Rumah Bunga Rizal Yang Mewakili Keindahan Kabupaten Bandung

Diposting pada

Lokasi: Km. 24, Kec. Bandung, Jalan Maribaya, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Map: KlikDisini
HTM: Rp. 15.000
Buka/Tutup: 07.00 – 16.00
Telepon: (022) 2786321

foto by instagram.com/ecko_le/

Bandung adalah salah satu kota di Indonesia dengan jumlah lokasi wisata sangat banyak. Hal tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi karena bandung memiliki keindahan yang tiada tara.

Seperti yang diketahui, bandung terbagi menjadi bandung kota, kabupaten, dan cimahi. Jika dilihat dari lokasi wisatanya, kota bandung dan cimahi memang lebih dikenal dan berhasil mendatangkan wisatawan dalam jumlah lebih banyak.

foto by instagram.com/_tyasayuning/

Tetapi sebenarnya, kabupaten bandung pun memiliki banyak lokasi wisata yang tidak kalah dari kota bandung dan cimahi. Sekarang, kabupaten bandung memang sedang berbenah dengan cukup baik dalam bidang wisata.

Walaupun tidak banyak yang mengetahui, hal tersebut memang sangat benar. Jika anda benar benar tidak mengetahui tentang lokasi hits bandung, berikut kami berikan ulasan tentang sebuah lokasi wisata yang lagi hits disana.

foto by instagram.com/homepiness/

Lokasi wisata tersebut bernama Rumah bunga rizal. Jika dilihat dari namanya, sudah sangat jelas jika tempat ini memiliki berbagai jenis bunga. Untuk lebih jelas, berikut kami berikan ulasan lengkapnya untuk anda.

Wisata Rumah Bunga Rizal

Rumah bunga rizal memang lah tidak begitu terkenal sekarang. Namun ketahuilah jika sebenarnya rumah bunga ini memiliki sangat banyak spot instagramable.

foto by instagram.com/vestiartisti/

Hal tersebut lah yang menjadi dasar mengapa tempat ini sering kali didatangi oleh anak muda. Jika dilihat dari segi wisata edukasi, seorang wisatawan juga bisa melihat pembibitan dari kaktus dan anggrek di rumah bunga rizal.

BacaJuga:  10 Foto Hutan Kota Bekasi, Rute Jalan Menuju Lokasi + Biaya Tiket Masuk

Oleh karena itu, merupakan sebuah keputusan tepat jika membawa anak anak ketika berkunjung ke rumah bunga rizal.

Namun jika dilihat dari segi wisatanya, rumah bunga rizal memiliki sebuah spot ungguan yaitu berupa taman bunga begonia. Saking indahnya, banyak wisatawan memanfaatkan taman begonia ini untuk foto prewedding.

foto by instagram.com/sheisvanya/

Jika anda benar benar menyukai kumpulan bunga di tempat ini, tidak perlu risau dan mencari di tempat lain untuk memilikinya. Di rumah bunga rizal, seorang wisatawan akan bisa juga membeli koleksi bunga anggrek dan succulent nya.

Katalog di rumah bunga rizal memang terbilang cukup lengkap dan hampir semua jenis bunga yang bisa tumbuh di Indonesia ada disini.

Selain untuk menjadi koleksi pribadi, merupakan sebuah keputusan tepat apabila menjadikan bunga tersebut souvenir untuk keluarga. Akan sangat menarik bukan jika memberikan keluarga di rumah souvenir berupa bunga?

foto by instagram.com/nikenmahayu/

Harga Tiket Masuk

Jika berbicara tentang harga tiket masuk, anda tidak perlu risau. Mengapa demikian? Itu karena rumah bunga rizal ini memiliki biaya tiket masuk sangat murah.

Untuk bisa masuk ke rumah bunga rizal, seorang wisatawan hanya perlu membayarkan biaya sebesar 15 ribu rupiah. Biaya tersebut terbilang murah jika melihat keindahan di dalamnya.

foto by instagram.com/ijahzahra/

Tetapi, perlu diketahui jika anda perlu membayarkan biaya parkir dengan harga berbeda. Tenang saja, biaya parkir nya pun terbilang cukup murah.

Di rumah bunga rizal, biaya parkir motor nya adalah 2 ribu rupiah dan sebuah mobil akan dikenakan biaya parkir sebesar 4 ribu rupiah.

Rute Menuju Rumah Bunga Rizal

foto by instagram.com/missmanly/

Untuk bisa sampai ke rumah bunga rizal yang beralamat di jalan maribaya, ada 3 arah yang bisa dipilih oleh para wisatawan. Arah pertama adalah dari jalan raya lembang, kedua dari pertigaan di jalan ir. H. Juanda. Dan yang ketiga adalah dari jalan cibodas bukit tunggal.

BacaJuga:  10 Oleh-Oleh Khas Depok Favorit Wisatawan

Jika anda datang dari arah jalan raya lembang, ambillah arah menu ke jalan satu arah di jl. Grand hotel. Dari jalan satu arah tersebut, ambillah arah ke jalan maribaya.

foto by instagram.com/ernietan.calligraphy/

Terus lah ikuti jalan maribaya tersebut dan jika jalan nya telah terlewat sejauh 1 km, ikutilah sebuah belokan ke kanan. Dengan itu, anda pun akan tetap di jalan maribaya. Setelah 500 meter, akan terdapat belokan sebuah belokan ke kiri dan darisana, rumah bunga rizal pun akan terlihat.

Sebuah jalur lebih mudah akan bisa dilewati jika datang dari arah pertigaan di jalan ir. H. Juanda. Dari pertigaan tersebut, pilih lah jalan ke utara dengan memasuki Jalan dago giri.

foto by instagram.com/fapra91/

Terus lah ikuti jalan dago giri sekitar 4 km dan jika terdapat sebuah pertigaan besar setelah itu, baru lah belok ke kiri. Darisana, anda akan memasuki jalan raya maribaya dan tidak lama kemudian, rumah bunga rizal pun akan terlihat.

Untuk jalur ketiga yaitu dari arah jalan cibodas bukit tunggal, ambillah jalan ke arah barat. Terus lah ikuti jalan utama hingga memasuki jalan panorama 1.

Tidak lama darisana, akan terdapat sebuah pertigaan besar. belok lah ke kanan dan tidak lama kemudian rumah bunga rizal pun akan terlihat.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.