Alamat Nagoya Hill Shopping Mall Batam, Hotel Dekat Ace Hardware Studio 21 Massage Gramedia Inul Vizta Grapari Telkomsel Salon

Posted on
Nagoya Tampak Samping (foto: batam.go.id)
Nagoya Tampak Samping (foto: batam.go.id)

Lokasi: Jl. Teuku Umar No.1, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444
Map: KlikDisini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 10.00 – 22.00 WIB
Telepon: 
(0778) 433988

Belanja adalah kegiatan menyenangkan. Tidak mungkin ada yang membenci belanja. Tidak perlu memikirkan uang yang dikeluarkan, tetapi bayangkan saja belanja tanpa memperdulikan nominal, tentu itu sangat diinginkan oleh hampir setiap orang. Sekali-kali berandai-andai tidak mengapa.

Akhir pekan warga perkotaan tentu dihabiskan dengan berkunjung ke pusat perbelanjaan. Memang tidak semua warga kota melakukan refreshing di mall, tetapi sebagian besarnya melakukan kegiatan tersebut. Hal ini dapat dibuktikan dengan ramainya pengunjung mall ketika akhir pekan tiba.

Indonesia sudah lebih berkembang. Kota-kota besar, secara perlahan tapi pasti, mulai banyak gedung-gedung tinggi menjulang dan diantara gedung-gedung tersebut pasti ada yang dibangun dengan tujuan dijadikan sebagai tempat perbelanjaan modern.

Saat ini kota-kota besar di Indonesia sudah banyak mall. Salah satu kota ini adalah Batam. Tentu semua orang Indonesia sangat mengerti bahwa kota tersebut terkenal dengan kota transit perdagangan internasional. Tak heran, pusat-pusat perbelanjaan di sana sangat terkenal. Tentu karena fasilitas serta kelengkapan barang dan nightlifenya.

Mall Terbesar di Batam

Nagoya Tampak Depan (foto: batamclick.com)
Nagoya Tampak Depan (foto: batamclick.com)

Salah satu pasar kekinian di Batam dan sangat terkenal adalah Nagoya Hill Shopping Mall Batam. Pasar modern ini beralamat di Jalan Teuku Umar Nomor 1, Lubuk Baja Kota, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Pasar modern ini terbilang masih baru di Batam dan memang bagian dari Nagoya Hill SuperBlock. Namanya memang berarti perbukitan dan memang pasar modern tersebut terletak di lokasi berbukit.

Lokasi pusat perbelanjaan ini terbilang sangat strategis dan merupakan mall terbesar di Batam. Tak heran jika pasar modern Nagoya selalu hampir penuh oleh warga Batam. Tidak hanya ramai dikunjungi masyarakat lokal, tempat ini juga menjadi pilihan terbaik untuk tujuan pariwisata dan terbukti dengan banyaknya turis berkunjung ke sini.

Dari sejarah, Nagoya Hall Shopping Mall Batam dibangun pada tahun 2007. Tempat jual beli ini menyediakan barang dengan pilihan lengkap dan memiliki harga relatif murah. Nama Nagoya disematkan karena pusat jual beli modern ini terletak di area kota bernama Nagoya. Luas lahan Nagoya Hall Shopping mall adalah 8,9 hektar dan tentu dengan luas tersebut terbilang sangat luas.

Mengusung Konsep City Walk

City Walk (foto: enjoybatam.com)
City Walk (foto: enjoybatam.com)

Konsep Nagoya Hill Shopping Mall adalah City Walk, yaitu suatu konsep yang menggabungkan antara perbelanjaan dan bisnis barang lokal serta import yang tersedia secara lengkap dalam satu area yang besar dan dapat dijumpai dengan mudah hanya dengan berjalan kaki.

Konsep tersebut seakan menjadi impian tersendiri bagi orang-orang yang hobi belanja, karena kedua barang tersebut dapat dijumpai bersamaan di satu lokasi.

Nagoya Hill Shopping Mall terdiri dari beragam retail bisnis, seperti barang elektronik, pakaian, tas, beragam makanan enak, bioskop atau Cinema Twenty One, Hypermart, café dan masih banyak lainnya. Di sini juga dapat dengan mudah dijumpai outlet makanan yang berada di food court yang menjual kuliner lokal, kuliner khas angkringan hingga barat.

BacaJuga:  15 Tempat Makan di Pekanbaru Riau Yang Murah : Restoran Romantis Favorit Terkenal Enak
Banyak Tenants (foto; batamguide.com)
Banyak Tenants (foto; batamguide.com)

Harga iPhone 5 disini juga lebih murah. Di sini juga ada Inul Vizta atau Vista, Dunia Fantasi, Expedia Point, Trio Elexis, butik-butik, barang-barang grosir, Samsung, Vans, Sports Station GH, Optik Tunggal, Optik Melawai, Plaza Pulo, Okeshop HPM atau Oke Shop, Wisma World, BNI, GBI Rock Store, JNE, Natasha, Bonchon, bom diskon, Informa, western union dan masih banyak lainnya.

Bagian dalam Nagoya (foto: youtube.com)
Bagian dalam Nagoya (foto: youtube.com)

Untuk lebih lengkapnya, silahkan cek denah Nagoya Hill yang dimulai dari lantai dasar, blok b, contact center, hingga teratasnya guna mengetahui tenants yang berjualan disini. Selain itu, lowongan pekerjaan atau loker lepas maupun tetap cukup banyak di sini dan beberapa surat lowongan terkadang minta dikirim melalui email. Kesempatan career di sini juga ada.

Surganya Barang Elektronik

Di sini sangat mudah dijumpai ponsel-ponsel yang baru keluar di pasaran. Tentu bukan hal yang mengherankan, mengingat Batam cukup dekat dengan Singapura. Barang-barang terutama gadget yang dijual di Nagoya tidak terlalu berbeda dengan tempat perbelanjaan modern di Singapura dan tentu memiliki harga yang jauh lebih murah.

Barang elektronik lain yang mudah didapatkan selain ponsel di Nagoya seperti DSLR, peralatan permainan, computer, laptop dan kamera digital, dan tentunya dengan harga yang sangat menggoda dan tentu sangat bisa untuk membuat mata melirik.

Jajan di Dalam Nagoya

Bagi yang menyukai jajanan atau street food, tenang saja. Nagoya sudah menyediakan beragam pilihan makanan tersebut. Berlokasi di dalam bangunan, jajanan-jajanan ini sangat beragam.

Outlet-outlet penjual jajanan ini seperti KFC, Restaurant Solaria, A&W, DingTea, Ochado, Shihlin (jajanan Taiwan), Ayam Penyet Ria, Grand Duck, Restoran Ayam Goreng Fatmawati, Pizza Hut, Sun Bread, Shuang Hong Ba Ku The dan beberapa makanan lokal.

Bersantai dan Menonton Film

Jika ingin mencari tempat istirahat ataupun mencari tempat untuk mengobrol ada J. Co, Gadeno Pizza & Steak Menu, Coffe Town Kaya Toast, Kangen Café, Enjoya Café, Bistro Godiva, Uncle Yang, Coffee Luwak Café.

Studio 21 (foto: batamnews.co.id)
Studio 21 (foto: batamnews.co.id)

Jika ingin menonton film maka silahkan menuju ke lantai tertinggi, di situ terdapat Bioskop Studio Hill 21. Jadwal tayang terbaru tiap hari dari movie di Studio Hill XXI dapat dilihat langsung di tempat ataupun melalui Google. Sayangnya disini belum ada Blitz.

Melepaskan Lelah Sekaligus Memanjakan Diri

Melepaskan penat dan lelah dengan pijatan adalah hal yang terbaik. Di Nagoya, semua itu dapat dilakukan. Mulai dari massage, spa hingga perawatan kulit baik untuk perempuan maupun laki-laki.

Bagi kaum hawa yang ingin memanjankan diri di salon juga tersedia. Salah satu yang tempat memanjakan diri dan massage yang terkenal di Nagoya Hill adalah Eska Spa, Willy Salon dan Wellness.

Jadwal Buka Nagoya Hill Shopping Mall

Jam buka atau opening hours pusat perbelanjaan ini mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Jika dihitung adalah selama 12 jam. Telp mall ini adalah (0778) 433988. Jika memang ada perlu dengan pemilik mall, maka coba hubungi nomor tersebut.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Nongsa di Kota Batam Kepulauan Riau + Alamat Lokasi Wisata

 Hotel Dekat Ace Hardware Nagoya Hill

Lokasi Nagoya Hill Shopping Mall yang strategis membuatnya dikeliling oleh hotel-hotel dengan kualitas yang baik dan tentunya memiliki fasilitas serta harga per malam yang bervariasi. Berikut ini adalah beberpa hotel yang berlokasi dekat dengan tempat perbelanjaan di Batam.

  • New Hill Rooms Stay

Hotel dengan bintang satu ini beralamat di Food Stree, Ground Floor Blok W2 – W5 Nagoya Hill Shopping Mall, Batam. Harga per malamnya mulai dari Rp. 223.529. Jarak dengan perbelanjaan Nagoya Hill hanya 0,10 km.

  • Amaris Hotel Nagoya Hill Batam

Hotel berbintang dua ini beralamat di Komplek Ruko Nagoya Hill Blok I No. 10-16, Jalan Teuku Umar, Nagoya, Batam. Harga per malam di hotel ini mulai dari Rp. 475.000. Jarak hotel ini dengan pusat perbelanjaan modern tersebut hanya 0,16 km.

  • Laksana Inn Hotel Batam

Hotel ini memiliki bintang satu dan terletak di Komplek Polaris Sakti Blok B1-5, Batam.. Harga per malam yang ditawarkan hotel ini mulai dari Rp. 264.000. Hotel ini hanya berjarak 0,19 km dari Nagoya Hill Shopping Mall.

  • Nagoya Hill Hotel

Hotel dengan bintang empat ini beralamat di Jalan Teuku Umar Nagoya Hill Superblok No. 1, Batam. Harga per malamnya mulai dari Rp. 1.100.00. Jarak dengan perbelanjaan modern Nagoya Hill hanya 0,13 km. Dari semua hotel, hotel ini memang termahal. Bukan hal yang mengherankan, mengingat hotel ini memiliki bintang empat.

Hotel di atas dapat dibooking secara online di website Agoda dan Traveloka. Untuk hotel five star ataupun dibawahnya dapat dicari kedua website booking hotel tersebut. Mulai dari directory review, location, package hingga hingga lokasi di wikimapia dapat dicari di Google. Gambar atau foto ruangan dapat ditemukan di kedua website tersebut.

Beli Perdana di Graparai Telkomsel atau di Galeri Indosat

GraPari Pernah Terbakar (foto: tribunnews.com)
GraPari Pernah Terbakar (foto: tribunnews.com)

Kedua raksasa operator telekomunikasi ini dapat ditemui di Nagoya Hill Shopping Mall. Jadi jika ingin berkonsultasi mengenai paket internet, telepon ataupun sms dapat dilakukan di sini. Tentu dengan syarat telah menggunakan salah satu atau bahkan dua kartu SIM dua operator telekomunikasi tersebut.

 Waktu Tempuh Ke Mall Ini dari Berbagai Arah Strategis

Mall ini dapat diakses dari berbagai arah, namun ada beberapa arah yang umum. Jika dari Bandara Internasional Hang Nadim dapat ditempuh selama 30 menit. Jika dari Pelabuhan Internasional Batam Centre dapat ditempuh selama 18 menit. Jika dari Pelabuhan Internasional Harbour Bay dapat ditempuh selama 7 menit.

Jika dari Pelabuhan Internasional Nongsa Pura dapat ditempuh selama 45 menit, dari Pelabuhan Internasional Sekupang dapat ditempuh selama 26 menit, dari Pelabuhan Domestik Sekupang dapat ditempuh selama 25 menit dan dari Pelabuhan Domestik Punggur dapat ditempuh selama 40 menit.

 Ada Insiden Lift Jatuh

Illustrasi Jatuh (foto: emirates247.com)
Illustrasi Jatuh (foto: emirates247.com)

Tahun 2016 lalu terdapat insiden yang terjadi di Nagoya Hill Shopping Mall. Insiden ini adalah jatuhnya salah satu lift di tempat perbelanjaan populer tersebut. Dilansir dari Tribunnews Batam, korban dari insiden tersebut adalah seorang pekerja dari toko sepeda M One. Insiden ini membuat korban meninggal dunia.

BacaJuga:  Wisata Kampung Vietnam Batam Pulau Galang Angker? Sejarah Penampakan di Lokasi Kem Pengungsi / Ex Camp

Luka yang dialami korban adalah kepala bocor, terdapat patahan di paha sebelah kiri dan perut yang memar karena luka dalam. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun setelah satu jam dirawat, korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Saksi mata yaitu rekan kerja korban mengungkapkan jika terdenger suara dentuman. Seketika itu juga saksi langsung berlari menuju sumber suara tersebut. Ketika tiba, saksi melihat rekannya sudah terbaring lemah dengan keadaan terlentang dan berdarah.

Pada saat itu saksi mengatakan jika pintu lift sudah terbuka. Dari keterangan saksi mata, korban saat itu sedang memindahkan barang berupa sepeda dari lantai atas ke bawah. Ketika saksi ditanyai mengenai kelebihan kapasitas, ia menjawab bahwa tidak mungkin jika melebihi, karena hanya 3 buah sepeda dan korban.

Berat keempatnya sangat tidak mungkin melebihi beban yang bisa ditahan lift. Saksi menambahkan jika biasanya membawa barang lebih dari itu tidak apa-apa. Saksi juga memeriksa keadaan lift dan ternyata talinya putus.

Nagoya Hill Pernah Terbakar

Kebakaran di Ruko (foto; batamtoday.com)
Kebakaran di Ruko (foto; batamtoday.com)

Nagoya Hill Shopping Mall juga pernah mengalami kebakaran. Kejadian ini terjadi pada 2013 silam. Dilansir dari portal berita Republika, terdapat tiga unit mobil yang diparkir di Nagoya Hill meledak dan terbakar. Namun kebakaran ini bukan karena mobil tersebut, melainkan setelah dua unit ruko terbakar.

Hati-Hati Penipuan

Hati-Hati Penipuan (foto: hargo.co.id)
Hati-Hati Penipuan (foto: hargo.co.id)

Tidak sedikit orang yang sudah kena penipuan dengan iming-iming harga barang murah dengan lokasi toko di Batam. Tentu Batam digunakan sebagai lokasi yang tepat untuk menarik minat para pembeli, karena seperti yang diketahui, barang-barang khususnya elektronik yang dijual di kota terbilang sangat menggiurkan. Berikut ini adalah beberapa daftar toko online penipu yang mengatasnamakan Batam tersebut.

  • Pyramid Batam Rajawali Cellular World Jl. Teuku Umar No. 27D, Batam
  • Batam Kawasan Panbil Comersial Area Blog G. No. 12,
  • Komp Lucky Plaza Nagoya,Lt Dasar,No 47,Blok C2,Batam Kep Riau 29432
  • Jl.Bunga Raya No.27 Batam Kepulauan Riau Indonesia
  • Komp.Golden Batam Raya Citra Buana Park Blok. L No 125 Kamp.Seraya Batam Prop. Riau  Kep. Riau
  • Kompl. Lucky Plaza Blok. G C2 Batam/Kepulauan Riau

Sebenarnya masih banyak daftar toko online penipu lainnya. Detailnya dapat dicari di Google. Jika membeli barang dari Batam sangat disarankan untuk langsung saja membeli di tempat. Selain lebih aman, kita juga lebih mengetahui kondisi barang, sehingga kepuasan akan jauh lebih didapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *