10 Gambar Pantai Samudra Baru Karawang, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Hotel di Sekitar + Rute Menuju ke Sana

Posted on

Lokasi : Jalan Raya Sungai Buntu, kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41353
Map : KlikDisini
HTM : Rp.10.000/Orang
Buka/Tutup : 24 Jam
Telepon : 0815-1368-3474

foto by warjipermana3215.blogspot.co.id

Pantai Samudera Baru merupakan salah satu tempat wisata pinggir laut di kota Karawang sebagai wahana hiburan keluarga. Kondisi pantai masih sangat alami karena di sekitar pantai tidak terdapat bangunan atau tanggul di pinggir laut sehingga suasana asli pantai masih terlihat.

Pantai Samudera Baru Menjadi Tempat Wisata Paling Alami di Pantura

Pasir di pantai berwarna hitam dan sangat indah sebagai tempat bermain anak-anak karena airnya sangat dangkal sampai ke tengah lautan hingga ratusan meter. Warna air memang agak keruh di pinggiran pantai, namun ketika ke tengah, airnya sangat jernih dan berwarna biru dari kejauhan.

foto by instagram.com/asep_achonk1/

Garis pantainya sangat panjang sehingga meskipun ramai, namun setiap pengunjung masih mendapatkan tempat untuk parkir kendaraan dan bermain di bibir pantai. Pantai Samudera Baru selalu ramai saat akhir pekan dan sepanjang hari banyak sekali jumlah pengunjungnya.

Pada pagi hari, sudah banyak pengunjung datang ke lokasi pantai, baik wisatawan dari dalam maupun luar kota untuk menikmati keindahan lautnya karena masih alami. Para pengunjung bebas untuk memilih lokasi bermain karena tempat wisata ini garis pantainya sangat panjang.

foto by instagram.com/monica.selvia/

Ada beberapa wahana wisata bagi pengunjung untuk menikmati liburan di pantai ini dan diantaranya menyewa ban angin untuk berenang di lautan. Di pinggir pantai banyak sekali ban angin untuk disewakan kepada pengunjung dalam berbagai bentuk, seperti donat dan lainnya.

Selain itu, ada juga penyewaan perahu untuk berkeliling ke tengah lautan dan menikmati keindahan laut utara Indonesia. Ukuran perahu memang agak besar dan bisa dinaiki oleh 5 sampai 10 penumpang sehingga bisa dimanfaatkan bagi orang tua dan anak-anaknya.

BacaJuga:  10 Gambar Curug Cihurang + Camping Ground di Gunung Picung Bogor Jawa Barat
foto by instagram.com/x_ram14/

Wahana lainnya berupa penyewaan delman atau kereta kuda untuk berkeliling di sepanjang pantai hingga sampai ujung. Para pengunjung juga bisa menikmati wisata menunggang kuda untuk jalan-jalan di pinggiran pantai dengan dipandu oleh pemiliknya.

Biasanya banyak pengunjung lebih suka untuk bermain air di pinggir pantai ataupun berenang menggunakan ban angin dan mengikuti arus ombak lautan. Sebagian besar anak-anak memang lebih suka bermain air sehingga orangtua akhirnya juga ikut basah kuyup untuk menjaganya.

foto by yukpiknik.com

Di pinggiran pantai terdapat banyak gazebo sebagai tempat untuk bersantai bagi pengunjung sambil menikmati panorama indah  laut dengan warna birunya. Gazebo-gazebo tersebut dibangun oleh pihak pengelola dan para pemilik rumah makan di sekitar pantai.

Para pengunjung bisa menggunakannya untuk bersantai ataupun makan bersama keluarga sehingga suasana liburan akan lebih asyik. Pada waktu siang hari, Pantai Samudra Baru ini akan semakin ramai dan anginnya makin besar sehingga sangat nyaman berada di dalam gazebo.

foto by tripadvisor.com

Dari gazebo, para pengunjung bisa mengambil gambar keindahan laut dengan kamera untuk menghasilkan photos agar bisa diupload di media sosial. Biasanya ukuran gazebo memang agak besar sehingga bisa digunakan untuk 5 sampai 10 orang atau satu keluarga.

Kendaraan pribadi bisa diparkir di sebelah gazebo dan jaraknya sangat dekat dengan pantai sehingga bisa langsung berada di pinggir pantai. Di seberang jalan, banyak sekali rumah makan dengan menyediakan menu berbagai masakan jenis ikan, baik digoreng maupun dibakar.

foto by instagram.com/anita_agustyan/

Harga tiket masuk wisata Pantai Samudera Baru sekitar Rp.10.000 per orang dan Rp. 25.000 untuk rombongan menggunakan mobil. Loket pembayaran tiket berada di pintu gerbang masuk kedua setelah melewati pintu gerbang utama dengan tulisan selamat datang.

BacaJuga:  Tiket Masuk Istora Resort Jatiluhur Resto & Cafe Purwakarta, Harga Hotel dan Penginapan

Alamat pantai berada di  Jalan Raya Sungai Buntu, kecamatan Pedes, kabupaten Karawang, Jawa Barat 41353. Lokasi pantai berada di arah utara kota Karawang sekitar 40 km melewati kawasan Rengasdengklok dan menyusuri pinggiran Sungai Buntu dan jalannya sangat mulus.

foto by warjipermana3215.blogspot.co.id

Bagi pengunjung dari luar kota bisa mencari penginapan terdekat yaitu hotel di kawasan Rengasdengklok yang menjadi kawasan ramai di sekitar Pantai Samudera Baru. Hal ini karena sepanjang wilayah menuju ke arah pantai terdapat persawahan dan jarang terdapat penginapan.

Untuk wisatawan luar kota bisa melihat peta Regency Pedes untuk menemukan akses  paling mudah menuju tempat wisata pantai di Karawang Utara ini. Para pengunjung juga tidak perlu kuatir karena banyak petunjuk arah yang mengarahkan ke lokasi wisata ini.

Rute perjalanan dari kota Karawang bisa langsung ke jalan Proklamasi di Rengasdengklok dan menuju ke arah Pasar Rengasdengklok. Kemudian menyusuri jalan Karangjati-Pedes dan menikmati indahnya pemandangan sawah di sekitar jalan sampai di pertigaan Sungai Buntu.

foto by instagram.com/haniacil8/

Ambil arah kiri dari pertigaan hingga mlewati jembatan besar sebelum sampai di TPI atau Tempat Pelelangan Ikan Sungai Buntu. Jarak dari lokasi TPI sampai ke Pantai Samudera Baru sekitar 500 meter dan letak tempat objek wisata pantai ini pada arah utara.

Untuk menuju ke wisata pantai yaitu masuk gang yang ada di kanan jalan berupa pintu gerbang dengan tanda selamat datang. Selanjutnya terdapat loket dan setiap pengunjung harus membeli tiket masuk agar bisa masuk ke lokasi pantai dan bisa menikmati keindahan alam laut Karawang.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.
BacaJuga:  Setu Patok Mundu Cirebon Kering? Jalan Menuju Lokasi Wisata + Sejarah Kisah Legenda Mitos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.