Wisata Religi Ke Arab Saudi, Jangan Lupa Beli Souvenir Khas Ini Untuk Keluarga Dirumah!

Posted on
Wisata Religi Ke Arab Saudi, Jangan Lupa Beli Souvenir Khas Ini Untuk Keluarga Dirumah!
3 (60%) 2 votes

Kamu suka berwisata religi menuju lokasi-lokasi di seluruh dunia? Selain Turki, negara yang bisa dikunjungi untuk agenda liburan adalah Arab Saudi. Dengan kotanya Mekkah, yang menjadi tujuan ibadah haji dan umroh bagi umat muslim seluruh dunia.

Tentu saja selain untuk melakukan ibadah, tak sedikit yang pergi ke Arab Saudi hanya sekedar untuk liburan saja lho.

Namun disamping itu, Arab juga mempunyai daya tarik sendiri dalam sektor souvenir khasnya yang sangat cocok dijadikan buah tangan saat kamu kembali pulang ke tempat asal. Mau tau apa saja souvenir khas Arab yang menarik, unik, dan murah? Yuk simak rangkuman dari kami ini !

1. Rogne Ballasam

foto by luqmaniherbs.com

Rogne Ballasam merupakan sebuah ekstrak dari minyak alami Ballasam. Ballasam adalah sebuah pohon langka, namun memiliki manfaat yang sangat banyak. Beberapa manfaatnya seperti mengobati luka, mengurangi beberapa rasa sakit beberapa penyakit.
Banyak yang membeli Rogne Ballasam ini sebagai oleh-oleh karena tertarik dengan khasiatnya. Jadi kamu tertarik juga untuk membelinya tidak?

2. Nabi Booti

foto by zawaj.com

Selain Rogne Ballasam, kamu akan menemukan beberapa tanaman berkhasiat lainnya di Arab, salah satunya lagi ada Nabi Booti.

Kalau tanaman ini berkhasiat dalam membantu pasangan-pasangan yang belum atau kesulitan dalam mendapatkan keturunan.

Setelah mencoba Nabi Booti ini, alhamdulillah banyak kabar baik dari mereka. Tentu oleh-oleh ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai hadiah kepada keluarga atau temanmu yang mendambakan seorang buah hati. Setidaknya kamu bisa ikut berperan membantu mereka.

BacaJuga:  Wisata Ke Jepang, Cari Souvenir Khas Yang Unik dan Menarik? Baca Disini!

3. Maryam Booti

foto by ebay.co.uk

Selain Nabi Booti, ada satu lagi tanaman berkhasiat lainnya yang ngga boleh ketinggalan, yaitu Maryam Booti. Tanaman ini mempunyai khasiat dalam membantu menghilangkan rasa sakit lebih cepat saat melahirkan. Oleh-oleh idaman ibu hamil nih.

4. Perlengkapan Ibadah

foto by uaramuhammadiyah.id

Karena kamu sedang berlibur ke sebuah negara dengan penduduk muslim terbesar di seluruh dunia, maka jangan sampai lupa membeli souvenir berupa perlengkapan ibadah.

Kamu bisa membeli sajadah, mukena, tasbih, Al- Quran, sampai Jilbab. Tentu kualitas dari souvenir ini sangatlah baik dengan harga yang ramah dikantong.

5. Siwak

foto by nu.or.id

Souvenir lain yang juga menjadi kesukaan para wisatawan adalah siwak. Siwak adalah sikat gigi tradisional yang dulunya digunakan orang-orang di jaman Nabi Muhammad SAW.

Selain bentuknya yang unik, benda ini memang benar-benar bisa membersihkan kotoran di gigi. Bahkan lebih baik ketimbang sikat gigi modern sekarang, padahal tanpa menggunakan pasta gigi lho.

6. Ithar

Ithar adalah serupa parfum non alkohol yang banyak digunakan oleh orang-orang di Arab Saudi. Benda ini bisa dijadikan souvenir yang berkesan, karena parfum khas Arab ini aromanya tidak menyengat, wanginya tahan lama dan harganya sangat terjangkau.

7. Kosmetik Arab

foto by facebook.com

Selanjutnya ada kosmetik arab. Jika kamu kaum hawa pasti akan mengincar oleh-oleh yang satu ini. Kosmetik Arab ini aman kok dikonsumsi dan kualitasnya juga tak kalah dengan produk-produk luar negeri lainnya.

Produk kosmetik arab yang bisa kamu beli seperti kutek, lipstik hare, dan celak mata. Harga dari setiap kosmetik arab ini murah juga banget, mulai dari 3.500-20.000. Toko Ali Murah adalah salah satu yang menjual produk kosmetik arab dengan kualitas baik. Toko ini berada di Pasar Al-Balad.

BacaJuga:  10 Taman Bambu di Indonesia: Jakarta, Bandung, Kudus, Sentul, Seminyak, Jogja, Klaten, Jember, Lumajang, Malang

8. Baju Khas Timur Tengah

foto by kumparan.com

Selain kosmetik, incaran para kaum hawa apalagi sih? Yap ! Baju khas Timur Tengah kayaknya ngga boleh sampai tertinggal dari list belanjaan oleh-olehmu nih.

Seperti abaya, gamis, pashmina, atau busana lainnya. Harganyapun lebih murah jika beli di Indonesia lho, mulai dari 28ribu sampai ratusan ribu. Selain busana kaum hawa, kamu juga bisa membeli beberapa pakaian laki-laki seperti Thobe atau jubah longgar yang biasa dipakai laki-laki Arab.

9. Minyak Zaitun

foto by merdeka.com

Sudah berkunjung ke Arab Saudi, tapi pulang tanpa membawa minyak zaitun pasti setelah sampai dirumah kamu akan menyesal. Maka dari itu kamu wajib beli Minyak Zaitun khas Arab Saudi ini. Manfaatnya banyak lho ! Jangan sampai lupa membeli barang ini sebagai souvenir ya !

10. Emas

foto by aliexpress.com

Souvenir terakhir yang bisa kamu beli di Arab Saudi adalah Emas. Emas Arab merupakan salah satu oleh-oleh yang banyak diincar oleh wisatawan. Karena harga emas disini sangatlah kompetitif dan dianggap dapat mendatangkan keberkahan.

foto by voaindonesia.com
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

BacaJuga:  Short Holiday Ke Dubai, Paling Oke Bawa Pulang Souvenir Khas Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.