Sekar Arum Madiun, Bisa Jadi Alternatif Wisata Edukatif Untuk Anda

Posted on
Sekar Arum Madiun, Bisa Jadi Alternatif Wisata Edukatif Untuk Anda
Rate this post

Lokasi: Desa Kare, Madiun, Jawa Timur 63182
Map: KlikDisini
HTM:
Buka/Tutup:
Telepon: 0821-3996-5218

foto by pesonadesakare.blogspot.com

Anda sedang mencari lokasi outbound yang lengkap dengan para pendamping professional, coba datang saja ke Sekar Arum.

Anda dapat melatih ketangkasan dalam rangkaian kegiatan outbond seperti Arum Jeram atau Tubing, Tracking, Flying Fox dan banyak lagi.

Camp Sekar Arum Kare

Kegiatan outbound Anda akan difasilitasi dengan baik dan akan di pandu tenaga berpengalaman jadi jangan khawatir. Selain itu juga difasilitasi segala kebutuhan kontempolator saat melakukan aktivitas outbound.

foto by pesonadesakare.blogspot.com

Para peserta juga akan diberikan pelajaran tentang sikap kepemimpinan, mandiri, serta kebersamaan. Selain itu juga ada pelajaran faktual tentang ekosistem lingkungan hidup.

Disini, para peserta outbound akan ditraining tidak hanya fisk saja namun juga bagaimana untuk selalu menjaga dan melestarikan alam agar tidak hanya generasi saat ini saja yang bisa menikmatinya namun juga generasi jauh di masa mendatang.

foto by instagram.com/opa_dyan_giri/

Pelestarian alam itu sangat penting karena jika tidak manusia yang menjaga dan melestarikannya maka siapa lagi. Segala yang ada di alam dapat memenuhi kebutuhan seluruh mahluk hidup tidak hanya manusia.

Keseimbangan hubungan antara manusia dan alam harus dijaga dan terus dilestarikan. Galakkan penanaman pohon, stop tebang hutan sembarangan, pengadaan ruang hijau, dan banyak lainnya.

foto by pesonadesakare.blogspot.com

Alam rusak adalah ulah dari manusia sendiri seperti banjir dan tanah longsor. Jika sungai yang harusnya bersih malah seperti tempat pembuangan sampah.

Kurang sadarnya perhatian masyarakat Indonesia terutama di Madiun inilah yang membangun semangat para pemuda pemudi di kota ini untuk membangun sebuah komunitas outbond.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Delegan Gresik, Harga Tiket Masuk, Akses Jalan Menuju Lokasi + Hotel di Sekitar Wisata
foto by instagram.com/opa_dyan_giri/

Kegiatan outbound tidak hanya mengolah fisik namun juga para peserta camp dibekali pelajaran tentang bagaimana pentingnya menjaga alam.

Sejak tahun 2010, komunitas ini fokus sekali dalam pengembangan Camp Sekar Arum Kare, sebagai tindakan nyata keikutsertaan dalam upaya meningkatkan ekonomi warga sekitar dan mencerdaskan anak mudanya terutama di kawasan hutan KPH Lawu.

foto by pesonadesakare.blogspot.com

Mereka tergabung dalam Enefka Madiun dan merupakan pelopor pengembangan objek wisata di Desa Kare.

Pesona Alam

Selain mengikuti kegiatan outbound, Anda juga dapat mengeksplor keindahan panorama alam di Desa Wisata Kare ini. Anda juga dapat melihat betapa indah pemandangan yang disuguhkan Gunung Wilis atau menyusuri sungai catur.

foto by pesonadesakare.blogspot.com

Di area wisata ini juga ada Air Terjun bernama Banyu Lawe serta lokasi hutan pinus. Ini akan menjadi salah satu rekomendasi tempat hunting foto saat di Madiun.

Hutan pinus menjadi spot foto hits yang banyak tersebar di media sosial. Jika mengambil gambar berlatarkan rimbunnya poho-pohon pinus membuat hasil jepretan terlihat indah dan artistik.

Alamat & Rute Jalan

foto by instagram.com/rcywse/

Camp yang juga menyediakan kegiatan Jugle tracking dengan jarak yang disesuaikan kebutuhan termasuk jalur dan level ini berada di cukup dekat dengan letak Aswin Loka tepatnya di area hutan pinus dibawah pengelolaan Perhutani Desa Kare, Madiun.

Ada juga wahana ngrambat oyot di 2 lokasi antara lain Goa Mboro dan di Krecekan Nongko ijo, atau mencoba rock climbing di Padas Putih Panggul dengan menikmati suara elang jawa yang melengking, langsung saja datang kesini.

foto by hutanpinusnongkoijo.blogspot.com

Perjalanan sekitar 40 mnt atau 24,5 km dari kota Madiun melalui Jl. Raya Dungus. Anda arahkan kemudi ke arah selatan menuju Jl. Mastrip kemudian meunu Gondosuli dan lurus saja melintasi Jl. Raya Kandangan hingga sampai di Kare.

BacaJuga:  10 Tempat Tahun Baru di Malang Batu, Acara Malam, Event Liburan + Perayaan Hotel Terbaru

Tentang Sekar Arum

Ternyata banyak sekali yang menggunakan ‘Sekar Arum’ untuk nama orang, bisnis, bentuk font huruf, bahkan merupakan nama batik juga. Sekar Arum dalam Bahasa Jawa atau Indonesia artinya Bunga Harum.

Mungkin karena memiliki arti yang indah sehingga banyak sekali orang menggunakannya. Masih ingat drama kolosal ‘Angling Dharma’? Salah satu pemainnya juga memiliki nama Sekar Arum.

Nyi Sekar Arum juga merupakan seuah mantra pesugihan untuk mereka yang ingin kaya dalam cara tidak benar di salatiga. Ada juga legenda tentang kecantikan sosok Dewi Sekar Arum.

foto by instagram.com/ibnura_lampung/

Tidak hanya sampai disini beragam bisnis kecantikan seperti spa, sanggar salon untuk dekorasi pelaminan, fashion gamis, florist, dan lain-lain juga turut menggunakannya.

Sekararum juga merupakan nama dari penulis blog terkenal Racun Warna-Warni dan juga ada blogger sekararum fidget.

Seperti Salon & Spa yang beralamat di Jogjakarta Plaza Hotel Area, Jalan Affandi, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281 ini, namanya juga menggunakan kata Sekar Arum.

Spa & Salon ini salah satu yang terpopuler di Jogja. Konsumen mereka tidak hanya wanita namun juga pria. Dikutip dari laman Kaskus jika banyak juga pelanggan pria yang datang massage kesini. Daerah Sleman juga ada tempat Spa dengan nama serupa.

Ada banyak sekali akun sosial media seperti Facebook/ Ask fm/ Instagram dengan penggunaan nama Sekar Arum seperti Sari, Larasati, Nastiti, Ajeng, Aghnia, Dyananda, Ayuningtyas, Kirana, Arumdani, Firmandya, Fitria, Deananda Putri, Ema, Dwi Mantari.

Kemudian Fitriyani, Karla, Indah, Gumilang, Kinanti, Honggowongso, Larasati Indradi, Laksmi, Pitaloka, Laras, Laraz, Wahyuni, Jannati, Kinasih, Asmoro, Asri, Buana, Dalu, Mandalia, Dara, dan banyak lagi lainnya.

Berikut ini beberapa hal yang ada kaitannya dengan penggunakan ‘Sekar Arum’:

BacaJuga:  Intip Harga Sewa Kost Harian Murah di Kediri Mulai Rp.35.000

1. Lagu asikk by Sekar Arum Widara on SoundCloud
2. Butik Guesthouse: Cipadung Kidul, Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat
3. MP3 Musisi Sekar Arum asal Banyuwangi
4. Novel, karya Sin Soekarsono
5. Sekar Arum Resort: Jl. Pantai Nyanyi Banjar Pasti, Pandak Gede, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 82121
6. Karen Elizabeth Sekararum/ Elisabeth, seorang sinden asal Amerika
7. PT Sekar Arum Jaya Transport
8. CV Sekar Arum Samudera
9. Kelompok Batik Sekar Arum: Giriloyo, Wukirsari, Imogiri, Nogosari I, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55782
10. PT. Sekar Arum Gemilang, Kota Sukabumi
11. Sekar Gondo Arum Jaranan Lestari Budoyo
12. CV. Sekar Arum Abadi: JL. PARANG SARPO IV/8 Semarang 50196
13. Resto & Cafe Jakarta
14. Sekar Arum Flora Design: Jl. Syailendra Raya No.45, Dusun IX, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553
15. Base Camp Gunung Andong Kembangan

Semoga bermanfaat!

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.