10 Gambar Taman Singha Merjosari + Tiket Masuk Lokasi Dinoyo Kota Malang Jawa Timur

Posted on
Taman singha merjosari dinoyo kota malang jawa timur lokasi bunga berita alamat bugar singosari tiket masuk peta merbabu mojolangu nivea kunang kunang
Taman Singha Merjosari yang dikelilingi bung berwarna kuning ini tampak indah sekali (foto: tripadvisor.com)

Lokasi: Jl. Mertojoyo Selatan No 7 Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144, Indonesia
Koordinat:
Klik Di Sini
Tarif:
Gratis
Jam Operasional:
06.00 – 22.00 WIB
Nomor Telepon:

Kota Malang dari waktu ke waktu telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Mulai dari tempat wisatanya hingga dikenal dengan tempat terbaik untuk mengenyam pendidikan. Banyaknya sekolah terbaik menjadikan malang saat ini ramai penduduk. Itu yang membuat hingga kini kota Malang terus melakukan perkembangan yang lebih baik.

Wahana yang baru dibuka dan bernama Skybike ini menjadi salah satu favorit yang ada di Taman Singha Merjosari. Kamu harus bersabar mengantri jika ingin naik di Skybike ini (foto: ilovemalang.net)

Salah satu yang menjadi pembangunan di kota Malang adalah Taman Singha Merjosari. Sebelumnya sudah ada taman kota seperti di depan balai kota, Taman Merbabu atau Nivea, Kebun bibit Mojolangu, alun-alun dan yang lainnya. Tentu saja liburan ke Taman Singha Merjosari tidak perlu membutuhkan biaya yang mahal. Kali ini kami dari tim jejakpiknik.com akan membahas tentang Taman Singha Merjosari yang menjadi kebanggaan kota Malang bahkan pernah menjadi berita di salah satu tv swasta di Indonesia. Banyak sekali fasilitas yang ada dan bisa kamu nikmati. Apa saja? Mari kita lihat bersama-sama.

Potensi dan fasilitas yang ada di Taman Singha Merjosari

Tampak dari depan Taman Singha Merjosari ini begitu luas sehingga bisa digunakan sebagai saran olahraga dan bermain keluarga (foto: ngalam.co)

Biasanya yang datang ke Taman Singha Merjosari adalah orang – orang yang ingin berolahraga. Salah satunya ingin berlari. Bahkan hampir setiap pagi dan sore pengunjung datang ke sini ingin jogging. Fasilitas untuk berlari berada pada tepian taman yang melingkar sehingga tentu saja tidak mengganggu pengunjung lain yang sedang beraktivitas. Selain itu di sini juga disediakan sarana olahraga lain layaknya berada di tempat gym.

Tersedia juga gajebo yang digunakan untuk bersantai dan berkumpul dengan orang terkasih (foto: jelajahmalangku.blogspot.com)

Biasanya setelah selesai melakukan lari-lari kecil sebagai pemanasan, para pengunjung melakukan kegiatan olahraga lain. Jadi kamu tidak perlu repot lagi harus pergi ke tempat gym karena di taman ini sudah ada bahkan gratis wahana ini bernama taman bugar. Hanya saja kamu harus bersabar menunggu karena banyak sekali pengunjung yang datang ke sini tentu saja ingin merasakan olahraga ini. Selain itu ada juga terapi kesehatan bagi orang-orang yang mengalami sakit kaki. Ya, tepatnya berada di ujung taman ada sebuah tempat terapi menggunakan kerikil batu kecil untuk kaki.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Sine Tulungagung Jawa Timur + Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata
Terdapat wahan bugar di Taman Singha Merjosari ini. Banyak sekali alat kesehatan seperti di tempat gym yang digunakan untuk berolahraga (foto: tripadvisor.com)

Selain tempat berolahraga. Di Taman Singha Merjosari tentu saja ada juga tempat bersantai. Banyak sekali gajebo yang disediakan untuk para pengunjung yang tidak ingin berolahraga tapi hanya bersantai saja. Dengan bersantai kamu bisa merasakan udara sejuk serta pemandangan yang ada di sekitar Taman Singha Merjosari.

