepatnya di Jln. Raya kramat rajagaluh dusun logjiawi desa ujung berung, kecamatan sindangwangi, kabupaten majalengka jawa barat.

Lokasinya dari pusat kota majalengka berjarak sekitar 14,8 km. Bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Secara umum akses jalan menuju lokasi wisata juga sudah cukup bagus. Apalagi kolam renang ini memang berada di pinggir jalan utama majalengka yang memang diperuntukkan sebagai jalan operasional bagi angkutan umum.

foto by youtube.com

Untuk sampai di lokasi dengan patokan kota majalengka, anda bisa melewati rute majalengka – sindang wangi melewati jalan raya pangeran muhammad dan jalan raya rajagaluh.

Kalau anda memang belum pernah sekalipun ke tempat ini. maka disarnkan untuk menggunakan bantuan google map. Di peta google map, anda bisa menemukan letak pasti dari lokasi kolam renang tirta indah ini.

Harga tiket masuk dan jam buka tutup

foto by elielmahera.blogspot.com

Setelah sampai di lokasi wisata kolam renang tirta indah. Sebelum masuk anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 8000 per orang dewasa dan Rp. 6000 per anak-anak. harga yang cukup murah tentunya bila melihat kelengkapan sarana dan fasilitas yang bisa anda nikmati di dalam.

Apabila tertarik untuk berkunjung ke sana, anda bisa datang kapan saja. namun tentunya akan lebih baik untuk datang di akhir pekan (sabtu-minggu) dan di hari libur panjang. Karena suasananya akan jauh berbeda dan pastinya lebih seru.

Saran dan tips liburan ke kolam renang tirta indah

foto by malaspulang.com

Berlibur. Apalagi ke kolam renang seperti yang ada di tirta indah memang sangat mengasikkan. Tapi agar liburan anda lebih menarik dan berkesan. Anda sebaiknya melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu.

BacaJuga:  10 Tempat Tahun Baru di Bogor Puncak, Merayakan Acara Malam + Suasana Perayaan Taman Safari

Berikut ini beberapa saran dan tips berlibur yang bisa anda ikuti.

• Yang pertama tentunya anda harus memastikan kesiapan fisik dan kesehatan tubuh. Karena meskipun anda akan berlibur. Tentunya tenaga dan tubuh yang fit akan mendukung perjalanan liburan anda nantinya.

• Bawalah perbekalan yang cukup. Bilapun tidak ingin membawa makanan, maka pastikan dompet anda sudah terisi uang yang cukup untuk membeli segala kebutuhan selama berada di lokasi liburan.

foto by wikimapia.org

• Jangan lupa bawa juga perlengkapan untuk mengabadikan saat-saat indah liburan anda. bisa kamera, smartphone canggih atau yang lainnya. Selain berenang atau mandi, anda tentunya ingin berfoto juga kan ?.

• Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan selama di lokasi kolam renang. Karena selama ini beredar kabar bahwa di kolam renang tirta indah banyak sekali sampah bekas pengunjung.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Berapa Bintang yang Pantas Untuk Tempat Diatas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.