Alamat Solo Square Mall, Buka Jam Berapa + Ada Apa Aja: XXI Hari Ini Payless Gosh Nakamura Planet Surf 3second Erafone

Posted on
Solo square xxi hari ini gramedia mall alamat payless gosh nakamura kota surakarta jawa tengah planet surf loker terbaru 3second erafone lokasi watsons plates town squared plastic carrefour etude eiger bengawan city central java indonesia cups with lids ecophon ada apa aja bioskop buka jam berapa berdiri baru jco natasha cinema coming soon food court sun directory dimana diskon dari purwosari kfc delivery job fair daftar perusahaan event egypt excelso es email film facebook funworld fasilitas google maps gambar global guardian giordano grand 21 hypermart harga inul vizta jadwal crocs tutup 57146 karir karaoke telp lowongan logo lantai 1 2 solaria happy puppy pizza hut
DCost di Solo Square. Foto: kota.com

Lokasi: Jalan Brigjend Slamet Riyadi No.451-455, Pajang, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57146
Maps: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 10.00 – 22.00 WIB
Telepon: (0271) 7651500

Sekarang ini memang dunia perekonomian dan juga pembangunan di segala bidang sedang berjalan seiring sejalan. Bukan hanya di ibukota Jakarta saja. Akan tetapi di setiap daerah tentu saja memiliki peran penting untuk proses pembangunan di Indonesia. Tidak terkecuali di Solo atau Surakarta yang terletak di Jawa Tengah atau Central Java dan berdekatan dengan Yogyakarta tersebut.

Guna mengejar target yang tentu saja sudah dibidik oleh pemerintah, tentu saja dunia industri dan perdagangan harus mengalami perkembangan yang sangat cepat. Kota Surakarta sendiri menjadi salah satu dari 10 kota besar di Indonesia yang sekarang ini berkembang sangat pesat dan juga cepat. Surakarta yang memiliki fungsi untuk pengembangan wilayah regional tentu saja memberikan sarana dan juga prasarana yang mendukung dunia perekonomian dan juga siap memberikan kepuasan kepada para masyarakat dan juga para wisatawan.

Solo sekarang ini sudah memiliki banyak perkembangan yang sangat pesat dan juga cepat. Hal ini sudah terlihat dengan banyaknya perbaikan dan juga pembangunan seperti pertokoan dan juga pusat perbelanjaan yang menyajikan fasilitas yang sangat komplit. Hal ini sudah terlihat dengan banyaknya mall baru yang hadir di kota Solo ini.

Salah satu mall atau pusat perbelanjaan yang menjadi salah satu roda perputaran industri perekonomian dan juga pariwisata di Solo ini adalah Solo Square. Hal ini membuat kota Solo ini menjadi bergairah dan juga memberikan dukungan kepada dunia perekonomian serta pariwisata kepada Solo.

Cinema XXI Solo Square. Foto: dilokasi.com

Dengan adanya fenomena ini tentu saja memberikan perubahan fungsi ruang terbuka publik yang dahulu menjadi tempat utama menjadi ruang public indoor dengan banyaknya pusat perbelanjaan di dalamnya. Hal ini tentu saja menggeser fungsi alun-alun atau town squared yang sekarang ini lebih kepada pusat perbelanjaan.

Sekarang ini atau hari ini kawasan wisata pusat perbelanjaan Solo Square memang menjadi salah satu lokasi pusat perbelanjaan yang bisa bersaing dengan mall-mall terbaru di kota Solo ini. Kawasan wisata pusat perbelanjaan yang letak dan lokasi serta alamatnya berada di pusat kota Jl Slamet Riyadi ini menjadi salah satu pesona utama dari kota Solo.

Bahkan bukan sebagai pusat perbelanjaan saja. Ada banyak acara dan event seperti Job Fair dari para perusahaan yang mencari para pekerja yang ingin mendapatkan karir dengan mencari loker atau lowongan kerja di Solo dan juga Indonesia. Solo Square sudah menyediakan tempat untuk pertemuan antara para perusahaan dan juga para pencari kerja tersebut. Tentu saja bagi yang ingin mengadakan event di Solo Square ini harus mendaftar terlebih dahulu. Bisa mengaksesnya dengan facebook, email hingga media sosial lainnya.

Suasana Imlek di Solo Square. Foto: catatanpunyarose.blogspot.com

Rute menuju ke Solo Square

Bagi para wisatawan yang ingin menuju ke Solo Square ini bisa menggunakan kendaraan pribadi. Jika berangkat dari Yogyakarta atau Jogja, bisa melalui jalur jalan utama Jogja – Solo. Dari sini akan melewati daerah Klaten dan juga jalan utama Slamet Riyadi. Di jalan utama ini para wisatawan bisa melihat logo Solo Square dari kejauhan. Letaknya berada di jalur kanan dari jalan utama Slamet Riyadi.

Bisa menggunakan aplikasi Google Maps yang akan memberikan denah, map dan juga gambar peta kota Solo yang akan memudahkan para wisatawan menuju ke kawasan wisata pusat perbelanjaan Solo Square tersebut.

BacaJuga:  Tiket Masuk Semarang Contemporary Art Gallery, Jam Buka + Alamat

Bisa juga dengan menggunakan kereta api dari Jogja dan juga dari tempat lainnya. Jika menggunakan kereta api, para wisatawan bisa turun di Stasiun Purwosari atau stasiun Solo Balapan. Dari stasiun ini para wisatawan bisa menggunakan kendaraan umum atau bus yang menuju ke jalur Slamet Riyadi. Ada banyak kendaraan umum yang menuju ke kawasan utama ini. Salah satunya adalah Trans Solo.

Untuk kendaraan umum, para wisatawan bisa menggunakan jalur bus Trans Solo Koridor 1 yang akan melalui Balai Kota Solo, Bandara Internasional Adi Sumarmo, Grand 21 dan juga Carrefour. Jalur Koridor 1 ini bisa mengantarkan para wisatawan menuju ke Solo Square. Sementara Trans Solo jalur 2 akan berangkat dari SMA Regina Pacis Ursulin Surakarta.

Jam operasional dari Solo Square ini akan dibuka sejak pukul 10 pagi WIB. Dan akan ditutup pada pukul 10 malam WIB. Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Solo Square ini bisa melihat directory melalui website resmi dari Solo Square atau bisa melihatnya di area hall atau lobby dari kawasan wisata perbelanjaan ini.

Area Parkir Solo Square. Foto: tripadvisor.com

Ada apa saja di Solo Square ?

Kawasan wisata perbelanjaan Solo Square ini memang sangat digemari oleh masyarakat Solo dimana letak dan juga lokasinya memang sangat strategis di jalur utama ke pusat kota. Selain itu ada banyak event seperti diskon yang siap memanjakan para wisatawan. Bahkan diskon ini sampai 90 % yang siap memberikan kepuasan tersendiri.

Sekarang ini Solo sudah memiliki banyak pusat perbelanjaan baru. Apakah memberikan dampak kepada Solo Square ? Kawasan wisata perbelanjaan sedikit terkena dampak akibat banyaknya pusat perbelanjaan baru seperti Hartono Mall yang baru saja dibuka. Di kawasan wisata perbelanjaan Solo Square ini ada banyak tenant yang siap memanjakan para wisatawan

Area Hall Solo Square. Foto: muhsinstory.blogspot.com

Tenant di Lower Ground

Di area Lower Ground ini ada banyak tenant yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Bagi yang ingin mencari aneka jenis ponsel smartphone dan juga aksesorisnya, bisa mengunjungi tenant Erafone. Di sini sudah banyak aneka ponsel pintar terbaru dan juga aksesoris yang bisa memberikan kepuasan tersendiri.

Selain Eraphone, di sini para wisatawan bisa melihat berbagai macam kebutuhan alat elektronik yang sangat komplit. Electronic Solution bisa menjadi tempat yang pas untuk mencari aneka kebutuhan alat elektronik. Ada banyak promo juga yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang ke Electronic Solution.

Selain kebutuhan elektronik dan ponsel, para wisatawan dan juga pengunjung bisa mengunjungi salah satu supermarket yaitu Hypermart. Di supermarket ini para pengunjung bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari para pengunjung. Mulai dari buah-buahan, kebutuhan dapur hingga perlengkapan sehari-hari bisa didapatkan di sini.

Untuk kecantikan, di area lantai ini juga sudah ada Salon Christopher yang siap memberikan kepuasan kepada para pengunjung dengan aneka produk dan jasa kecantikan. Sementara bagi para pengunjung anak-anak bisa bermain dengan puas di Kiddy Playland. Di sini sudah banyak aneka permainan menarik yang bisa memanjakan para pengunjung anak-anak.

Payless Sale di Solo Square. Foto: dilokasi.com

Tenant di Ground Floor

Dari area Lower Ground atau LG, para pengunjung bisa menuju ke Ground Floor atau GF. Ada apa saja sih di lantai GF ini ? Para pengunjung bisa menemukan tenant-tenant yang berhubungan dengan makanan, pakaian hingga aksesoris dan juga sepatu. Salah satunya adalah Payless. Di sini para pengunjung bisa mendapatkan berbagai macam sepatu yang sangat murah. Mulai dari sneakers, sepatu kulit hingga sepatu formal. Untuk para wanita ada sepatu flat shoes, wedges hingga high heels dengan bentuk dan desain yang sangat pas.

BacaJuga:  Tiket Masuk Museum Mandala Bhakti di Semarang, Jam Buka + Makalah Tentang Laporan Kunjungan

Bagi para wanita, tenant Gosh bisa memberikan kepuasan kepada para kaum hawa yang mengunjungi Solo Square. Di sini sudah tersedia berbagai macam tas dan juga aksesoris wanita yang sangat komplit dan juga pas. Di Gosh ini kerap ada promo dan diskon. Terutama menjelang akhir tahun.

Sementara bagi yang mau mencari aneka kosmetik, bisa mengunjungi tenant Etude. Di sini sudah banyak kosmetik yang bisa digunakan. Seperti lipstik hingga bedak dan juga maskara yang siap memanjakan para kaum hawa yang sedang mencari aneka jenis kosmetik.

Tidak jauh dari Etude, sudah tersedia tenant Eiger. Tenant ini akan memberikan kepuasan kepada para pengunjung yang gemar dengan dunia outdoor. Di tenant Eiger ini sudah siap memberikan aneka kebutuhan seperti tas, sepatu, tenda, sleeping bag hingga aksesoris yang berhubungan erat dengan keperluan outdoor. Tentu saja harganya relatif lebih terjangkau. Selain kebutuhan outdoor, para pengunjung juga bisa mendapatkan tas untuk laptop seperti bag pack dan juga postman bag.

Untuk tenant pakaian dan juga aksesoris lainnya ada Giordano. Di sini para pengunjung bisa mendapatkan aneka pakaian seperti polo shirt, t shirt, celana pendek hingga celana panjang dan aksesoris untuk pria dan wanita. Bagi keperluan wanita, sudah ada dress casual dan juga celana panjang hingga hot pants dengan desain dan juga bentuk yang menarik.

Selain tenant pakaian dan juga aksesoris lainnya, sudah ada juga beberapa tenant makanan dan minuman. Tentu saja menjadi tempat yang pas untuk nongkrong. Bagi yang mencari kopi dan juga makanan ringan seperti donut, cronut, yoghurt dan juga cemilan lainnya bisa mengunjungi tenant J.Co. Di sini sudah banyak aneka makanan yang pas dan lezat.

Sementara bagi yang ingin menikmati aneka kopi khas nusantara seperti arabica, robusta, kopi lanang Toraja hingga aneka kopi blend yang spesial, bisa mengunjungi Excelso. Di sini juga sudah ada aneka cemilan seperti sandwich dan juga kentang goreng yang lezat. Menjadi pendamping yang pas untuk menemani kopi.

Acara di Solo Square. Foto: pandawalimosolo.blogspot.com

Sedangkan untuk menu pilihan berat, bisa mengunjungi KFC. Di sini sudah menjadi rahasia umum memiliki makanan ayam goreng yang khas. Ada banyak pilihan menu ayam goreng seperti original recipe, spicy crispy hingga bento dan juga saus keju dan coklat yang spesial. KFC juga menyediakan menu delivery yang bisa dipilih jika malas keluar dari rumah.

Tenant makanan lainnya yang bisa juga dipilih adalah Pizza Hut yang sudah memberikan aneka pilihan pizza serta menu lain seperti potato, garlic bread hingga nasi khas Pizza Hut yang spesial. Untuk tenant makanan berat lainnya ada Solaria. Di sini para pengunjung bisa memilih menu makanan berat seperti chicken gordon bleu, nasi goreng, mie goreng hingga makanan dan minuman yang siap memanjakan perut dan lidah para pengunjung.

Selain itu untuk tenant dengan makanan berat bisa mencoba Hoka Hoka Bento yang menyediakan aneka jenis makanan bento khas Jepang yang lezat. Untuk kopi yang juga lezat ada tenant Kopi Luwak.

Eksterior Solo Square. Foto: dilokasi.com

Tenant di Lantai 1

Setelah puas di lantai Ground Floor atau GF, saatnya mengunjungi lantai 1. Di sini ada banyak tenant yang berhubungan dengan pakaian, sepatu dan juga kecantikan tubuh. Salah satunya adalah Nakamura yang merupakan salon kecantikan dan juga kuku yang sangat spesial dan menarik. Di sini para pengunjung akan dirawat wajah dan tubuhnya menjadi lebih fresh dan segar.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Agrowisata Sondokoro Karanganyar Solo Tasikmadu 2018 + Asal Usul Tempat Wisata

Sementara tenant kecantikan yang menyajikan aneka kosmetik dan juga obat serta suplemen untuk tubuh bisa mengunjungi Watsons dan juga Guardian. Di kedua tenant ini para pengunjung bisa mendapatkan berbagai macam obat dan suplemen yang sangat bagus bagi wajah dan kulit. Selain itu ada pula kosmetik yang bagus untuk kulit wanita dengan aneka jenis dan variasinya.

Bagi yang mencari aneka keperluan pakaian dan juga aksesoris kekinian bisa mengunjungi Planet Surf. Di sini para pengunjung bisa mencari kaos atau t shirt dari brand ternama seperti Rip Curl, Billabong, Quicksilver hingga Stussy. Selain pakaian, ada pula sepatu hingga aksesoris dengan desain khas anak muda yang menarik.

Senada dengan Planet Surf, di tenant 3second juga sudah banyak aneka pakaian seperti kemeja, kaos hingga polo shirt serta jaket yang sangat menarik dan desain khas anak muda. Tentu saja di kedua tenant ini sudah menyajikan promo dan juga diskon yang siap memanjakan para pengunjung. Untuk tenant Crocs, sudah menyediakan berbagai macam sepatu dan sandal dari karet yang sangat ringan dan juga warna-warni yang menarik.

Di lantai 1 ini pula sudah ada Global Teleshop yang menyediakan berbagai macam ponsel pintar dan juga aksesoris yang sangat lengkap dan juga puas. Bagi yang ingin mencari aneka sepatu sport, bisa mengunjungi tenant Sport Station. Di sini sudah ada banyak pilihan sepatu sport hingga sneaker dari brand ternama seperti Adidas, Nike, Puma, Reebok hingga Converse dan juga Sneaker dan New Balance.

Planet Surf di Solo Square. Foto: dilokasi.com

Tenant di Lantai 2

Dari lantai 1 saatnya bergerak menuju ke lantai 2. Di lantai 2 ini sudah tersedia tenant Gramedia. Bagi yang mencari buku seperti novel, buku tentang agama seperti Al Quran, Hadits hingga Bible bisa mengunjungi Gramedia. Di sini juga sudah ada komik untuk anak-anak dan juga komik dewasa. Ada pula komik import dan juga buku import yang sangat lengkap. Selain itu ada pula aneka aksesoris komputer dan laptop hingga speaker.

Bagi para pengunjung anak-anak, bisa mengunjungi area Funworld yang menyajikan berbagai macam aneka wahana permainan yang lengkap. Sementara untuk para pengunjung yang datang bersama keluarga, bisa mencoba karaoke keluarga di Inul Vizta.

Salah satu Tenant di Solo Square. Foto: dilokasi.com

Tenant Lantai 3

Sementara di lantai 3 ini dikhususkan untuk bioskop atau cinema XXI dan juga area Food Court. Di Cinema XXI ini para pengunjung bisa melihat jadwal film hari ini dan juga coming soon. Ajak keluarga untuk menikmati sajian film terbaru.

Untuk area Food Court, sudah ada kedai kopi Bengawan Solo dan juga aneka kios es yang segar dan lezat. Ada pula Sun Restaurant yang siap memanjakan para pengunjung.

Selain area Solo Square, di sekitar pusat perbelanjaan tersebut sudah ada area ruko yang menyajikan aneka tenant yang siap memanjakan para pengunjung. Seperti Happy Puppy dan juga Natasha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *