45 Tempat Wisata di Singapore 2017 Untuk Backpacker, Orang Tua, Anak Gratis/Murah Yang Wajib Dikunjungi Terbaru Terkenal

Posted on
Tempat wisata di singapore singapura 2017 untuk ala backpacker orang tua anak gratis murah yang jarang harus wajib dikunjungi dan harganya terbaru baru terkenal pulau sentosa flyer universal studios jurong east little india chinatown terbaik tujuan favorit dekat dengan bandara menarik dengan marina bay bugis orchard malam
tempat wisata di singapore (foto: wisatakita.net)

Lokasi yang dekat dan biaya yang terjangkau menjadi salah satu alasan untuk berkunjung ke Singapore jika ada kesempatan untuk melakukan perjalanan wisata ke luar negeri, terlebih jika ingin melakukan travelling ala backpaper yang selalu ingin mencari sesuatu yang harganya murah bahkan gratis.

Alasan lain yang membuat Singapore wajib untuk dijadikan tujuan wisata adalah karena banyaknya tempat wisata yang menarik dan terkenal serta menjadi favorit para wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Itu sebabnya hingga tahun 2017 Singapore masih tetap menjadi tujuan wisata belanja paling favorit di Asia Tenggara, meski luas negara ini hanya 719,1 km2. Inilah tempat wisata di Singapura yang harus dikunjungi.

1. Merlion Park

Lokasi: 1 Fullerton Rd, Singapore
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Gratis
Jam Operasional: 24 Jam

Merlion Park (foto: Udeh Nans)

Merlion berasal dari gabungan dua suku kata, yaitu “mermaid” dan “lion” atau ikan duyung dan singa, karena itu patung Merlion ini bagian kepala berbentuk Singa sedang bawahnya berbentuk tubuh dan ekor ikan. Patung inilah yang menjadi maskot Singapura, sehingga selalu ramai didatangi para turis yang ingin berfoto dengan latar belakang Merlion sebagai bukti pernah berkunjung ke Singapura.

Merlion Park yang lokasinya tepat di depan Singapore River buka selama 24 jam setiap harinya, dan siapapun yang ingin berkunjung ke tempat itu sama sekali tidak dipungut biaya. Karena itu taman ini wajib masuk dalam daftar utama kunjungan.

2. The Merlion Tower

Alamat: Imbiah Station, Sentosa
Map: Klik Disini
Harga Tiket Masuk: Anak-anak SGD 5.00, Dewasa SGD 8.00
Buka/Tutup:  10.00 – 20.00

The Merlion Tower (foto: wheretoeat.com.sg)

Dengan ketinggian sekitar 37 meter, The Merlion Tower merupakan spot favorit untuk pengambilan foto karena di puncaknya Anda akan dapat melihat pemandangan Pulau Sentosa secara menyeluruh, termasuk bangunan-bangunan megah yang ada di Singapura dan pantai-pantai yang mengelilingi negara kecil tersebut.

Selain menikmati pemandangan di puncak tower, di lantai dasar Anda akan menjumpai ruangan dengan suasana seperti di dalam samudra yang akan mempertemukan Anda dengan Putri Duyung dan Naga Air, serta mengungkap asal-usul dari Merlion (Mermaid dan Lion) yang menjadi simbol dari negara Singapura.

3. Universal Studios Singapore

Lokasi: 8 Sentosa Gateway, Singapura
Map: Klik Disini
Biaya: Anak-anak SGD 54, Dewasa SGD 74
Jam Operasional: 10.00 – 19.00

Universal Studios Singapore (foto: packages.asiatravel.com)

Universal Studios Singapore merupakan theme park terbesar di Singapura yang menyuguhkan berbagai macam hiburan, baik untuk anak maupun orang tua. Karena itu tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung, apalagi pada saat liburan. Sehingga jika ingin menikmati seluruh wahana yang ada, disarankan untuk datang pada pagi hari, karena jika agak siang sedikit maka Anda harus menunggu antrian yang panjang.

Berbagai wahana menarik bahkan tidak bisa Anda jumpai di Indonesia dapat Anda nikmati di sini. Beberapa diantaranya adalah: Transformer the ride 3D, Sesame Street Spaghetti Space Chase, Jurassic Park Rapid Adventure (arung jeram), Lights, Camera, Actions!, Revenge of the Mummy (roller coaster setan), Roller coaster Battlestar Galactica, Canopy Flyer, Enchanted Airways (roller coaster mini), Sherk 4D, Madagascar: A Crate Adventure (seperti istana boneka), serta yang lain.

Universal Studios Singapore juga terus menambah wahana-wahana baru untuk memanjakan para pengunjung, dan wahana terbaru yang dimiliki theme park ini adalah Push In Boot yang berupa roller coaster outdoor yang landai dan Battle Star Galactica yang merupakan double roller coaster tertinggi di dunia.

4. Orchard Road

Lokasi: 437 Orchard Road, Singapore
Peta: Klik Disini
Jam Operasional: 10.00 – 19.00

Orchard Road (foto: yoursingapore.com)

Bagi penggemar wisata belanja, di sinilah sorganya, karena Orchard Road merupakan pusat perbelanjaan paling populer di Asia. Dahulu, tepatnya pada tahun 1850, tempat ini hanya berupa tempat jajanan kuliner, pasar tradisional, kuil dan tempat pemakaman. Namun kini, di atas lahan seluas 2,2 km2 ini menjelma menjadi boulevard yang dipenuhi dengan pusat perbelanjaan ikonik, hotel dan ritel, restoran, pusat kuliner, serta berbagai pusat hiburan.

Begitu lengkapnya barang-barang yang dijual di sini, membuat barang jenis apapun yang Anda butuhkan bisa Anda dapatkan dengan berbagai macam jenis, kualitas serta harga. Begitu juga dengan menu-menu makanan yang dijual di restoran-restoran dan pusat kuliner, terdiri dari berbagai menu yang ada di seluruh penjuru dunia.

5. Chinatown Singapore

Lokasi: 133 New Bridge Road
Koordinat: Klik Disini
Jam Operasional: 10.00 – 22.00

Chinatown Singapore (foto: tempatwisatadisingapore2.blogspot.co.id)

Chinatown yang ada di Singapura tidak seperti Chinatown yang ada di negara-negara lain, karena saat ini penduduk di Singapura didominasi oleh etnik China, sehingga Chinatown yang ada di sini lebih kepada upaya untuk mengenang sejarah. Sebab istilah Chinatown sendiri merupakan sebutan yang diberikan orang Inggris waktu negara ini masih dikuasai oleh Inggris, sedang penduduk Singapura sendiri menamainya Niu Chu Shui.

Chinatown Singapura terdiri atas 5 distrik, yaitu Teluk Ayer yang memiliki tempat ibadah yang indah dan toko-toko serta cafe-cafe yang unik, Bukit Pasoh yang merupakan tempat bersejarah serta berpadunya antara yang baru dan yang lama, Tanjung Pagar yang dihuni bangunan komersial, apartemen dan tempat hiburan malam, Kreta Ayer yang menjadi jantung dari Chinatown dan merupakan tempat jajanan serta tempat perbelanjaan tradisional, serta Ann Siang Hill yang menjadi tempat bisnis dan modernisasi yang kerap dipakai nongkrong anak-anak muda.

6. Little India

Lokasi: 60 Bukit Timah Road
Koordinat: Klik Disini
Jam Operasional: 24 Jam

Little India (foto: my-rajtravel.com)

Menjadi salah satu distrik yang paling ramai membuat Little India tidak pernah mati selama 1 x 24 jam. Mustafa Centre dan Tekka Centre misalnya, kapanpun Anda datang ke kedua tempat ini, Anda akan dapat berbelanja kebutuhan apapun, mulai dari berbagai jenis makanan, perhiasan, sampai dengan barang-barang elektronik.

Little India sangat menarik untuk dikunjungi karena ditempat ini dapat Anda jumpai akulturasi berbagai macam agama dan budaya, salah satunya tercermin dari keberadaan berbagai macam tempat ibadah mulai dari masjid, gereja sampai dengan tempat beribadah umat Hindu dan Tionghoa.

7. National Museum of Singapore

Lokasi: 93 Stamford Road
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Gratis kecuali masuk ke Galeri, Eksibisi serta program tertentu membayar SGD 5.00 untuk Anak-anak, SGD 10.00 Dewasa dan SGD 30.00 kelompok (maksimal 5 orang)
Jam Operasional: Singapore History Gallery 10.00 – 19.00, Singapore Living Galleries: 10.00 – 20.00

National Museum of Singapore (foto: en.wikipedia.org)

Museum tertua di Singapura ini telah beroperasi sejak tahun 1849. Di tempat ini tersimpan berbagai koleksi bersejarah yang ada kaitannya dengan sejarah Singapura. Beberapa dari koleksi tersebut diantaranya adalah 11 artefak yang sangat berharga seperti Golds Ornaments of the Sacred Hill yang berasal dari Jawa Timur, Singapore Stone, Lukisan Flora dan Fauna karua William Farquhar, Dagguerreotype of Singapore Town yang berupa foto tertua yang diambil di Singapura, serta masih banyak lagi yang lain.

Selain koleksi-koleksinya, National Museum of Singapore juga memiliki bangunan yang cukup mengundang perhatian, karena bangunan dari museum ini merupakan perpaduan gaya Renaissance dengan Neo-Palladian yang menggabungkan gaya arsiterktur kuna dengan modern sehingga tercipta sebuah bangunan yang terlihat sangat anggun.

8. Henderson Wave Bridge

Lokasi: Henderson Road, Southem Ridges, Bukit Merah
Koordinat: Klik Disini
Jam Operasional: 24 Jam

Henderson Wave Bridge (foto: AbbyBurkhardt)

Jalan yang dibangun IJP Corporation dan RSP Architects, Planer & Engineers pada tahun 2004 ini diperuntuk khusus bagi para pejalan kaki. Jalan yang dibangun sekitar 36 meter di atas jalan bebas hambatan ini  memiliki panjang 274 meter serta lebar 8 meter.  Meski ukurannya relatif pendek, namun keberadaan Henderson Wave Bridge ini cukup mengundang perhatian karena bentuknya yang unik dan menyajikan nuansa yang indah serta berbeda.

Bentuk jalan ini seperti ular dengan 7 lengkungan besar yang menutup separuh dari lebar jalan sehingga  memiliki fungsi layaknya atap. Selain bentuknya yang unik, Henderson Wave Bridge juga merupakan jalan khusus bagi pejalan kaki tertinggi di dunia, dan dari ketinggian tersebut dapat dilihat pemandangan perbukitan di Selatan Singapura. Jalan ini menghubungkan 3 tempat yang sama-sama memiliki taman yang indah, yaitu Bukit Teluk Blangah, Mount Faber dan Kent Ridge Park.

9. Singapore Botanic Gardens

Lokasi: 1 Cluny Road, Singapore
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Gratis
Jam Operasional: 05.00 – 19.00

Singapore Botanic Gardens (foto: expedia.com)

Objek wisata tertua di Singapura ini telah beroperasi sejak tahun 1859 dengan menempati lahan seluas 74 hektar. Singapore Botanic Gardens yang juga kerap disebut Kebun Botani Singapura atau Taman Botani Singapura terdiri dari beberapa kebun, diantaranya Kacob Ballas Children’s Garden yaitu kebun untuk anak-anak yang ingin belajar sambil bermain segala sesuatu yang berkaitan dengan tanaman dan lingkungan, Ginger Garden, Evolution Garden, serta yang lain.

Menariknya, berbagai jenis kebun tersebut dapat dikunjungi dengan gratis, kecuali National Orchid Garden. Khusus untuk dapat menikmati Kebun Anggrek yang memiliki koleksi lebih dari 60.000 jenis anggrek, pengunjung ditarik tiket seharga SGD1.00 untuk anak-anak dan SGD5 untuk orang dewasa.

Selain berbagai macam kebun, Singapore Botanic Gardens dilengkapi dengan Library of Botani and  Horticulture, yaitu perpustakaan yang terdiri atas 2 bagian, yaitu: The Reference Library dan Public Reference Centre. Perpustakaan ini tidak hanya memajang koleksi buku saja, tapi juga buah-buahan yang telah dikeringkan serta segala sesuatu yang berkaitan dengan botani.

10. Gardens By The Bay

Lokasi: 18 Marina Harden Dr
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Bervariasi, tergantung dari jenis taman yang dikunjungi
Jam Operasional: 05.00 –02.00

Gardens By The Bay (foto: travelyourselftoday.com)

Objek wisata yang satu ini berupa kompleks taman seluas 101 hektar yang terdiri atas 3 bagian yaitu Bay East Garden, Bay South Garden dan Bay Central Garden yang menjadi penghubung kedua taman yang lain. Begitu luas dan beragamnya taman-taman yang ada di sini membuat wisatawan butuh waktu lebih dari sehari untuk dapat menikmati seluruh taman yang ada.

Beberapa taman tersebut diantaranya adalah “Flower Dome” berupa bangunan berbentuk kubah raksasa yang terbagi atas beberapa taman dengan tumbuhan dari seluruh penjuru dunia. Taman yang lain adalah “Cloud Forest” berupa gunung setinggi 35 meter dengan air terjun indoor tertinggi sedunia. Di tempat ini ditanami tumbuh-tumbuhan dataran tinggi tropis dan beberapa tanaman langka.

Selain itu ada Dragonfly & Kingfisher Lakes berupa danau dengan berbagai jenis ikan dan tanaman, ada juga taman yang dinamakan Heritage Gardens, Supertree Grove, The World of Plants, dan masih banyak lagi taman-taman indah lainnya.

11. Singapore Flight Experience

Lokasi: 30 Raffles Ave, Singapore
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Harga perpaket mulai SGD 175.00 – SGD 430.00
Jam Operasional: 10.00 –22.00

Singapore Flight Experience (foto: http://wisatakita.net)

Ingin merasakan menjadi pilot dan menerbangkan pesawat? Kunjungi saja Singapore Flight Experience. Di sini Anda akan dilatih menerbangkan pesawat dengan menggunakan flight simulator sungguhan, bukan hanya mainan. Instruktur yang menyampaikan materipun juga pilot sungguhan. Bahkan, flight simulator  yang ada di sini juga dipakai untuk training para calon pilot sebagaimana standard regulasi ICAO, EASA/JAA dan FAA.

Flight Simulator yang dimiliki Singapore Flight Experience tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, tapi juga anak-anak. Bahkan tersedia program khusus yang didesain untuk anak-anak. Melalui program tersebut anak-anak akan belajar banyak hal terkait dengan penerbangan, termasuk  merasakan menjadi pilot dan menerbangkan pesawat Boing 737.

12. Singapore Science Centre

Lokasi: 15 Science Centre Road, Singapore
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 8.00, Dewasa SGD 12.00
Jam Operasional: 10.00 –18.00

Singapore Science Centre (foto: thesmartlocal.com)

Singapore Science Centre merupakan destinasi wisata edukasi yang mengajak pengunjung untuk mengenal lebih dekat ilmu pengetahuan dan berbagai hal yang sifatnya ilmiah. Meski tema yang diusung adalah ilmu pengetahuan yang sifatnya serius, Anda tidak perlu khawatir akan terjebak kejenuhan, karena ilmu pengetahuan akan disampaikan dengan cara yang menyenangkan.

Beberapa eksibisi yang disajikan di sini diantaranya Climate Change yang mengajarkan tentang perubahan iklim, Magic Swing tentang energi yang tidak dapat diciptakan maupun dihilangkan, Genome, Living With Viruses, Uniquely You, Sound Exhibition, Oyr Solar System, serta masih banyak lagi yang lain. Begitu menariknya cara menyampaikan ilmu pengetahuan yang ada di Singapore Science Centre membuat tempat ini setiap harinya dikunjungi sekitar 1 juta orang.

13. Underwater World

Lokasi: 80 Siloso Road, Singapore
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 20.60, Dewasa SGD 29.90

Underwater World (foto: triphobo.com)

Oceanorium ini berupa terowongan di bawah air berbahan acrylic setebal 6 mm yang membuat pengunjung dapat melihat dengan leluasa berbagai jenis ikan dan hewan-hewan laut lainnya. Sebanyak  2500 hewan laut yang terdiri atas 2560 spesies dari seluruh penjuru dunia menghuni oceanorium tersebut.

Jika melihat saja dirasa masih belum memuaskan, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan laut tersebut lewat aktifitas Swim with the Dolpins dam Dive With the Sharks. Biaya Swim with the Dolpins sebesar SGD 170.00 perorang untuk berenang bersama lumba-lumba selama 60 menit. Sedang biaya Dive With the Sharks sebesar SGD 120.00 perorang untuk berenang bersama ikan hiu. Tentunya selama mengikuti kedua aktifitas tersebut pengunjung akan didampingi guide profesional.

14. Boat Quay and Clarke Quay

Lokasi: 3 River Valley Road
Koordinat: Klik Disini
Jam Operasional: 10.00 –22.00

Boat Quay and Clarke Quay (foto: trinitytravelboston.com)

Boat Quay and Clarke Quay adalah 2 dermaga yang terdapat di tepi Singapore River, sehingga pemandangan yang akan Anda jumpai adalah suasana di sekitar dermaga. Tapi jangan salah, meskipun hanya sebuah dermaga, di tempat ini Anda akan menjumpai pemandangan yang sangat mempesona berupa bangunan-bangunan tua yang tetap dipertahankan keasliannya dan dipelihara dengan sangat baik.

Beberapa bangunan tua yang menebarkan romantisme akan suasana masa lalu tersebut diantaranya adalah Gedung Parlemen, museum dan beberapa gedung tua lainnya. Di tempat ini juga terdapat sejumlah bar, restoran, serta toko-toko yang menjual berbagai macam souvenir.

15. Jurong BirdPark

Lokasi: 2 Jurong Hill
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 9.00, Dewasa SGD 18.00
Jam Operasional: 08.30 –18.00

Jurong BirdPark (foto: ruebarue.com)

Sesuai dengan namanya Jurong Birdpark adalah tempat wisata yang juga taman konservasi burung. Bahkan merupakan taman burung terbesar di dunia yang menempati area seluas 20,2 hektar. Taman burung yang sudah beroperasi sejak tahun 1971 ini memiliki koleksi sebanyak 8000 ekor burung yang terdiri atas 600 spesies dan berasal dari berbagai belahan dunia, mulai dari Asia Tenggara, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, serta tempat-tempat yang lain.

Untuk menjelajah Jurong Birdpark, pengunjung dapat berjalan kaki dari satu sangkar ke sangkar yang lain. Namun jika merasa lelah dapat naik monorail dengan harga tiket SGD 2.50 untuk anak-anak dan SGD 5.0 untuk orang dewasa. Jurong Birdpark juga menyuguhkan berbagai macam pertunjukan yang melibatkan burung-butung, seperti High Flers Show, Kings of The Skies Show, dan Lunch with Parrots yang memberi kesempatan kepada pengunjung untuk makan siang ditemani burung Beo.

16. Singapore Flyer

Lokasi: 30 Raffles Ave, Singapore
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 21.00, Dewasa SGD 33.00, Lansia SGD 24.00
Jam Operasional: 08.30 – 22.30

Singapore Flyer (foto: theonlinecitizen.com)

Ferris Wheel atau (kincir ria) raksasa setinggi 165 meter dengan kapsul-kapsul besar yang setiap kapasulnya dapat menampung hingga 28 orang, itulah wujud dari Singapore Flyer. Saat berada di dalam kapsul, seseorang tidak hanya duduk atau hilir mudik sambil menikmati keindahan Singapura dari atas ketinggian saja, karena Singapore Flyer juga menyiapkan paket dinner atau hanya menikmati teh/kopi sambil makan snack.

Jika Anda  datang ke sini bersama pasangan, ada baiknya memesan salah satu dari beberapa paket Singapore Flyer Sky Dining dengan harga mulai dari SGD 288.00 perpasangan.  Karena pada saat makan di atas ketinggian, terlebih pada malam hari ketika kerlap-kerlip lampu seantero Singapura terlihat dari kejauhan, akan menciptakan suasana yang sangat romantis.

Sedang bagi pengunjung yang  takut pada ketinggian, dapat menikmati Singapore Flyer dengan mengunjungi Retail Terminal. Di sini tersedia XD Theater Motion Simulator, Flight Experience Flight Simulator, Kenko Reflexology and Fish Spa, dan masih banyak lagi. Tersedia pula toko Singapore Flyer Gifts yang menjual berbagai macam cinderamata.

17. Singapore Zoo

Lokasi: 80 Mandai Lake Road
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 19.00, Dewasa SGD 29.00
Jam Operasional: 08.30 – 18.00

Singapore Zoo (foto: thecityfinder.com)

Ada sisi unik dan berbeda antara Singapore Zoo dengan kebun binatang–kebun binatang yang ada di Indonesia. Perbedaan tersebut terdapat pada pembagian zona dari binatang yang menjadi koleksi. Di sini terdapat beberapa zona, seperti Reptile Garden, Gibbon Island, Primate Kingdom, Fragile Forest, Great Rift Valley of Ethiopia, Wild Africa, Tropical Crops & Orchid Garden, dan sebagainya.

Selain memamerkan koleksi berbagai jenis binatang, seperti harimau putih, beruang, kuda nil, simpanse, buaya, jerapah, harimau, orangutan, gajah, serta binatang yang lain, Singapore Zoo juga menyajikan berbagai pertunjukan secara rutin, diantaranya adalah Animal Friends Show, Splash Safari Show, Token Fiding Times, Elephants at Work and Play Show, dan Rainforest Fights Back Show.

Terdapat pula berbagai wahana untuk lebih memanjakan para pengunjung, antara lain: naik perahu, naik kereta kuda, naik hewan (gajah dan kuda poni), serta dilengkapi pula dengan arena hiburan anak-anak, diantaranya adalah: Kampung House, Wet Play Area, Animal Friends Show, Keeper Encounter, dan masih banyak lagi yang lainnya.

18. Singapore Night Safari

Lokasi: 80 Mandai Lake Road
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 23.00, Dewasa SGD 35.00
Jam Operasional: 19.30 – 00.00

Singapore Night Safari (foto: singapore-guide.com)

Menonton aktifitas hewan pada siang hari tentu sudah biasa. Lantas bagaimana hewan beraktifitas pada malam hari? Jika penasaran, datang saja berkunjung ke Singapore Night Safari. Di sini Anda akan diajak mengamati hewan-hewan nokturnal atau hewan-hewan yang melakukan aktifitas pada malam hari.

Terdapat 2 jenis night safary yang dapat Anda pilih, yaitu: Walking Trails dan Tram Safary. Beda dari keduanya, kalau Walking Trails dilakukan dengan berjalan kaki sedang Tram Safary dengan naik tram sekitar 40 menit. Untuk rute yang dilewati kedua jenis night safary tersebut sama, yaitu Indo Malayan Region, Nepalese River Valley, Asian Riverine Forest, Burmesse Hillside, Indian Subcontinent, Himalayan Foothills, dan Equatorial Africa.

19. Marina Bay Sands

Lokasi: 11 Marina Boulevard, Singapore
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 17.00, Dewasa SGD 23.00
Jam Operasional:  Senin – Kamis 09.30 – 22.00, Jumat – Minggu 09.30 – 23.00

Marina Bay (foto: en.wikipedia.org)

Marina Bay Sands adalah gedung yang dibangun dengan investasi tunggal paling mahal didunia dengan biaya sebesar SGD 8 Milyar atau sekitar Rp.56 Trilliun. Gedung yang menghadap Teluk Marina ini merupakan pusat hiburan terpadu yang memiliki 2.561 kamar hotel, 2 mall, 2 theater, 2 pavilliun mengambang, 7 restoran koki selebriti, serta kasiono yang memiliki 600 meja judi dan 1500 mesin jackpot.

Landmark ini juga memiliki ruang menggantung terbesar di dunia dengan panjang kantilever 67 meter yang terdapat pada tower 3 di menara utara. Ruang menggantung tersebut tertutup Sands Sky Park dengan panjang 340 meter yang berkapasitas 3900 orang, dan terdapat kolam tanpa batas (infinity edge) dengan panjang 150 meter.

20. Butterfly Park & Insect Kingdom

Lokasi: 51 dan 51A Cable Car Road, Sentosa, Imbiah Lookout
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 6.00, Dewasa SGD 10.00
Jam Operasional:  09.00 – 18.30

Butterfly Park & Insect Kingdom (foto: streetdirectory.com)

Butterfly Park & Insect Kingdom sangat menarik untuk dikunjungi, karena tempat ini memiliki koleksi insekta terbanyak di dunia. Tidak kurang dari 3000 spesias insekta dari seluruh penjuru dunia menjadi bagian dari koleksi yang dipamerkan kepada para pengunjung. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat tempat konservasi bagi kupu-kupu yang dihuni tidak kurang dari 1500 spesies kupu-kupu.

Selain menarik sebagai objek wisata edukasi, terutama bagi mereka yang sedang mempelajari insekta dan kupu-kupu karena di tempat ini juga dapat dilihat proses transformasi dari binatang-binatang tersebut, Butterfly Park & Insect Kingdom juga menghadirkan lingkungan yang menyenangkan dengan udaranya yang sejuk dan segar.

21. Fort Siloso Tours

Lokasi: Siloso point (Pulau Sentosa)
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 3.00, Dewasa SGD 8.00
Jam Operasional:  10.00 – 18.00

Fort Siloso Tours (foto: streetdirectory.com)

Bagi penggemar wisata sejarah atau mereka yang ingin memperluas pengetahuan sejarahnya, Fort Siloso Tours bisa dijadikan alternatif karena di sini Anda akan diajak untuk melihat sejarah dari Singapura pada masa Perang Dunia II, lewat koleksi memorabilia Perang Dunia II terbesar dan diorama dengan replika yang memiliki ukuran sebenarnya.

Pengunjung akan diajak untuk melihat-lihat berbagai peninggalan bersejarah serta masa-masa Perang Dunia II  leweat klip film dan dokumen serta lebih dari 245 foto. Selain itu pengunjung juga dapat menelusuri terowongan tua serta melihat meriam dan berbagai macam senjata yang digunakan pada abad XVII.

22. Wings of Time atau Song Of The Sea

Lokasi: Beach View, Singapore
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Standard Seat SGD 18.00, Premium Seat SGD 23.00
Jam Operasional:  07.40 dan 08.40

Wings of Time atau Song Of The Sea (foto: wisatasingapura.web.id)

Pertunjukan wisata yang awalnya bernama Song of The Sea ini sejak 16 Juli 2014 berganti nama menjadi Wings of Time. Tidak hanya sekedar berganti nama, tapi juga berganti konsep dengan mengusung cerita-cerita yang lebih ringan agar penonton dapat lebih menikmati pertun jukan seni yang dipadukan dengan tekhnologi.

Wings of Time memang berupa pertunjukan 3D yang menggabungkan permainan air mancur, alunan musik, video mapping serta background yang menarik. Dengan memanfaatkan efek api dan cahaya laser yang dikombinasikan dengan permainan air dan alunan musik, pengunjung akan disuguhi pertunjukan yang tidak akan pernah terlupakan.

23. Images of Singapore

Lokasi: 40 Imbiah Rd, Imbiah Lookout, Sentosa
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 7.00, Dewasa SGD 10.00
Jam Operasional:  09.00 dan 17.00

Images of Singapore (foto: .imagesofsingaporelive.com)

Museum yang ada di Pulau Sentosa ini akan mengajak para pengunjung untuk melihat Singapura Tempo Doeloe. Berbagai pernik-pernik dan informasi tentang kultur, sejarah dan nilai-nilai yang berkembang di Singapura akan disajikan dalam sebuah alur cerita mulai dari legenda, cerita rakyat, sampai dengan fakta yang disajikan lewat empat area berbeda.

Area pertama adalah “Four Winds of Singapore” berupa ruang multimedia yang menyuguhkan tayangan perihal kultur dan nilai-nilai persatuan rakyat Singapura. Area ledua “Singapore Adventure” yang menyajikan kisah tentang pahlawan-pahlawan Singapura, termasuk cerita tentang besarnya pengaruh imigran dalam membangun pondasi kuat negara Singapura. Area ketiga “Singapore Celebrates” yang menghadirkan beranekaragamnya kebudayaan Singapura. Sedang Area keempat “Celebration City” memperlihatkan keberadaan Singapura sebagai sebuah negara modern yang penuh dengan tradisi, event, festival dan perayaan-perayaan yang menarik dan fantastis.

24. Nature Walk – Dragon Trail

Lokasi: Imbiah Lookout, Sentosa, Singapore
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Gratis
Jam Operasional:  24 Jam

Nature Walk – Dragon Trail (foto: itravelnet.com)

Nature Walk – Dragon Trail aklan mengajak pengunjung untuk menikmati suasana hutan buatan yang rindang dan indah lengkap dengan binatang-binatang liar seperti kera ekor panjang, tupai, koloni burung kakak tua putih dan berbagai jenis burung yang lain. Di sini pengunjung juga dapat berfoto dengan latar belakang alam yang berkesan natural serta patung-patung yang cantik, salah satunya adalah patung naga.

25. Sentosa 4D Magix

Lokasi: Imbiah Lookout, Sentosa
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 11.00, Dewasa SGD 18.00
Jam Operasional:  10.00 – 21.00

Sentosa 4D Magix (foto: comesingapore.com)

Inilah teater 4 Dimensi dengan tekhnologi canggih yang pertama di Asia Tenggara. Menikmati pertunjukan Sentosa 4D Magic, akan membuat Anda serasa dibawa masuk ke dalam lakon yang ditayangkan, karena gambar yang tampil di layar seolah hadir nyata di hadapan kita, ditambah efek dari tempat duduk yang ikut bergerak mengikuti alur film,  efek semprotan air, serta yang lain.

26. Sentosa Cineblast

Lokasi: 51B Imbiah Lookout, Sentosa
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 11.00, Dewasa SGD 18.00
Jam Operasional:  10.00 – 21.00

Sentosa Cineblast (foto: ghadaelgammal.wordpress.com)

Tidak berbeda halnya dengan teater simulator yang ada di Dufan, pengunjung akan diajak menaiki rollercoaster virtual sambil mengenakan kacamata 3 dimensi lantas dibawa menaiki puncak gunung dan dilepas turun menyusuri lembah dan jurang-jurang, menembuas rimbunnya hutan Amazon dan diserang binatang buas. Efek dari kursi yang ikut bergetar dan terguncang setiap kali rollercoaster menabrak sesuatu, akan membuat pengunjung seolah dibawa ke petualangan yang sebenarnya.

27. Sentosa Luge & Skyride

Lokasi: 45 Siloso Beach Walk, Resorts World Sentosa
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: SGD 12.00
Jam Operasional:  10.00 – 21.30

Sentosa Luge & Skyride (foto: singapura.gasibu.com)

Wahana ini akan membawa Anda mendaki bukit yang terjal sambil melihat-lihat keindahan Pulau Sentosa dari ketinggian dengan menaiki Sentosa Skyride. Setelah sampai di puncaknya, Anda dapat turun lagi dengan menggunakan peralatan yang sama, atau menggunakan Sentosa Luge jika ingin memacu adrenalin.

Dengan mengendarai Sentosa Luge, Anda akan menyusuri Dragon Traill yakni trek dengan jalan yang menurun ssepanjang 688 meter. Trek tersebut terkadang menurun landai, tidak jarang turun dengan tajam, disertai dengan jalan yang berkelak-kelok, sehingga perjalanan menuju ke bawah sangat seru dan menantang.

Berkunjung  ke tempat ini pada malam hari akan lebih menarik lagi, karena saat berada di ketinggian akan Anda dapat melihat kerlap-kerlip lampu di sana-sini seolah berada di alam mimpi.

28. Dolphin Lagoon

Lokasi: 80 Siloso Road, Sentosa
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 14.60, Dewasa SGD 22.90
Jam Operasional:  10.30 – 18.00

Dolphin Lagoon (foto: tokopedia.com)

Atraksi pertunjukan lumba-lumba Punggung Bungkuk Indo-Pasifik atau lumba-lumba Merah Jambu yang ada di Dolphin Lagoon tidak saja menarik, tapi juga membawa pengunjung ke suasana yang berbeda karena suasana di sekitar tempat pertunjukan dibuat menyerupai lingkungan alam sebagaimana habitat alami dari lumba-lumba tersebut.

Tidak hanya melihat atraksi permainannya saja, Anda juga dapat bermain dan berada di dekat lumba-lumba tersebut, sekaligus berfoto bersama lumba-lumba serta Singa Laut yang juga menjadi bagian dari pertunjukan.

29. Animal & Bird Encounters

Lokasi: Palawan Beach, Sentosa
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Gratis
Jam Operasional:  12.00 – 17.30

Animal & Bird Encounters (foto: myonlinetour.com)

Melihat dan bermain bersama binatang-binatang liar di Palawan Amphitheatre akan menjadi aktifitas yang sangat menyenangkan sekaligus tidak akan terlupakan. Apalagi untuk dapat menikmati aktifitas tersebut Anda sama sekali tidak dipungut biaya. Di tempat ini, secara bergantian akan digelar pertunjukan dan permainan dari berbagai macam binatang.

Pada sesi pertama pengunjung akan diajak melihat dari dekat bahkan memegang  berbagai jenis reptil, seperti Ular Piton batu, Iguana Hijau, Biawak, dan sebagainya. Dilanjutkan dengan hewan primata, seperti Kera dan Beruk, kemudian memberi makan dan bermain bersama Burung Nuri, Kakak Tua, Elang, serta yang lain.

30. Segway Fun Ride

Lokasi: Beach Station, Sentosa
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: SGD 12
Jam Operasional:  09.00 – 21.30

Segway Fun Ride (foto: singaporeattractions.com)

Bagi yang belum pernah mengendarai segway, memang butuh latihan terlebih dahulu. Namun untuk mengendarainya sebenarnya tidak sulit, apalagi di Segway Fun Ride, pengunjung akan dilatih seorang instruktur yang handal, sehingga hanya dalam waktu 5 – 10 menit siapapun akan dapat mengendarainya.

Setelah mampu menguasai kendaraan tersebut, pengunjung dapat mengendarainya di sirkuit Gogreen yang telah disediakan. Sirkuit yang sekelilingnya dipenuhi rerumputan dan berbagai macam tanaman yang indah tersebut jalannya berkelak-kelok sehingga menambah asyik permainan.

Masih belum puas? Lanjutkan waktu bermain Anda dengan mengikuti Segway Eco Adventure dengan mengelilingi Palawan Beach dan Siloso Beach menggunakan Segway. Untuk aktifitas yang lebih menantang dan tentunya lebih mengasyikkan ini biaya yang dikeluarkan sedikit lebih mahal, yaitu SGD 38 per 30 menit. Itupun dengan syarat tinggi badan minimal 110 cm. Jika tinggi badan kurang dari 110 cm maka selama bermain akan didampingi oleh instruktur.

31. Madame Tussauds

Lokasi: 40 Imbiah Road, Sentosa
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 25.00, Dewasa SGD 35.00
Jam Operasional:  10.00 – 21.00

Madame Tussauds (foto: saputraroy.com)

Jika ingin bertemu dengan tokoh-tokoh ternama dari berbagai belahan dunia atau bertemu dengan artis-artis Hollywood disatu tempat, cukup dengan berkunjung ke Madame Tussauds. Berbagai tokoh dan artis lintas jaman dapat Anda jumpai di sini. Hanya saja, tokoh dan artis tersebut bukan yang sebenarnya, melainkan patung lilin yang dibuat dengan sangat detail, sehingga tinggi, ukuran badan, bentuk tubuh, raut wajah, bahkan pernik-pernik yang menempel pada diri tokoh tersebut sama persis dengan aslinya.

Gambaran diri sang tokoh tersebut akan semakin membawa pengunjung seolah berhadapan langsung dengan tokoh yang bersangkutan, karena setiap patung lilin juga disertai dengan  suara asli sang tokoh. Selain itu, di museum lilin ini juga menyimpan beberapa benda milik tokoh-tokoh yang dibuat patung.

32. Sentosa Adventure Park

Lokasi: 10A Siloso Beach Walk
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: SGD 29.00
Jam Operasional:  07.30 – 22.00

Sentosa Adventure Park (foto: viator.com)

Pacu adrenalin Anda di Sentosa Adventure Park lewat permainan Flying Fox tertinggi sekaligus terpanjang (450 meter) se-Asia. Tempat wisata petualangan ini juga  memiliki permainan Treetop Rope Course yaitu Jembatan  yang dibuat dari tali yang menghubungkan satu pohon dengan pohon lainnya sepanjang 14 meter. Ada juga rock climbing wall, Free Fall Flying, Surfing dan Water Sports Centre.

33. Wave House Sentosa

Lokasi: 36 Siloso Beach Walk, Sentosa
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Weekdays SGD 30.00 perjam, Weekends SGD 35.00 perjam
Jam Operasional:  10.30 – 21.30

Wave House Sentosa (foto: groupon.sg)

Wave House Sentosa adalah wahana bermain selancar dengan ombak buatan yang mirip dengan ombak yang sebenarnya karena dihasilkan sebuah peralatan canggih. Dengan adanya pengaturan ketinggian dan kecepatan ombak, membuat tempat ini tidak hanya dapat dimainkan oleh para peselancar profesional saja, mereka yang baru belajar bermain selancarpun juga dapat mencicipi permainan  ini.

Selain tempat yang didesain khusus untuk bermain selancar dengan ombak buatan, tempat ini juga  dilengkapi dengan splash pool atau kolam ombak, The Stage untuk pertunjukan Live Music, bar, restoran, serta toko retail yang menjual baju dan berbagai macam peralatan surfing.

34. iFly Skydive

Lokasi: iFly, Siloso Beach, Sentosa
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 79.00, Dewasa SGD 89.00
Jam Operasional:  12.00 – 20.00

iFly Skydive (foto: downunder.iflyworld.com)

Satu lagi wahana yang harus dicoba oleh para adrenalin junky saat berkunjung ke Pulau Sentosa adalah iFly Skydive. Wahana yang menghabiskan biaya sebesar SGD 25 juta untuk pembangunannya ini berupa simulator  skydive terbesar yang pernah  ada di dunia yang dilengkapi dengan tekhnologi terbaru dan tercanggih.

Dengan memanfaatkan simulator skydive ini Anda akan dapat melayang-layang di udara layaknya para penerjun yang baru keluar dari pesawat terbang dan belum membuka parasutnya. Soal keselamatan tidak  perlu diragukan, karena pihak pengelola telah mempertimbangkan  faktor keselamatan pengunjung.

35. Crane Dance

Lokasi: Sentosa Waterfront Station, Sentosa, Singapura
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Gratis
Jam Operasional:  20.00 – 20.30

Crane Dance (foto: wisatasingapura.web.id)

Pertunjukan theater yang tidak melibatkan manusia sebagai aktornya ini berkisah tentang percintaan sepasang bangau  yang juga bukan bangau sebenarnya, melainkan animatronik dengan menggunakan permainan cahaya serta efek air dan api yang menyuguhkan tontonan memukau. Pertunjukan animatronik tari yang terbesar di dunia tersebut dapat dinikmati oleh siapa saja tanpa dikenakan biaya.

36. Sentosa Boardwalk

Lokasi: Sentosa Waterfront Station, Sentosa
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: SGD 1.00
Jam Operasional:  24 Jam

Sentosa Boardwalk (foto: flickr.com)

Sentosa Broadwalk sebenarnya merupakan infrastruktur jalan yang menghubungkan Pulau Sentosa dengan VivoCity Shopping Mall’s waterfront promenade. Namun, meski tujuan utama dibangunnya jalan alternatif tersebut untuk memperpendek dan mempermudah akses antara VivoCity Shopping Mall’s waterfront promenade dengan Pulau Sentosa, tempat itu ternyata berkembang menjadi tujuan wisata baru.

Hal tersebut disebabkan karena Sentosa Broadwalk dilengkapi dengan 5 taman yang indah. Selain itu, saat berada di sepanjang jalan yang tertutup kanopi ini, mereka yang lewat dapat melihat pemandangan di luar yang indah.

37. Alive Museum Singapore

Lokasi: 3 Temasek Boulevard, Singapore
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 20.00, Dewasa SGD 25.00
Jam Operasional:  10.00 – 22.00

Alive Museum Singapore (foto: m.groupon.sg)

Setiap kali mendengar nama museum, gambaran yang ada di benak kita adalah benda-benda bersejarah, barang-barang antik dan kuna, atau sesuatu yang serius. Namun jika Anda memasuki Alive Museum Singapore, semua gambaran tersebut akan terhapus sama sekali, karena yang Anda jumpai di museum ini sangat kontradiktif dengan suasana museum dan segala sesuatu yang selama ini menjadi koleksi tempat-tempat yang di sebut museum.

Alive Museum Singapore jauh dari kesan seram dan serius karena seluruh ruang yang ada diterangi dengan lampu yang sangat terang dan berisi karya-karya lukis 3D yang  unik, menarik, dan juga mengundang senyum. Pengunjung yang datang ke sini tidak hanya dapat melihat dan mengamati lukisan-lukisan yang ada, tapi juga dapat berfoto dengan menggunakan latar belakang lukisan-lukisan tersebut. Hasilnya dijamin bagus meski hanya menggunakan kamera ponsel, karena pencahayaan di dalam ruangan yang sangat terang.

38. Fountain of Wealth

Lokasi: 3 Temasek Boulevard
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Gratis
Jam Operasional:  10.00 – 12.00, 14.00 – 16.00, 18.00 – 19.30

Fountain of Wealth & Suntec City Mall (foto: flickr.com)

Air mancur ini dipercaya sebagai sumber kemakmuran Singapura, karena itu sampai saat ini masih banyak penduduk asli Singapura yang percaya bahwa jika mengelilingi air mancur tersebut sebanyak 5 kali maka aklan mendapatkan keberuntungan yang luar biasa dalam hidupnya.

Founten of Wealth atau air mancur kejayaan ini dikelilingi oleh 3 gedung pencakar langit yang membentuk telapak tangan dengan air mancur tepat berada di tengahnya. Berbeda dengan air mancur pada umumnya, Founten of Wealth airnya tidak memancar keluar melainkan memancar ke dalam. Hal ini menjadi sebuah simbol masuknya rejeki yang terus menerus dan tidak pernah berhenti.

39. Singapore River dan Raffles Landing Site

Lokasi: Singapore
Koordinat: Klik Disini

Singapore River dan Raffles Landing Site (foto: travelyourselftoday.com)

Sungai yang bersih dari berbagai macam jenis sampah ditambah pemandangan yang indah di sekitarnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Karena itu, mereka yang berkunjung ke Singapura tidak sedikit yang meluangkan waktunya untuk menyusuri Singapore River dengan menggunakan perahu tradisional yang disebut River Cruise.

Saat menyusuri sungai itulah Anda akan menjumpai patung dari pendiri Singapura modern yaitu Sir Thomas Stamford Raffles. Patung yang diberi nama Raffles Landing Side ini dibuat dari poli marmer putih dan lokasi tempat dibangunnya patung tersebut konon merupakan tempat Raffles pertama kali menginjakkan kakinya di Singapura, tepatnya pada 29 Januari 1819.

40. Resort World Sentosa

Lokasi: 8 Sentosa Gateway
Koordinat: Klik Disini

Resort World Sentosa (foto: reservations.rwsentosa.com)

Resort World Sentosa adalah kawasan hunian terpadu yang dilengkapi dengan wahana permainan kelas dunia, hotel, spa, restoran, kasino, dan berbagai macam hiburan yang bakal memanjakan siapapun yang datang berkunjung ke tempat ini. Salah satu lokasi yang banyak dijadikan tujuan para wisatawan adalah Universal Studios Singapore dan objek yang paling populer untuk dijadikan latar belakang foto adalah Globe Universal Studios. Bagi mereka yang menyukai wisata belanja, di sini dapat dijumpai toko-toko high end brand yang memajang produk-produk mewah dari merek-merek ternama.

41. Bugis Street

Lokasi: 3 New Bugis Street, Singapore
Koordinat: Klik Disini

Bugis Street (foto: pergidulu.com)

Bagi Anda yang suka berbelanja barang-barang murah, Bugis Street dipastikan akan memenuhi ekspektasi Anda, karena di tempat ini dapat Anda beli berbagai macam jenis barang seperti makanan, peralatan rumah tangga, alat-alat elektronik, gadget, fashion, dan sebagainya dengan harga yang murah, atau setidaknya lebih murah dibandingkan dengan di tempat-tempat lain yang ada di Singapura.

Karena itu, untuk Anda yang berlibur ke Singapura dan ingin membelikan oleh-oleh buat keluarga dan kerabat di rumah, jangan membeli souvenir di tempat-tempat lain. Datang saja ke Bugis Sttreet karena ditempat ini akan Anda dapatkan berbagai jenis souvenis dengan harga yang ramah di kantong. Salah satu contoh untuk 1 set gantungan kunci yang berisi 24 buah, dapat Anda tebus dengan harga hanya SGD 10 atau sekitar Rp.90.000.

42. MINT Museum of Toys

Lokasi: 26 Seah Street, Singapore
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 7.50, Dewasa SGD 15.00
Jam Operasional:  08.30 – 18.30

MINT Museum of Toys (foto: yoursingapore.com)

Berkunjung ke MINT Museum of Toys akan membawa Anda bernostalgia ke masa kecil, karena di museum ini tersimpan lebih dari 50.000 mainan vintage dan beberapa diantaranya bahkan ada yang umurnya lebih dari 1 abad.  Sebanyak 40 memorabilia masa kecil yang berasal dari 40 negara juga ikut melengkapi museum mainan terbesar di Asua Tenggara ini.

43. Asian Civilisations Museum

Lokasi: 1 Empress Place
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak dan Lansia SGD 2.50, Dewasa SGD 5.00
Jam Operasional:  Senin 13.00 – 19.00, Selasa – Minggu 09.00 19.00

Asian Civilisations Museum (foto: asemus.museum)

Satu lagi wisata edukasi dan wisata sejarah yang tidak boleh dilewatkan di Singapura adalah Asian Civilisatons Museum. Di museum ini tersimpan warisan sejarah budaya Asia yang ditempatkan di tiga lantai yang ada, meliputi warisan budaya Melayu, China, India, Asia Tenggara, serta Dunia Islam.

Untuk lebih mempermudah pengunjung dalam mempelajari budaya Asia, museum ini membagi setiap galeri dengan tema khusus. Selain itu juga disertai dengan muatan tehnologi pameran interaktif yang canggih, muatan pendidikan, serta pameran yang dikhususkan untuk anak-anak.

 44. Snow City

Lokasi: 21 Jurong Town Hall Road Snow City Building
Koordinat: Klik Disini
Tiket Masuk: Anak-anak SGD 13.00, Dewasa SGD 15.00, Keluarga (2 dewasa, 2 anak-anak) SGD 49.00 untuk setiap 1 jam bermain salju
Jam Operasional:  Selasa – Minggu 09.45 – 17.15, Senin Tutup

Snow City (foto: supermommy.com.sg)

Meski negara tropis, Singapura memiliki kota salju, tentunya bukan karena musim, melainkan dengan memanfaatkan tekhnologi canggih untuk merubah sebuah area menjadi kawasan yang dipenuhi salju. Dengan kawasan yang penuh dengan hamparan salju itulah pengunjung dapat bermain lempar-lemparan bola salju, membuat manusia salju, atau berseluncur di atas salju dengan menggunakan ban, ski dan snowboarding.

Tidak hanya berbagai aktifitas yang memanfaatkan salju saja yang disuguhkan Snow City, tapi juga program edukasi interaktif bagi para pelajar dan masyarakat dengan memberikan ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan kondisi suhu rendah lewat berbagai macam eksperimen. Instruktur berpengalaman yang ada di sini juga memberikan pelatihan tentang bagaimana menggunakan ski dan snorboarding.

45. Changi Airport

Lokasi: Airport Boulevard, Singapore
Koordinat: Klik Disini

Changi Airport (foto: en.wikipedia.org)

Bandar udara menjadi tempat wisata? Pertanyaan tersebut mungkin tidak akan pernah terjawab sebelum Anda berkunjung ke bandara Changi yang ada di Singapura. Bandara yang sudah 3 kali berturut-turut terpilih sebagai bandara terbaik di dunia ini memang sekaligus berfungsi sebagai tempat wisata bagi mereka yang transit cukup lama. Sehingga meski harus transit 5 – 12 jam di Changi Anda tidak akan merasa jenuh dan bosan, karena berbagai macam hiburan bisa Anda dapatkan.

Beberapa jenis hiburan yang bisa didapatkan di Changi Airport diantaranya adalah: Movie Theater yang memutar film-film terbaru, Game Station yang berupa game station dengan menggunakan Sony Playstation 3 dan X-box, Gym & Swimming Pool yang berupa arena kebugaran dan kolam renang serta 2 buah taman bermain untuk anak-anak, yaitu Changi Aviation Gallery dan Children Play Ground.

Di lokasi yang dekat dengan bandara, baik di terminat 1, 2 dan 3, terdapat pula berbagai fasilitas untuk menghibur para penumpang pesawat, diantaranya adalah Butterfly Garden yaitu taman yang dihuni kupu-kupu tropis, Cactus Garden yang mengoleksi 40 jenis kaktus, Fern Garden & Koi Pond yang memiliki koleksi pohon raksasa purba dari Tasmania serta kolam ikan koi, Orchid Garden & Koi Pond dengan kolam ikan koi dan anggrek tropisnya, serta Sun Flower & Light Garden yang berupa taman bunga matahari pada siang hari dan malamnya menjelma menjadi taman yang penuh dengan taburan cahaya.

2 thoughts on “45 Tempat Wisata di Singapore 2017 Untuk Backpacker, Orang Tua, Anak Gratis/Murah Yang Wajib Dikunjungi Terbaru Terkenal

  1. ifly skydive keren min, jadi penasaran gimna rasanya melayang-layang gtu hehehe
    thanks min buat info diartikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *