Harga Sewa Gedung Sasana Kriya TMII Taman Mini 2017: Wedding Package Review

Posted on
Sasana kriya tmii mandira gedung taman mini indonesia indah map wedding package harga review carani ballroom alamat grand ketersediaan contact carini person dekorasi denah dekor email femaledaily guest house 2017 jakarta kontak kapasitas lokasi letak layout luas mandiri no telp paket pernikahan peta rekanan resepsi sewa vendor weddingku website
Gedung Sasana Kriya, Foto: creame-truffle.blogspot.com

Lokasi: Jalan Raya Taman Mini, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur 13820
Map:
Klik Disini
HTM:
Rp.10.000/Orang
Buka/Tutup: 09.00-23.00
Telepon:
(021) 29389422

Sasana Kriya merupakan gedung serbaguna yang berada di kawasan tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah. Biasanya gedung Sasana Kriya digunakan untuk berbagai acara seperti seminar, pernikahan, wisuda, pameran dan kegiatan-kegiatan lainnya. Kawasan gedung ini berdiri diatas lahan seluas 17.000 meter persegi dan didukung tempat parkir yang luas.

Tampak Depan Gedung, Foto: paper-peace.blogspot.com

Sedangkan luas bangunan gedung sekitar 5000 meter persegi dengan dua pintu utama yang ada di sebelah barat dan timur. Lokasi pintu utama yang berada di sebelah timur bernama Carani atau Carini, sedangkan pintu yang di sebelah barat bernama pintu Mandira. Luas ruangan gedung sekitar 2800 meter persegi dan ketinggian atap 8 meter dengan penataan interior yang sangat megah dengan arsitektur modern.

Luas gedung bisa dibagi dua untuk kapasitas 1000 orang. Para penyewa gedung bisa menggunakan separuh luas gedung dengan mengambil paket Carani Ballroom atau paket Mandira Ballroom. Sedangkan untuk menggunakan keseluruhan ruang gedung dengan kapasitas 3000 orang, bisa mengambil paket Grand Ballroom.

Letak gedung Sasana Kriya berada di sebelah timur tugu TMII dan sebelah utara wahana wisata Keong Mas seperti yang tertera pada peta TMII. Di sekitar gedung banyak sekali ATM bank-bank Indonesia seperti BCA, Mandiri dan bank lainnya. Tersedia 2 ruang VIP sebagai tempat istirahat bagi pengantin dan keluarga untuk persiapan sebelum menuju ruang Ballroom. Selain itu, ruang VIP juga terhubung dengan 4 ruang rias serta 2 ruang pertemuan untuk konsultasi keluarga pengantin dan pemandu acara.

Cocok Untuk Pernikahan, Foto: myohmypinkdiary.wordpress.com

Gedung elit yang berwarna putih dan kuning klasik ini memang biasa digunakan sebagai tempat resepsi pernikahan di kalangan konglomerat serta artis Indonesia. Ruangan gedung sangat terang benderang karena dihiasi lampu kristal yang memenuhi ruangan. Untuk menyewa gedung yang bergaya minimalis modern ini, bisa menghabiskan dana puluhan sampai ratusan juta rupiah tergantung dari pengambilan paketnya. Harga ini memang sebanding dengan kepuasan yang diperoleh pihak pemangku hajat dengan gedung super mewah bertaraf internasional.

Harga Sewa Gedung Sasana Kriya TMII Taman Mini 2017 Untuk Resepsi Pernikahan

Ada tiga jenis paket pilihan yang disediakan pengelola gedung Sasana Kriya, yaitu Grand Ballroom, Carani Ballroom dan Mandira Ballroom. Tentu saja fasilitas yang diberikan untuk setiap paket berbeda -beda, begitu pula dengan harga sewa gedungnya.

  1. Carani Ballroom

Carani Ballroom memiliki luas lebih dari 1000 meter persegi dengan kapasitas 1000 orang untuk keperluan pesta perkawinan. Ruangan dilengkapi dengan AC sehingga udara bersih dan sejuk serta hamparan karpet merah dari pintu masuk Ballroom sampai tempat pelaminan pengantin. Di sediakan pula air mineral dan berbagai softdrink sebagai minuman bagi tamu undangan. Letak pintu masuk lobby Carani berada di sebelah timur dan jika tidak melihat denah gedung, maka bisa keliru masuk pintu utama Mandira di sebelah barat.

Sering Digunakan Sebagai Tempat Resepsi, Foto: sinyosinyorita.wordpress.com

Untuk interior prasmanan, diberikan bunga dan dekorasi buffet yang indah sebagai hiasan tempat makanan untuk menjamu para tamu agar bisa menikmati hidangan dengan nyaman. Dengan fasilitas listrik sebesar 5000 watt, sudah cukup untuk menerangi seluruh ruangan dengan sempurna.

Dua set meja resepsi juga disediakan untuk penerimaan tamu dan dilengkapi dengan 4 buah buku tamu serta  4 buah kotak Ang Pao. Di sediakan pula 200 buah kursi futura yang diperuntukkan para tamu undangan VIP. Sedangkan fasilitas untuk panitia, disediakan 2 ruang rias sebagai persiapan bagi pengantin dan pengiring sebelum menuju ke tempat pelaminan. Selain itu, ada ruang tunggu bagi pengantin dan keluarga serta diberikan coffe break untuk 10 orang.

Semua fasilitas tersebut diberikan pengelola gedung untuk paket Carani Ballroom tipe pesta pernikahan dengan harga Rp. 23.000.000 dan acara berlangsung selama  4 jam. Harga ini hanya berlaku untuk sewa gedung saja, sedangkan hal-hal lainnya seperti catering, dekorasi pelaminan pengantin, photographer, dan tiket masuk TMII diluar fasilitas pengelola gedung Sasana Kriya. Namun untuk memilih keperluan pengantin, harus dari vendor yang telah menjadi rekanan gedung Sasana Kriya. Untuk paket pemesanan catering tamu undangan, minimal untuk 800 orang.

Tersedia Paket Pernikahan, Foto: cakrawalaweddingorganizer.wordpress.com

Sedangkan untuk harga sewa gedung secara All In atau wedding package dengan harga Rp.234.000.000 sudah termasuk semua keperluan pesta pernikahan. Ada dua tipe sewa gedung secara All In, paket National dan paket International. Sebenarnya kedua tipe ini diberikan fasilitas yang hampir sama. Panggung pelaminan seluas 16m X 4m, sedangkan panggung pentas musik seluas 3m X 4m persegi.

Namun perbedaannya, pada tipe International menggunakan vendor yang ditentukan oleh pihak gedung Sasana Kriya dan diberikan fasilitas baju pengantin serta pemotretan untuk Pre Wedding. Baju untuk pre wedding juga bisa meminjam kepada pihak tata rias. Diberikan pula fasilitas standing flower sebanyak 8 buah. Selain itu, mendapatkan fasilitas menginap 1 malam di Hotel Santika TMII.

Sedangkan untuk paket National, pihak penyewa gedung bisa memilih sendiri tata rias wajah dan baju pengantin melalui website sasanakriya.id. Sedangkan dekorasi, photographer, MC dan pentas musik, serta catering, harus memilih vendor yang masih termasuk pihak rekanan pengelola gedung.  Semua kebutuhan pakaian pengantin dan keluarga serta para pengiringnya disediakan oleh pihak rias pengantin.

Di Dekorasi Cantik, Foto: arenaharga.com

Dekorasi pengantin yang diberikan adalah panggung pelaminan seluas 16m X 4m yang elegan dengan bunga segar sebagai hiasan utama . Standing flower sebanyak 11 buah, 5 bunga pada panggung pelaminan dan 6 bunga di karpet merah. Sedangkan fasilitas panggung  pentas musik dengan luas 3m X 4m persegi.  Dekorasi pintu masuk Ballroom, penerima tamu, taman kecil, dekorasi dan pagar pembatas tamu VIP serta bunga yang digenggam pengantin wanita.

Fasilitas lain yang diberikan berupa Wedding Organiser yang akan membantu membuat rancangan konsep layout pesta dengan mengadakan rapat bersama. Selain itu, pihak pengelola juga memberikan fasilitas 1 kamar untuk menginap satu malam di Guest House Sasana Kriya.

  1. Mandira Ballroom

Sewa gedung Mandira Ballroom juga hampir sama dengan Carani Ballroom, ada paket pesta pernikahan, paket National dan paket International.  Yang berbeda adalah luas gedungnya sehingga kapasitas tamu undangan lebih banyak serta harga sewanya juga lebih tinggi. Untuk Mandira Ballroom, luas gedung lebih dari 1500 meter persegi dengan kapasitas 1000-1500 tamu undangan.

Gedungnya Memiliki Desain Minimalis, Foto: jovamusique.blogspot.com

Harga sewa Mandira Ballroom paket pesta pernikahan Rp.30.000.000 dengan durasi selama 4 jam dan hanya sebatas untuk penggunaan gedung saja. Kapasitas listrik yang disediakan gedung sebesar 5000 watt hanya untuk penerangan ruangan. Jika membutuhkan daya listrik yang lebih besar untuk pentas musik, perlu membayar biaya tambahan. Keperluan lain diluar penyewaan gedung dikelola oleh pihak penyewa. Pihak pengelola gedung memberikan fasilitas yang sama dengan paket pesta pernikahan Carani Ballroom.

Sedangkan penyewaan paket National dan International adalah paket All In atau wedding package juga sama dengan luas gedungnya, namun harganya lebih tinggi Rp.283.000.000. Untuk paket International, pihak penyewa sudah tidak perlu mengurusi keperluan pengantin, karena dekorasi, tata rias dan lainnya menjadi tanggun jawab pengelola gedung. Fasilitas lainnya sama dengan penyewaan paket National dan International dari Carani Ballroom.

  1. Grand Ballroom

Ruangan Grand Ballroom memiliki luas sekitar 2700 meter persegi dengan kapasitas tamu undangan mencapai 3000 orang. Ruangan sangat lebar dan biasanya penyewaan gedung Grand Ballroom dilakukan para selebritis dan para pejabat tinggi negara. Tersedia juga 3 pilihan sewa, paket pesta pernikahan, National dan International.

Kantor Pemasaran, Foto: sasanakriya.id

Untuk penyewaan paket pesta pernikahan, harganya Rp.60.000.000 dengan durasi 4 jam dan kapasitas listrik sebesar 10.000 watt untuk penerangan seluruh ruangan. Di sediakan 4 set meja resepsi dan 8 buah buku tamu undangan serta 8 buah kotak Ang Pao. Fasilitas lainnya adalah 400 buah kursi futura dan 4 ruang rias untuk persiapan panitia  dan 2 ruang tunggu pengantin dengan set up coffee break untuk 10 orang.

Fasilitas-fasilitas tersebut diberikan pihak pengelola gedung pada semua paket sewa Grand Ballroom Sasana Kriya. Namun harga tersebut hanya untuk sewa gedung saja, sedangkan kebutuhan diluar tempat pernikahan, seperti dekorasi, catering, tata rias, photographer adalah tanggung jawab penyewa sendiri.

Sedangkan untuk penyewaan paket National dan International dibanderol dengan harga Rp.462.000.000 dan sudah termasuk segala kebutuhan acara pernikahan. Pihak penyewa gedung hanya konsentrasi pada upacara pengantin saja karena semua urusan akomodasi dan acara pernikahan ditangani pihak gedung Sasana Kriya.

Beberapa fasilitas yang diberikan antara lain, tata rias wajah menggunakan bahan kosmetik top brands yang  ada di website Femaledaily dan diberikan baju pernikahan.  Jamuan kepada tamu undangan yaitu catering berupa nasi putih, nasi goreng, sup, ayam, daging, ikan/udang, sayuran, salad, pasta, desert dan air minum serta foodstall atau tempat makanan sesuai dengan pilihan pihak pengantin. Pemesanan paket catering minimal untuk 2000 tamu undangan.

Dekorasi Yang Cantik, Foto: jovamusique.blogspot.com

Dekorasi pelaminan pengantin dikelola secara eksklusif dengan penataan mewah menggunakan bunga segar dengan luas pelaminan 18m X 4m.  Selain itu, diberikan pula standing flower sebanyak 19 buah sesuai dengan pilihan, 5 buah diletakkan diatas pelaminan dan 14 buah diletakkan di sepanjang karpet merah. Masih ada lagi, taman kecil didepan panggung pelaminan dan hand bouquet atau bunga yang dipegang pengantin wanita serta pagar pembatas untuk tamu undangan VIP.

Sedangkan dekorasi pentas musik seluas 3m X 4m lengkap dengan 2 singer pria dan wanita serta peralatan musik menggunakan listrik 10.000 watt. Acara pernikahan dipandu oleh MC professional yang sudah ternama di Jakarta. Pengambilan gambar ditangani oleh fotographer professional yang termasuk dalam rekanan website Weddingku.

Fasilitas lainnya adalah 2 kamar untuk menginap satu malam di Hotel Santika TMII. Sedangkan fasilitas spesialnya adalah Wedding Organizer yang akan memberikan pengarahan dan berdiskusi untuk menyusun dekor dan program acara. Pihak Wedding Organizer terdiri dari 8 orang yang akan memonitor selama jalannya resepsi pernikahan sampai berakhir.

Semua fasilitas tersebut disediakan untuk paket Grand Ballroom National dan International. Yang membedakan dari paket National dan Paket International adalah pemilihan tata arias wajah dan busana pengantin. Untuk paket National bebas memilih  vendor rias wajah yang akan digunakan dan masih termasuk sebagai vendor rekanan pihak gedung Sasana Kriya.

Sedangkan untuk paket Internatonal, vendor tata rias wajah menggunakan pilihan pihak Sasana Kriya dengan fasilitas fotografer untuk Pre Wedding. Pihak tata rias memberikan fasilitas peminjaman pakaian pre wedding serta fotografer, namun tidak termasuk cetak foto.

Menyemarakan Hari Spesial Kamu, Foto: jovamusique.blogspot.com

Cara Menyewa Gedung Serbaguna Sasana Kriya

Pihak penyewa perlu mengunjungi website resmi gedung Sasana Kriya di situs sasanakriya.id untuk melihat review tentang ruangan gedung serta fasilitasnya. Pada website tersebut terdapat menu informasi yang menyediakan nomor contact person yang bisa dihubungi atau mengirim surat melalui kontak email. Selain itu, ada informasi alamat lengkap dimana gedung Sasana Kriya berada beserta map dari Google.

Para pengunjung bisa bertanya tentang ketersediaan jadwal kosong gedung dengan menghubungi melalui no telp yang tertera agar bisa mendapatkan informasi lebih jelas. Penggunaan gedung bisa siang hari atau malam hari. Untuk siang hari tersedia jam 10.00-14.00 WIB dan malam hari dari jam 19.00-23.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *