10 Foto Marcopolo Waterpark Adventure Bogor, Harga Tiket Masuk Night Swimming, Promo + Alamat Wisata

Posted on
Marcopolo bogor night swimming 2017 harga tiket masuk promo water park waterpark adventure waterboom kolam renang serpong kota tangerang banten bsd terbaru lokasi alamat htm jakarta bukit cimanggu city website sentul jawa barat map town square
Waterboom di Marcopolo. Foto: wisatahani.blogspot.com

Lokasi: Bukit Cimanggu City, Jalan Soleh Iskandar No. 1, Cibadak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16168, Indonesia
Maps: Klik Disini
HTM: 40.000 (Senin – Jumat), 55.000 (Sabtu – Minggu)
Buka/Tutup: 09.00 – 17.00 (Senin – Jumat), 08.00 – 18.00 (Sabtu – Minggu)
Telepon: +62 251 75363346

Ketika musim liburan tiba tentu saja berlibur bersama keluarga menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Mengunjungi kawasan wisata yang ramah kepada wisatawan anak-anak tentu saja menjadi salah satu pilihan. Jika tinggal di daerah Jakarta, tentu saja ada banyak kawasan wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Jakarta memiliki Ancol, Dufan, Sea World hingga Taman Mini dan juga pusat perbelanjaan yang tidak kalah menarik. Selain berlibur di ibukota, tidak ada salahnya bergerak sedikit ke kota tetangga yaitu Bogor. Di sini ada banyak kawasan wisata yang bisa memanjakan anak-anak. Di Bogor ada Kebun Raya Bogor dan juga Museum Zoologi yang bisa memberikan wisata edukasi dan pengetahuan kepada mereka. Selain itu water park juga bisa ditemui di sini.

Konser Musik di Marcopolo. Foto: wisatapedi.com

Mengenal Marcopolo Bogor

Di kota hujan yang menjadi sebutan untuk kota Bogor ini ada banyak kawasan wisata water park yang sangat pas dikunjungi bersama keluarga. Salah satunya adalah kawasan wisata water park Marcopolo Bogor. Tempat wisata yang sudah ada sejak tahun 1998 ini sudah menyediakan aneka macam kolam renang yang bisa digunakan oleh para pengunjung.

Ada banyak macamnya seperti waterboom, mini waterboom, kolam air panas atau whirpool hingga kolam renang dewasa dan juga kolam renang anak dan bayi. Selain itu ada kolam gurita, kolam arus serta ember raksasa yang sangat pas untuk anak-anak. Di sini ada pula goa tujuh kurcaci dan goa bajak laut serta air terjun.

Berenang di Marcopolo. Foto: ifanobi.com

Ternyata bukan hanya wahana air saja yang dimiliki oleh Marcopolo Bogor. Di sini para wisatawan juga bisa menikmati sajian seperti cimena 4D dan juga sport club. Sementara bagi yang menggemari mancing bisa mengunjungi kolam pemancingan yang ada di Marcopolo Water Park. Di sini ada pula danau wisata yang siap memberikan kepuasan kepada para wisatawan.

Di danau wisata ini para wisatawna bisa menemukan aneka jenis wahana permainan yang tidak kalah menarik. Para pengunjung bisa bermain Flying Fox, ATV Track dan juga Sepeda Air. Selain itu ada Becak Mini, Balon Air raksasa dan juga Jaring Track serta Pancing Ikan. Bagi yang ingin bersantai bersama keluarga bisa mengunjungi BBQ area dan juga Rumah Pohon.

Kolam arus di Marcopolo Waterpark. Foto: merdeka.com

Letak dan Lokasi Marcopolo Bogor

Kawasan wisata keluarga Marcopolo Bogor Water Park ini berada di Bukit Cimanggu City atau tepatnya di Jalan Raya KH. Sholeh Iskandar nomor 1, Bukit Cimanggu, Bogor, Jawa Barat. Dan akses menuju ke kawasan wisata ini sudah sangat mudah. Apalagi jalur atau jalan utama ke kawasan wisata ini sudah halus dan lebar.

Jika menggunakan kendaraan terutama kendaraan roda 4, para wisatawan bisa melewati tol Jagorawi yang keluar di pintu gerbang tol Bogor Outer Ring Road. Setelah itu ambil jalur ke arah Parung. Marcopolo Water Park berada di sebelah kanan jalan tersebut. Sementara jika menggunakan kendaraan umum, disarankan untuk naik kereta comuter line yang bisa turun di stasiun Cilebut. Dari sini bisa menggunakan ojek online menuju ke lokasi.

Bermain air di Marcopolo. Foto: lihat.co.id

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk ke Marcopolo Water Park

Jam operasional dari kawasan wisata Marcopolo Water Park ini dibuka pada pukul 9 pagi. Dan akan tutup pada pukul 5 sore. Jam operasional ini hanya berlaku pada hari Senin hingga Jumat. Sementara untuk hari Sabtu dan juga Minggu serta hari libur nasional, Marcopolo Water Park ini dibuka pada pukul 8 pagi dan akan tutup pada pukul 6 sore. Akan tetapi bagi yang ingin berenang terutama Night Swimming masih diperbolehkan masuk. Sayangnya akses untuk night swimming hanya di kolam renang saja.

Sementara untuk tiket masuk ke Marcopolo Water Park ini sebesar 40 ribu per orang. Harga ini hanya untuk hari Senin hingga Jumat. Sedangkan harga paket untuk tiket dan 4 Dimensi sebesar 50 ribu. Tiket 4 Dimensi saja sebesar 20 ribu. Untuk Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional, harga tiket sebesar 55 ribu per orang. Sementara untuk tiket terusan yaitu tiket masuk dan 4 Dimensi sebesar 65 ribu. Bagi yang ingin Night Swimming, dikenakan biaya sebesar 25 ribu.

Bermain papan seluncur di Marcopolo. Foto: kreasitekno.co

Wahana di Marcopolo Water Park Bogor

Ada banyak fasilitas dan juga wahana kolam renang yang bisa dinikmati oleh para wisatawan ketika berlibur ke kawasan wisata ini. Di akhir pekan atau hari libur nasional, ada pertunjukkan musik atau live performance yang siap memanjakan para pengunjung yang datang ke kawasan wisata tersebut. Tentu saja memberikan kepuasan tersendiri.

Di area outbound, para wisatawan bisa mencoba Flying Fox. Di sini para pengunjung akan diajak berseluncur menggunakan sling baja dari ketinggian yang cukup menantang. Tentu saja sangat puas dan juga mampu menggugah adrenalin.

Sementara wahana permainan ATV Track ini bisa membawa para pengunjung untuk berpetualang. Bagi yang sudah mahir bisa mengajak putra dan putri mereka untuk berkeliling dan juga berpetualang mengitari area track yang sudah disediakan oleh pengelola kawasan wisata ini.

Wahana permainan Sepeda Air juga sudah siap memanjakan para pengunjung. Di sini para wisatawan bisa bersantai dan mengelilingi area Marcopolo Water Park dengan menggunakan sepeda air. Tentu saja menjadi salah satu permainan yang mengasyikkan. Wahana permainan Becak Mini dan juga Balon Air raksasa siap memanjakan para wisatawan yang berlibur bersama keluarga. Sementara wahana permainan Jaring Track memberikan pengalaman tersendiri.

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa di Marcopolo Water Park ini terdapat area Pancing Ikan. Di sini para pengunjung bisa memancing aneka ikan yang sudah tersedia di sini. Sembari menunggu anak-anak bermain, tentu saja memancing bisa menjadi kegiatan yang pas. Setelah lelah bermain di sekitar kawasan wisata ini, para pengunjung bisa bersantai sembari menyantap makanan di BBQ area. Di sini sudah disediakan area khusus bagi para wisatawan untuk bebakaran aneka lauk yang dibawa. Selain area barbeque, di sini juga terdapat Rumah Pohon. Dijamin para pengunjung anak-anak akan senang bermain di sini.

Gazebo di Marcopolo. Foto: lovelybogor.com

Wahana permainan air di Marcopolo Water Park

Di kawasan wisata ini seperti yang sudah disebutkan memiliki banyak wahana permainan air yang asyik. Di sini para wisatawan bisa mengajak putra dan putri mereka bermain di Water Boom yang mengasyikkan dan juga menyenangkan. Ajak anak-anak untuk bermain di sini. Selain itu ada Mini Water Boom yang menyajikan dalam bentuk mini atau kecil.

Bagi yang ingin berendam di air panas bisa mengunjungi wahana permainan Whirlpool atau Kolam Air panas. Di sini para wisatawan bisa menikmati air panas yang bisa menghangatkan tubuh. Tentu saja menjadi salah satu pilihan para pengunjung ketika berlibur ke sini. Sementara untuk kolam renang biasa, Marcopolo Water Park sudah menyediakan Kolam Renang Dewasa dan juga Kolam Renang Anak & Bayi. Kedua wahana ini bisa diakses hingga malam. Kolam ini biasa digunakan untuk berenang dan melatih renang.

Bagi para pengunjung anak-anak, wahana Kolam Gurita juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sini para wisatawan bisa bermain seluncur dengan bebas dan juga nyaman. Apalagi ada patung gurita di papan seluncur yang lucu dan imut. Untuk area Kolam Arus, para pengunjung bisa merasakan aliran air di kolam tersebut. Para pengunjung bisa menggunakan ban besar guna menikmati aliran air di sini.

Di area Ember Tumpah, para pengunjung anak-anak bisa merasakan guyuran air seperti air terjun dari ember raksasa yang ada di atasnya. Setiap ember tersebut penuh, ember akan terbalik dan memuntahkan air yang ada di dalamnya. Dijamin anak-anak akan senang. Selain itu ada Goa Tujuh Kurcaci dan juga Goa Bajak Laut yang siap memberikan pengalaman tersendiri. Kolam air terjun juga sudah tersedia di sini. Para wisatawan bisa berdiri di bawah air terjun tersebut dan rasakan sensasi pijitan dari air terjun ini.

Papan Seluncur di Marcopolo. Foto: tripadvisor.com

Fasilitas olah raga di Marcopolo Water Park

Selain fasilitas dan wahana permainan air, di Marcopolo Water Park ini para pengunjung bisa mencoba aneka   fasilitas olah raga yang cukup komplit. Di sini para pengunjung bisa mencoba fitness di Fit For Two Fitness Center yang menyajikan alat yang lengkap. Setelah lelah fitness dan aerobic bisa lanjut ke Sauna untuk menyegarkan tubuh agar lebih fit. Bagi yang gemar yoga, di sini para pengunjung juga bisa mencoba olahraga tersebut.

Selain fasilitas ini, para wisatawan juga bisa mencoba badminton. Di Marcopolo ini sudah lapangan Badminton Indoor sebanyak 3 lapangan yang bisa digunakan dengan bebas. Selain itu ada fasilitas meja billiard sebanyak 2 meja. Untuk tenis, ada lapangan tennis outdoor yang bisa disewa. Bagi yang gemar bermain futsal, bisa mencoba lapangan futsal di sini. Ada 2 lapangan yang sudah disediakan di sini.

Kolam Arus di Marcopolo. Foto: lovelybogor.com

Fasilitas Umum di Kawasan wisata Marcopolo Bogor

Kawasan wisata Marcopolo Water Park ini sudah menjadi incaran para wisatawan. Tidak heran jika fasilitas yang dimiliki sangat lengkap. Di sini sudah ada hotel dan penginapan yang bisa diakses dengan mudah. Di dekat kawasan wisata water park ini sudah banyak hotel mulai dari hotel bintang 1 hingga bintang 3 yang sangat bervariasi tarifnya. Mulai dari 200 ribu hingga 400 ribu. Ramah dikantong

Sementara untuk kuliner, di kawasan wisata ini sudah ada aneka rumah makan dan juga food court yang menyajikan aneka kuliner yang bervariasi. Tentu saja harganya sangat murah dan terjangkau.

Untuk area tempat parkir sudah tersedia cukup luas. Tarif parkir untuk kendaraan roda dua sebesar 2 ribu untuk 2 jam. Sementara untuk kendaraan roda 4 atau lebih dikenakan biaya 3 ribu rupiah untuk 2 jam pertama. Tarif maksimum 5 ribu. Fasilitas lain yang sudah tersedia di kawasan wisata ini adalah toilet dan tempat ibadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *