10 Tempat Tahun Baru 2019 di Malang

Diposting pada
Rate this post

Malang menjadi salah satu kota di Indonesia yang menyajikan berbagai macam kawasan wisata dan juga hiburan yang siap memanjakan para wisatawan.

Apalagi di kota yang terkenal dengan buah apelnya ini memang memberikan kepuasan tersendiri. Terutama ketika pergantian tahun atau malam tahun baru. Ada banyak hiburan yang bisa ditemukan di kota Malang ini.

Di pusat kota ada beberapa spot dan juga lokasi serta tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Dengan ramainya beberapa spot ini tentu saja membuat para wisatawan juga harus waspada dan juga berhati-hati.

Agar tidak mengalami kecelakaan ketika mengendarai kendaraan di kala menelusuri kawasan atau area tempat menggelar acara pesta tahun baru tersebut. Ada beberapa spot yang bisa dikunjungi dan tentu saja sangat menarik.

Suasana Tahun Baru di Batu. Foto: malang123.com

1. Alun-alun Kota Wisata Batu

Kota Wisata Batu bisa menjadi tempat yang pas untuk dikunjungi ketika berlibur atau sedang liburan ke Malang di malam pergantian tahun baru.

Pasalnya di lokasi Alun-alun Kota Wisata Batu ini kerap menggelar berbagai acara dan juga hiburan yang siap memanjakan masyarakat dan juga para turis.

Di pergantian tahun menuju ke 2019 ini ada banyak event-event dan acara yang sangat menarik. Jadwal terbaru dari acara tersebut bahkan sudah bisa diakses di beberapa situs dan media di Malang.

Alun-alun di Kota Wisata Batu ini memang menjadi salah satu spot yang bagus dan bisa menjadi referensi liburan di kala menikmati dan ikut dalam perayaan pergantian malam tahun baru.

Tentu saja rencana liburan harus dibuat dengan detail dan pesan hotel sejak jauh-jauh hari. Pasalnya menjelang akhir tahun di Malang sudah sangat penuh.

Suasana tahun baru di Alun-alun Malang. Foto: malangtimes.com

2. Alun-alun Kota Malang

Selain Alun-alun Kota Wisata Batu, di kota Malang ini para wisatawan juga bisa mengunjungi Alun-alun Kota Malang yang menjadi salah satu pusat dari pesta perayaan pergantian tahun baru.

BacaJuga:  Ngopi Cantik di Surabaya? 10 Coffeshop Ini Pasti Bikin Betah!

Para wisatawan dan juga masyarakat sekitar bisa menikmati aneka pertunjukkan dan juga hiburan yang cukup menarik.

Lokasi dari Alun-alun Kota Malang ini sendiri berada di pusat kota. Sangat cocok buat para wisatawan yang menginap di hotel di sekitar pusat kota Malang.

Apalagi di sekitar alun-alun ini sendiri sudah banyak warung tenda yang menjajakan berbagai macam kuliner yang cukup mengenyangkan.

Biasanya anak-anak muda duduk santai dan nongkrong di sekitar Alun-alun tersebut. Dan menanti pergantian tahun serta pesta kembang api sembari menikmati aneka kuliner bisa menjadi teman yang pas dan cocok.

Tahun Baru di Gunung Banyak. Foto: travelingyuk.com

3. Gunung Banyak

Salah satu kawasan wisata yang diincar oleh para wisatawan untuk menghabiskan waktu menjelang pergantian tahun adalah Gunung Banyak.

Di kawasan wisata ini para wisatawan bisa menikmati keindahan dan juga pesona kota Malang nan aduhai. Ditambah lagi ketika menjelang malam tahun baru, suasana di kota Malang akan meriah.

Dari atas bukit para wisatawan bisa melihat suasana kota Malang nan cerah. Ditambah lagi dengan pertunjukkan lampu serta laser yang sangat indah dan menarik.

Dan tentu saja para wisatawan bisa mencoba melakukan kegiatan paralayang di sekitar kawasan wisata Gunung Banyak tersebut. Apalagi jika pesta kembang api sudah mulai. Dari sini suasana kota Malang akan semakin menawan.

Kemeriahan Tahun Baru di Balai Kota. Foto: wisatamalang.com

4. Alun-alun Tugu Balai Kota

Salah satu alun-alun yang bisa dikunjungi di kota apel ini adalah Alun-alun Tugu Balai Kota. Kawasan wisata ini memang menjadi salah satu tempat nongkrong yang biasa dikunjungi oleh anak muda.

Di sini para masyarakat bersantai menghabiskan waktu di akhir pekan. Apalagi di sekitar kawasan wisata tersebut sudah banyak aneka jajanan dan juga warung  tenda serta café yang siap memanjakan lidah para pengunjung.

Di malam pergantian tahun, di kawasan alun-alun Tugu Balai Kota tersebut sudah siap menggelar berbagai macam acara seperti panggung hiburan dan juga pertunjukkan musik hingga aneka atraksi yang menarik.

Dan tentu saja salah satu kegiatan yang dinanti-nantikan adalah acara pesta kembang api di pusat kota. Sebuah perpaduan yang menarik tentu saja.

BacaJuga:  Alamat Surabaya Town Square Sutos, Ada Apa Saja: Hotel Dekat Lokasi, Restaurant, Inul Vizta, Bioskop XXI, Starbucks, Gold Gym Dll

Alun-alun Tugu Balai Kota ini memiliki pemandangan yang menarik, sehingga menjadi obyek foto yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Pesta Kembang Api di Balekambang. Foto: gotransmalang.com

5. Pantai Balekambang

Salah satu kawasan wisata yang pas dikunjungi ketika menikmati acara pergantian tahun baru adalah Pantai Balekambang.

Pantai Balekambang menjadi salah satu kawasan wisata yang diincar oleh para wisatawan untuk menghabiskan malam tahun baru di Malang.

Di pantai ini akan digelar berbagai macam acara dan juga kegiatan yang menarik. Mulai dari panggung hiburan hingga pesta kembang api yang sangat menarik dan juga siap memanjakan para wisatawan yang berlibur ke kota Malang ini.

Para wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Balekambang dipastikan harus membooking hotel atau penginapan sejak jauh-jauh hari. Pasalnya menjelang tahun baru dipastikan akan penuh.

Bisa juga dengan mendirikan tenda di sepanjang pantai tersebut. Rasakan sensasi seolah berada di Pulau Hawai kala mengunjungi Pantai Balekambang ini.

Malam Tahun Baru di Sky Lounge Hotel. Foto: batutimes.com

6. Vila dan Hotel di Malang

Lokasi lainnya yang bisa dipilih untuk menikmati suasana di malam pergantian tahun adalah villa dan juga hotel.

Bagi yang tidak terlalu suka tempat yang ramai dan juga padat, hotel dan juga villa atau resort bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para wisatawan yang ingin menikmati sajian malam pergantian tahun.

Ada banyak hotel yang memberikan aneka hiburan hingga pertunjukkan musik yang bisa memanjakan para wisatawan. Ditambah lagi dengan adanya gala dinner yang cukup menarik.

Di Batu ada beberapa hotel yang menyajikan gala dinner di area Sky Lounge dengan pemandangan dan panorama dari atas hotel yang memandang langsung kota Malang.

Apalagi ketika pesta kembang api dimulai, keindahan pemandangan bisa menjadi salah satu daya tariknya. Sementara ada banyak promo dan paket yang siap memanjakan para wisatawan.

Pesta Kembang Api di BNS. Foto: hoteldibatu.com

7. Batu Night Spectacular (BNS)

Kawasan wisata lain yang sudah siap menggelar acara pesta tahun baru adalah Batu Night Spectacular.

Di kawasan wisata ini para wisatawan bisa melihat berbagai macam pertunjukkan dimana salah satunya adalah pertunjukkan kembang api. Selain itu para wisatawan juga bisa menikmati aneka wahana permainan di sini.

BacaJuga:  12 Rental Sewa Mobil di Madiun Tarif Murah

Sembari bermain-main bersama anak-anak dan keluarga, melihat pertunjukkan kembang api di sekitar Batu Night Spectacular ini bisa menjadi salah satu acara yang cukup seru. Tentu saja sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Menyambut tahun baru di Sempu. Foto: malangtimes.com

8. Pulau Sempu

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati kesunyian dan juga suasana alam nan indah dengan sedikit suara dentuman kembang api dari kejauhan, kawasan wisata Pulau Sempu bisa menjadi tempat yang pas.

Di sini para wisatawan tidak akan menemukan hiburan musik, pertunjukkan dan juga atraksi apapun di malam pergantian tahun.

Para wisatawan hanya akan menemukan suasana alam nan indah dan sejuk dan juga suara dan juga kilauan cahaya kembang api dari kejauhan. Para wisatawan harus membawa tenda sendiri untuk menginap di sini.

Suasana Tahun Baru di Jl Ijen. Foto: gotransmalang.com

9. Jalan Ijen

Salah satu lokasi yang pas untuk menggelar acara pesta tahun baru adalah Jalan Ijen. Di kawasan jalan utama ini para wisatawan banyak yang nongkrong dan juga jajan di sepanjang jalan utama tersebut.

Setelah waktu pergantian tahun baru sudah tiba, para wisatawan dan juga masyarakat akan tumpah ruah berbaur di jalan tersebut dan membunyikan terompet serta kembang api yang dibawa.

Suasananya tidak kalah menarik dibanding alun-alun di kota Malang.

Pesta Kembang Api di Pantai Goa Cina. Foto: wisatamalang.com

10. Pesisir pantai selatan Malang

Selain Pantai Balekambang, daerah pesisir pantai selatan di kota Malang bisa menjadi salah satu tempat untuk menghabiskan waktu menjelang malam pergantian tahun baru ini.

Mulai dari pantai Goa Cina, Pantai Ngliyep hingga Pantai Tiga Warna sudah siap menyajikan pesta pergantian malam tahun baru yang mengasyikkan. Para wisatawan juga bisa bermalam di sekitar pantai tersebut yang tidak kalah menarik.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.