Serunya Foto Jungkir Balik Melawan Gravitasi di Upside Down World Alam Sutera

Diposting pada

Alamat: Jalan Alam Sutera Boulevard No.5-6, Pakulonan, Serpong Utara, South Tangerang City, Banten 15325
Google Maps: KlikDisini
Harga Tiket Masuk: Rp 50.000 (Anak – anak), Rp 100.000 (Dewasa)
Jam Buka: Weekday (11.00 – 21.00 WIB), Weekend (10.00 – 20.00 WIB)
Nomor Telepon: 021-2977-9394, 081-2985-053-75

foto by instagram.com/novitanahak/

Wisata foto ada berbagai macam ragamnya. Mulai dari foto 2 dimensi hingga 3 dimensi, dimana gambar dibuat seolah asli sehingga ketika difoto, gambar – gambar tersebut seperti keluar dari tembok.

Selain itu, ada lagi yang unik, dimana objek foto yang dibuat jungkir balik melawan gravitasi. Inilah Upside Down World, dunia jungkir balik yang unik dan seru. Salah satu lokasinya ada di Kota Tangerang Selatan, yaitu Upside Down World Alam Sutera.

Berfoto Seru di Upside Down World Alam Sutera

foto by instagram.com/cindy_novitasari/

Upside Down World Alam Sutera termasuk ke dalam objek wisata Upside Down World Group. Saat ini, Upside Down World belum ada di Jakarta, jadi bagi warga Jakarta dapat menuju ke Tangerang Selatan untuk menikmati spot foto uniknya.

Spot foto terbagi ke dalam ruangan – ruangan tertentu. Objeknya ada ruang yang ada di dalam rumah, namun dibuat miring dan terbalik, up and down. Tingkat kemiringan mencapai 180 derajat, bahkan ada salah satu spot foto yang memiliki tingkat kemiringan 190 derajat.

foto by instagram.com/magda_young/

Pengunjung akan merasakan pengalaman unik tersendiri saat berfoto. Juga dapat puas mengekspresikan gaya di tiap spot foto uniknya.

Terdapat 13 ruangan dengan warna cerah dan pastel yang lembut. Ruangan tersebut berupa ruang dapur, ruang tamu, kamar mandi, hingga ruang keluarga. Uniknya lagi, di setiap ruangan dibuat sangat detail. Termasuk juga barang – barang yang ada di sana. Dan tentunya, barang – barang tersebut tidak terjatuh meskipun diletakkan dalam kondisi terbalik.

Spot Foto Dapur

foto by instagram.com/upsidedownworldalsut/

Layaknya sebuah ruang dapur, di sini terdapat perabotan dapur lengkap dengan bahan – bahan makanan. Ada meja dapur yang di atasnya tersedia sayuran serta buah, ditambah lagi sereal kotak siap santap.

Ada juga bumbu dapur di rak bumbu. Berbagai makanan dan minuman di dalam kulkas. Semua tertata rapi dan tidak tumpah meskipun posisinya berada terbalik.

Bermain Musik di Studio Terbalik

foto by instagram.com/dvoonaa/

Ada juga spot foto studio musik yang terbalik. Penggemar musik tentu akan senang dengan studio musik ini. Dindingnya berwarna – warni pastel yang cerah. Ditambah lagi beberapa piringan hitam sebagai penghias yang membuatnya tampak lebih cantik.

Atap sebagai lantai yang berwarna putih menambah kesan indah pada studio. Dimana warna dinding akan memantul pada lantai, sehingga terlihat lebih hidup.

Di studio musik ini pun dilengkapi peralatan musik yang dapat digunakan pengunjung sebagai properti berfoto. Diantaranya gitar, sound system, mikrofon, biola, serta satu set drum lengkap.

Berpose ramai – ramai di sini tentu akan sangat seru. Pengunjung dapat mengekspresikan diri dengan seru di sini.

Spot Ruang Angkasa di Kamar Tidur Anak

foto by instagram.com/sigitwd/

Di spot kamar tidur anak, pengunjung akan merasakan sensasi yang berbeda. Di sini, kamar tidur dibuat dengan desain ruang angkasa. Kamar tidur dibuat seperti pesawat luar angkasa yang sedang terbang menembus atmosfer.

Dindingnya dicat penuh warna biru, dengan hiasan astronout dan alien di sampingnya. Tak lupa, ornamen lain seperti simbol – simbol yang membuatnya sangat tampak seperti luar angkasa.

Ruang Keluarga yang Cozy

foto by instagram.com/dvoonaa/

Ada lagi yang tak kalah menarik, yaitu di ruang keluarga. Sofa, TV LCD, dan meja TV, semua diletakkan terbalik. Bahkan, TV LCD ini pun dapat menyala dengan baik. Semuanya diletakkan terbalik, namun mereka tetap rapi berdiri pada tempatnya.

Spot Tangga Hijau

foto by instagram.com/huixian3008/

Selain ruangan – ruangan di dalam rumah, pengunjung juga dapat berfoto di spot tangga. Pengunjung dapat seolah – olah menuruni tangga menggunakan tangan.

Tenang, semuanya aman karena pengunjung tidak benar – benar menuruni tangga menggunakan tangan.

Ruang Laundry dengan Mesin Cuci Mini

Ada juga ruang laundry dengan mesin cuci mini yang siap menjadi objek foto unik. Ditambah lagi sabun cuci yang berjajar rapi di rak. Menambah kesan tempat laundry lebih terasa.

Review Pengunjung yang telah Mengunjungi Upside Down World Alam Sutera

foto by instagram.com/f_yen/

Banyak wisatawan yang telah berkunjung di Upside Down World Alam Sutera. Mereka menuliskan berbagai review di Instagram UDW, di @upsidedownworldalsut.

Banyak yang menyatakan puas dan senang berfoto di dunia terbalik. Pengalaman berfoto di tempat yang tak biasa dan sangat seru.

Fasilitas di Upside Down World Alam Sutera

foto by instagram.com/alissaltair/

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Selain toilet dan fasilitas umum, pengunjung juga akan menikmati fasilitas berupa pemandu yang siap memfoto pengunjung. Selain itu, pemandu juga dapat mengarahkan foto sehingga tampak lebih bagus.

Rute Menuju ke Lokasi

Upside Down World Alam Sutera berada di Jalan Alam Sutera Boulevard. Pengunjung dapat memanfaatkan Google Maps untuk menuju ke objek wisata ini.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.