Baru Dibuka! Taman Bunga Axelia di Pinggir Rawa Pening Ambarawa Semarang

Diposting pada
gambar by @itsme_donald

Alamat: Jalan Ambarawa, Banyubiru KM 0.5, Pojoksari, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah 50614
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-17.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 0298 594 278
WhatsApp: 0812 9829 8053
Email: Taman.axelia@gmail.com

foto by @apriliya_kitty

Harga Tiket Masuk

  1. HTM: Rp.8.000 (Gratis Mineral Water)
  2. Parkir Motor Rp.2.000
  3. Mobil Rp.5.000
  4. Bus Rp.10.000

Tiket masuk Taman Axelia Semarang cukup murah lho guys yaitu cuman 8ribu per orangnya. Dengan membayar tiket masuk sebesar 8ribu para pengunjung akan mendapatkan free air mineral 600 ml.

Selain itu, para wisatawan juga akan mendapatkan voucher makan dengan discount 10% di restoran dan pemancingan wisata Kampoeng Rawa di Jalan Lingkar Ambarawa KM 3.

Selain tiket masuk, pengunjung pun akan dikenai karcis kendaraan, untuk motor harganya 2ribu, mobil 5ribu, sedangkan bus 10ribu. Dengan budget yang cukup terjangkau ini, kamu bisa jadikan Taman Axelia sebagai destinasi wisata keluarga ataupun tempat ngedate paling pas.

foto by @taman_axelia

Tentang Taman Axelia

Taman bunga merupakan salah satu spot yang banyak disukai oleh kaum hawa. Warna-warni bunga yang menghiasi sebuah taman semakin menambah kecantikan panorama alamnya. Semarang pun tak mau ketinggalan meluncurkan taman bunga miliknya nih.

Semarang merupakan salah satu kota bernuansa tropis yang ada di Jawa Tengah. Untuk itu adanya taman bunga di kota Semarang menjadi salah satu destinasi incaran yang banyak diburu oleh para instagrammer.

BacaJuga:  9 Kost Harian Murah di Semarang Mulai Rp.50.000, Cocok Untuk Liburan Hemat

Taman yang kami maksud adalah Taman Axelia, lokasinya ada di jalan Ambarawa, Banyubiru KM 0.5, Pojoksari, Ambarawa, Semarang. Taman ini bisa dibilang menjadi salah satu destinasi wisata yang masih anyar karena baru dibuka sejak bulan Maret 2018 lalu.

Konsep yang diusung oleh Taman Axelia adalah berupa education garden. Bukan hanya sebatas taman bunga saja, namun tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas serta wahana cukup lengkap.

Hamparan bunga celosia yang berada ditepi danau Rawa Pening ini semakin cantik karena dikelilingi dengan pemandangan gunung, sawah, dan juga tiupan angin semilir.

Kamu nggak cuman bisa berfoto dengan hamparan bunga celosia yang mempesona, namun disini juga tersedia wisata kuliner dan wisata air juga lho.

Wisata ini memang cocok banget nih guys dijadikan sebagai tempat untuk rekreasi bersama orang-orang terdekat seperti keluarga, sahabat, ataupun pasangan. Apalagi kalau kamu penyuka suasana romantis, tempat ini udah paling cocok banget deh.

Layanan Taman Axelia

1. Taman Bunga

foto by @megawati.np

Satu-satunya tujuan utama para pengunjung datang kesini ialah untuk melihat kecantikan koleksi bunga disini. Namun, ternaya disana terdapat puluhan spot foto selfie terbaik dengan latar belakang super kece lho.

Oleh karena itu, banyak para milenials yang memanfaatkan waktu kunjungannya kesini demi untuk mewarnai feeds instagramnya agar menjadi lebih apik.

2. Mini Waterboom

gambar by tamanaxelia.com

Nah bukan cuman bunga-bunganya aja nih yang jadi magnet, tetapi wisata ini juga dilengkapi dengan Mini Waterboom lho guys.

Dimana wahana ini menjadi salah satu spot paling favorit untuk anak-anak. Mini waterboom disini juga dilengkapi dengan aneka seluncuran lho, jadi momen bermain airnya semakin lebih seru dan asik.

BacaJuga:  10 Oleh Oleh Khas Kebumen Yang Wajib Kamu Borong

3. Cafe & Resto

photo by tamanaxelia.com

Sebagai pelengkap disini juga ada Cafe & Resto supaya para pengunjung tidak kebingungan saat sedang kelaparan atau ingin kongkow2 santai. Momen nongkrong di Cafe & Resto ini tentu akan mejadi pengalaman yang baru karena kali ini ditemani oleh hamparan taman bunga.

4. Meeting Room

foto by tamanaxelia.com

Selain digunakan sebagai destinasi wisata, tempat ini pun kerap juga dijadikan lokasi untuk berkumpul dengan rekan2 bisnis. Untuk itu, disana tersedia Meeting Room yang bisa disewakan oleh para pengunjung.

Meeting room ini bisa digunakan untuk berbagai macam acara seperti ulang tahun, reuni, arisan, meeting, hingga foto pre wedding dan wedding.

5. Persewaan Gaun

gambar by tamanaxelia.com

Salah satu keunikan disini adalah adanya layanan berupa penyewaan gaun tradisional beberapa daerah dan negara, khususnya Jawa. Dimana para pengunjung bisa menyewa gaun2 tersebut untuk digunakan saat berfoto2.

6. Nurseri

foto by tamanaxelia.com

Kurang afdol rasanya ya jika kamu berkunjung ke wisata Taman Bunga, tapi pulang dengan mambawa tangan kosong. Tapi kamu tenang aja, karena disini terdapat sebuah Nurseri.

Nurseri adalah sebuah tempat penjualan tanaman hias. Sehingga para pengunjung bisa membeli aneka tanaman hias sebagai oleh2 atau dijadikan pajangan dimeja supaya suasana rumahmu lebih fresh.

7. Fasilitas Umum

gambar by tamanaxelia.com

Selain layanan diatas, disini juga disediakan beberapa fasilitas umum seperti mushola dan toilet.

Sehingga para pengunjung bisa tetap merasakan kenyaman saat sedang rekreasi di Taman Axelia. Untuk itu, kamu tidak akan dibuat kecewa deh dengan fasilitas dan layanan super komplit yang ada disini.

Pesona Taman Axelia

Taman Axelia merupakan sebuah tempat wisata yang bukan hanya disukai oleh kaum hawa saja, tetapi juga semua orang. Meskipun lokasinya berada di tepi danau Rawa Pening, namun keindahan dan kecantikan Taman Bunga ini mampu membuat siapa saja yang datang merasa terhipnotis.

BacaJuga:  Benteng Karang Bolong Cilacap, Sang Penyimpan Jejak Napoleon

Apalagi di sekeliling tempat wisata terdapat miniatur kincir angin Belanda yang semakin membuat suasana taman terlihat lebih cantik dan keren. Maka tak heran jika Taman Axelia menjadi salah satu destinasi wisata cantik yang banyak diburu belakangan ini.

Nah, itulah dia gambaran Taman Axelia, sebuah tempat wisata cantik yang ada di Semarang. Kamu bisa rugi banget kalau sampai belom sempat mengunjungi tempat secantik dan sekeren ini. Jadi, tunggu apalagi? Buruan yuk ajak semua orang terdekatmu untuk segera mengunjungi wisata cantik ini.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.