Main Air di Waterpark Kenjeran Surabaya

Diposting pada
sumber: wisata-tanahair.com

Alamat: Jalan Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Kota SBY, Jawa Timur 60122
Map: Klik Disini
HTM: Senin – Jum’at: Rp 20.000,- , Sabtu – Minggu (hari libur nasional): Rp 25.000,-
Buka/Tutup: Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB
Telepon: (031) 7887108

Kali ini akan berbagi informasi perihal sebuah obyek liburan di daerah Jawa Timur tepatnya di kota pahlawan Surabaya adalah Waterpark Kenjeran.

Waterpark Kenjeran Surabaya ini adalah sebuah daerah yang benar – benar buat sahabat-sahabat yang mau refreshing dengan cara rekreasi bernuansa air.

Sebagian fasilitas yang dapat sahabat-sahabat temukan di Waterpark Kenjeran Surabaya ini seperti kolam arus, kolam si buah hati dan kolam dewasa.

Lebih – lebih lagi buat sahabat – sahabat yang ingin menyewa kelengkapan renang, di daerah liburan Surabaya yang satu ini juga di sediakan, sehingga tak perlu ribet dibawa dari rumah.

Pintu Masuk, sumber: deasikumbang.com

Di sini terdapat tiga kolam adalah kolam dewasa, kolam si buah hati dan kolam arus. Bagi kita yang tidak bawa pelengkapan renang disiapkan penyewaan baju renang atau celana panjang hanya dengan tarif lima ribu rupiah saja.

foto by @ebbiy14

Ada fasilitas tambahan yang sahabat bisa dapatkan di Waterpark Kenjeran di Surabaya ini.

Seperti zona parkir yang luas, kamar ganti, pujasera, kamar bilas, taman bermain dan masih banyak lagi fasilitas yang dapat sahabat – sahabat temukan di daerah liburan waterpark di Surabaya ini.

Harga Tiket Masuk

Senin – Jumat : Rp 20.000
Sabtu, Minggu dan Hari Libur : Rp 25.000

Untuk anak anak yang mempunyai tinggi dibawah dari 90 cm, tak harus membayar tiket untuk masuk ke Waterpark Kenjeran Surabaya. Tapi untuk masuk ke area water park ini akan terkena biaya di pintu gerbang masuk menuju kawasan tersebut.

sumber: travelista.click

Untuk Motor dikenakan biaya sepuluh ribu rupiah(Maksimal dua orang, kalau lebih dari dua orang kan dikenakan tarif tambahan sebesar lima ribu rupiah).

Untuk mobil akan dikenakan tarif sebesar dua puluh ribu rupiah(Maksimal dua orang, kalau penumpang lebih dari dua orang akan terkena tarif tambahan sebesar lima ribu rupiah).

BacaJuga:  8 Rekomendasi Sewa Kost Harian Tulungagung Mulai Rp.50.000

Dan untuk para pejalan kaki akan dikenakan tarif sebesar lima ribu rupiah per-orangnya.

Rute Lokasi

Dimana lokasi Waterpark Kenjeran Surabaya? Waterpark Kenjeran berlokasi di Jalan Kenjeran atau tepatnya cuma berjarak kira – kira satu km saja dari tempat Pantai Kenjeran Lama.

Dan letaknya dekat dari Jembatan Suramadu atau dapat juga dari arah Istitute Teknologi Sepuluh November (Pakuwon City).

Disebabkan masih dalam satu garis dengan pantai di Surabaya ini, karenanya banyak pula yang bilang dengan nama Pantai Kenjeran Baru maupun Pantai Ria Kenjeran.

Peta, sumber: map.google.com

Bagi kalian yang mau berkunjung, dari tempat tinggal asal kalian haruslah tiba terpenting dulu di Surabaya sebagai spot permulaan memulai perjalanan.

Lalu kalian bisa memakai model transportasi biasa atau angkutan kota dan mengikuti tanda rute jalan ke Waterpark Kenjeran Surabaya berikut ini:

Bandara Juanda

  • Sesampainya kalian di Bandar Udara Juanda, kalian bisa segera naik menggunakan bus Damri dengan jurusan Terminal Purabaya Bungurasih.
  • Kemudian di Terminal Bungurasih, kalian bisa segera mencari bus dengan jurusan Joyoboyo, lalu turun di Terminal Joyoboyo.
  • Sesudah itu terminal itu, kalian bisa memilih mau memakai angkutan kota Lyn P Joyoboyo – Kenjeran, angkutan kota Lyn S Joyoboyo – Bratang – Kenjeran, angkutan kota Lyn T2 Joyoboyo – Mulyosari – Kenjeran. Sesudah memilih angkutan kota, kalian nantinya akan tibadi Terminal Kenjeran dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki kira – kira lima ratus meter menuju lokasi Waterpark Kenjeran.

Stasiun Pasar Turi

  • Sesampainya kalian di Stasiun Pasar Turi, kalian bisa segera naik angkutan kota Lyn C Demak – Karang Menjangan dan kemudian turun di Karang Menjangan.
  • Lalu dilanjutkan dengan menggunakan angkutan kota Lyn O Jembatan Merah – Keputih dan selanjutnya akan turun di Keputih.
  • Sesudah itu disambung lagi dengan angkutan kota Lyn S Joyoboyo – Bratang – Kenjeran dan turun di Terminal Kenjeran. Kemudian lanjut dengan berjalan kaki kira – kira lima ratus meter menuju lokasi Waterpark.

Stasiun Gubeng

  • Alternatif ini adalah alternatif yang paling gampang, hingga banyak dipakai bagi mereka yang mau liburan backpacker ke Kota Surabaya.
  • Sesampainya kalian di Stasiun Gubeng, kalian bisa segera naik angkutan kota Lyn T2 Joyoboyo – Mulyosari – Kenjeran dan turun di Terminal Kenjeran. Kemudian lanjut dengan berjalan kaki kira – kira lima ratus meter menuju lokasi Waterpark Kenjeran.
BacaJuga:  Ranu Pane, Desa Wisata Asal Suku Tengger

Kenjeran Park

sumber: pesonawisatasurabaya.wordpress.com

Waterpark Kenjeran masih berada di kawasan Wisata Ken Park(Kenjeran Park). Ken Park ini tak hanya menampilkan panorama laut yang indah, tapi juga ada beberapa wahana yang bisa dinikmati pengunjung yang berkunjung kesini.

Bahkan suguhan wahana yang disiapnkan di Ken Park dapat dibilang menarik dan lengkap. Dulu sebelumnya Pantai Ria mengubah nama jadi Ken Park memang hanya dapat memperlihatkan keindahan laut dan games pantai saja.

Dengan bertambahnya tahun Pantai Ria pun mulai di dirikan wahana – wahana yang cukup menarik.

Tak hanya untuk berkumpul dan bersantai bersama keluarga tapi dapat juga untuk beribadah, beradu tantangan, berolahraga, lokasi hunting fotografi, dan lain sebagainya.

Jadi nama Pantai Ria pun diubah jadi Ken Park (Kenjeran Park).

Pantai Kenjeran dahulu, sumber:travelingyuk.com

Kenjeran sebetulnya punya 2 daerah yang berbeda. Yakni Kenjeran Lama serta Kenjeran Baru atau lebih diketahui dengan nama Kenjeran Park. Beberapa warga Surabaya, mungkin punya kesan negatif saat membicarakannya.

Masih banyak orang yang menganggap pantai ini kumal dan dipakai sebagai daerah untuk berperilaku tak senonoh. Keadaannya diperparah dengan penerangan yang tak sesuai sampai banyaknya bangunan liar yang tak terawat.

Tak heran kalau dulunya banyak pengunjung tidak mau untuk mampir ke sana.

Wisata Klenteng Sanggar Agung, sumber: foto.bisnis.com

Berbeda jauh, Kenjeran secara khusus Kenjeran Park sekarang sudah berubah cepat. Daerah liburan yang berlokasi di ujung Timur Surabaya dan berbatasan dengan Pulau Madura ini telah menawan dan bersih dari sampah kotoran.

Tempatnya yang nyaman, benar – benar sesuai untuk wisata bersama keluarga atau teman.

Sebagian pohon-pohon rindang juga memanjakan pengunjung yang tengah berjemur di pinggiran pantai. Total dengan karcis masuknya yang murah meriah dan terjangkau untuk siapa saja.

Fasilitas yang bisa dirasakan di Ken Park antara lain:

BacaJuga:  10 Rental Kamera dan Lensa Murah di Malang Mulai Dari 28 Ribuan

1. Aquila Fitness dan Futsal

Menyediakan sarana daerah bermain futsal bagi remaja maupun bapak-bapak yang gemar bermain futsal. Disediakan delapan Lapangan futsal dengan alas semen standard internasional.

Cuma dengan uang empat puluh ribu rupiah kita telah dapat merasakan fasilitas ini selama 1 jam. Lalu bagi kalian pria ataupun wanita yang mengharapkan tubuhnya konsisten sehat, segar dan pas dapat merasakan fasilitas fitness yang juga dilengkapi gym.

2. Gelanggang Pacuan Kuda

Menyediakan daerah untuk berlatih pacuan kuda maupun belajar untuk menunggang kuda.

3. Ajang Balap motor

Sirkuit, sumber: semisena.com

Meyediakan lintasan balap motor untuk berlatih atau bertanding mengasah motor melintasi track. Ajang Balap Motor di Ken Park ini telah acap kali dibuat ajang untuk Balapan Motor tingkat nasional.

4. Patung Budha dan Patung Dewi Kwan Im

Dipakai untuk daerah peribadatan umat Budha. Dan untuk letaknya saling berseberangan.

Pagoda Tian Ti, sumber: okkyindrap.blogspot.com

5. Food Court

Menyediakan jajanan serta makanan yang beraneka ragam dengan panorama menghadap laut dan desain lokasi yang beraroma pantai.

6. Bozem dan Zona Permainan Si Buah Hati Yang Luas

Bozem di Ken Park ini banyak sekali ditemui sehingga memungkinkan bagi keluarga yang tak mau terganggu dapat memilih daerah yang sepi. Dan juga disekitarnya terdapat permainan si buah hati.

Dan juga beberapa letaknya menghadap ke laut sehingga ideal sekali untuk pasangan yang sedang berpacaran, namun masih konsisten dalam hal yang sopan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

One thought on “Main Air di Waterpark Kenjeran Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.