Pantai Kuwaru Bantul Yogyakarta

Diposting pada
Foto By @anismanto

Lokasi: Dusun Poncosari, Srandakan, Kab. Bantul, Yogyakarta 55762
Map: Klik Disini
HTM: Rp.5.000 per orang
Buka Tutup: 05.00 WIB – Malam
Nomor Telepon:

Harga Tiket Masuk

Tarif masuk di Pantai Kuwaru hanya Rp 5.000 per orang. Sedangkan, untuk kendaraan roda empat tarif parkir Rp 10.000, dan kendaraan roda dua Rp 5.000. Tarif ini sudah pasti sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Foto By @samuelsubekti

Ketika ingin berlibur dan memilih Yogyakarta sebagai tujuan wisatanya, mungkin Anda akan tertarik pada deretan pantai di sana.

Sebenarnya ada begitu banyak pantai yang bersarang di Yogyakarta, sayangnya tidak banyak orang yang mengetahui seluruh keindahan pantai di Jogja.

Di kawasan Daerah Istimewa ini, mungkin hanya Pantai Parangtritis saja yang dikenal dengan daya tarik sejarahnya yang luar biasa.

Namun, ada sebuah pantai yang tidak boleh Anda lewatkan karena keindahannya yang sangat luar biasa namanya yaitu Pantai Kuwaru.

Lokasi Pantai

Foto By @anismanto

Pantai Kuwaru berada di Dusun Poncosari, Srandakan, Kab Bantul, 55762, DIY, Indonesia. Kurang lebih 29 kilometer dari Yogyakarta.

Pantai Kuwaru merupakan salah satu pantai yang terletak di Bantul dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena lokasinya yang sangat cocok untuk berwisata.

Dengan berwisata ke Pantai Kuwaru, Anda juga bisa berwisata ke tempat-tempat wisata lain, karena ada begitu banyak tempat wisata yang berdekatan dengan Pantai Kuwaru seperti Pantai Goa Cemara dan Pantai Baru.

Sisi Keindahan

Foto By @anzanutama

Bila singgah ke Pantai Kuwaru, Anda akan menemukan banyak pemandangan khas yang mungkin tidak akan didapatkan di jejeran pantai lain.

Yakni adanya pohon cemara yang berderet sepanjang pantai sehingga menambah keindahan suasana wisata yang bertengger di Pantai Kuwaru.

Anda bisa menggunakan moment spesial ini untuk selfie bersama keluarga atau sahabat dengan latar belakang pohon cemara yang indah di Pantai Kuwaru.

Walaupun belum begitu populer, ternyata ada begitu banyak orang yang sudah ke Pantai Kuwaru, kebanyakan dari mereka akan setuju dengan pendapat bahwa bahari ini memiliki panorama sangat indah.

Terdapat perbedaan kecenderungan tujuan para wisatawan datang ke Pantai Kuwaru. Jika wisatawan yang berasal dari dalam negeri, mereka akan melihat keindahan Pantai Kuwaru, membuat video untuk kebutuhan media sosial.

Foto By @darmawanyopi

Selain itu juga mengambil foto dengan kamera yang mereka bawa, hingga duduk-duduk sembari melihat indahnya ombak di pantai. Berbeda dengan turis asing, mereka hanya akan basah-basahan atau berjemur.

Dengan kecenderungan tersebut, Pantai Kuwaru cocok untuk orang dewasa yang ingin berwisata ke pantai dengan tujuan piknik keluarga.

Kemudian menikmati santapan di pinggir pantai dan mengambil gambar bersama menikmati keindahan Pantai Kuwaru.

Ombak di Pantai Kuwaru tidak terlalu besar sehingga kurang cocok jika ingin menggunakannya untuk surfing.

Bila sore menjelang malam, pengunjung akan kagum dengan pemandangan kabut di Pantai Kuwaru.

Bukan Hanya Indah

Foto By @heyrulaja

Selain dimanjakan keindahan Pantai Kuwaru, Anda juga bisa menikmati rindangnya pohon serta kelezatan kuliner laut.

Banyak tempat makan yang menjual kuliner laut dengan berbagai pilihan bumbu mulai dari ikann rasa asam manis, dimasak dengan goreng tepung, ikan bakar, saus tiram dan masih banyak lagi.

Ikan-ikan yang disajikan pada Anda sudah pasti segar dan harganya tidak akan mencekik kantong.

Bila ingin membawa pulang ikan segar, Anda bisa langsung membeli di sini, karena harganya sudah pasti lebih murah dibandingkan dengan tempat lain.

Anda tidak perlu bingung membeli buah tangan yang berasal dari Pantai Kuwaru, karena banyak buah tangan yang dijual di warung cinderamata.

Rasanya Pantai Kuwaru sangat tempat dijadikan sebagai tujuan wisata alam yang lengkap ketika mengunjungi bantul.

Sebagai informasi, sekarang ini Pantai Kuwaru masih dalam tahap pengembangan maksimal, rencananya akan ada dermaga pelabuhan ikan di Pantai Kuwaru.

Info Wahana

Foto By @justcrv

Pantai Kuwaru memiliki beberapa wahana mulai untuk anak-anak hingga orang dewasa, berikut berbagai wahana tersebut:

  • Kolam renang

Selain pantai, pengelola Pantai Kuwaru juga menyediakan kolam renang, Anda yang ingin menikmati suasana berenang yang aman, apalagi untuk anak-anak bisa memilihnya. Harga tiket wahana ini hanya Rp 5.000-an saja,

  • Wahana ATV

Selain bisa menikmati pantai untuk bermain, Anda dapat menyewa ATV untuk berjelajah di Pantai Kuwaru. Harga yang ditawarkan Rp 25.000 per 15 menitnya.

Anda bisa menjelajah di sekitar Pantai Kuwaru dari mulai timur hingga barat. Perjalanan akan semakin seru saat kendaraan Anda terkena deburan ombak dari bibir pantai.

Foto By @willie.dhimas
  • Wahana motor trail

Bukan hanya ATV, ada juga kendaraan beroda dua untuk menikmati Pantai Kuwaru yakni menggunakan motor trail, lebih-lebih para lelaki pemberani. Harga sewa motor ini sama Rp 25.000 per 15 menit,

  • Kereta mini

Bukan hanya bisa menikmati keindahan pantai. Anda juga bisa mengajak anak-anak bermain di kereta mini. Wahana ini mempunyai harga yang cukup murah hanya Rp 5.000 per orang,

  • Mandi bola

Wahana ini juga digemari oleh banyak anak di bawah umur. Tarif wahana ini Rp 5.000 per orang.

Sebenarnya, ada beberapa wahana lain yang disediakan seperti biang lala, rumah balon hingga komidi putar. Sayangnya, wahana tersebut hanya ada ketika liburan tiba.

Jalan Menuju Lokasi

Foto By @kouyoutakashimaa

Anda tidak akan dipusingkan untuk rute menuju Pantai Kuwaru, karena memiliki alamat yang mudah ditemukan.

Anda bisa mulai dari pusat Jogja di Malioboro, kemudian ke arah barat dengan jarak 35 Km sekitar 60 menit, dengan menggunakan jalan Bantul serta Jalan Samas untuk sampai di Pantai Kuwaru.

Selain itu Anda juga bisa dari Kabupaten Bantul, sampai di Palbalang ke arah barat, sebelum jembatan Srandakan Anda bisa mengambil jalan ke selatan sekitar 6 Km, Anda akan sampai di Pantai Kuwaru.

Jika masih bingung, Anda bisa mengikuti Google Map untuk menemukannya. Jalan yang akan Anda lalui di Pantai Kuwaru saat ini sudah bagus.

Gunakan kendaraan pribadi untuk mendapatkan akses yang praktis. Bila Anda datang dari luar kota dan menggunakan kendaraan umum, lebih baik menyewa kendaraan di Jogja terlebih dahulu.

Fasilitas Pantai

Pantai Kuwaru sudah memiliki banyak fasilitas penunjang pariwisata contohnya saja seperti berbagai wahana yang bisa Anda nikmati, ada pula area memancing dan yang lainnya.

Bahkan sudah ada deretan kios yang menjajakan souvenir yang ramai, lebih-lebih stan pakaian, kaos, baju dengan tulisan Pantai Kuwaru.

Foto By @udin_jeepmerapi

Untuk fasilitas umum di Pantai Kuwaru ini seperti lahan parkir yang begitu luas, penginapan yang disewakan dengan tarif yang terjangkau, WC umum serta kamar mandi, warung makan yang terletak berdekatan dengan kios souvenir.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.