10 Gambar Snow Bay Waterpark Taman Mini TMII + Harga Tiket Masuk Promo 2017 Jakarta

Posted on
Gambar snow bay waterpark taman mini tmii harga tiket masuk promo 2017 jakarta lokasi bekasi square cimb niaga alamat ancol foto wisata groupon dimana indonesia diskon bandung buka tutup jam berapa bsd wahana lakupon review kolam renang area blibli traveloka boleh bawa makanan dari luar letak singapore ditutup gazebo jogja
Suasana Snowbay Waterpark. Foto: touristlink.com

Lokasi: Komplek TMII, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti, Makasar, Kota Jkt Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13820, Indonesia
Maps:  Klik Disini
HTM: 140.000 (Senin – Jumat), 180.000 (Sabtu – Minggu)
Buka/Tutup: 09.00 – 18.00 WIB
Telepon: +62 21 87783530

Liburan bersama keluarga tentu saja menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan ketika menghabiskan waktu liburan panjang atau long weekend. Jika waktu liburan yang mepet atau tidak terlalu panjang, biasanya liburan ke mall di Jakarta atau Bekasi seperti Mall Taman Anggrek dan juga Bekasi Square hingga Summarecon di Bekasi dan juga BSD menjadi salah satu kegiatan yang bisa mengisi waktu luang di masa liburan tiba. Tidak perlu liburan jauh-jauh ke Bandung, Jogja atau ke luar negeri seperti Singapore untuk menghabiskan waktu liburan.

Selain mall atau pusat perbelanjaan ada banyak kawasan wisata keluarga yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Di Jakarta ada banyak tempat wisata yang sangat pas untuk keluarga. Jika ingin melihat dan menikmati suasana alam yang sejuk bisa menuju ke Hutan Mangrove di PIK. Bisa juga mengunjungi Kebun Binatang Ragunan dan juga Taman Safari untuk melihat flora dan fauna yang cukup banyak di sana.

Tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan bersama keluarga adalah Ancol dan juga Dunia Fantasi. Tentu saja ada banyak macam wahana permainan yang mengasyikkan di sini. Bagi yang ingin memberikan pengalaman unik dan juga mencoba permainan baru bisa mengunjungi kawasan wisata air yaitu Snowbay. Taman wisata air ini mirip dengan taman wisata Atlantis dan juga Waterboom di sekitaran Jakarta.

Mengenal Snowbay Entertainment

Snowbay ini lokasi dan alamatnya berada di kompleks Taman Mini Indonesia Indah. Tentu saja sebelum memuaskan hasrat berenang dan bermain air bisa melihat kebudayaan dan juga aneka ragam rumah adat di Taman Mini Indonesia Indah. Karena letaknya yang berada di dalam kompleks Taman Mini atau TMII, tentu saja membuat para wisatawan bisa berkeliling terlebih dahulu.

Snowbay Entertainment ini memiliki konsep yang sangat unik. Berupa wahana permainan air yang terletak di pegunungan salju buatan. Ditambah lagi terdapat banyak aksesoris yang berhubungan dengan area pegunungan salju seperti pinguin dan juga gunung-gunung salju di sekitar kawasan wisata yang cukup luas ini.

Ada banyak wahana permainan air serta fasilitas yang tentu saja siap memberikan kenyamanan dan juga kenikmatan kepada para wisatawan yang memutuskan untuk berlibur ke kawasan wisata ini. Dijamin para pengunjung anak-anak akan sangat senang dan nyaman bermain di sekitar kawasan wisata ini.

Suasana di dalam Snowbay. Foto: detik.com

Harga tiket masuk Snowbay

Kawasan wisata taman air Snowbay ini mematok harga tiket masuk sebesar 140 ribu pada hari Senin hingga Jumat. Sementara pada akhir pekan atau hari Sabtu dan Minggu serta pada hari libur dikenakan biaya sebesar 180 ribu. Memang cukup mahal, akan tetapi keseruan yang didapatkan tentu saja sangat wajar.

Snowbay juga kerap mengadakan promo tiket yang memberikan diskon cukup besar. Di tahun 2017 ini ada banyak promo dimana bisa memudahkan para wisatawan untuk mendapatkan harga murah. Di Groupon, Lakupon, Blibli, CIMB Niaga, dan juga Traveloka yang menyajikan harga promo dengan diskon cukup besar. Snowbay Waterpark ini kerap mengadakan promo yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk menikmati suasana di kawasan taman bermain air Snow Bay.

Jam Operasional Snowbay

Kawasan wisata taman bermain Snowbay Waterpark ini buka setiap hari dan juga hari libur nasional. Jam operasional atau jam buka dari Snowbay Entertainment Waterpark ini dibuka pada pukul 9 pagi WIB. Dan akan ditutup pada pukul 6 sore WIB. Tentu saja sudah cukup puas para wisatawan bermain di Snowbay ini.

Wahana Everslide di Snowbay. Foto: snowbay.co.id

Rute atau akses ke Snowbay Waterpark

Bagi yang ingin mengunjungi kawasan wisata Snowbay Waterpark ini bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi bisa melalui tol JORR dan keluar di pintu tol TMII. Setelah itu melaju ke arah Bambu Apus. Sebelum pusat perbelanjaan Green Terrace berbelok ke kiri menuju ke pintu masuk dari Taman Mini Indonesia Indah. Setelah itu ikuti petunjuk ke Snow Bay.

Untuk kendaraan umum bisa menggunakan Trans Jakarta yang mengarah ke Pinang Ranti. Di halte Garuda atau Tamini Square, para wisatawan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan angkot ke arah Green Terrace atau Taman Mini. Bisa juga menggunakan ojek online. Akan tetapi ojek online hanya bisa sampai pintu gerbang Taman Mini Indonesia Indah saja. Tidak bisa masuk ke dalam. Selanjutnya menggunakan kendaraan atau shuttle di Taman Mini.

Menikmati Wahana Snowbay Beach

Seperti yang disebutkan di awal bahwa Snowbay Waterpark ini memiliki banyak wahana permainan yang siap memanjakan para wisatawan ketika berlibur ke kawasan wisata ini. Salah satu wahana yang bisa ditemukan di kawasan wisata ini adalah Snowbay Beach. Di sini para pengunjung bisa menikmati suasana serta nuansa indah wahana Snowbay Beach yang tentu saja bisa membuat liburan akan menjadi lebih menyenangkan.

Di wahana Snowbay Beach ini para pengunjung bisa menemukan adanya kolam besar yang memang memiliki desain dan juga bentuk seperti pantai yang sangat indah. Di sini para wisatawan bisa bersantai dan juga menikmati adanya air terjun buatan yang indah dan juga nikmat.

Para pengunjung memang dibuat seakan-akan berada di pantai. Ditambah lagi di sini para pengunjung bisa menikmati gelombang ombak yang siap menghujam. Dan ada jadwal-jadwal tertentu para wisatawan bisa bermain di sekitar Snowbay Beach ini. Kolam ini memiliki kedalaman sekitar 2 meter dengan adanya 7 macam ombak yang tentu saja siap memanjakan para wisatawan.

Ombak yang datang tentu saja diiringi musik yang membuat suasana seperti di pantai dan juga sangat menantang. Apalagi jika para wisatawan membawa ban ke tengah kolam yang bisa merasakan datangnya ombak di kolam ini. Bagi yang membawa anak-anak tentu saja harus dijaga dengan baik anak-anak tersebut ketika berada di sekitar kawasan wahana kolam tersebut.

Typhoon River di Snowbay. Foto: snowbay.co.id

Asyiknya Wahana Everslide

Ternyata bukan hanya wahana Snowbay Beach saja yang bisa ditemukan di sini. Di Snowbay ini para pengunjung bisa menikmati wahana Everslide yang tentu saja sangat menegangkan sekaligus mengasyikkan. Wahana permainan ini memang memiliki konsep yang cukup sederhana dengan menggabungkan seluncur dengan balap.

Di sini para wisatawan bisa menemukan 4 buah jalur seluncur yang memiliki jalur lurus dan juga bentuk yang naik turun. Tinggi dari wahana ini sekitar 12 meter dan juga panjang sekitar 60 meter. Para pengunjung harus memakai ban dan juga balon guna menggunakan wahana ini. Yang membuat para wisatawan akan lebih senang adalah adanya salju buatan yang membuat jalur perosotan akan lebih licin dan kencang.

Para wisatawan bisa mengajak teman-teman untuk berseluncur dan bersaing siapa  yang lebih cepat di wahana Everslide ini. Pasalnya ada 4 jalur yang bisa memberikan kepuasan kepada para wisatawan untuk berseluncur di sekitar wahana Everslide ini.

