Souvenir Khas Banyuwangi Ini Wajib Kamu Bawa Pulang!

Posted on
Souvenir Khas Banyuwangi Ini Wajib Kamu Bawa Pulang!
Rate this post

Ketika sedang liburan ke suatu tempat pasti kita akan terlena dengan waktu sehingga ketika tiba saatnya pulang, kamu akan lupa kalau belom beli oleh-oleh.

Sebelum lupa, kamu wajib catet rangkuman dari kami ini yang akan membahas beberapa rekomendasi oleh2 khas Banyuwangi.

Siapa sangka kalau Banyuwangi ternyata punya pilihan oleh-oleh khas yang unik dan menarik untuk dibeli. Dari makanan, minuman, pernak-pernik, sampai souvenir. Berikut ini kamu berikan rekomendasi yang paling laris diburu wisatwan.

1. Batik Banyuwangi

foto by travel.tribunnews.com

Batik Banyuwangi menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diburu wisatawan karena memiliki motif sangat unik, yaitu Gajah Oling. Bahan batik ini juga cukup adem jadi tak heran kalau banyak yang beli batik ini.

Selain gajah oling, motif batik banyuwangi seperti Sembruk Cacing, Gedhegan, dan Kangkung Setingkers juga banyak diincar lho. Harga dari Batik Banyuwangi juga sama seperti batik pada umumnya.

2. Kaos Banyuwangi

foto by picbon.com

Selain batik, Kaos Khas Banyuwangi juga bisa dijadikan alternatif. Seperti Dagadu Jogja dan Joger Bali, Banyuwangi punya KaOsing. Kaos khas Banyuwangi ini memiliki motif yang unik2 dan menarik.

Desainnya sangat kreatif sehingga membuat wisatawan terpikat untuk membelinya. Apalagi jika kamu generasi milenials pasti suka banget nih souvenir ini.

3. Kerajinan Gintangan Banyuwangi

foto by banyuwangi.merdeka.com

Gintangan adalah sebuah desa di Banyuwangi yang terkenal dengan kerajinan bambunya. Jika kamu berkunjung ke Banyuwangi, membeli souvenir kerajinan Bambu Gintangan adalah pilihan yang sangat tepat.

BacaJuga:  10 Foto Pantai Cemara Tuban Jatim, Rute Letak Lokasi Peta Tempat Wisata + Mitos Sejarah

Hasil dari kerajinan bambu ini juga bermacam-macam seperti kipas, tempat koran, sampai keranjang. Hasil anyaman bambu gintangan ini terbilang rapih.

4. Panci-Dandang Kalibaru

foto by kabarbanyuwangi.info

Selain anyaman bambunya, Banyuwangi juga terkenal dengan kerajinan alumunim. Kerajinan ini biasanya dibentuk menjadi perlengkapan dan perkakas dapur. Desa Kalibaru adalah penghasil kerajian alumunium terbaik di Banyuwangi.

Kamu bisa membeli Panci atau dandang khas Kalibaru ini untuk dijadikan oleh-oleh dan diberikan kepada ibumu? Pasti beliau akan senang.

5. Kerajinan Tas Batok

foto by kerajinanbatok.com

Selanjutnya ada kerajinan Batok Kelapa yang disulap menjadi sebuah benda fungsional unik dan menarik. Jika biasanya tas pada umumnya terbuat dari kulit, benang rajutan, ataupun kain.

Souvenir khas Banyuwangi ini memberikan tampilan yang berbeda yaitu Tas Batok. Yakin ngga pengen nambah kualitas tas unik dan lucu ini?

6. Aksesoris Mobil Gandrung

foto by banyuwangi-mall.com

Jika kamu penggemar atau suka menaruh aksesoris untuk mempercantik tampilan mobilmu, maka wajib beli souvenir ini. Aksesoris mobil gandrung ini cocok sekali ditaruh di mobilmu sebagai penghias.

Bentuknya yang sangat khas dengan kebudayaan Banyuwangi ini akan selalu mengingatkanmu bahwa kamu pernah berkunjung ke Kota ini.

7. Asbak Kayu

foto by alibaba.com

Ingin souvenir yang lebih antik lagi? Asbak kayu mungkin bisa jadi pilihanmu. Cinderamata ini terbilang unik karena terbuat dari kayu dengan kualitas premium.

Jadi jika pada umumnya asbak kayu itu berat, cinderamata khas Banyuwangi ini lebih ringan. Cocok jika ingin dijadikan bahan dekorasi dirumahmu.

8. Kerajinan Gelas Lidi Besar

foto by penjualan.co

Kerajinan gelas lidi besar khas Banyuwangi ini juga sangat pas dijadikan oleh-oleh. Modelnya yang sangat tradisional ini membuat souvenir ini memiliki nilai filosofis tinggi.

Gelas lidi besa ini jual dengan berbagai macam ukuran dan harga yang bervariasi. Rumahmu akan semakin cantik jika ditambah dengan pajangan souvenir ini.

BacaJuga:  Kisah Mistis di Air Terjun Roro Kuning Nganjuk

9. Kerajinan Tas Tapas

foto by banyuwangi-mall.com

Jika tadi sudah membahas Tas Batok, kali ini adalagi kerajinan khas Banyuwangi yang tak kalah menarik, yaitu Tas Tapas. Dengan bahan pembuatan yang berbeda membuat tas ini memiliki ciri khas masing-masing.

Seperti namanya, tas ini terbuat dari Tapas Kelapa yang dipadukan dengan karton, sehingga jadilah kerajinan cantik nan ayu seperti ini. Style Fashion mu akan semakin kece bila menggunakan tas Tapas ini.

10. Miniatur Gandrung

foto by banyuwangitourism.com

Gandrung adalah sebuah tarian tradisional asli Banyuwangi. Nah untuk membantu para wisatawan mengenal lebih dekat Gandrung ini, warga lokal membuat sebuah miniatur yang memperlihatkan penari gandrung sedang menari.

Lewat souvenir miniatur Gandrung ini, wisatawan bisa mengenal Banyuwangi dari sisi budaya dan adat nya unik.

Gimana beberapa rekomendasi dari kamu barusan? Tertarik untuk membeli beberapa diantaranya? Pastikan jika budgetmu cukup untuk membeli semua oleh-oleh tadi ya !

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

BacaJuga:  Alamat Supermall Pakuwon Indah SPI Mall Surabaya City East Java Kota Sby Jawa Timur

One thought on “Souvenir Khas Banyuwangi Ini Wajib Kamu Bawa Pulang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.