6 Alasan Mengapa Merci Barn Perlu Dijadikan Sebagai Kunjungan Pertama Saat ke Medan

Diposting pada
foto by instagram.com/mhd_rifai27

Sejauh mata memandang Indonesia memang memiliki berbagai macam pesona yang menarik untuk dijelajahi. Apalagi, saat ini pariwisata Indonesia sudah beragam. Tidak hanya mengeksplore berbagai panorama alamnya saja. Melainkan, wisata buatannya pun juga.

Nah, di Medan saat ini sedang banyak diperbincangkan tentang objek wisata baru yaitu merci Barn. Sebelum kita kesana, mari kita simak apa saja yang menjadi alasan banyaknya pengunjung yang datang silih berganti ke tempat ini.

foto by instagram.com/erikafijaharahap

1. Seperti Berada di Negeri Belanda

Saat kita menginjakkan kaki di sini. Ada sebuah jalan yang cukup lapang dengan sebuah bangunan yang berdiri megah berwarna merah batu bata. Dengan warna genting hijau tua.

Dari arsitekturnya, terlihat rumah tersebut bukanlah arsitektur Indonesia. Melainkan, sebuah gaya Belanda yang coba diadopsi. Tidak hanya bentuk rumahnya saja. Lingkungan sekitar pun hampir mirip dengan nuansa eropa.

2. Konsepnya Dilahirkan Pada saat Malam Hari

Gaya eropa ini di rancang oleh Bapak Rudy yang konon katanya setiap malam beliau selalu melihat berbagai macam bentuk rumah bergaya eropa. Sehingga, setiap malam pula beliau mencoba merangkainya menjadi maha karya megah seperti sekarang ini.

3. Tidak Usah Bayar Hanya Perlu Izin Saja

Inilah dia sisi paling menarik dari kantor pemasaran di medan ini. Dimana, kita tidak usah mengeluarkan uang sepeserpun untuk menikmati segala fasilitas yang ada di Merci Barn Medan.

BacaJuga:  10 Tempat Foto Ala Para Selebgram Ini Ternyata Ada di Medan Lho, Sudah Pernah Coba?

Tetapi, kita diwajibkan untuk izin terlebih dahulu ke petugas satpam. Hal ini dikarenakan banyak pengunjung yang usil dan membuat kantor menjadi kurang nyaman dan beberapa ada yang rusak.

Sehingga, di buatlah sebuah peraturan bila siapa pun yang berkunjung wajib untuk lapor terlebih dahulu. Setelah itu, akan di beri beberapa pengarahan mengenai apa saja yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh.

4. Awalnya Adalah Sebuah Kantor

Sebelum menjadi sebuah objek wisata. Merci Barn Medan adalah sebuah kantor pemasaran yang dimiliki oleh Monaco Property Grup. Dimana, tempat ini mempunyai beberapa fasilitas yang mumpuni yang akan memanjakan setiap penghuninya.

Melihat kantor pemasaran yang unik, banyak pengunjung terpesona. Satu persatu dari mereka pun datang dan foto-foto disini. karena, unggahan di media sosial, membuat Merci Barn ini banyak dikunjungi wisatawan.

5. Dia Bernama Momoo dan Molly

Untuk menambahkan kesan eropa yang benar-benar totalitas, di sekitar didatangkan sapi yang berasal dari negeri Belanda. Mereka bernama Momoo dan Molly. Ukuran sapi ini benar-benar besar lho.

Selain sapi, kita juga akan disuguhkan kuda liar yang juga didatangkan dari negeri Eropa. Kuda-kuda ini memang mengesankan. Walau hanya berjumlah 2 ekor saja. Tetapi, sudah mampu menghadirkan pesona nan menarik.

6. Lokasi Pilihan Prewedding

Berada disini memang sangat instagenic. Setiap detik, setiap jengkalnya memang menghadirkan keindahan. Sehingga, saat kita menggunakan kamera profesional hasil gambarnya pun akan sangat mempesona.

Tak heran bila beberapa pengunjung mencoba menjadikan tempat ini sebagai lokasi prewedding yang mengesankan. Foto di depan kincir angin yang berdiri megah memang sangat mempesona.

Tidak hanya digunakan untuk lokasi prewedding saja. Tetapi, setiap bulan tempat ini akan menghadirkan band-band yang ternama untuk menghibur para pengunjung yang datang dan menikmati segala pesonanya.

BacaJuga:  10 Villa di Danau Toba Yang Menawarkan Panorama Memukau, Harga Termurah Rp.150.000

Bagaimana dengan objek wisata yang berada di Jl. Karya Jaya, Titi Kuning Medan, Sumatera Utara. Menarik untuk dikunjungi bukan? Apalagi, Objek wisata ini tidak dikenakan tarif masuk lho. Menarik sekali bukan?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.