Seperti halnya taman yang lainnya, tentu saja taman ini juga menjadi salah satu tempat favorit bagi anak-anak karena terdapat juga playground. Taman ini banyak sekali digunakan oleh anak-anak yang datang ke Taman Singha Merjosari. Terdapat juga tempat bermain pasir yang layaknya di pantai. Pasir ini tentu saja didatangkan langsung dari salah satu pantai yang ada di Malang. Tentu saja ini membuat hal yang cukup baru di sebuah taman kota dan membuat nyaman anak-anak yang sedang bermain.

Untuk naik di Skybike harus dimulai dari tempat ini. Kamu tentu saja bisa melihat taman ini dari atas (foto: hariesdesign.com)

Nah, di Taman Singha Merjosari ada wahana yang wajib kamu coba yaitu Skybike. Fasilitas ini memang terbilang baru karena semenjak diresmikan masih belum ada. Tentu ini membuat antusias bagi para pengunung yang datang ke Taman Singha Merjosari. Dari atas kamu bisa melihat indahnya Taman Singha Merjosari yang begitu luas serta ditumbuhi dengan bunga-bunga. Skybike ini biasanya dibuka pada pukul 9 pagi dan kamu harus bersabar menunggu jika ingin menggunakan fasilitas ini ya.

Bunga – bunga yang begitu indah di Taman Singha Merjosari (foto: tripadvisor.com)

Saat malam tiba, bukan berarti pengunjung semakin sedikit bahkan banyak sekali yang datang dan ingin menghabiskan malam bersama orang terkasih. Biasanya pada malam hari bunga-bunga Taman Singha Merjosari tampak indah dengan cahaya kunang-kunang yang terbang disekitar. Tentu ini membuat menarik para pengunjung yang ingin mengambil gambar atau foto di sini.

Rute dan Jalan Menuju Taman Singha Merjosari

Tempat bugar seperti di tempat gym untuk berolahraga (foto: lingkarmalang.com)

Taman Singha Merjosari ini letaknya berada di kelurahan Merjosari Kecamatan Lowok Waru, tepatnya ada di alamat jalan Mertojoyo Selatan. Berada di depan persis pasar Dinoyo Baru tentu saja membuat ramai taman ini. Masih berada di kawasan kota di Malang tentu saja mudah sekali untuk di lalui. Kamu hanya perlu mencari pasar Dinoyo Baru maka akan sampai di Taman Singha Merjosari.

BacaJuga:  Wisata Petik Apel Batu Malang + Harga Tiket Tempat Wisata Kebun Bunga

Semua jenis transportasi bisa di akses menuju Taman Singha Merjosari. Bisa menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Jika kamu berangkat dari luar kota seperti Surabaya menggunakan bus maka melewati Singosari kemudian harus turun di terminal Arjosari. Dari terminal ini kamu harus melanjutkan menggunakan angkot atau angkutan umum dengan kode ADL, lalu katakan pada sopir angkot untuk turun di Taman Singha Merjosari. Maka kamu akan langsung turun di depan taman.

Pemandangan yang indah di Taman Singha Merjosari (foto: skyscrapercity.com)

Untuk kamu yang menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil maka yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan titik koordinat yang sudah kami berikan diatas sebagai bantuan mengakses di GPS atau peta online. GPS itu bisa langsung tersambung dengan hp kamu, maka akan langsung memberikan petunjuk jalan menuju Taman Singha Merjosari.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk ke Taman Singha Merjosari

Gajebo untuk bersantai (foto: halomalang.com)

Untuk jam buka di Taman Singha Merjosari  ini mulai pagi hari hingga malam hari. Jam 6 pagi biasanya sudah mulai ramai dengan orang-orang yang sedang berolahraga. Sedangkan ditutup pada malam hari jam 10. Ya, memang Taman Singha Merjosari ini tidak dibuka selama 24 jam karena di malam hari para penjaga yang ada di Taman Singha Merjosari juga tidak jadi semua pengunjung yang datang di malam hari diharuskan meninggalkan tempat ini sebelum pukul 10 malam.

Untuk dapat masuk ke Taman Singha Merjosari kamu tidak perlu membeli tiket masuk karena gratis. Hanya saja di Taman Singha Merjosari  jika kamu menggunakan kendaraan pribadi maka harus membayar tiket parkir sebesar 2.000 rupiah jika motor sedangkan mobil sebesar 3.000 rupiah. Taman Singha Merjosari merupakan sebuah taman kota yang menjadi fasilitas umum jadi siapa saja boleh masuk menggunakannya asalkan tetap menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *