10 Pantai Bagus di Medan Yang Mirip Seperti Pulau Dewata Bali

Diposting pada

Tak hanya terkenal sebagai daerah wisata kuliner, Medan juga dikenal karena menyimpan banyak sekali destinasi yang murah meriah, salah satu contohnya sebut saja seperti pantai.

Pantai di sekitaran kota Medan ini pesonanya juga tak kalah cantik bila dibandingkan seperti pantai Florida yang ada di Anyer, Losari di Makasar, Ancol Jakarta bahkan di Monaco.

Nah, bagi wisawatan yang akan mengunjungi ibukota Sumut ini, tak ada salahnya untuk mampir ke salah satu pantai dari 10 daftar nama bahari rekomendasi di bawah ini.

1. Romance Bay

foto by infobudayaindonesia.com

Alamat: Jln.Pantai Tengah No.20, Ds.Sei Nagalawan, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Medan, Sumatera Utara, Indonesia
Map: Klik Disini
Jam Buka: Senin-Sabtu(10.00-19.00), Minggu(09.00-19.00)
HTM: Rp.25.000(Anak-anak), Rp.35.000(Dewasa)
No.Telp: 0813 6276 5305

Termasuk sebagai salah satu objek wisata yang baru dan cukup hits dikalangan anak muda Medan, pantai Romance Bay ini hadir menyuguhkan pesona bahari dengan konsep romantis.

Sesuai namanya, suasana romantis di tepi bahari tersebut didukung dengan fasilitas pondok serta gazebo yang terbuat dari bambu dan dihiasi kelambu berwarna-warni.

Selain itu, untuk memanjakan para pengunjung tempat tersebut juga menyediakan banyak spot foto bagus dan sejumlah toko souvenir yang menjual baju, topi, kain ataupun kemeja.

Seperti bahari pada umumnya, di kawasan yang juga kerap disebut pantai Jodoh dekat kota Siantar ini juga terdapat hamparan pasir putih terbentang luas serta dikelilingi oleh hutan mangrove.

2. Mangrove Kampung Nipah

foto by medan.tribunnews.com

Alamat: Desa Sei Nagalawan, Perbaungan, Kab.Serdang Bedagai, Sumatera Utara
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-18.00
HTM: Rp.10.000/orang

BacaJuga:  10 Gambar Danau Linting Medan, Alamat Deli Serdang Tiga Juhar, Misteri Sejarah Wisata + Jalan Menuju Lokasi

Bahari romantis selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga, pacar ataupun sahabat adalah Mangrove Kampung Nipah di desa Sei Nagalawan.

Memiliki letak lokasi yang cukup strategis dekat ke Romance Bay, bahari satu ini juga dikelilingi dengan pohon bakau dan dihiasi pasir putih terbentang luas.

Bila Romance Bay lebih menonjol dengan konsep cinta, objek di sebelahnya ini justru menawarkan wisata edukasi mengenai hutan bakau.

Dan untuk mendukung sebagai bahari romantis, bahari bagus ini telah dilengkapi dengan jembatan penghubung antara hutan mangrove menuju pantai.

3. Bali Lestari (Cermin)

foto by portalwisata.co.id

Alamat: Martebing, Dolok Masihol, Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.15.000

Selain Romance Bay dan Kampung Mangrove Nipah, daerah Perbaungan juga dikenal karena hadir menawarkan deretan pantai terbaru yang cukup indah, seperti Bali Lestari ini misalnya.

Sesuai dengan namanya, bahari satu ini memang menawarkan panorama alam mirip seperti pantai yang ada di Pulau Dewata Bali mulai dari ornamen, iringan musik hingga interior dan eksteriornya.

Dan untuk mendukung latar foto agar semakin instagramble, di sekitar awasan ini juga telah digantung beraneka macam warna payung.

4. Muara Indah

foto by anthonynh.blogspot.com

Alamat: Ds.Denai Kuala, Pantai Labu, Deli Serdang, Sumatera Utara
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.10.000(motor), Rp.25.000(mobil)

Objek wisata bahari satu ini terkenal karena memiliki keunikan tersendiri dimana dengan suasana yang masih sangat alami didukung membuat air laut disini tampak begitu jernih.

Dengan suasana yang begitu alami dan pengunjungnya juga belum terlalu ramai, membuat bahari Muara Indah ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi melepas kepenatan.

Untuk menuju lokasi tersebut, aksesnya juga tidak begitu sulit. Buat yang sedang berada di pusat kota, kita bisa memilih jalur tercepat melalui daerah Batang Kuis.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Rumah Tjong A Fie Mansion Medan, Sejarah Misteri Angker + Opening Hours

5. Pondok Permai

foto by portalwisata.co.id

Alamat: Pantai Cermin Kanan, Kab.Serdang Bedagai, Sumatera Utara
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.3.000

Masih mengusung konsep sama dengan Romance Bay dan Mangrove Nipah, bahari Pondok Permai ini juga bisa dibilang destinasi paling enak dikunjungi buat mereka yang sedang merajut asmara.

Meskipun kantong bokek dan hanya butuh modal 3 ribu saja per orang, kita sudah dapat bersantai sembari menikmati alam asri dengan pemandangan pantai terindah dari bahari Pondok Permai ini.

6. Gudang Garam

foto by tribunnews.com

Alamat: Pari, Kab.Serdang Bedagai, Sumut
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam

Sesuai dengan namanya, bahari cantik yang berlokasi di kawasan Pantai Cermin ini memang terkenal sebagai lokasi pengambilan garam laut.

Meski begitu, bahari tersebut kerap dijadikan sebagai destinasi wisata oleh para pengunjung. Dan untuk memberi kenyamanan, di sepanjang pinggir pantai telah dibangun beberapa pondok-pondok.

7. Kelang

foto by wisatakemanaaja.blogspot.com

Alamat: Teluk Mengkudu, Sei Nagalawan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam

Menonjolkan panorama kayu besar yang tenggelam di sebagian bibir pantai dan menjadi daya tarik utama untuk dijadikan latar gambar foto adalah salah satu ciri khas dari bahari Kelang.

Tak hanya itu saja, uniknya lagi di sekitar kawasan ini juga kita akan menemukan sebuah sumur tua bernama Pandan yang berisi air tawar.

8. Mutiara

foto by pantainesia.com

Alamat: Pari, Kab.Serdang Bedagai, Sumatera Utara
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.8.000

Nah, buat yang ingin bersantai sembari berteduh di bawah pohon cemara, maka rekreasi ke kawasan Mutiara di dekat bahari Gudang Garam mungkin bisa menjadi pilihan destinasi paling tepat ya.

Bak bahari di beberapa kota lainnya, wisata natural satu ini juga telah dilengkapi dengan sederet fasilitas mulai dari Pondok asri, karaoke gratis, spot sunrise/sunset, area foto hingga arena bermain.

BacaJuga:  Medan Punya Spot Foto Mirip di Belanda, Merci Barn Namanya. Yuk Lihat!

9. Biru Beach

foto by brophotogallery.blogspot.com

Alamat: Jln.Merdeka, Pamah, Tambunan, Langkat, Sumatera Utara
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-18.00
No.Telp: 0821 6254 2325

Nah, buat masyarakat Binjai, mendengar nama pantai Biru mungkin sudah tidak asing lagi ya? salah satu bahari baru yang kini tengah hits karena memiliki pemandangan sangat eksotis.

10. Casanova (Kasan)

foto by 17sekians.com

Alamat: Jln.Talun Kenas, Patumbak, Sumbul, Tanjung Muda Hilir, Deli Serdang, Medan
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam

Dan buat muda-mudi yang ingin seru-seruan bareng teman, mungkin berkunjung ke bahari Casanova di Patumbak ini bisa jadi momen paling mengesankan serta tidak terlupakan.

Dan selain daftar diatas, di kota Medan dan sekitarnya sebenarnya juga masih menyimpan segudang objek wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi seperti:

– Wisata Armaya di Pancurbatu
– Taman Cadika Johor
– Jono beach di Batubara
– Air terjun Loknya
– Lagundri beach di Nias
– Sri Mersing beach
– Pemandian Ojolali dan Adil di Namorambe
– Olo beach Belawan
– Taman Air Percut
– Ujung Rambung
– Pemandian Tirta
– Pemandian Bolang di Tuntungan
– Pemandian Babarsari
– waterpark Hairos
– outbound Rajasyah dan
– Salju beach Galang

Dan untuk memanjakan para pengunjungnya, di sekitar sederet objek wisata ini telah disediakan beraneka macam hotel dan beraneka macam penginapan lainnya.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.