Taman Joglo Cianjur, Wisata Keluarga Menarik yang Tak Boleh Terlewat

Posted on
Taman Joglo Cianjur, Wisata Keluarga Menarik yang Tak Boleh Terlewat
Rate this post

Lokasi: Jalan Siliwangi, Sawah Gede, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43212
Jam buka/tutup: 24 jam
Map: KlikDisini

foto by instagram.com/hanifacahyakamila/

Bagi traveler yang sedang berwisata ke Cianjur, salah satu lokasi wisata yang tak boleh dilewatkan adalah taman kotanya.

Selain dapat dijadikan sebagai tempat nongkrong, para kawula muda juga menjadikan Taman Kota atau yang biasa disebut dengan nama Taman Joglo di bilangan Jalan Siliwangi tersebut sebagai lokasi menyalurkan kreativitas, seperti dalam bidang musik, dan olahraga.

Lokasi wisata

foto by instagram.com/seputarcianjur/

Wisata keluarga ini berlokasi di Jalan Siliwangi, Sawah Gede, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43212

Akses menuju lokasi

Untuk sampai di lokasi wisata, traveler bisa menggunakan alat transportasi umum hingga alat transportasi online.

Jika memilih menggunakan alat transportasi umum, traveler bisa menggunakan bus kota, hingga angkutan umum dengan tarif mulai dari Rp 4 ribuan, bargantung dari jarak dari mana traveler menghadang bus.

foto by instagram.com/yhoga_aditiya/

Namun, bila traveler menggunakan kendaraan pribadi, bisa menggunakan Google map untuk mencapai lokasi.

Harga tiket masuk

Untukm masuk ke wisata ini, traveler tidak dipungut biaya sepeserpun. Anda hanya akan ditarik biaya parkir Rp 2 ribuan saja. Sehingga, selain menjadi wisata keluarga yang menarik, kawasan ini juga menjadi wisata yang murah meriah untuk dikunjungi.

Fasilitas yang tersedia

foto by instagram.com/chie_almer/

Seiring waktu, tempat wisata ini pun terus mengalami perubahan. Jika dahulu hanya berupa taman saja yang dilengkapi tempat duduk untuk bersantai ria. Namun, kini di tempat tersebut juga dapat digelar pentas musik.

BacaJuga:  10 Foto Trans Studio Mall Bandung Jawa Barat + Alamat Salon & Restoran di TSM

Tak hanya itu, tersedia pula lantai dansa bagi para penggemar break dance. Bahkan kini telah dibuatkan atap untuk melindungi pengunjung dari hujan juga teriknya panas matahari.

Tak hanya itu, kini bagian bawah taman yang menghubungkan antara dua jalan, yakni Jalan Siliwangi, dan Jalan Aria Cikondang (Arciko), terdapat sebagian lahan yang diperuntukkan bagi para penggemar Skate, dan BMX.

foto by instagram.com/jojobejobmx/

Berbagai perubahan tersebut diharapkan membuat tempat wisata ini bisa dijadikan para kaula muda Cianjur dan sekitarnya, untuk bisa lebih nyaman dan aman menyalurkan kreativitasnya. Meskipun perubahan tersebut belum sepenuhnya selesai seratus persen.

Sayangnya, masih terdapat oknum tangan jahil yang kerap merusak fasilitas di dalam area taman. Beberapa besi penyangga dan Lampunya kini sudah mulai rusak bahkan ada yang sudah raib digondol pencuri.

foto by instagram.com/photofoliomy/

Untuk itu, pihaknya memohon bantuan dan kerjasama dari segenap masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas yang tersedia ini.

Akomodasi

Anda tak perlu khawatir saat merasa lapar karena di sekitar tempat ini mudah ditemui resto dan jajanan dengan harga yang terjangkau. Ada juga berbagai pilihan minuman dingin. Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas dari Kab Cianjur.

foto by instagram.com/herutreceurs/

Untuk penginapan, terdapat beberapa pilihan menginap di sekitar taman Joglo. Anda tinggal menyesuaikan dengan budget yang sudah disiapkan.

Hal yang dapat dilakukan

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan di tempat rekreasi ini, seperti:

1. Berfoto. Sayang rasanya jika tidak mengabadikan seluruh momen yang menyenangkan dengan bidikan kamera. Traveler bisa mengambil gambar-gambar kebersamaan bersama dengan keluarga.

foto by instagram.com/chie_almer/

2. Menikmati kuliner. Seperti lokasi wisata yang lain, di sekitar taman ini terdapat berbagai pilihan kuliner mulai dari minuman hingga makanan. Anda bisa mencoba berbagai sajian kulinernya.

BacaJuga:  10 Foto Taman Kencana Kota Bogor Jawa Barat, Dimana? + Peta Map Rute Angkot Menuju Ke Lokasi Malam Hari

3. Bersantai. Jika sudah lelah berfoto, traveler bisa bersantai di sekitar taman dan menikmati keindahan.

Wisata lain

Selain Taman Joglo, ada beberapa wisata lain di daerah Cianjur yang bisa traveler kunjungi, seperti:

• Taman Bunga Nusantara. Tempat wisata ini menyediakan serangkaian wahana seru seperti bom boat, kereta keliling, ATV. Ada juga fasilitas seperti restoran dan cafe. Saat sampai di wisata ini, traveler akan disambut dengan suasana layaknya di luar negeri.

foto by instagram.com/ze_ini/

Berlokasi di Jalan Mariwati Km 7, Kawungluwuk. Tempat rekreasi ini memiliki harga tiket masuk sebesar Rp 40 ribuan saja.

• Kebun Raya Cibodas. Berlokasi di Jalan Kebon Raya Cibodas, Sindangjaya, Cipanas, tempat rekreasi ini memiliki harga tiket masuk sebesar Rp 9500, dan buka dari pagi hingga sore hari.

Kebun Raya ini memang terkenal sebagai surga dunia karena memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Pemandangan alam yang disediakan contohnya seperti kebun bunga Sakura, di sana pengunjung bisa melihat bunga sakura bermekaran.

foto by instagram.com/chitraachiet/

Traveler juga dapat mengunjungi curug di area taman. Ada juga rumah kaca yang menyimpan berbagai flora.

• Pantai Jayanti. Berlokasi di Cidamar, Cidaun, tempat wisata ini merupakan pantai yang begitu alami, karena belum tersentuh dengan industri. Seperti pantai yang masih alami pada umumnya, tempat ini masih landai dan dihiasi dengan aliran ombak yang pelan.

• Curug Citambur. Berlokasi di Pasir Kuda, curug ini mempunyai ukuran yang tinggi dan debit air yang deras. Rute menuju curug ini cukup sulit karena Anda masih harus melewati rumah warga dan beberapa hutan.

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.
BacaJuga:  10 Gambar Kolam Renang Ceria Depok, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Penginapan Hotel di Sekitar Wisata, Jam Buka Tutup + Nomor Telepon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.