7 Alasan yang Kita Butuhkan Agar Bisa Mengunjungi Pantai Muara Beting Bekasi

Diposting pada
Rate this post
foto by instagram.com/enjoybekasi

Jangan sedikit pun meremehkan kota bekasi soal dunia pariwisata karena, sebenarnya kota ini mempunyai keindahan akan alamnya yang bisa membuat kita terpesona. Salah satunya adalah pantai Muara Beting.

Saat berada di Bekasi, kita wajib mengunjungi objek wisata ini. Mengapa? Mari kita simak hasil penjelajahannya dan beberapa kumpulan alasan dari wisatawan yang membuat kita harus mengunjungi objek wisata ini.

foto by instagram.com/tristanaurora5

1. Konservasi Hutan

Objek wisata ini memang sangat menyedihkan dimana abrasinya terjadi begitu cepat dan memprihatinkan. Oleh karena itu, dibangunlah hutan mangrove untuk mencegahnya.

Konservasi hutan ini membuat Pantai Muara Beting sangat indah dan esoktis. Suasananya pun membuat kita seakan terbuai dan enggan untuk pergi dari sini. udaranya sejuk dan segar mampu menghilang stress seketika.

Apalagi, hijaunya mangrove juga bisa menjadi sebuah obat mujarab untuk mencuci mata kita agar bersih dan terbebas dari debu serta kotoran. Dengan luasnya yang mencapai 70 hektar.

2. Melihat Burung Imigran

Tidak hanya berfungsi mencegah abrasi saja, hutan bakau yang ada disini pun juga menjadi rumah untuk burung-burung imigran yang bermigrasi dari samudra pasifik menuju ke laut china selatan.

Pemandangan ini bisa kita lihat pada bulan November hingga Februari. Jadi, cobalah datang di bulan-bulan ini dan lihatlah pesona burung-burung yang akan terbang di atas langit cakrawala bekasi.

3. Rumah Bagi Satwa Liar

Tidak hanya dengan burung-burung saja yang bisa kita lihat di tempat ini. Melainkan, hadir juga satwa-satwa liar yang bisa dijadikan sebagai objek foto. Disarankan jangan memburu hewan-hewan ini kecuali, berburu foto mereka ya.

BacaJuga:  10 Foto Taman Film di Kota Bandung, Alamat Map, Jalan Menuju Lokasi + Fasilitas Parkir

Perlu diketahui, bila semua satwa yang ada di tempat ini dilindungi oleh pemerintah daerah setempat. Untuk bisa melihat beberapa hewan ini, pihak pengelola sudah menyiapkan perahu yang bisa di sewa.

4. Jajaran Batu Karang

Dari konsevasi hutan kita bisa melihat bagaimana keindahan jajaran batu karang yang mengesankan. Bebatuan ini pun membentuk sebuah formasi yang membuat kita kagum sehingga, bisa dijadikan sebagai salah satu spot yang tidak boleh dilewatkan.

5. Sabana

Objek wisata pantai muara beting ini ternyata mempunyai pesona yang tidak kalah eloknya dengan hadirnya sabana. Salah satunya adalah rerimbunan pepohonan pada saat musim kering sehingga, banyak yang menyebutnya sebagai sabana.

6. Ombak dan Pasir yang Cukup Ramah Untuk Wisatawan

Pantai Muara Beting merupakan jajaran yang ada di pantai Utara Jawa. Dimana, ombak disini sangat ramah, tidak terlalu tinggi dan membahayakan sehingga, bisa dimanfaatkan untuk menikmati berbagai macam aktifitas.

Seperti berenang atau juga menikmati pasirnya yang tidak kalah mengesankannya. Tetapi, tetap harus berhati-hati karena, ada beberapa waktu ombak ini akan sangat mengerikan.

7. Melihat Matahari Tenggelam

Waktu yang paling tepat mengunjungi objek wusata ini adalah sore hari, dimana senja kota bekasi yang perlahan berubah warna dari biru menjadi kuning keemasan dan jingga yang epik sekali.

Inilah mengapa banyak pengunjung yang datang berkunjung ke tempat ini pada sore hari. Jangan lupa untuk membawa kamera DSLR agar bisa mengabadikan setiap momen yang ada di tempat ini.

Objek wisata ini terletak di Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi Jawa Barat dengan harga tiket masuknya yang mencapai 20 ribu rupiah. Harga yang seimbang dengan pesona yang ada di tempat ini.

BacaJuga:  10 Gambar Candi Cangkuang Garut, Tiket Masuk Wisata + Sejarah Peninggalan Kerajaan Cerita Rakyat Legenda

Tidak salah bukan bila mengunjungi Pantai Muara Beting. Pesonanya memang tidak kalah dengan Objek wisata lainnya. Jadi, kapan kita bisa menikmati bersama keindahaan dari Objek wisata ini?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.