Kenapa Harus Pantai Suwuk Kebumen? Simak 6 Alasannya di Bawah Ini

Diposting pada
foto by instagram.com/bambang_irwanto12

Tidak hanya Yogyakarta yang mempunyai pantai nan indah. Tetapi, Kebumen pun juga mempunyai pesona yang tidak kalah esoktisnya. Satu diantaranya adalah Pantai Suwuk. Dimana, pantai ini memiliki panorama nan elok.

Setiap hari minggu dan waktu liburan sekolah, banyak sekali pengunjung yang datang silih berganti. Mereka, menjadikan objek wisata sebagai daftar kunjungan wisata wajib. Penasaran bukan? Mari kita simak hasil penjelajahannya di bawah ini.

foto by instagram.com/kiboletsgo

1. Mari Berolahraga

Bibir pantai suwuk memang begitu luas dan juga panjang. hampir sama dengan pantai parangtritis. Nah, biasanya kalau mengunjungi tempat ini, banyak pengunjung yang lebih memilih berolahraga.

Voli pantai adalah olahraga yang sering mereka lakukan. Selain itu, ada juga yang melakukan aktifitas bermain bola. Saat ombak datang adalah saat yang paling menyenangkan lho.

2. Naik Kuda Atau Naik Sepeda

Mau menikmati objek wisata ini dengan cara yang berbeda? Kita akan disediakan dua wahana yang bisa dipilih. Bisa naik kuda yang disewakan atau juga naik sepeda tandem yang mempunyai kapasitas 4 sampai 6 orang.

Sepeda tandem ini memiliki beberapa lampu-lampu berwarna yang mengesankan dan esoktik. Kita akan diajak berkeliling pantai. Suasana dan nuansanya memang sangat berbeda bila menggunakan kuda.

3. Senja Nan Elok

Cobalah duduk di atas pasir nan halus dan menanti datangnya sinar senja. Pesonanya memang sangat elok. Dimana, langit-langit akan berubah menjadi warna keemasan. Jika beruntung, kita akan menyaksikan pemandangan nan ajaib seperti sebuah lukisan.

BacaJuga:  Pantai Tirang Semarang, Rute Jalan Ke Lokasi, Denah Wisata + Harga Tiket Masuk

Siapa pun pasti akan terpesona melihat keagungan lukisan alam ini. jangan lupa untuk mengabadikannya dalam sebuah foto dan gambar. Apalagi, pesona siluetnya memang sangat menggoda.

4. Memancing Ikan

Pantai suwuk ini mengalir sungai telomoyo. Nah, di sungai inilah berpenghuni beberapa ikan-ikan yang lucu nan imut. Banyak warga masyarakat sering memanfaatkan tempat ini untuk memancing.

Mencari ikan disini, kita akan disediakan sebuah perahu. Sehingga, memancing di sungai telomoyo ini akan benar-benar memberikan sebuah pengalaman yang baru. Seru sekali memang apalagi saat senja datang.

5. Wisata Rekreasi

Objek wisata ini mempunyai wahana rekreasi yang mengesankan. Dimana, sudah hadir fasilitas tambahan yaitu area kolam renang nan seru. Kita bisa menikmati semua wahana permainannya di sini.

Kurang? Tenang saja, tambahan pemandangan kebun binatang mini menjadikan kawasan ini semakin memukau. Kita juga masih diberi sebuah bonus berupa pemandangan pesawat milik TNI AU lho.

Ada pesawat boeing 737-200, serta pesawat milik maskapai merpati nusantara. Yang telah dibuat sejak tahun 1986. Kemudian, ada lagi helikopter yang juga diproduksi pada tahun 1987.

Di pesawat ini kita bisa masuk ke dalam pesawatnya, melihat bagian dalam dan ruangannya hingga sampai ke ruang pilot dan juga co-pilot. Kita akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah.

6. Banyak Fasilitas Ramah Untuk Wisatawan

Fasilitas yang menarik di pantai suwuk adalah hadirnya information center yang bisa kita manfaatkan untuk bertanya-tanya mengenai objek wisata. Disini juga sudah dilengkapi dengan pengeras suara. Sehingga, bisa di dengar oleh semua pengunjung.

Tidak kalah menariknya lagi, ada beberapa warung-warung souvenir yang menjajakan berbagai macam barang-barang unik untuk buah tangan. Mulai dari gantungan kunci yang berbentuk hewan-hewan

BacaJuga:  Nggak Nyangka! Hanya Dengan 10 Ribu Saja, Bisa Makan Gudeg Enak di Solo!

Pantai Suwuk merupakan pesona Indonesia yang mempunyai pemandangan alam dan aktifitas nan menarik. Menikmatinya pun juga bisa dengan berbagai macam cara. Jadi, kapan kita bisa bersama menikmati objek wisata ini?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.