Taman Film Pasupati Bandung, Tempat Paling Asyik Buat Bersantai

Diposting pada
foto by instagram.com/hamdansaefulazhar/

Alamat: Jalan Layang Pasupati, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp:

Harga Tiket Masuk

HTM: Gratis
Parkir Motor: Rp 1.500,-
Parkir Mobil: Rp 3.000,-

Menjadikan Taman Film Bandung sebagai salah satu destinasi akhir pekan adalah keputusan yang sangat tepat. Karena jika mengunjungi Taman Film ini kamu tidak perlu mengeluarkan kocek seperak pun alias gratis. Pilihan wisata ini tentu sangat menguntungkan dan sayang jika harus dilewatkan.

foto by instagram.com/dewabetta.id/

Tempat low budget ini cocok banget buat kamu yang lagi pengen ajak orang2 terdekat hangout atau sekadar cari angin segar. Taman yang dikelola oleh Pemkab Kota Bandung ini sangat layak masuk weekend listmu nih guys.

Meskipun tidak dikenai karcis masuk, tapi kamu perlu menyiapkan uang untuk membayar tiket parkir yang biasanya dibanderol dengan harga 1.5k(Motor) dan 3k (Mobil). Pemberlakukan tiket parkir tersebut merujuk pada Peraturan Wali Kota Nomor 1005 Tahun 2014.

Jadi, budget yang perlu kamu persiapkan untuk mengunjungi Taman Film Bandung ini sangat terjangkau bukan? Buruan deh ajak keluarga, sahabat ataupun pasangan untuk menikmati suasana sore hari Kota Bandung di Taman Film ini yuk!

Jalan Menuju Taman Film

foto by instagram.com/mafif395417/

Lokasi daripada Taman Film Bandung ini berada di Pusat Kota, lebih tepatnya di Jalan Layang Pasupati, sehingga mudah sekali untuk bisa menjangkaunya. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun moda transportasi umum.

Letak Taman Film Bandung ini bahkan berdekatan dengan beberapa landmark iconic seperti Graha Persib, Taman Jomblo dan juga Taman Dago. Karena lokasinya yang strategis ini lah banyak pengunjung yang tak kesulitan menemukan Taman Film ini.

BacaJuga:  10 Travel Bandung Ke Purwokerto Dengan Ongkos Mulai Rp 70.000

Kalau kamu mengawali perjalananmu dari Alun-alun Kota Bandung terdapat dua alternatif rute yang bisa dipilih yaitu melalui Jl. Layang Pasupati dan Jl. Banda dengan estimasi waktu sekitar 13 menit dalam jarak 5 kilometer.

Nah kalau pengen pakai transportasi umum juga bisa. Kamu bisa pilih beberapa trayek trans Bandung dengan beberapa rute seperti Leuwipanjang-Dipatiukur, Cisitu-Tegalega, dan Abdul Muis-Ledeng. Untuk mengetahui jadwal lengkap dari transportasi umum yang akan ditunggangi, kamu bisa pakai aplikasi Traffi atau Movit agar lebih memudahkanmu.

Fasilitas Taman

foto by instagram.com/meliamel1234/

Menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang favorit, tentu Taman Film ini memiliki fasilitas cukup memadai. Pemberian fasilitas ini memiliki harapan para pengunjung akan merasa nyaman dan tak segan2 untuk kembali berkunjung terus menerus kesini.

Beberapa fasilitas taman yang bisa kamu nikmati diantaranya seperti layar videotron besar berukuran 4×8 untuk memutar berbagai macam pilihan film seperti Film Indonesia, Bollywood, Korea, ataupun Indie Bandung.

Untuk lebih memberikan kesan nyaman kepada para pengunjung pengelola tempat wisata ini mengusung konsep tempat duduk lesehan yang dialasi dengan rumput sintetis.

foto by instagram.com/anninuyycha/

Dengan begitu, pengunjung akan lebih merasa dekat dengan alam ditambah lagi suasana disekitar Taman lumayan asri dan sejuk. Tak hanya itu saja, para pengunjung juga bisa menikmati fasilitas internet gratis alias Wifi dengan sinyal yang cukup kencang.

Selain itu, tempat wisata low budget ini juga dilengkapi dengan fasilitas MCK. Namun memang tidak bisa dipungkiri bahwasanya kebersihan fasilitas tersebut kurang terawat, sehingga para pengunjung pun terkesan enggan untuk menggunakannya.

Sekilas Tentang Taman Film

Bandung memang surganya tempat wisata, kamu tidak akan dibuat bingung jika mengunjungi Kota Kembang ini deh. Sebab, pilihan destinasi wisatanya sangat beragam dan memiliki keunggulan serta ciri khasnya masing-masing.

BacaJuga:  15 Penginapan Murah di Garut Mulai Dari Rp.25.000 Per Malam
foto by instagram.com/mtma_bandung/

Salah satu destinasi wisata atau nongkrong andalan warga setempat Bandung yang sering dikunjungi adalah Taman. Bandung termasuk kota yang memiliki cukup banyak taman beberapa diantaranya seperti Taman Lansia, Taman Vanda, Taman Superhero, Taman Film Pasupati Bandung, dll.

Taman di Bandung yang tidak boleh kamu sampai kelewatan untuk menjajalnya ya Taman Film Bandung. Taman Film merupakan salah satu taman tematik outdoor di Bandung yang letaknya berada di bawah Fly Over Pasupati. Taman Film ini bisa sekali dinikmati untuk semua kalangan mulai dari anak2, remaja, hingga dewasa.

Umur dari Taman Film ini pun masih tergolong baru, karena baru diresmikan oleh Wali Kota Bandung pada tangga 14 September 2014. Konsep yang diusung oleh Taman ini memberikan sensasi dan penawaran menonton bioskop berbeda dari biasanya.

foto by instagram.com/hilmansaefulazhar/

Dimana para pegunjung akan disuguhkan dengan konsep bioskop ruangan terbuka yang modern. Menariknya para pengunjung tidak perlu membayar tiket nonton seperti yang dilakukan jika ke Bioskop, disini kamu bisa menonton aneka film secara cuma-cuma alias gretong.

Luas daripada Taman Film ini mencapai 1300 m2 yang berarti bisa menampung pengunjung sampai 500an orang. Penataan tempat duduknya pun sangat unik yaitu dibentuk seperti rice terrace, berundak-undak, dan terbuat dari rumput sintesis yang hijau.

Penambahan ornamen2 lampu neon yang menghiasi Taman Film ini membuat nuansa hangat dan romantis semakin terasa. Lampu2 neon warna-warni ini akan terlihat semakin cantik saat malam hari. Tempat ini sepertinya cocok nih buat ngedate sambil nonton film gratisan bareng si doi.

foto by instagram.com/faizangger/

Selain digunakan untuk memutar film2 pilihan, Taman Film ini juga kerap dijadikan tempat nobar pertandingan bola khususnya Tim sepakbola kebanggan warga Bandung apalagi kalau bukan Persib. Saat ada pertandingan Persib, tempat ini selalu ramai dan dipadati oleh para Bobotoh, sapaan untuk para pendukung Persib.

BacaJuga:  10 Gambar Curug Capolaga Subang, Harga Tiket Masuk, Rute Menuju Wisata, Jam Buka, Nomer Telepon + Lokasi Alamat

Buat kamu yang tertarik buat nonton film di Taman Film ini ada baiknya cari tau dulu jadwal2 pemutarannya. Setiap hari Senin-Jumat jadwalnya yaitu dari jam 18.30-21.00 WIB, sedangkan Sabtu-Minggu pemutaran dimulai sejak 17.00-22.00 WIB. Namun jika ingin sekadar nongkrong2 biasa kamu bisa datang ke Taman Film kapan saja, karena tempat ini buka 24 jam.

Pesona Taman Film

foto by instagram.com/titisfajar/

Dilihat dari segi mana saja, Taman Film ini memang sangat wajib dan layak masuk kedalam daftar kunjungan akhir pekanmu di Bandung. Perlu kamu ketahui nih, Taman Film Pasupati Bandung memiliki pesona dan juga kelebihan yang membuat tempat ini masih saja ramai dikunjugi oleh orang2.

Berkat kerjasama antara para pengunjung dengan pengelola taman yang menerapkan sistem buang sampah pada tempatnya, jadilah Taman Film ini kebersihannya selalu terjaga. Dengan melihat tempat yang bersih dan asri tentu masyarakat tidak segan2 untuk kembali berkunjung kesini.

foto by instagram.com/chanderaaa/

View yang ditawarkan oleh Taman Film ini juga sangat menawan yakni berupa city view Bandung dari atas ketinggian ditambah dengan pesona langit senja dan malam yang ditaburi oleh bintang-bintang. Belom lagi tiupan angin yang sepoi2 semakin membuat suasana makin syahdu.

Karena lokasinya berada di datarang tinggi, membuat nuansa di Taman Film ini memiliki udara yang sejuk dan bikin relax. Kamu bisa mengunjungi tempat ini sebagai lokasi pelarian dari segala kepenatan dan kejenuhan yang ada.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.