Mencoba Wahana Flush Bowl

Bagi yang ingin mencoba wahana yang bisa mengguncang adrenalin, wahana Flush Bowl menjadi wahana permainan yang sangat pas. Pasalnya di sini para pengunjung akan diajak untuk mengarungi jalur seluncur dan juga terowongan dengan sangat kencang. Setelah itu para pengunjung akan diajak ke tempat dengan bentuk seperti mangkok serta berputar-putar di sekitar mangkuk tersebut sebelum akhirnya terjun dengan bebas ke dalam kolam dengan kedalaman sekitar 2 meter.

Para pengunjung harus mematuhi instruksi pemandu sebelum memulai bermain di wahana ini. Sebelum memulai mencoba wahana tersebut, para pengunjung akan diberikan instruksi oleh para pemandu. Ketika berseluncur para wisatawan harus meletakkan tangan di belakang kepala untuk menahan kepala jika terkena seluncur. Tentu saja permainan ini bisa menggugah adrenalin para pengunjung. Apalagi dengan terjun bebas ke kolam.

Kolam arus di Snowbay. Foto: snowbay.co.id

Nikmatnya permainan Hurricane

Salah satu wahana permainan yang juga cukup menggugah adrenalin adalah wahana Hurricane. Wahana ini menjadi salah satu wahana yang diincar oleh para pengunjung yang datang ke Snowbay. Hal ini bisa dilihat dengan antrian yang cukup panjang untuk mencoba wahana ini. Apalagi ketika musim liburan tiba. Tentu saja para pengunjung harus sabar dan rela mengantri. Dan jika ramai, para pengunjung hanya boleh memainkannya sebanyak 3 kali saja. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada para pengunjung lainnya.

Wahana permainan Hurricane ini hanya berupa jalur seluncur biasa. Akan tetapi serunya adalah ketika berseluncur para pengunjung harus menggunakan ban untuk 4 atau 2 orang. Dan di salah satu area jalur turunan akan sangat menukik dan membuat ban akan jatuh ke lingkaran besar dengan bentuk seperti corong minyak.

Setelah itu ban ini akan naik dan turun serta memutar-mutar badan hingga nantinya kan jatuh ke kolam. Yang seru tentu saja berteriak dan bersenang-senang dengan Tentu saja hal ini membuat liburan akan lebih menyenangkan dan juga mengasyikkan di Snowbay Waterpark ini.

Bersenang-senang di Giant Bucket

Setelah mencoba wahana permainan yang menantang adrenalin, saatnya bersantai sejenak dan mencoba wahana Giant Bucket di Snowbay Waterpark. Di wahana permainan ini para wisatawan akan diajak untuk bersenang-senang bermain air terjun dari wadah seperti ember yang sangat besar.

Giant Bucket ini merupakan wahana permainan air dimana para wisatawan bisa merasakan tumpahan air yang sangat banyak dari ember atau bucket raksasa. Bucket ini akan berbalik ketika isinya sudah penuh. Dan banyak para pengunjung yang berdiri tepat di bawahnya. Rasakan sensasi ketika air tersebut jatuh. Punggung terasa seperti dipijat dan tentu saja sangat nikmat.

Wahana Hurricane di Snowbay. Foto: snowbay.co.id

Nikmatnya bersantai di Hot Spa

Setelah bersenang-senang di Giant Bucket, para pengunjung bisa mengunjungi wahana permainan Hot Spa. Di sini para pengunjung akan diajak untuk menuju ke kolam air panas atau spa yang sangat nikmat dan juga bisa membuat para pengunjung lebih rileks. Apalagi di sini juga terdapat air terjun buatan yang bisa memijat punggung dengan nikmat.

Para pengunjung bisa bersantai sejenak setelah lelah bermain-main di area wahana yang cukup ekstrim di kawasan wisata Snowbay ini. Bersantai sejenak sembari menikmati pemandangan dan panorama di sekitar Snowbay yang memiliki konsep pegunungan salju ini memang menjadi salah satu cara yang cukup pas.

Ajak pasangan dan juga keluarga untuk menikmati wahana permainan Hot Spa di Snowbay ini. Apalagi di sini para wisatawan bisa bersantai sambil menikmati minuman. Seperti film-film Hollywood. Wahana ini juga menjadi salah satu wahana favorit dan diincar oleh para wisatawan yang ingin bersantai sejenak.

Wahana Tube Coaster yang menantang

Setelah bersantai sejenak, sekarang saatnya untuk mencoba wahana lain yang lebih menantang. Wahana permainan Tube Coaster siap memanjakan adrenalin para wisatawan yang memilih berlibur ke kawasan wisata taman bermain air ini. Di sini para pengunjung akan diajak untuk berseluncur di jalur seluncur dan juga menelusuri terowongan yang cukup tinggi. Apalagi dengan suasana pegunungan salju buatan yang membuat suasana lebih menarik.

Di wahana permainan Tube Coaster ini para wisatawan harus menggunakan ban untuk bermain di wahana ini. Dan ban yang digunakan adalah ban untuk 2 orang. Tidak boleh hanya sendirian bermain di wahana ini. Bersama teman atau pasangan dan juga saudara, bisa merasakan sensasi bermain wahana permainan Tube Coaster tersebut.

Tube Coaster ini memiliki jalur seluncur yang cukup menyenangkan dan bisa menggugah adrenalin. Sebelumnya para wisatawan akan berseluncur terlebih dahulu melewati tunnel atau terowongan sebelum menemukan jalur turunan yang cukup deras dan juga kencang.

Suasana di Snowbay. Foto: travelspromo.com

Bermain di wahana Typhoon River

Wahana permainan Typhoon River memberikan keunikan dan sisi menarik tersendiri. Di wahana ini para wisatawan bisa mencoba kolam arus. Di kolam arus ini para pengunjung bisa menggunakan ban yang digunakan untuk perorangan dan duduk santai di ban tersebut. Nantinya para pengunjung akan jalan dengan sendirinya disebabkan adanya arus yang cukup kencang di sekitar kolam arus tersebut.

Wahana ini sangat pas digunakan untuk bersantai dan juga rileks sejenak setelah lelah bermain-main di sekitar wahana di sekitar kawasan wisata taman bermain Snowbay ini. Di Typhoon River ini juga terdapat lapangan basket dengan kolam sebagai alasnya. Tentu saja memberikan keasyikan dan juga pengalaman seru bermain basket di kolam renang. Wahana ini sangat pas untuk anak-anak. Para pengunjung anak-anak bisa bermain dengan bebas dan juga senang.

Nikmatnya Wahana Cool Running

Salah satu wahana permainan yang cukup ekstrim dan juga sangat pas dimainkan di Snowbay ini adalah wahana Cool Running. Wahana ini sangat mirip dengan wahana Flush Bowl. Hanya saja di sini para wisatawan harus menggunakan papan seluncur untuk mencoba wahana tersebut. Para pengunjung akan diajak berseluncur melewati tunnel atau terowongan hingga nantinya akan bertemu dengan area yang berbentuk seperti mangkok. Sama halnya dengan Flush Bowl.

Akan tetapi di wahana ini para pengunjung tidak akan terjun langsung, melainkan akan diarahkan untuk menuju ke tunnel atau terowongan sebelum nantinya bertemu jalur turunan yang cukup ekstrim ke sebuah kolam air. Tentu saja memberikan pengalaman yang berbeda dan juga menyenangkan.

Wahana Hurricane di Snowbay. Foto: tripadvisor.com

Wahana permainan untuk anak-anak

Selain wahana permainan air yang ekstrim, Snowbay Waterpark ini juga menyediakan aneka wahana permainan yang sangat pas untuk para pengunjung anak-anak. Di sini para pengunjung bisa mengajak putra dan putri mereka mengunjung Toddle Zone dan juga Kiddy Area. Di sini para pengunjung anak-anak bisa bermain dengan bebas dan aman serta melatih kemampuan motorik mereka di sini.

Salah satu wahana yang bisa digunakan adalah Moby Zone dan juga Rainbow Ride yang mengajak para anak-anak untuk bermain air dengan menggunakan ban dan juga tentu saja sangat menyenangkan. Bisa melatih kemampuan anak-anak dalam hal motorik dan juga refleks. Sebuah wahana yang sangat pas.

Fasilitas di Snowbay

Setelah bermain di wahana permainan yang ada di sekitar Snowbay, para pengunjung bisa mencoba dan menikmati aneka macam fasilitas yang tersedia di Snowbay ini. Salah satunya adalah VIP Cabana yang bisa digunakan untuk bersantai sejenak setelah lelah bermain di wahana permainan air di sini. VIP Cabana ini menyediakan TV untuk digunakan para pengunjung untuk bersantai sembari menunggu anak-anak bermain di Snowbay ini. Apalagi bentuknya yang didominasi oleh kayu ini membuat suasana lebih eksotis.

Selain VIP Cabana, di Snowbay ini juga menyediakan gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai dan juga menikmati aneka makanan dan cemilan yang dibeli di sekitar Snowbay. Tentu saja harga setiap gazebo berbeda sesuai dengan bentuk serta luas dari gazebo tersebut. Gazebo ini bisa digunakan untuk bersantai sembari menunggu anak-anak bermain dan berfoto atau mengambil gambar mereka berenang.

Area Food Court juga sudah disediakan oleh pengelola Snowbay. Ada banyak pilihan makanan dan juga cemilan serta minuman yang bisa dipesan oleh para pengunjung. Tentu saja membuat liburan akan lebih lengkap dan komplit. Bagi yang tidak ingin berenang bisa membawa makanan dan minuman tersebut ke area gazebo dan juga VIP Cabana yang tentu saja membuat liburan semakin menarik.

Suasana di Snowbay. Foto: pointo.com

Promo di Snowbay

Seperti yang disebutkan di awal bahwa ada banyak promo yang disediakan oleh Snowbay di tahun 2017 ini. Pengelola Snowbay bekerja sama dengan banyak pihak untuk memberikan promo kepada para pengunjung. Untuk para penggunakan kartu debit dan juga kredit dari bank CIMB Niaga mendapatkan potongan diskon sebesar 40 %. Dan berlaku hingga akhir tahun. Hanya berlaku 4 orang setiap transaksi.

Sementara untuk para penggunakan BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan potongan diskon sebesar 35 %. Dan hanya berlaku 4 orang sekali transaksi. Promo ini berlaku hingga 8 Desember 2017. Tentu saja memberikan kemudahan kepada para pengunjung.

Untuk pengguna kartu Matahari Club Card atau MCC juga mendapatkan diskon. Untuk hari biasa atau weekday dikenakan diskon sebesar 35 % untuk sekali transaksi. Setiap transaksi minimal 4 orang. Sementara untuk akhir pekan atau hari libur, dikenakan diskon sebesar 30% saja untuk sekali transaksi maksimal 4 orang.

Senada dengan penggunakan Lotte Member Card dan juga Tangcity Member Card serta MargoCitizen Card. Semua member card ini dikenakan diskon sebesar 35 % hingga akhir Desember 2017. Dan setiap transaksi maksimal 4 orang.

Sementara untuk website diskonan seperti Groupon yang sekarang berubah menjadi Fave ini menyediakan tiket dengan diskon fantastis. Untuk akhir pekan, biasanya harga sekitar 180 ribu. Di Fave atau Groupon hanya dikenakan biaya sebesar 84 ribu saja bisa menikmati semua wahana dengan puas. Diskon lebih dari 53 %.

Sedangkan di Traveloka diskon lebih besar. Harga yang dikenakan sebesar 81 ribu untuk semua hari baik hari biasa dan juga hari libur serta akhir pekan. Maksimal transaksi untuk 9 orang. Tentu saja membuat kemudahan kepada para wisatawan untuk menikmati aneka permainan di sekitar Snowbay Waterpark ini.

Untuk Lakupon juga menyediakan diskon yang sangat besar untuk Snowbay. Diskon sebesar 62% disediakan oleh Lakupon. Dengan harga sebesar 62 ribu para pengunjung bisa menikmati aneka wahana permainan di Snowbay dengan bebas dan juga menikmati suasana di sekitar kawasan wisata bermain ini dengan senang.

Untuk Blibli sendiri ada banyak pilihan. Yang cukup murah yaitu promo Snowbay All Day E-Pass seharga 65 ribu dengan diskon sekitar 63%. Tentu saja sudah cukup memudahkan para wisatawan.

Wahana Hurricane di Snowbay. Foto: pointo.com

Tips berlibur ke Snowbay

Bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke Snowbay, tentu saja ada beberapa tips yang cukup membantu. Salah satunya gunakan pakaian renang yang cukup nyaman untuk digunakan. Jangan terlalu ketat dan juga longgar yang bisa menghalangi pergerakan dengan bebas. Selain itu jangan lupa gunakan krim atau tabir surya sehingga tidak akan gosong ketika berpanas-panasan. Terutama di musim kemarau sinar matahari akan sangat terik.

Jika membawa anak-anak ke Snowbay ini, jangan lupa untuk selalu mengawasi pergerakan dan juga tingkah laku mereka. Apalagi jika sedang bermain di kolam renang di Snowbay. Tentu saja tidak ingin terjadi hal-hal yang bisa merugikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *