Souvenir Khas Bekasi Ini Murah dan Menarik Untuk Dibawa Pulang

Posted on
Souvenir Khas Bekasi Ini Murah dan Menarik Untuk Dibawa Pulang
Rate this post

Bekasi adalah salah satu tujuan wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Banyak wisata yang terkenal seperti Taman Wisata Mekarsari, Monumen Revolusi Pahlawan, Taman Burung TMII, Snow World International Revo Town,dan masih banyak lagi.

Nah jika kamu berkunjung ke Bekasi untuk menghabiskan waktu akhir pekan, sebaiknya jangan lupa untuk beli oleh-oleh khas dari kota ini. Walaupun tak sepopuler Jakarta, Bekasi punya beberapa souvenir khas yang murah dan menarik lho.

Berikut ini kami akan sajikan beberapa rekomendasi souvenir khas Bekasi yang bisa kamu bawa pulang. Yuk Simak !

1. Magnet Kulkas Abang None

foto by khasjakarta.com

Walaupun secara geografis Bekasi termasuk wilayah Jawa Barat, karena letaknya yang dekat dengan Jakarta membuat daerah ini sering dikaitkan dengan Jakarta dan masuk ke dalam wilayah megapolitan Ibu Kota Indonesia ini.

Maka tidak heran jika Bekasi mempunyai percampuran adat antara jawa barat dan betawi. Salah satu souvenir khas kota ini adalah magnet kulkas abang none. Magnet kulkas ini tersedia dalam berbagai varian dan ukuran, harga mulai dari 35ribu untuk satu pasangnya.

2. Kaos Khas

foto by satubaju.com

Tak mau kalah dengan kota-kota wisata lainnya, Bekasi ternyata juga punya kaos khas lho. Cinderamata ini bisa kamu pilih menjadi oleh-oleh khas Bekasi yang unik.

Kaos khas ini di desain dengan menampilkan budaya dan sejarah Bekasi. Sehingga apa yang tidak diketahui soal Bekasi, bisa kamu mengetahuinya lewat kaos ini. Kaos ini dibanderol mulai harga 80ribu rupiah.

BacaJuga:  10 Foto Kampung Pulo Garut, Sejarah Wisata Rumah Adat, Keunikan + Kearifan Lokal

3. Miniatur Tugu Perjuangan

foto by mandiriart.com

Jika Jakarta punya Monas, maka Bekasi juga bisa eksis dengan Tugu Perjuangan nya. Tugu Perjuangan adalah salah satu landmark kota Bekasi.

Sebagai tanda kalau benar-benar pernah berkunjung ke Bekasi, kamu bisa membeli sebuah miniatur Tugu Perjuangan ini. Souvenir ini cukup banyak dilirik oleh wisatawan lho.

4. Miniatur Monas

foto by jalanterus.id

Walaupun kamu sedang berkunjung ke Bekasi, tapi ingin membeli ornamen Jakarta bisa saja lho. Salah satu contohnya adalah Miniatur Tugu Monas.

Karena pada dasarnya, Kota Bekasi tidak bisa lepas dari lingkungan Jakarta. Jadi bukan jadi suatu masalah jika kamu ingin membeli Miniatur monas sebagai oleh-oleh khas Bekasi.

5. Snowglobe

foto by tokopedia.com

Walaupun kotanya kecil, tapi Bekasi memiliki banyak wilayah yang jika dibandingkan dengan Jakarta, luasnya tak berbeda jauh.
Jika ingin mengenal Kota Bekasi lebih dekat lagi, mungkin kamu bisa membeli oleh-oleh ini. Yep ! snowglobe ini bisa kamu jadikan sebagai souvenir. Bola kaca ini biasanya bisa dibeli di beberapa toko souvenir di Bekasi dengan harga sekitar 60ribuan.

6. Celana Betawi

foto by tokopedia.com

Selain kaos, souvenir unik lainnya yang bisa dibeli adalah celana betawi. Cinderamata ini dibuat menggunakan bahan katun dengan motif khas Betawi. Varian warnanya juga macam2. Kamu bisa membeli oleh-oleh ini untuk dipakai sendiri ataupun diberikan kepada orang lain.

Harga satu buah celana betawi biasanya sekitar 35ribu. Harga yang cukup terjangkau bukan? Sehingga kamu bisa membeli beberapa pcs celana betawi.

7. Gantungan Kunci ondel-ondel

foto by tokopedia.com

Selanjutnya ada souvenir berbentuk gantungan kunci ondel-ondel. Cinderamata ini terbuat dari bahan kayu Lame kemudian dilukis menggunakan cat yang eco-friendly. Tentu sangat cocok jika dijadikan sebagai pajangan dirumah.

BacaJuga:  60 Wisata Lembang Maribaya Terbaru 2018 Murah Meriah: Dusun Bambu dan Bandung Ala Eropa

Untuk dapat membelinya kamu cukup pergi ke toko yang jual pernak-pernik betawi di Bekasi. Harga nya mulai dari 16-40ribu.

8. Totebag Canvas

foto by notonthehighstreet.com

Selanjutnya ada Totebag Canvas. Souvenir ini sangat cocok untuk muda-mudi milenials. Bisa dipakai untuk hangout, sekolah, kuliah, bahkan kerja. Totebag Canvas ini biasanya menampilkan beberapa ikon dari Kota Bekasi dan adat Betawi.

Untuk bisa mendapatkan souvenir ini kamu bisa beli langsung ke toko oleh-oleh ataupun secara online. Dengan harga 24-135ribu.

9. Boneka Ondel-ondel Mini

foto by youtube.com

Pernak-pernik betawi akan mudah sekali kamu dapatkan saat berkunjung ke Bekasi. Salah satu yang paling diminati wisatawan adalah Boneka Ondel-ondel Mini. Bentuk asli ondel-ondelnya saja lucu, apalagi bonekanya ya?

Lalu gimana cara memperolehnya? Kamu cukup pergi ke sentral oleh-oleh terdekat di Bekasi, lalu cari deh Boneka Ondel-ondel Mini ini. Harganya murah kok, sekitar 45ribuan.

10. Kerajinan Boneka Gabus

foto by santaidamai.com

Bekasi punya karya tangan yang amat unik, yaitu kerajinan Boneka Bagus. Warga lokal Bekasi mencoba membuat sebuah souvenir yang sekiranya dapat memberikan kesan apik setelah berkunjung ke Bekasi.

Souvenir boneka gabus ini terdiri dari berbagai macam bentuk, dari tokoh-tokoh profesi sampai pahlawan. Cinderamata yang cukup menarik, kan?

Jadi, itu dia beberapa souvenir khas Bekasi yang bisa kamu beli dan bawa pulang. Semoga dengan membeli oleh-oleh khas ini kamu dapat membantu melestarikan kebudayaan dan kearifan lokal kota Bekasi.

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.
BacaJuga:  10 Gambar Saung Talaga Depok, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup, Daftar Menu Restoran + Nomer Telepon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.