10 Pantai di Lumajang Yang Paling Bagus dan Indah

Diposting pada

Berbicara tentang objek wisata, pantai merupakan salah satu destinasi favorit bagi semua orang dan sangat cocok untuk dikunjungi baik itu bersama keluarga, teman, pacar ataupun rekan kantor.

Berwisata ke pantai banyak disukai karena di lokasi tersebut pengunjung bisa bermain air, berenang, memancing, melakukan olahraga air, hunting foto dengan latar gambar laut bahkan juga kencan.

Dan tidak hanya itu saja, menenangkan diri sambil menikmati keindahan matahari kembali terbenam ke ufuk barat adalah hal yang kerap dilakukan oleh wisatawan ketika berkunjung ke pantai.

Dan untuk artikel kali ini, kami akan mengulas seputar info terkait pantai yang ada di sekitar kota Lumajang, salah satu daerah destinasi wisata terkenal di provinsi Jawa Timur.

1. Bambang

foto by youtube.com

Alamat: Ds.Rekasan, Bago, Kec.Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Indonesia
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-17.00
HTM: Gratis

Daftar bahari pertama yang terkenal dan paling wajib untuk dikunjungi ketika bertandang ke kota Lumajang adalah pantai Bambang di desa Rekasan daerah Pasirian.

Karena termasuk spot baru dan belum begitu dikenal wisatawan, ada banyak macam nama yang kerap muncul mengenai bahari ini seperti Bambangan, Mbambang, Blambangan dan juga Babang.

Dan walau lokasinya cukup jauh dari pusat kota, namun pengunjung bahari Bambang ini semakin hari selalu kian meningkat.

Selain karena panoramanya indah, objek wisata Bambang ini juga banyak diminati karena memiliki ombak cukup besar dengan ketinggian hingga 3 meter.

BacaJuga:  20 Tempat Wisata di Ngawi Jawa Timur Terbaru: Pantai, Air Terjun, Kebun Teh Terkenal Menarik

Meskipun tak memiliki pasir berwarna putih melainkan hitam, tapi pesona bahari Bambang tersebut kini masuk menjadi salah satu pantai terbaik di Lumajang.

2. Dampar

foto by pasberita.com

Alamat: Jln.Gondoruso, Kalibendo, Pasirian, Lumajang Regency, East Java
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000/orang

Setelah dilakukan penataan ulang, kini objek wisata bahari Dampar kembali dengan wajah yang tak kalah indah dengan menyajikan hamparan pasir hitam dan berbagai wisata kuliner di sekitarnya.

Meskipun tarif masuknya murah namun masyarakat tak perlu jauh-jauh ke luar kota hanya untuk menikmati pemandangan indah.

Selain menikmati pemandangan indah, destinasi satu ini juga menjadi tempat paling bagus untuk berenang, bermain air ataupun sekedar berkeliling santai sambil berfoto-foto.

3. Watu Pecak

foto by ihategreenjello.com

Alamat: Ds.Krajan Dua, Selok Awa-awar, Kec.Pasirian, Lumajang Selatan, Jatim
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.2.000

Destinasi bagus selanjutnya yang menarik dikunjungi untuk melepas kepenatan dari segudang aktifitas sehari-hari adalah objek wisata bahari bernama Watu Pecak di dekat pantai Bambang.

Terkenal memiliki karakteristik ombak besar dan berbahaya, membuat bahari Watu Pecak ini hanya digunakan sebagai tempat upacara Melasi oleh umat hindu, tidak untuk berenang ataupun bermain.

Yang membuat pantai ini cukup banyak diminati adalah karena di sekitar kawasan tersebut banyak ditemukan warung-warung makan dengan hidangan aneka kuliner seafood.

4. Wotgalih

foto by pedomanIndonesia.com

Alamat: Wotgalih, Yosowilangun, Lumajang, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000

Memiliki pesona alam yang indah dengan air laut bersih dan hamparan pasir berwarna coklat kehitaman, membuat objek wisata bahari Wotgalih ini juga cukup banyak dilirik oleh wisatawan.

Ombaknya yang terbilang cukup besar sangat cocok bila dijadikan sebagai tempat untuk bermain selancar. Disamping itu, kawasan ini juga menawarkan spot mantap untuk memancing.

BacaJuga:  Gawat! 10 Tempat Nongkrong di Gresik Ini Menjadi Buruan Para Milenials

5. Watu Godeg

foto byyoutube.com

Alamat: Gondoruso, Bulu Rejo, Kec.Tempursari, Lumajang, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Sesuai dengan namanya, objek wisata bahari bernama Watu Godeg ini memang memiliki ciri khas sebuah batu besar di tengah laut yang mana akan bergoyang ketika terkena ombak.

Nama objek wisata ini sendiri diambil dari bahasa jawa dan terdiri dari dua kata yakni “Watu” berarti batu dan “Godeg” adalah goyang, jadi jika digabungkanya artinya batu bergoyang.

Untuk hunting foto kekinian, bahari Watu Godeg dengan pemandangan eksotis ini memang paling jagonya menyediakan latar gambar yang instagramable.

Berbicara fasilitas, Watu Godeg ini juga telah dilengkapi dengan parkir, rest area, rumah ibadah, penginapan, spot foto hingga beberapa toko.

6. Pandan

foto by pantainesia.com

Alamat: Karangmejangan, Bulurejo, Kec.Tempursari, Lumajang, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Dengan lokasi masih sangat tersembunyi dan belum terjamah, membuat suasana di pantai Pandan di desa Bulurejo ini cukup alami. Sangat cocok buat wisatawan yang ingin mencari ketenangan.

Karena belum banyak tercemar akan polusi dan kelestariannya juga masih terjaga, membuat udara di sekitar kawasan Pandan ini cenderung sangat sejuk.

7. Tlepuk

foto by sumber.com

Alamat: Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Birunya air laut ditambah dengan deburan ombak membuat suasana objek wisata bahari bernama Tlepuk yang berada di kecamatan Pasirian ini semakin lebih menarik.

Ditambah lagi, bentangan pasir di pesisir pantai membuat takjub setiap kali mata memandang. Dan selain itu, kawasan yang juga ditumbuhi rawa ini juga menjadi tempat paling cocok untuk mancing.

8. Parupa

foto by pantai99.blogspot.com

Alamat: Area Kebun/Sawah, Jatimulyo, Kunir, Lumajang, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

BacaJuga:  40 Tempat Makan di Surabaya Yang Enak dan Asik

Segaris dengan pantai Paseban dan Wotgalih, objek wisata bahari Parupa ini hadir menawarkan panorama yang cukup unik dimana di kawasan tersebut terdapat padang rumput terbentang luas.

Meskipun memiliki ombak yang cukup besar namun untuk sekedar bermain air atau pasir di bibir pantai masih tergolong cukup aman.

9. Meleman

foto by armikoi57.blogspot.com

Alamat: Ds.Wotgalih, Kec.Yosowilangun, Kab.Lumajang, Jawa TImur
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Walaupun di kawasan tersebut pernah ada penemuan mayat dan terkenal angker, namun Bahari yang terletak di perbatasan antara Lumajang dan Jember ini pesonanya cukup memikat hati.

Letaknya yang cukup strategis dan dekat dengan pantai Wotgalih, membuat objek wisata bahari satu ini juga selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik itu lokal maupun luar kota.

10. Ngrawan

foto by kampungtempursarilumajang.wordpress.com

Alamat: Dsn.Ngrawan, Bulurejo, Tempursari, Lumajang, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Hadir menawarkan keindahan mirip seperti pantai Licin di Malang, bahari Ngerawan atau TPI di Tempursari ini juga dapat dijadikan sebagai destinasi alternatif untuk memanjakan orang yang kita cinta.

Selain menawarkan suasana santai yang damai, lokasi ini juga menyediakan tempat paling bagus untuk menikmati kuliner ikan bakar segar hasil tangkapan para nelayan.

Nah, selain bahari, di sekitar Lumajang juga masih memiliki beberapa objek wisata lainnya yang menarik untuk dijadikan sebagai destinasi liburan, yaitu seperti:

– Teluk Love
– Papuma beach
– Puncak B29
– Jembatan Anyar Pandawangi Tempeh dan
– Pemandian alam Selokambang

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.