Jangan Lupa Mampir ke 7 Tempat Belanja di Malang Ini

Diposting pada

Malang maupun Batu adalah kawasan wisata yang sudah terkenal di Jawa Timur, Indonesia. Lokasinya yang berada di dataran tinggi sangat pas digunakan untuk menghabiskan waktu libur dan bersantai bersama keluarga.

Apalagi daerah yang tergolong luas ini menawarkan beragam destinasi wisata baik alam maupun buatan seperti tempat2 agrowisata, Coban Rondo, Rais, Pelangi, Pantai Goa Cina, Eco Green Park, Hawai Waterpark masih banyak lagi.

Malang juga merupakan daerah yang berdekatan dengan Gunung Bromo. Sebagai tempat wisata yang terkenal, banyak wisatawan asing yang berkunjung.

Dikarenakan Malang adalah kota pelajar maka tak perlu khawatir jika ada turis asing berkunjung, banyak pendamping dari mahasiswa yang pandai berbahasa Inggris di bawah naungan Hipwee.

Tentunya tidak afdol saat kita datang ke sini namun tidak mampir untuk berbelanja. Banyak tempat belanja antimainstream dengan harga termurah yang harus dikunjungi yaitu;

1. Pasar Besar Malang

foto by malangtoday.net

Alamat: Jalan Pasar Besar, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang
Jam buka: 10.00-17.00 WIB
Map: KlikDisini

Pasar Besar Malang merupakan salah satu pusat perbelanjaan kombinasi antara pasar tradisional dan modern.

Beragam item bisa kita dapatkan di sini mulai dari baju, tas, elektronik, kecantikan, hingga kebutuhan pokok. Tak perlu khawatir kehabisan uang Karena kita bisa melakukan tawar menawar dengan penjualnya.

2. Pasar Minggu

foto by nisamufti.blogspot.com

Alamat: Area Mall Olympic Garden (MOG), Jalan Kawi, No. 24, Kauman, Klojen Kota Malang
Jam buka: Minggu mulai pukul 06.00-11.00 WIB
Map: KlikDisini

Sesuai dengan namanya, pasar ini hanya buka hari Minggu bersamaan dengan kegiatan CFD (Car Free Day). Banyak penjual perlengkapan, aksesoris, baju, sepatu, hingga beragam kuliner khas Malang yang enak bisa kita temui.

BacaJuga:  10 Gambar Coban Cinde Benjor Tumpang Malang Indonesia : Air Terjun Lokasi Jawa Timur

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, apalagi pembelian bisa dilakukan dengan tawar menawar. Bahkan tak jarang anak-anak muda melakukan event di sini seperti cosplay ala jepang.

3. Kampung Keripik Tempe Sanan

foto by tempesanan.blogspot.com

Alamat: Jalan Tumenggung Suryo, Purwantoro, Blimbing, Malang
Jam buka: 09.00-21.00 WIB
Map: KlikDisini

Bagi wisatawan yang ingin membawakan oleh2 untuk anak balita, orangtua, dan keluarga di rumah, cobalah berbelanja di Kampung Keripik Tempe di daerah Sanan.

foto by tempesanan.blogspot.com

Beragam olahan keripik tempe dan keripik buah bisa kita jumpai. Harganya pun mulai Rp 4.000 per bungkus kecil keripik. Produk-produk yang ditawarkan tentunya merupakan asli dari industri rumahan milik warga setempat.

4. Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo

foto by malang.merdeka.com

Alamat: Jalan MT Haryono IX, Dinoyo, Lowokwaru, Kota Malang
Map: KlikDisini

Salah satu pusat souvenir di Kota Malang yang patut dihampiri yaitu kawasan Dinoyo. Di kawasan ini kita bisa menemukan banyak pengrajin keramik yang hasilnya dijual dengan harga cukup murah.

foto by tourwisatamalang.com

Mulai dari Rp 5.000 saja kita sudah bisa membawa pulang kerajinan berbahan keramik. Untuk menjangkaunya pun cukup mudah karena dekat dengan area kota.

5. Pasar Splendid

foto by travelingyuk.com

Alamat: Jalan Splendid, Klojen, Kota Malang
Jam buka: 05.00-18.00 WiB
Map: KlikDisini

Bagi pecinta binatang peliharaan, nama pasar Splendid tentunya sudah tidak asing lagi. Benar bahwasannya pasar yang satu ini menjadi pusat jual beli hewan peliharaan mulai burung hingga hewan kecil lainnya.

Banyak pula tanaman hias yang bisa kita temukan di sini. Meskipun berada di pusat kota (tidak jauh dari balai kota), harga yang ditawarkan pasar ini tergolong murah.

6. Pasar Oro-oro Dowo

foto by youtube.com

Alamat: Jalan Guntur, No. 20, Oro-oro Dowo, Klojen, Malang
Jam buka: 05.00 – 17.00
Map: KlikDisini

BacaJuga:  8 Homestay Murah di Tulungagung Jawa Timur Mulai 60 Ribu Per Malam

Pasar Oro-Oro Dowo Malang merupakan pasar tradisional yang telah mengalami perombakan. Pengelola juga telah menyediakan troli khusus pengunjung untuk membawa barang belanjaannya.

Banyak barang yang dijual di sini mulai dari sayur, buah, pakaian, perkakas, aksesoris, dan masih banyak lagi. Dari segi harga, pasar ini cukup terjangkau apalagi antara penjual dan pembeli bisa saling tawar menawar.

7. Sardo Swalayan

foto by thr.kompasiana.com

Alamat: Jalan Sumbersari, Sumbersari, Lowokwaru, Kota Malang
Jam buka: 10.00-20.00 WIB
Nomor Telepon: (0341) 565238
Map: KlikDisini

Meskipun bernama swalayan, namun ia terkenal menjual barang dengan harga murah. Oleh karenanya Sardo Swalayan cukup hits dan favorit mahasiswa.

foto by malang.merdeka.com

Kita bisa memenuhi kebutuhan pokok mulai makanan, kebersihan, alat rumah tangga, baju batik, pakaian muslim, dan perlengkapan lain. Barang yang komplit dan harga murah inilah menjadikan Sardo sebagai pasar modern yang selalu ramai pengunjung.

Keseluruhan tempat belanja itu dekat dengan fasilitas publik baik stasiun maupun terminal Arjosari. Cobalah mencari referensi gambar/foto agar bisa tahu keadaan pasar sebenarnya melalui gambarnya.

Secara umum, pasar-pasar diatas tanpa dipungut biaya alias gratis dan tidak ada tiket masuknya. Banyak area belanja lain yang bisa kita datangi seperti Ampelgading, Gondanglegi, dan Gedangan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Watu Leter Malang + Harga Tiket Masuk dan Rute Akses Alamat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.