Mau ke Upside Down World Jogja? Simak Dulu Harga Tiket Masuknya

Diposting pada
Mau ke Upside Down World Jogja? Simak Dulu Harga Tiket Masuknya
1 (20%) 2 vote[s]
gambar by @alexandrachristierevila

Lokasi: Jalan Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Map: Klik Disini
HTM: Rp.80.000 / Orang
Buka/Tutup: 09.00 – 19.00 WIB
Telepon: 0813-9317-9911

Musim liburan memang menjadi salah satu hal yang paling di tunggu-tunggu, karena dengan datangnya musim libur panjang hampir semua orang pasti berlibur ke tempat wisata baik dengan keluarga atau dengan orang terdekat mereka.

Kota Yogyakarta menjadi salah satu kota di Indonesia yang pasti di datangi wisatawan setiap tahunnya, hal ini karena di jogja banyak sekali object wisata yang pantas untuk di datangi.

Di Yogyakarta para wisatawan bisa memilih berbagai macam objek wisata mulai dari wisata alam, pantai, sejarah, candi, waterpark, kuliner dan masih banyak lagi.

Salah satu nya tempat wisata yang baru-baru ini muncul dan langsung banyak peminatnya adalah wisata Upside Down World Jogja.

Tempat ini baru saja dibuka pada bulan juli 2016, namun karena banyak sekali pengunjung yang datang mengabadikan momen mereka di tempat di melalui media sosial baik facebook, instagram dan twtiiter, membaut tempat ini sangat cepat di kenal orang.

Sebelum diperkenalkan di jogja, awalannya tempat wisata tempat tinggal terbalik seperti ini lebih populer terlebih dauhulu Kota Bali, di negara Malaysia dan Taiwan.

Melihat atusiasme pengunjung yang tinggi di Bali serta hasil photo yang bagus, maka pihak pengelola akhirnya membuat tempat tinggal terbalik di Daerah Istimewah Yogyakarta dengan nama Upside Down World Jogja.

Dengan di bangungnya Upside Down World Jogja ini, para pengunjung tidak perlua jauh-jauh datang ke Bali, Malaysia atau Taiwan untuk dapat berfoto di dalam tempat tinggal terbalik ini.

Spot yang ada di tempat wisata, doto: id.pinterest.com

Upside Down World Jogja merupakan tempat wisata yang memiliki wahana dunia terbalik, di mana seluruh benda-benda yang ada di tempat wisata ini di letakan di atas kita secara terbalik, sehingga seolah-olah kita yang berada di atap.

Uniknya, semua Benda yang di pada terbalik di Upside Down World Jogja merupakan benda asli, bukan sekedar gambar atau tempelan foto saja.

Meskipun barang yang ditempel di langit-langit merupakan barang asli, anda tidaklah perlu khawatir, karena pihak pengelola telah mempertimbangkan tingkat keamanan untuk pengunjung.

Sehingga benda yang di tempel di atas langit-langit tidak akan jatuh menimpa para pengunjung.

Dengan adanya barang-barang yang dipasang secara terbalik-langit, menjadikan spot photo tersebut menjadi photo terbalik seperti melayang melawan hukum gravitasi saat ada di dalam ruangan.

Untuk anda yang baru pertama kalinya datang ketempat ini dan tidak tau mau berpose seperti apa supaya hasil fotonya bagus, anda tidak perlu khawatir.

BacaJuga:  10 Foto Desa Wisata Tembi Bantul Jogja + Harga Tiket Masuk Lokasi

Karena disetiap ruangan yang ada di dalam Upside Down World Jogja memiliki petugas yang berpengalaman dalam bidang photografi.

Sehingga para pengunjung dapat di arahkan dan menuntun anda dalam mengatur posisi angel yang pas untuk bisa mengahasilkan photo yang baik.

Keunikan foto yang dihasilkan oleh tempat ini, foto: pojokjogja.com

Lokasi Upside Down World

Pose foto melayang di dunia terbali, Foto: yogyakarta.panduanwisata.id

Tempat wisata ini berada di Jl. Ring Road Utara No. 18, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, di mana daerah tersebut merupakan daerah yang memiliki banyak sekali wisata, maka tidak heran jika musim libur telah tiba tempat wisata ini mendapatkan banyak sekali pengunjung setiap harinya.

Untuk bisa menuju lokasi Upside Down World ini pun cukup muda, di mana lokasinya yang berada di pinggir jalan membaut siapa saja yang melewati jl Ring Road Utara pasti menemukan tempat wisata ini, untuk lebih tepatnya lokasi dari Upside Down World berada di seberang Indomart Casa Grande.

Harga Tiket Masuk

Pengaturan angel, Foto: kompas.com

Sebelum anda bisa menikmati spot foto yang ada di dalam Upside Down Wordl Jogja ini, anda akan di kenakan biaya masuk.

Bicara tentang Daftar Harga Tiket Masuk Upside Down World Jogja ini anda cukup mengluarkan uang sebesar Rp. 80. 000 untuk kategori dewasa serta anak-anak kurang dari 135 cm di kenakan biaya sebesar sebesar Rp. 40. 000.

Setelah membayar tiket masuk tersebut anda bisa menikmati seluruh spot yang ada di dalam wisata ini hingga puas.

Jam Buka

Jika anda ingin datang ke tempat ini beikut adalah jam operasional buka Upside Down World Jogja, mulai jam 10. 00 hingga 19. 00 WIB, sehingga untuk anda bisa berfoto ria di tempat ini.

Spot Foto

Spot Warung di dunia terbalik, Foto: yogyakarta.panduanwisata.id

di Upside Down World Jogja ini kita akan menemukan banyak sekali spot menarik dan tentu saja kebanyakan spot yang ada di tempat wisata ini merupakan ruangan yang biasanya yang ada di rumah.

Bagaimana keunikan spot yang ada di wisata ini, mari perhatikan ulasannya di bawah ini.

Spot Garasi, Foto: hargatiketmasuk.info

1. Ruang 3D : di dalam ruangan ini anda akan menemukan banyak sekali lukisan 3D yang di tempel di dingin, di mana semua lukisan yang ada di dindin tersebut tampat seperti timbul sehingga para pengunjung bisa berfoto di depat lukisan tersebut sesuai dengan kegiatan atau aksi yang ada di lukisan 3D, seperti ketika mau di telan ikan hiu, menyebrangi jembatan yang di bawahnya kawah api dan masih banyak lagi

2. Living room : di dalam ruang ini anda akan menemukan beberapa perabotan rumah tangga yang biasanya ada dirumah pada umumnya, namun yang membuat unik dari ruangan ini adalah seluruh perabotan seperti sofa, tv dan meja di pasang di atas langit-langit dan terbalik. Sehingga jika di foto dengan angel yang pas seolah-olah kita terbang di atas langit-langit ruang tamu.

BacaJuga:  10 Foto Pantai Bugel Kulon Progo + Alamat Rute Lokasi

3. Dinning room : di dalam ruang makan tedapat pula beberapa perabotan yang biasanya ada di dalam ruang makan, seperti meja makan, kursi, meja dan juga da rak-rak piring. Nah anda bisa mencoba spot ini dengan gaya foto seoalah-oalah anda sedang beraksi berdiri menggunakan kedua tanga di atas meja makan dan kaki anda melekat di atas langit-langit ruang makan, tentu nanti hasil dari foto tersebut akan sangat unik.

foto by @ajengaditya009

4. Master bed room : atau kamar tidur utama, di mana di dalam ruang ini terdapat sebuah tempat tidur berukuran besar, almari kecil dan juga ada meja rias. Nah di ruangan ini nanti anda bisa berfoto dengan gaya seolah-olah anda sedang tidur melayang.

5. Kids room: spot yang selanjutkan adalah ruangan anak, di mana di dalam ruangan ini banyak sekali main anak yang di pasang di atas dan secara terbalik. Di sini nandi anda bisa mencoba foto dengan anak anda seolah-olah sedang bermain sambil tanpak seperti tersebang.

6. Kitchen : spot ini merupakan salah satu spot favorit para pengujung, hal ini karena di spot ini banyak sekali properti yang bisa digunakan untuk menemani gaya foto. Di ruanga ini nanti anda bisa foto seolah-olah memasak dan membuat minuman sambit terbang.

7. Laundry room : di ruang ini terdapat sebuah mesin cuci lengkap dengan deterjen dan papan untuk seterika, semua properti tersebut bisa nada gunakan untuk foto. Di mana dengan angel pengambil gambar yang pas nantinya foto yang dihasilkan di spot ini akan terlihat anda seolah-olah mencuci atau menyeterika baju sambi beratraksi.

8. Bathroom : nah ini adalah spot yang terakhir dan merupakan spot yang paling di sukai oleh para pengujung, di area spot ini terdapat sebuah kloset, westaflet, rak handu dan sabun. Nah di spot ini anda bisa bergaya seolah-olah ingin mandi dalam posisi terbalik.

Spot Ruang Tamu, Foto: jogja.co

Nah itu lah delapan spot yang ada di dalam Upside Down World Jogja, semua spot tersebut bisa anda nikmati sepuasnya tetapi harus tetap menjaga ketertiban dan tidak merusak properti yang ada.

Untuk masalah penataan gaya anda tidak perlu khawatir, di mana seperti yang sudah kami sebutkan di atas bahwa di setiap ruangan atau spot terdapat seorang guest assistance, yang nantinya bisa membantu anda dalam mengambil gambar atau penataan gaya.

Tempat Wisata Dekat Sini

salah satu pose yang bisa kita lakukan, Foto: siputnews.com

Untuk anda yang ingin melanjutkan perjalan wisata anda namun masih belum memiliki tempat tujuan tidak perlu khawatir, karena di sekitar Upside Down World Jogja terdapat tempat banyak tempat wisata yang bisa kalian tujuan.

BacaJuga:  10 Spot Foto Kekinian dan Hits di Jogja, Feeds Hunter Segera Merapat Yuk!

Berikut adalah daftar tempat wisata di dekat Upside Down World Jogja.

a. Museum Dirgantara Mandal : Tempat wisata ini berjarak sekitar 3 KM dari Upside Down World Jogja, di mana museum ini merupakan sebuah museum pesawat perang yang pernah digunakan oleh TNI AU untuk menjaga perdamaian di Indonesia dan ada beberapa pesawat yang masih digunakan hingga sekarang. Para pengjung bisa melihat dari dekat bagaimana bentuk pesawat tempur dan ruang pengemudi yang ada di dalamnya.

b. Candi Sambisari : Untuk anda yang ingin melanjutkan perjalanan menuju tempat peningalan bersejarah seperti candi, mungkin bisa pergi ke lokasi Candi Sambisari. Di mana lokasi Candi tersebut hanya berjarak sekitar 3 Km saja dari Upside Down World Jogja dan di sana nanti anda bisa menikmati sebuah candi yang memiliki keunikan dan berbeda dengan candi pada biasanya.

c. Kebun Binatang Gembira Loka : Kebun binatang ini hanya berjarak sekitar 5.6 km dari Upside Down World Jogja saja. Di sana nanti anda bisa menemukan banyak sekali flora dan fauna, baik yang berasal dari Indonesia maupaun luar negeri.

d. Taman Pintar : Untuk anda yang ingin melanjutkan ke tempat wisata Edukasi, bisa datang ke Taman Pintar Jogja. Di dalam taman ini anda akan mendapatkan banyak sekali wahana yang mengandung edukasi, membuat tempat ini cocok untuk anak-anak. Di mana taman pintar ini hanya sekitar 5 KM saja dari Upside Down World Jogja.

e. Taman Pelangi : Jika anda belum puas setalah berfoto-foto di Upside Down World Jogja, anda bisa mencoba wisata anda menuju Taman Pelangi. Taman ini merupakan tempat wisata malam hari, di taman ini anda bisa berfoto dengan lampion yang di bentuk beraneka ragam seperti bentuk binatang, kereta, mobil dan bentuk-bentuk lainnya.

Nah bagaiamana tempat wisata Upside Down World Jogja atau dunia terbalik ini, cukup menarik bukan. Untuk itu bagi anda yang sedang berlibur di jogja wajib datang ke tempat ini dan rasakan sensasi berfoto ria dengan gaya yang unik.

Sekian informasi yang dapat kami berikan untuk anda, semoga informasi mengenai Upside Down World Jogja dapat menambah daftar tujuan wisata anda selanjutnya dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya yang ada di web ini, karena masih banyak lagi informasi seputar wisata yang bisa anda dapatkan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

3 thoughts on “Mau ke Upside Down World Jogja? Simak Dulu Harga Tiket Masuknya

  1. Terimakasih artikelnya, sangat bermanfaat dan membantu sekali. Kunjungi juga website kami di paketwisatabantul.com
    . Sukses selalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.