6 Alasan Mengapa Wisatawan Mancanegara Menyukai Rumah Hobbit Cangkringan Kaliurang

Diposting pada
Rate this post
gambar by instagram.com/p/Bhg1se_j-oQ/

Indonesia memang negara yang sangat kreatif. Mereka paham benar apa yang sedang diinginkan oleh pengunjung dan yang menjadi viral. Seperti halnya rumah hobbit yang hadir dari film lord of the rings.

Nah, di Cangkringan ada rumah hobbit yang tidak kalah dengan rumah hobbit di wilayah lainnya. Di bawah ini ada beberapa alasan mengapa objek wisata ini lebih mengesankan dibandingkan dengan yang lainnya.

foto by @three_haryanti

1. Seperti Berada di Negeri Dongeng

Saat kita menginjakkan kaki di sini. suasana yang dihasilkan memang sangat sempurna. Dingin dengan pemandangan sekitar berupa pepohonan, dan pegunungan yang menakjubkan.

Selain itu, rumah hobbit yang didirikan dan beberapa ornament yang disajikan membuat kita merasa seperti berada di negeri dongeng. Hanya ada keindahan dan keindahan tanpa ada keburukan sedikit pun.

2. Desain yang Unik Nan Menyenangkan

Cobalah perhatikan lebih dalam lagi. Pasti kita akan menemukan sebuah desain rumah yang unik. Bukan hanya mirip dengan perkampungan hobbit. Tetapi, juga mirip dengan kehidupan kita sehari-hari.

Dimana, kita bisa melihat sumur, tempat duduk dan beberapa taman di depan rumah. Rasanya seperti kembali ke rumah pedesaan yang masih bertahan dengan tanah pekarangan nan luas.

3. Tempat Wisata Baru

Cangkringan terletak di lereng gunung merapi. Desa terdekat dari merapi. Dimana, masih banyak lahan yang bisa dimanfaatkan untuk membuka objek wisata baru. Termasuk rumah hobbit ini.

Dimana baru saja didirikan pada 18 Juni 2017. Dengan hadirnya objek wisata ini, menjadi banyak pilihan bagi pengunjung yang datang ke wilayah cangkringan untuk memilih tempat mana yang di tuju.

BacaJuga:  7 Informasi Penting yang Patut Kita Ketahui Tentang Kalibiru Jogja

4. Incaran Wisatawan Asing

Mungkin sebagian besar dari kita tidak tahu bahwa objek wisata ini ternyata sudah menjadi incaran wisatawan asing lho. Banyak dari mereka yang setuju bila rumah hobbit ini sama seperti yang aslinya.

Tidak hanya desainnya saja. melainkan dari segi suasana, keadaan, dan semua aspeknya. Sehingga, banyak dari mereka antusias untuk datang dan tinggal lebih lama. Duduk santai dan menikmati aroma dinginnya Cangkringan

5. Fasilitas yang Lengkap Walau Masih Tahap Pembangunan

Sebagai objek wisata baru Rumah hobbit bisa di bilang cukup oke mengenai fasilitas yang diberikan. Dimana, sudah hadir toilet, musholla, area parkir, dan informasi. Mungkin kedepannya bisa di tambah dengan area kuliner.

Sehingga menikmati bangunan dengan tinggi 4 meter dan lebar 2 meter ini akan terasa sangat menyenangkan. Apalagi, Yogyakarta mempunyai banyak sekali menu kuliner yang enak-enak dan menggoda lidah.

Bisa juga ditambah dengan berbagai macam tanaman hias. Sehingga, pesona objek wisata ini akan lebih hidup lagi. dengan bunga warna-warni indahnya. Semua orang pasti akan terpukau.

6. Menikmati Senja

Cobalah datang pada sore hari ke tempat ini. kita akan mendapat 2 pemandangan nan elok sekaligus. Rumah hobit nan sejuk di mata, dan pesona senja yang merubah warna langit menjadi aurora. Sungguh, kesempurnaan yang tidak akan terbantahkan.

Inilah alasan mengapa wisatawan mancanegara sering datang di kala sore hari. Mereka percaya, sore disini lebih aduhai daripada di tempat yang lain. Nyatanya, benar saja, bila tak percaya bisa langsung buktikan sendiri kenyataan sesungguhnya.

Bagaimana dengan alasan-alasan diatas? Menarik sekali bukan objek wisata rumah hobbit di Cangkringan ini? Kalau begitu, kapan nih kita bisa ketemuan bareng dan mengunjungi objek wisata yang esoktis di Yogyakarta ini.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.