Tengok Keseruan Berenang di Umbul Siblarak

Diposting pada
Umbul siblarak di klaten tiket masuk sidowayah delanggu kawasan wisata kabupaten jawa tengah polanharjo harga
Foto by instagram.com/kznanhidayah/

Alamat: Jatirejo, Sidowayah, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah 57474
Map: KlikDisini
Jam Buka: 07.30-17.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 0812 1546 5700
WhatsApp: 0857 4327 0626

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp 5.000,-
Parkir Motor: Rp 2.000,-
Parkir Mobil: Rp 5.000,-

Foto by instagram.com/adfriando__/

Umbul Siblarak adalah salah satu objek wisata di Klaten yang saat ini sedang jadi primadona bagi para milenials baik di dalam maupun luar kota.

Mahalnya keindahan yang ditawarkan Umbul Siblarak ternyata berbanding terbalik dengan tiket masuknya. Konon kamu bisa memasuki kawasan Umbul Siblarak ini hanya dengan membayar tiket masuk sebesar 5ribu saja per orangnya.

Selain tiket masuk, para pengunjung pun akan dikenai karcis parkir yang dihargai sekitar 2ribu untuk motor dan 5ribu mobil. Dengan modal kurang dari 10ribu kamu bisa refreshing di tempat sekeren dan sekece Umbul Siblarak ini, yakin nih nggak tertarik?

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/danarsibolang/

Umbul Siblarak adalah salah satu objek wisata yang lokasinya berada di perbatasan Kabupaten Klaten dan Boyolali. Untuk bisa menjangkau lokasi wisata ini pun cukup mudah karena akses jalannya cukup mulus.

Jarak Umbul Siblarak dari pusat kota Klaten yaitu cuman 18 kilometer saja yang mana bisa ditempuh dengan waktu sekitar setengah jam. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil ataupun motor.

Rute yang bisa kamu pilih ialah dari Jalan Pemuda arahkan kendaraanmu ke Barat Daya menuju Jalan Mriwis. Setelah itu belok ke arah Mayungan dan beloklah ke kanan menuju Jl. Irian-Jl. Bali-Jl. Mayor Kusmanto-Jl. Ki Ageng Penjawi-Jl. Yaqowiyu.

Dari Jalan Yaqowiyu belok lah ke kiri di Jl. Sersan Sadikin menuju Jl. Klaten-Karanganom. Setibanya di Jalan Raya Karanganom, belok kiri ke Jl. Penggung-Jatinom, lalu belok kanan ke Jl. Karang Anom.

Selanjutnya lurus terus ke Jl. Delanggu-Polanharjo dan ikuti jalan sampai tiba di Jl. Tegalgondo-Janti. Dari jalan tersebut beloklah ke kiri, sekitar 450 meter kamu akan tiba di kawasan wisata Umbul Siblarak. Kamu bisa manfaatkan maps diatas untuk bisa lebih mudah dan cepat sampai di lokasi wisata.

BacaJuga:  7 Tempat Ngabuburit di Klaten Yang Ramai dan Asyik

Fasilitas

Foto by instagram.com/natalis_ezra/

Umbul Siblarak adalah salah satu objek wisata yang masih cukup baru, sehingga fasilitas penunjangnya masih belom begitu lengkap.

Meskipun begitu kamu tidak perlu khawatir karena mereka mempunyai beberapa fasilitas yang pastinya bakal membuat para pengunjungnya tetap merasa nyaman.

Beberapa fasilitas yang dimiliki oleh Umbul Siblarak diantaranya seperti kamar mandi untuk bilas dan ganti. Kamu bisa membasuh dan membilas tubuhmu seusai berenang ataupun berendam di kolam Umbul Siblarak ini.

Buat yang tidak ingin berenang ataupun bermain air, kamu bisa gunakan tempat duduk di tepi kolam. Nggak usah khawatir kepanasan, karena tempat duduknya dilindungi oleh atap seperti payung lengkap dengan meja bundarnya.

Pengelola Umbul Siblarak juga menyediakan pelampung dan bebek-bebekan yang bisa digunakan agar bisa mengapung diatas air tanpa takut tenggelam.

Biasanya para pengunjung meggunakan fasilitas bebek-bebekan sebagai objek untuk berswafoto juga dan hasilnya sangat apik untuk dipajang di linimasa sosial mediamu.

Setelah lelah bermain air pasti tenagamu seakan berkurang dan perutmu mungkin merasa lapar. Nggak usah khawatir, karena disini sudah ada fasilitas warung makan yang menjajakan aneka makanan dan minuman dengan harga murah. Jadi kalau kamu kelupaan nggak bawa bekel, pergi saja ke warung makan di area wisata Umbul Siblarak ini.

Selain warung makan, objek wisata Umbul Siblarak ini juga dilengkapi oleh area parkir yang lumayan luas lengkap dengan penjaganya. Jadi, buat kamu yang bawa kendaraan pribadi, nggak usah bingung dan khawatir memarkirkannya dimana.

Kawasan objek wisata Umbul Siblarak ini juga dilengkapi oleh mushola. Dengan adanya fasilitas ini para pengunjung tidak perlu khawatir untuk menjalankan kewajiban beribadahnya. Musholanya nyaman dan bersih serta ada perlengkapan shalatnya juga, jadi kalau lupa nggak bawa nggak usah binggung deh.

BacaJuga:  Jernihnya Air Umbul Cokro, Rasakan Sensasi Berenang di Kolam Sebening Kaca

Wahana

1. Kolam Renang

Foto by instagram.com/bryan_thsl/

Umbul Siblarak memiliki dua kolam yang keduanya memiliki sensasi keseruan tersendiri. Kolam satu dibuat lebih alami dengan lantai dasar bebatuan, sehingga airnya terlihat sama seperti di sungai.

Untuk kolam satunya dibuat seperti layaknya kolam renang pada umumnya yaitu berlantai dasar keramik putih kebiruan sehingga akan menimbulkan kesan airnya biru dan jernih. Kamu bisa berenang di kedua kolam tersebut sesuai dengan keinginanmu.

2. Outbond

Foto by instagram.com/febiyan_ariwibowo/

Umbul Siblarak bukanlah hanya sekedar wisata air saja yang digunakan untuk berenang, tetapi tempat ini punya wahana lainnya salah satunya yaitu outbond.

Wahana ini cukup bermanfaat buat kamu penyuka sesuatu yang berbau menantang. Wahana outbond yang disediakan oleh Umbul Siblarak ini bukan hanya ditujukan untuk orang dewasa saja tetapi untuk anak-anak juga, lho.

3. Flying Byur

Foto by instagram.com/al_adib93/

Sebelumnya pasti kamu sudah pernah mencoba salah satu wahana outbond yaitu Flying Fox, bukan? Nah, kalau di Umbul Siblarak kamu bakal ngerasain sensasi yang berbeda nih.

Wahana ini dinamani Flyin Byur, dimana jika biasanya landasannya adalah tanah lapang, namun disini kamu bakal diajak terjun ke air menggunakan flying fox.

Wahana ini termasuk salah satu daya tarik utama dari Umbul Siblarak karena antimainstream dan beda dari lainnya. Untuk bisa menikmati wahana ini kamu perlu membayar kocek sebesar 10ribu rupiah.

4. Camping Ground

Foto byinstagram.com/wisata_siblarak/

Umbul Siblarak ini memang di desain sebagai objek wisata yang akan mengajak para pengunjungnya lebih dekat dengan alam. Salah satu wahana yang nggak kalah seru adalah Camping Ground.

Para pengunjung pun bisa bermalam di kawasan wisata Siblarak ini menggunakan tenda yang sudah disediakan. Opsian ini biasanya sering dipilih oleh para sekolah yang mengadakan acara student gathering untuk para muridnya.

BacaJuga:  Misteri Dibalik Keindahan Umbul Manten

5. Pendopo

Disini kamu bisa menyewa sebuah tempat seperti pendopo yang bisa digunakan untuk mengadakan acara-acara semacam gathering dan mini event gitu. Kapasitas ruangannya juga lumayan besar cukup menampung orang sebanyak 20-30an orang. Harga sewanya pun cukup terjangkau yaitu sekitar 300ribuan.

6. Rumah Kayu

Foto by instagram.com/galihh.kun/

Kalau pengen cari spot foto yang cakep, mungkin kamu bisa gunakan Rumah Kayu ini sebagai tempatnya. Setelah lelah berenang dan sebelum kamu beranjak pulang, tak ada salahnya untuk mengabadikan momen dengan berfoto di depan rumah kayu unik yang ada di area taman Umbul Siblarak ini.

7. ATV & Trail

Selain outbond, disini kamu bisa juga menjajal fasilitas ATV dan Trail untuk berkeliling area wisata Umbul Siblarak ini. Biaya sewa ATV disini yakni 25ribuan sedangkan untuk mini trail harganya 15ribu. Kedua wahana ini bisa disewa oleh anak-anak, namun dengan catatan tetap dalam pengawasan dan bimbingan dari orang tua.

Pesona Umbul Siblarak

Foto by instagram.com/titi_ferri/

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau Klaten memang surganya Umbul atau Mata Air. Setelah Umbul Ponggok merajai objek wisata di Klaten, kini sepertinya kehadiran Umbul Siblarak juga mampu menyainginya.

Pesona yang ditawarkan oleh Umbul Siblarak ini tentu tak kalah menarik dan memukau. Lokasinya yang berada di tengah ladang persawahan membuat suasana disini terasa sangat sejuk dan alami.

Daya tarik lainnya dari Umbul Siblarak ini adalah sumber airnya berasal dari mata air alami yakni Umbul Doyo dan Manten. Sehingga ketika menyeburkan diri kedalam kolam Umbul Siblarak ini tubuhmu akan terasa segar dan fresh.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.