Pergi Ke Garut, Jika Pulang TANPA Bawa Souvenir Khas Ini, Rugi Banget!

Posted on
Pergi Ke Garut, Jika Pulang TANPA Bawa Souvenir Khas Ini, Rugi Banget!
Rate this post

Ada agenda berlibur ataupun urusan pekerjaan di Garut? Sebelum kembali pulang, ada baiknya kamu beli buah tangan terlebih dahulu.

Kemanapun kita pergi ke setiap daerah, pasti ada saja yang bisa dibawa pulang untuk dijadikan sebagai cinderamata khas kota tersebut.

Tak terkecuali dengan Garut, kota yang terkenal dengan sebutan Dodol City ini memiliki beraneka macam oleh-oleh dari mulai makanan, minuman, hingga souvenir.

Kamu pengen oleh-oleh yang tahan lama? ya mending beli souvenir aja. Tidak ada masa kadaluwarsanya alias awet sampai kapanpun. Mau tau apa saja souvenir khas Garut yang bisa kamu beli dan bawa pulang untuk keluarga atau orang terdekat dirumah? Simak sampai tuntas disini !

1. Jaket Kulit

foto by tokopedia.com

Jaket kulit khas kas Garut salah satu oleh-oleh yang wajib dibeli. Jaket kulit khas garut ini terbuat dari kulit domba asli dipadukan dengan kulit sapi.

Untuk harganya memang terbilang lumayan mahal yaitu mencapai 1jtan. Tapi dari segi kualitas pasti tidak diragukan lagi lah. Royal Rabbany Ciparay adalah tempat dimana kamu bisa mendapatkan Jaket ini.

2. Batik Garut

foto by batik.or.id

Kedua ada Batik Garut. Batik khas Garut ini merupakan salah satu kerajinan khas yang eksistensinya masih terjaga sampai sekarang. Batik khas Garut memiliki desain yang unik dan menarik.

BacaJuga:  10 Foto Taman Hutan Raya Ir H Djuanda Bandung, Tiket Masuk + Info Angkot Ke Lokasi

Corak yang ditawarkan juga beraneka macam bentuk dan warnanya. Sehingga terdapat banyak pilihan. Lengkapi perjalananmu di Garut dengan membeli Batik khas ini dengan harga yang terjangkau.

3. Tas Akar Wangi

foto by taskerajinanjogja.com

Selain dijuluki kota dodol, ternyata Garut memiliki ikon lain yang menandakan ciri khasnya, tanaman akar wangi. Garut merupakan salah satu kota penghasil tanaman akar wangi terbaik.

Berasal kreatifitas warga lokal, dengan membuat tanaman ini menjadi sebuah kerajinan berupa Tas Akar Wangi. Bentuk dari tas akar wangi ini sangatlah unik. Tertarik untuk memilikinya?

4. Batu Akik Bungbulang

foto by jqueryapi.info

Kamu pecinta batu mulia? Berkunjung ke Garut wajib beli Batu akik Bungbulang ini. Benda ini juga bisa dijadikan cinderamata khas Garut yang bisa kamu bawa pulang.

Batu akik bungbulang asli Garut ini memiliki kualitas yang sangat juara. Tak heran jika souvenir ini banyak diburu wisatawan. Kamu bisa beli batu akik ini dalam bentuk bongkahan ataupun yang sudah dipadukan dengan perhiasan.

5. Minyak Wangi

foto by facebook.com

Tanaman akar wangi selain digunakan sebagai kerajinan tangan, ternyata bisa juga dipakai untuk minyak wangi lho. hasil ekstrak dari tumbuhan akar wangi ini dapat menghasilkan aroma yang harum.

Maka menjadikan minyak wangi yang berasal dari tanaman unik ini sebagai oleh-oleh patut untuk diperhitungkan. Aroma dari minyak wangi ini juga tahan lama.

6. Kain Sutra Alam

foto by unakunik.blogspot.com

Selanjutnya ada souvenir berupa Kain Sutra Alam. Cinderamata ini juga cukup banyak diincar oleh pengunjung kota Garut.

Kain Sutra Alam ini memiliki tekstur yang sangat halus dan lembut. Motif dari kain sutra ini juga bermacam-macam. Bisa di aplikasikan menjadi berbagai bentuk busana.

7. Kaos GuratGarut

foto by webstagram.pro

Kalau Jogja punya Dagadu, dan Bali dengan Joger nya, maka Garut pun punya brand kaos lokal yang tak kalah unik, yakni Kaos GuratGarut. Desain dari kaos khas Garut ini sangat variatif, kebanyakan tulisan dan gambar yang unik dan lucu.

BacaJuga:  10 Foto Pantai Citepus Sukabumi Jawa Barat, Penginapan di Palabuhanratu + Harga Tiket Masuk

Bahan dari Kaos GuratGarut pun sangat adem jadi ngga bikin gerah. Kaos ini lebih universal jika dijadikan sebagai oleh-oleh, karena bisa dipakai untuk semua kalangan.

8. Hiasan Dinding Akar Wangi

foto by tribunnews.com

Souvenir selanjutnya ada hiasan dinding yang terbuat dari tumbuhan akar wangi. Kerajinan ini biasanya berbentuk seperti jam dinding, pigura, ataupun akar wangi utuh.

Cinderamata ini termasuk unik karena bentuknya sangat artistik, sehingga cocok jika dijadikan sebagai pelengkap dekorasi dinding menjadi lebih cantik atau bahkan untuk souvenir pernikahan.

9. Sajadah Akar Wangi

foto by sajadahakarwangipekalongan.blogspot.com

Kerajinan akar wangi memang bisa diproduksi menjadi berbagai macam bentuk yang variatif, salah satunya adalah sajadah. Sajadah akar wangi ini cocok dijadikan cinderamata yang unik.

Kamu bisa memperoleh souvenir ini di beberapa toko oleh-oleh di seluruh penjuru kota Garut. Dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar 50-100ribu saja.

10. Kopiah Akar Wangi

foto by bukalapak.com

Selain sajadah, alat sholat lainnya yang berasal dari kerajinan Akar wangi adalah Kopiah. Kopiah akar wangi ini memiliki keunikan tersendiri. Walaupun terbuat dari akar tumbuhan, tapi tesktur nya tetap lembut lho, jadi tidak membuat gatal.

Bagaimana rekomendasi dari kami barusan? Kamu bisa memperolehnya dengan mudah karena hampir disetiap toko oleh-oleh, souvenir ini tersedia lengkap.

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

BacaJuga:  10 Foto Taman Topi Bogor, Harga Tiket Masuk Wisata + Alamat Lokasi Dari Stasiun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.