10 Oleh Oleh Khas Riau Ini Wajib Dibawa Pulang, Yuk Simak Daftarnya!

Diposting pada

Sama dengan wilayah lain, Riau juga memiliki potensi wisata yang amat kaya dan melimpah. Tak heran jika Riau banyak dikunjungi oleh wisatawan baik saat libur panjang atau akhir pekan. Jika kamu sedang wisata atau tugas luar kota ke Riau, wajib untukmu membeli oleh2 khas ini.

Karena kurang afdol rasanya jika berkunjung ke suatu tempat namun pulang dengan tangan kosong. Pasti orang2 di sekitarmu banyak yang menanyakan oleh2 nantinya. Makanya sebelum dihujani dengan pertanyaan seperti itu, simak dulu lalu beli beberapa rekomendasi oleh2 khas Riau ini deh.

1. Pancake Durian

foto by snowberrieslovely.com

Durian Lover wajib banget nih beli oleh2 yang satu ini. Pancake Durian khas Riau memang memiliki rasa yang jempolan banget. Tekstur isian durian dan kulit pancakenya lembut banget, itulah mengapa panganan ini menjadi salah satu oleh2 favorit di Riau.

Aroma durian di Pancake ini sangat harum, bikin yang melihatnya semakin tergugah untuk menyantapnya. Kamu bisa membeli Pancake Durian terbaik di toko Kembang Sari yang ada di Jalan Jenderal Sudirman Nomo 11C, Simpang Tiga dengan harga mulai dari 35ribu-65ribu.

2. Lempuk Durian

foto by pinterest.com

Oleh2 olahan durian berikutnya ada Lempuk Durian. Panganan ini sudah sangat terkenal di Riau dan banyak wisatawan yang tertarik untuk membelinya sebagai buah tangan dibawa ke kota asal. Lempuk Durian ini adalah makanan seperti dodol yang diberi campuran buah durian.

BacaJuga:  5 Rekomendasi Rental Motor Murah di Tanjung Pinang, Harga Mulai Rp.50.000

Sehingga rasa makanan ini manis dan gurih, serta aroma duriannya sangat kuat sekali. Jika ingin berburu Lempuk Durian, pergilah ke daerah Bengkalis. Lebih tepatnya di toko yang beralamat di Jalan Paus Indah, Tengkareng Tengah. Range budget makanan ini sekitar 10ribu-20ribu.

3. Bolu Kemojo

foto by pesenmakan.id

Bolu Kemojo ini sudah sangat populer di perkulineran Riau. Kamu bisa menjumpai penjual Bolu Kemojo terbaik di Jalan Mangga Sukajadi Nomor 50, harganya 15k-25k.

Bolu Kemojo ini berwarna hijau yang berasal dari daun pandan.Rasa dari Bolu ini manis dan meleleh dimulut, sehingga banyak orang suka. Selain Pandan, kamu bisa mencicipi varian lain seperti nangka, keju, labu kuning, kacang, kacang hijau dan gula merah.

4. Keripik Nanas

foto by tehnoblogija.com

Berkunjung Riau adalah hal yang menyenangkan, dimana kamu akan menemui aneka makanan unik dan jarang ditemui ditempat lain, salah satunya adalah Keripik Nanas.

Makanan ini cocok banget nih buat dijadikan cemilan saat bersantai bersama keluarga dan teman2 ataupun disajikan saat lebaran nanti. Kamu bisa beli oleh2 ini dengan harga 20k-30k di Toko Keripik Nanas Natasyah di Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang.

5. Selai Ikan Patin

foto by bibitikan.net

Di Riau, Ikan Patin ternyata bisa diolah menjadi sebuah Selai yang lezat dan nikmat nih. Membeli Selai Ikan Patin ini adalah keputusan yang tepat, mengingat banyak kandungan gizi didalamnya.

Siapa sangka kalau hasil kreatifitas penduduk Riau ini bisa diekspor ke luar negeri lho. Nah, buat kamu yang tertarik dan penasaran mencicipi makanan ini, langsung aja datang ke Toko Bolu Kemojo di Jalan Mangga Sukajadi Nomor 50. Satu bungkus Selai Ikan Patin dihargai 30ribu-70ribu.

6 .Lopek Bugi

foto by travel.trubus.id

Berkunjung ke Riau kurang kumplit rasanya jika tidak membawa pulang Lopek Bugi yang berasal dari Kampar. komposisi Lopek Bugi ini terdiri dari beras ketan yang diberi campuran rempah2 khas Riau.

BacaJuga:  10 Makanan Khas Kepulauan Riau Ini Cukup Unik, Berani Coba?

Harga Lopek Bugi ini juga amat murah, yakni cuman 10ribuan saja. Kamu bisa medapatkan Lopek Bugi dengan kualitas terbaik di toko yang beralamat di Jalan Bindanak, Tengkareng Utara. Rasakan bagaimana legitnya si Lopek Bugi ini yang bisa bikin perut seketika kenyang.

7. Dodol Kedondong

foto by lancangkuning.com

Walaupun kamu bisa menjumpai makanan ini di wilayah lain, cobalah yang khas Riau ini. Dodol Kedondong khas Riau ini memiliki rasa yang asam dan manis. Cocok sekali dijadikan cemilan saat quality time bersama orang2 terdekat.

Panganan ini bisa dengan mudah kamu dapatkan karena banyak toko oleh2 yang jual. Salah satu yang bisa kamu kunjungi ialah Toko Bolu Kemojo dengan kocek murah meriah mulai dari 15ribu-30ribu.

8. Viz Cake

foto by adira.co.id

Oleh2 khas Riau berikutnya yang bisa dipilih adalah Viz Cake. Disini kamu bisa menemukan aneka jenis kue bermacam2 yang paling laris ada Kue Panggang Soft Durian Original Durian Cheese, dan Banana Bread.

Jika kamu mengaku pecinta kue dan cakes datanglah ke Viz Cake yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 16. Range harga kue disini berkisar antara 37ribu-51ribu.

9. Amplang Tenggiri

foto by busy.org

Kalau kamu penggemar amplang, gaboleh banget melewatkan memborong makanan khas dari Riau ini. Amplang Tenggiri merupakan salah satu oleh2 khas Riau yang peminatnya cukup banyak.

Kamu bisa menjumpai Amplang Tenggiri ini di Toko Mega Rasa Jalan Jenderal Sudirman Nomor 397. Selain Tengiri, toko ini juga menyediakan varian udang. Amplang ala Mega Rasa dibanderol dengan harga mulai dari 18ribu-42ribu.

10. Pastel Ikan Patin

foto by liputan6.com

Nah kalau tadi sudah ada Selai Ikan Patin, kini saatnya kamu membeli Pastel Ikan Patin yang nggak kalah populer nih. Kamu bisa membeli Pastel Ikan Patin ini sebagai oleh2 di beberapa toko salah satunya adalah Pekanbaru Malay.

BacaJuga:  10 Tempat Paling Oke Untuk Merayakan Tahun Baru di Pekanbaru, Simak Daftarnya Disini!

Murah saja, kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar 20ribu untuk dapat menikmati Pastel hits ini. Varian rasa yang tersedia ada Pandan, Kopi, dan Original.

Itulah kesepuluh oleh2 khas Riau yang nggak boleh ketinggalan masuk kedalam list belanjaanmu. Terutama buat para pecinta kuliner, wajib banget icip makanan2 diatas.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.